Siswa SMA Bogor Lulus 100 Persen

PENDIDIKAN

BOGOR, (PRLM).- Tingkat kelulusan siswa tingkat SMA/SMK/MA di Kota dan Kabupaten Bogor 100 persen. Di Kota Bogor, tercatat jumlah peserta UN mencapai 18.711 siswa. Sementara di Kabupaten Bogor mencapai 39 ribu lebih siswa yang mengikuti UN.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fetty Qondarsyah, Jumat (24/5/2013) mengatakan angka tersebut belum termasuk dengan peserta didik dari program Paket C sebanyak 1.200 peserta didik yang akan mengikuti ujian periode II pada tanggal 1 sampai dengan 4 Juli ke depan.

Pihaknya berharap, angka kelulusan untuk tingkat SMP/MTs yang akan diumumkan pekan depan juga akan 100 persen. Lebih lanjut Fetty menjelaskan perihal penilaian kelulusan yang dihitung 40 persen dari nilai sekolah dan 60 persen dihitung dari nilai ujian sekolah.

"Sedangkan untuk kriteria kelulusan di tingkat menengah pertama dan atas dihitung dari nilai rata-rata dan semua nilai akhir paling rendah 5,5 dan nilai setiap mata pelajaran paling rendah 4,0," terang Fetty.

Selain itu peserta didik juga telah menyelesaikan seluruh program pendidikan, dinyatakan lulus aspek moral dan ahlak, lulus ujian sekolah dan lulus ujian nasional. (A-155/A-88)***

Baca Juga

Ujian Sekolah Pengaruhi Kesehatan Mental Siswa

PENDIDIKAN

LONDON, (PRLM).- Anak-anak yang terlalu fokus pada ujian di sekolah-sekolah ternyata berisiko mengalami kesehatan mental dan kepercayaan diri. demikian seperti disampaikan sebuah laporan Persatuan Guru Nasional (National Union of Teachers) di Inggris.

Penggalangan Dana Darurat Pendidikan untuk Anak Korban Konflik

PENDIDIKAN

OSLO, (PRLM).- Penggalangan dana darurat pendidikan bagi anak-anak yang terperangkap konflik diserukan oleh Duta PBB untuk Pendidikan Global, Gordon Brown, bersama sejumlah lembaga amal dunia.

Sinergi Foundation Kirim Anak-anak ke Sekolah

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Sinergi Foundation mengirimkan 891 anak ke sekolah melalui program Sekolah Untuk Semua (SUS). Program ini didanai dari zakat masyarakat yang dihimpun oleh Sinergi Foundation.

Peraturan Bersama Penyelenggaraan Pendidikan Indonesia di Luar Negeri Ditandatangani

PENDIDIKAN

JAKARTA, (PRLM).-Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi dan Menteri Kebudayaan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan menandatangani Peraturan Bersama mengenai Penyelenggaraan Pendidikan Indonesia di Luar Negeri.