Bandar Udara Nusawiru akan Diperluas

PANGANDARAN, (PRLM).- Bandar Udara Nusawiru yang berada di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, dalam waktu dekat ini akan dibenahi. Nantinya, pesawat berukuran besar dapat mendarat dan terbang dari bandara tersebut.

Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy menjelaskan, dengan adanya pengembangan bandara itu, diharapkan dapat membuka penerbangan domestik dari kota-kota besar, bahkan luar negeri.

“Rencana pengembangan dari Bandar Udara Nusawiru telah dibicarakan dengan Bappeda Jawa Barat. Dan, hasilnya bandar udara tersebut akan dikembangkan,” jelas Endjang, Kamis (23/5/2013).

Endjang mengatakan, nantinya Bandar Udara Nusawiru akan dipelebar, dan diperluas lahannya. Menurut dia, lahan yang akan ditambah mencapai 111 hektare.

Untuk pelaksanaanya, diharapkan pada tahun 2014 sudah dapat dilakukan. Pasalnya, masterplan dari pengembangan Bandar Udara Nusawiru sudah disusun.

“Jadi, jika Bandar Udara Nusawiru telah dikembangkan, diperlebar dan diperluas landasan pacunya, pesawat berukuran besar seperti boeing dapat mendarat di sini. Jelas itu menguntungkan bagi Kabupaten Pangandaran,” jelasnya. (A-195/A-88)***

Baca Juga

50 Veteran Dapat Paket Sembako

SUBANG, (PR).- Sebanyak 50 veteran di Kabupaten Subang mendapat bingkisan paket sembako bertepatan dengan peringatan hari pahlawan. Penyerahan paket sembako berasal dari donasi konsumen Alfamart tersebut berlangsung di Kantor LVRI Kabupaten Subang, Jumat 11 November 2016.

Bahan dan Cara Membuat Nugget dari Jamur Tiram

PROSES pembelajaran di luar kelas atau metode learning by doing mulai banyak diterapkan oleh berbagai sekolah. Tak hanya mengenalkan potensi alam, tetapi anak-anak diajar untuk mengolah bahan baku yang ada. Seperti yang dilakukan 130 siswa dari salah satu sekolah dasar di Cianjur.