Siswa SMA Bogor Lulus 100 Persen

PENDIDIKAN

BOGOR, (PRLM).- Tingkat kelulusan siswa tingkat SMA/SMK/MA di Kota dan Kabupaten Bogor 100 persen. Di Kota Bogor, tercatat jumlah peserta UN mencapai 18.711 siswa. Sementara di Kabupaten Bogor mencapai 39 ribu lebih siswa yang mengikuti UN.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fetty Qondarsyah, Jumat (24/5/2013) mengatakan angka tersebut belum termasuk dengan peserta didik dari program Paket C sebanyak 1.200 peserta didik yang akan mengikuti ujian periode II pada tanggal 1 sampai dengan 4 Juli ke depan.

Pihaknya berharap, angka kelulusan untuk tingkat SMP/MTs yang akan diumumkan pekan depan juga akan 100 persen. Lebih lanjut Fetty menjelaskan perihal penilaian kelulusan yang dihitung 40 persen dari nilai sekolah dan 60 persen dihitung dari nilai ujian sekolah.

"Sedangkan untuk kriteria kelulusan di tingkat menengah pertama dan atas dihitung dari nilai rata-rata dan semua nilai akhir paling rendah 5,5 dan nilai setiap mata pelajaran paling rendah 4,0," terang Fetty.

Selain itu peserta didik juga telah menyelesaikan seluruh program pendidikan, dinyatakan lulus aspek moral dan ahlak, lulus ujian sekolah dan lulus ujian nasional. (A-155/A-88)***

Baca Juga

PTUN Jakarta Putuskan Tunda Pemberhentian Rektor UIN SGD

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta memutuskan Kementerian Agama menunda pemberhentian Dedy Ismatullah sebagai Rektor Universitas Islam Nasional Sunan Gunung Djati (UIN SGD) selama pemeriksaan perkara berlangsung.

Siswa SMPN 3 Bandung Mendengarkan Tausiah

PENDIDIKAN
SISWA SMPN 3 Bandung mendengarkan tausiah dalam rangka istigasah menghadapi Ujian Nasional, di Jalan Dewi Sartika, Kota Bandung, Rabu (29/4/2015).

PT DAM Serahkan Beasiswa untuk Penghuni Panti Asuhan

PENDIDIKAN
PERWAKILAN dari PT Daya Adicipta Mustika beserta AHASS memberikan simbolis bantuan pendidikan kepada perwakilan panti asuhan, di Kota Bekasi, Sabtu (2/5/2015).

BEKASI, (PRLM).- Sebagai wujud kepedulian dan komitmen terhadap dunia pendidikan Indonesia, PT Daya Adicipta Mustika (DAM) bersama paguyuban bengkel resmi Honda atau Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di daerah Bekasi dan Cikarang menyerahkan donasi kepada panti asuhan.

Ujian Nasional 2015

Dua SMP di KBB Terapkan Tes Berbasis Komputer

PENDIDIKAN
BELUM seluruh SMP di Kabupaten Bandung Barat menerapkan ujian nasional berbasis komputer.

NGAMPRAH, (PRLM).- Sebanyak 131 siswa dari dua SMP di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengikuti Ujian Nasional berbasis komputer (computer based test). Berbeda dengan UN tertulis, pengawasan UN CBT dilakukan oleh pengawas dari sekolah yang bersangkutan.