Bandar Udara Nusawiru akan Diperluas

PANGANDARAN, (PRLM).- Bandar Udara Nusawiru yang berada di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, dalam waktu dekat ini akan dibenahi. Nantinya, pesawat berukuran besar dapat mendarat dan terbang dari bandara tersebut.

Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy menjelaskan, dengan adanya pengembangan bandara itu, diharapkan dapat membuka penerbangan domestik dari kota-kota besar, bahkan luar negeri.

“Rencana pengembangan dari Bandar Udara Nusawiru telah dibicarakan dengan Bappeda Jawa Barat. Dan, hasilnya bandar udara tersebut akan dikembangkan,” jelas Endjang, Kamis (23/5/2013).

Endjang mengatakan, nantinya Bandar Udara Nusawiru akan dipelebar, dan diperluas lahannya. Menurut dia, lahan yang akan ditambah mencapai 111 hektare.

Untuk pelaksanaanya, diharapkan pada tahun 2014 sudah dapat dilakukan. Pasalnya, masterplan dari pengembangan Bandar Udara Nusawiru sudah disusun.

“Jadi, jika Bandar Udara Nusawiru telah dikembangkan, diperlebar dan diperluas landasan pacunya, pesawat berukuran besar seperti boeing dapat mendarat di sini. Jelas itu menguntungkan bagi Kabupaten Pangandaran,” jelasnya. (A-195/A-88)***

Baca Juga

Menteri Pertanian Optimalkan Serap Hasil Tani

CIAMIS, (PR).- Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman minta pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk melakukan penyerapan seluruh gabah petani, disaat harga tengah anjlok.

Ribuan Warga Karawang Antusias Lanjutkan Pendidikan Melalui PKBM

KARAWANG, (PR).- Ribuan masyarakat Karawang yang putus sekolah, mulai bersedia melanjutkan pendidikannya melalui jalur nonformal. Mereka mengikuti program belajar paket C bagi yang putus sekolah lanjutan atas (SLA) dan paket B bagi yang dulu gagal semasa sekolah lanjutan pertama (SMP).

Stok Garam Kosong, Belasan Industri Rumahan Kolaps

SUMBER, (PR).- Stok garam di tingkat petani di Jawa Barat saat ini kosong akibat fenomena La Nina pada 2016. Fenomena La Nina yang ditandai tingginya curah hujan sepanjang tahun lalu, membuat lahan garam tak bisa diolah, sehingga petani garam tidak bisa berproduksi.