Bandar Udara Nusawiru akan Diperluas

PANGANDARAN, (PRLM).- Bandar Udara Nusawiru yang berada di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, dalam waktu dekat ini akan dibenahi. Nantinya, pesawat berukuran besar dapat mendarat dan terbang dari bandara tersebut.

Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy menjelaskan, dengan adanya pengembangan bandara itu, diharapkan dapat membuka penerbangan domestik dari kota-kota besar, bahkan luar negeri.

“Rencana pengembangan dari Bandar Udara Nusawiru telah dibicarakan dengan Bappeda Jawa Barat. Dan, hasilnya bandar udara tersebut akan dikembangkan,” jelas Endjang, Kamis (23/5/2013).

Endjang mengatakan, nantinya Bandar Udara Nusawiru akan dipelebar, dan diperluas lahannya. Menurut dia, lahan yang akan ditambah mencapai 111 hektare.

Untuk pelaksanaanya, diharapkan pada tahun 2014 sudah dapat dilakukan. Pasalnya, masterplan dari pengembangan Bandar Udara Nusawiru sudah disusun.

“Jadi, jika Bandar Udara Nusawiru telah dikembangkan, diperlebar dan diperluas landasan pacunya, pesawat berukuran besar seperti boeing dapat mendarat di sini. Jelas itu menguntungkan bagi Kabupaten Pangandaran,” jelasnya. (A-195/A-88)***

Baca Juga

Penanganan Tak Serius, Macan Tutul Turun Lagi dari Gunung Sawal

CIAMIS, (PR).- Warga kembali mengamankan macan tutul yang berkeliaran di pemukiman, Rabu, 30 Maret 2016. Penemuan macan tutul di Dusun Balandong, Desa Mandalare Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis itu disesalkan aktivis konservasi lingkungan.

Bencana Alam Picu Kelangkaan BBM di Sukabumi Selatan

SUKABUMI, (PR).- Dampak kerusakan jalan dan jembatan pasca bencana alam menerjang sebagian wilayah Sukabumi Selatan, telah memicu kesulitan warga untuk memperoleh Bahan Bakar Minyak (BBM), Sabtu 2 April 2016.

TAWURAN

Lerai Tawuran di Depok, Rio Irawan Tewas Dikeroyok

DEPOK, (PRLM).- Rio Irawan (24), tewas dikeroyok segerombolan orang di Jalan Raya Citarum - Depok, Kampung Pos Citayam, RT 04 RW 05, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Pancoran Mas, Depok. Rio tewas saat mencoba melerai tawuran.