Siswa SMA Bogor Lulus 100 Persen

BOGOR, (PRLM).- Tingkat kelulusan siswa tingkat SMA/SMK/MA di Kota dan Kabupaten Bogor 100 persen. Di Kota Bogor, tercatat jumlah peserta UN mencapai 18.711 siswa. Sementara di Kabupaten Bogor mencapai 39 ribu lebih siswa yang mengikuti UN.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fetty Qondarsyah, Jumat (24/5/2013) mengatakan angka tersebut belum termasuk dengan peserta didik dari program Paket C sebanyak 1.200 peserta didik yang akan mengikuti ujian periode II pada tanggal 1 sampai dengan 4 Juli ke depan.

Pihaknya berharap, angka kelulusan untuk tingkat SMP/MTs yang akan diumumkan pekan depan juga akan 100 persen. Lebih lanjut Fetty menjelaskan perihal penilaian kelulusan yang dihitung 40 persen dari nilai sekolah dan 60 persen dihitung dari nilai ujian sekolah.

"Sedangkan untuk kriteria kelulusan di tingkat menengah pertama dan atas dihitung dari nilai rata-rata dan semua nilai akhir paling rendah 5,5 dan nilai setiap mata pelajaran paling rendah 4,0," terang Fetty.

Selain itu peserta didik juga telah menyelesaikan seluruh program pendidikan, dinyatakan lulus aspek moral dan ahlak, lulus ujian sekolah dan lulus ujian nasional. (A-155/A-88)***

Baca Juga

Menciptakan Inovasi untuk Kemandirian Bisnis

BANDUNG, (PR).- Sedikitnya 220 peserta yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Turki, Rusia, Singapura, dan India mengikuti seminar internasional "The 1st Global Conference on Business, Management, and Entrepreneurship" di Auditorium Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pen

Mahasiswa Unibba Bersihkan Citarum

SOREANG,(PR).- Universitas Bale Bandung (Unibba) Baleendah, Kab. Bandung, melepas 355 mahasiswa untuk mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) di Kec. Bojongsoang. KKN akan berlangsung mulai 15 Agustus sampai 19 September di enam desa dan 17 dusun.