Siswa SMA Bogor Lulus 100 Persen

PENDIDIKAN

BOGOR, (PRLM).- Tingkat kelulusan siswa tingkat SMA/SMK/MA di Kota dan Kabupaten Bogor 100 persen. Di Kota Bogor, tercatat jumlah peserta UN mencapai 18.711 siswa. Sementara di Kabupaten Bogor mencapai 39 ribu lebih siswa yang mengikuti UN.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fetty Qondarsyah, Jumat (24/5/2013) mengatakan angka tersebut belum termasuk dengan peserta didik dari program Paket C sebanyak 1.200 peserta didik yang akan mengikuti ujian periode II pada tanggal 1 sampai dengan 4 Juli ke depan.

Pihaknya berharap, angka kelulusan untuk tingkat SMP/MTs yang akan diumumkan pekan depan juga akan 100 persen. Lebih lanjut Fetty menjelaskan perihal penilaian kelulusan yang dihitung 40 persen dari nilai sekolah dan 60 persen dihitung dari nilai ujian sekolah.

"Sedangkan untuk kriteria kelulusan di tingkat menengah pertama dan atas dihitung dari nilai rata-rata dan semua nilai akhir paling rendah 5,5 dan nilai setiap mata pelajaran paling rendah 4,0," terang Fetty.

Selain itu peserta didik juga telah menyelesaikan seluruh program pendidikan, dinyatakan lulus aspek moral dan ahlak, lulus ujian sekolah dan lulus ujian nasional. (A-155/A-88)***

Baca Juga

Ratusan Pelajar Lakukan Aksi Damai di Bundaran HI

PENDIDIKAN
Ratusan Pelajar Lakukan Aksi Damai di Bundaran HI

JAKARTA, (PRLM).- Ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Jakarta melakukan aksi damai di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Jumat (15/1/2016) siang.

Siswa Kelas XII IPA Ikuti "Try Out" Pelajaran Bilogi

PENDIDIKAN
SEJUMLAH siswa kelas XII IPA dengan teliti mengerjakan soal mata pelajaran Biologi saat mengikuti "try out" Ujian Nasional (UN) di SMAN 1 Soreang, Jln. Sindang Wargi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (19/1/2016). Dalam kurun waktu sebulan ke d

Sosialisasi Antisipasi Aksi Teror bagi Pelajar

PENDIDIKAN
Sosialisasi Antisipasi Aksi Teror bagi Pelajar

Lomba Kebersihan di Riyadhul Ulum Berhadiah Domba

PENDIDIKAN

TASIKMALAYA,(PRLM).- Meski slogan kebersihan sebagian dari iman sudah terkenal di kalangan kaum Muslimin, namun tingkat kesadaran menjaga kebersihan masih kurang.