Siswa SMA Bogor Lulus 100 Persen

BOGOR, (PRLM).- Tingkat kelulusan siswa tingkat SMA/SMK/MA di Kota dan Kabupaten Bogor 100 persen. Di Kota Bogor, tercatat jumlah peserta UN mencapai 18.711 siswa. Sementara di Kabupaten Bogor mencapai 39 ribu lebih siswa yang mengikuti UN.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fetty Qondarsyah, Jumat (24/5/2013) mengatakan angka tersebut belum termasuk dengan peserta didik dari program Paket C sebanyak 1.200 peserta didik yang akan mengikuti ujian periode II pada tanggal 1 sampai dengan 4 Juli ke depan.

Pihaknya berharap, angka kelulusan untuk tingkat SMP/MTs yang akan diumumkan pekan depan juga akan 100 persen. Lebih lanjut Fetty menjelaskan perihal penilaian kelulusan yang dihitung 40 persen dari nilai sekolah dan 60 persen dihitung dari nilai ujian sekolah.

"Sedangkan untuk kriteria kelulusan di tingkat menengah pertama dan atas dihitung dari nilai rata-rata dan semua nilai akhir paling rendah 5,5 dan nilai setiap mata pelajaran paling rendah 4,0," terang Fetty.

Selain itu peserta didik juga telah menyelesaikan seluruh program pendidikan, dinyatakan lulus aspek moral dan ahlak, lulus ujian sekolah dan lulus ujian nasional. (A-155/A-88)***

Baca Juga

Unpad Menjadi PTN dengan Jumlah Pendaftar Terbanyak

BANDUNG,(PR).- Universitas Padjadjaran (Unpad) kembali menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan jumlah pendaftar terbanyak di Indonesia. Dari 93.046 pendaftar, sebanyak 3.552 orang diterima di Unpad.

Passing Grade SMP di Kabupaten Bandung Rata-rata Naik 1 Poin

SOREANG,(PR).- SMP-SMP negeri se-Kabupaten Bandung secara serentak mengumumkan hasil penerimaan peserta didik baru (PPDB), Senin 4 Juli 2016 ini. Rata-rata passing grade SMP negeri mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu.

Mahasiswa UNS dan Khairun Ikuti KKN Revolusi Mental

SOLO, (PR).- Sebanyak 3.135 mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) Solo peserta program Kuliah Kerja Nyata (KKN) beserta 168 dosen pendamping lapangan, berangkat ke daerah tujuan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Kamis 14 Juli 2016.