Siswa SMA Bogor Lulus 100 Persen

BOGOR, (PRLM).- Tingkat kelulusan siswa tingkat SMA/SMK/MA di Kota dan Kabupaten Bogor 100 persen. Di Kota Bogor, tercatat jumlah peserta UN mencapai 18.711 siswa. Sementara di Kabupaten Bogor mencapai 39 ribu lebih siswa yang mengikuti UN.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fetty Qondarsyah, Jumat (24/5/2013) mengatakan angka tersebut belum termasuk dengan peserta didik dari program Paket C sebanyak 1.200 peserta didik yang akan mengikuti ujian periode II pada tanggal 1 sampai dengan 4 Juli ke depan.

Pihaknya berharap, angka kelulusan untuk tingkat SMP/MTs yang akan diumumkan pekan depan juga akan 100 persen. Lebih lanjut Fetty menjelaskan perihal penilaian kelulusan yang dihitung 40 persen dari nilai sekolah dan 60 persen dihitung dari nilai ujian sekolah.

"Sedangkan untuk kriteria kelulusan di tingkat menengah pertama dan atas dihitung dari nilai rata-rata dan semua nilai akhir paling rendah 5,5 dan nilai setiap mata pelajaran paling rendah 4,0," terang Fetty.

Selain itu peserta didik juga telah menyelesaikan seluruh program pendidikan, dinyatakan lulus aspek moral dan ahlak, lulus ujian sekolah dan lulus ujian nasional. (A-155/A-88)***

Baca Juga

Prof. Dr. Ir Achmad Memet Satari Tutup Usia,

BOGOR, (PR).- Rektor Institut Pertanian Bogor periode 1970-1974 dan 1974-1978, Prof. Dr. Ir Achmad Memet Satari tutup usia, Senin 4 April 2016 malam sekitar pukul 21.46 di RS Fatmawati Jakarta karena sakit dalam usia 83 tahun.

ITB Membuka Program Perkeretaapian

BANDUNG,(PR).- Institut Teknologi Bandung (ITB) membuka program Magister Instrumentasi dan kontrol bidang pemintaan khusus perminyakan, kontrol, dan otomasi perkeretaapian. Jurusan merupakan yang pertama di kawasan Asia Tenggara.

Pengumuman PPDB 2015

Ada Surat Edaran PGRI Terkait PPDB 2016

BANDUNG,(PR).-Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru jenjang SMA sederajat di Kota Bandung, muncul surat edaran pengumpulan berkas anak guru untuk keperluan PPDB.