Siswa SMA Bogor Lulus 100 Persen

PENDIDIKAN

BOGOR, (PRLM).- Tingkat kelulusan siswa tingkat SMA/SMK/MA di Kota dan Kabupaten Bogor 100 persen. Di Kota Bogor, tercatat jumlah peserta UN mencapai 18.711 siswa. Sementara di Kabupaten Bogor mencapai 39 ribu lebih siswa yang mengikuti UN.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fetty Qondarsyah, Jumat (24/5/2013) mengatakan angka tersebut belum termasuk dengan peserta didik dari program Paket C sebanyak 1.200 peserta didik yang akan mengikuti ujian periode II pada tanggal 1 sampai dengan 4 Juli ke depan.

Pihaknya berharap, angka kelulusan untuk tingkat SMP/MTs yang akan diumumkan pekan depan juga akan 100 persen. Lebih lanjut Fetty menjelaskan perihal penilaian kelulusan yang dihitung 40 persen dari nilai sekolah dan 60 persen dihitung dari nilai ujian sekolah.

"Sedangkan untuk kriteria kelulusan di tingkat menengah pertama dan atas dihitung dari nilai rata-rata dan semua nilai akhir paling rendah 5,5 dan nilai setiap mata pelajaran paling rendah 4,0," terang Fetty.

Selain itu peserta didik juga telah menyelesaikan seluruh program pendidikan, dinyatakan lulus aspek moral dan ahlak, lulus ujian sekolah dan lulus ujian nasional. (A-155/A-88)***

Baca Juga

Nasib Puluhan Ribu Guru Honorer Masih Memprihatinkan

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Nasib puluhan ribu guru honorer di Kab. Bandung masih memprihatinkan karena hanya mengandalkan honor dari sekolahnya. Harapan untuk diangkat sebagai PNS dari jalur kategori dua (K-2) juga belum jelas sampai saat ini.

UIN SGD Gelar Sertifikasi Pembimbing Haji

PENDIDIKAN

BEKASI,(PRLM).- Kanwil Kemenag Jabar dan UIN Sunan Gunung Djati mencoba beberapa terobosan baru dalam rekrutmen petugas haji dengan sistem komputerisasi. Demikian pula dengan pembimbing haji mengikuti pelatihan dan sertifikasi agar kualitasnya meningkat dalam melayani jemaah haji.

1.000 Peserta Ikuti Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam

PENDIDIKAN
1.000 Peserta Ikuti Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam

JAKARTA, (PRLM).-Kementerian Agama menyelenggarakan kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) ke-7 Tingkat Nasional.

Pembangunan RKB SMPN 3 Ngamprah Segera Terwujud

PENDIDIKAN
Pembangunan RKB SMPN 3 Ngamprah Segera Terwujud

NGAMPRAH, (PRLM).- Meski sempat mendapatkan penolakan dari sebagian warga, pembangunan ruang kelas baru (RKB) di SMPN 3 Ngamprah di Kompleks Bukit Permata, RW 22, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat segera direalisasikan.