Bandar Udara Nusawiru akan Diperluas

JAWA BARAT

PANGANDARAN, (PRLM).- Bandar Udara Nusawiru yang berada di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, dalam waktu dekat ini akan dibenahi. Nantinya, pesawat berukuran besar dapat mendarat dan terbang dari bandara tersebut.

Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy menjelaskan, dengan adanya pengembangan bandara itu, diharapkan dapat membuka penerbangan domestik dari kota-kota besar, bahkan luar negeri.

“Rencana pengembangan dari Bandar Udara Nusawiru telah dibicarakan dengan Bappeda Jawa Barat. Dan, hasilnya bandar udara tersebut akan dikembangkan,” jelas Endjang, Kamis (23/5/2013).

Endjang mengatakan, nantinya Bandar Udara Nusawiru akan dipelebar, dan diperluas lahannya. Menurut dia, lahan yang akan ditambah mencapai 111 hektare.

Untuk pelaksanaanya, diharapkan pada tahun 2014 sudah dapat dilakukan. Pasalnya, masterplan dari pengembangan Bandar Udara Nusawiru sudah disusun.

“Jadi, jika Bandar Udara Nusawiru telah dikembangkan, diperlebar dan diperluas landasan pacunya, pesawat berukuran besar seperti boeing dapat mendarat di sini. Jelas itu menguntungkan bagi Kabupaten Pangandaran,” jelasnya. (A-195/A-88)***

Baca Juga

Bupati Akan Merelokasi Warga Tegalpanjang

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Bupati Sukabumi Sukmawijaya, Minggu (29/3/2015), akan segera merelokasi permukiman warga musibah bencana tanah longsor di Kampung Cimerak Rt 27 RW 04 Desa Tegalpanjang Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi.

Polres Cianjur Tetapkan Pelatih Pramuka Sebagai Tersangka

JAWA BARAT

CIANJUR,(PRLM).-Setelah melakukan pemeriksaan secara maraton terhadap sedikitnya 12 orang saksi atas tenggelamnya seorang pelajar di kolam Solemat Bumi Perkemahan Mandala Kitri Cibodas, Sabtu (28/3/2015), akhirnya Polres Cianjur menetapkan S yang juga sebagai pelatih Pramuka sebagai tersangka.

Protes Grosir Matikan Usaha Eceran

Merasa Diabaikan Pemkab Majalengka, Pedagang Pasar Datangi DPRD

JAWA BARAT
TATI PURNAWATI/KC

MAJALENGKA, (PRLM).- Ratusan pedagang pakaian yang berjualan di sejumlah pasar di Kabupaten Majalengka melakukan aksi demo ke gedung DPRD Majalengka, Rabu (1/4/2015).

Akses Jalan Menuju Lokasi Rencana Pelabuhan Rusak

JAWA BARAT