Bandar Udara Nusawiru akan Diperluas

PANGANDARAN, (PRLM).- Bandar Udara Nusawiru yang berada di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, dalam waktu dekat ini akan dibenahi. Nantinya, pesawat berukuran besar dapat mendarat dan terbang dari bandara tersebut.

Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy menjelaskan, dengan adanya pengembangan bandara itu, diharapkan dapat membuka penerbangan domestik dari kota-kota besar, bahkan luar negeri.

“Rencana pengembangan dari Bandar Udara Nusawiru telah dibicarakan dengan Bappeda Jawa Barat. Dan, hasilnya bandar udara tersebut akan dikembangkan,” jelas Endjang, Kamis (23/5/2013).

Endjang mengatakan, nantinya Bandar Udara Nusawiru akan dipelebar, dan diperluas lahannya. Menurut dia, lahan yang akan ditambah mencapai 111 hektare.

Untuk pelaksanaanya, diharapkan pada tahun 2014 sudah dapat dilakukan. Pasalnya, masterplan dari pengembangan Bandar Udara Nusawiru sudah disusun.

“Jadi, jika Bandar Udara Nusawiru telah dikembangkan, diperlebar dan diperluas landasan pacunya, pesawat berukuran besar seperti boeing dapat mendarat di sini. Jelas itu menguntungkan bagi Kabupaten Pangandaran,” jelasnya. (A-195/A-88)***

Baca Juga

Kemacetan Jalur Selatan Mencapai 8 Kilometer

GARUT, (PR).- Memasuki H-4 Lebaran, jalur selatan yang melintasi Jalan Limbangan-Malangbong menuju arah Jawa Tengah terjadi kemacetan sepanjang 8 kilometer. Sementara arus lalu lintas dari arah timur atau Jawa Tengah menuju Bandung lancar.

Jalur Lingkar Gentong Relatif Lengang

SINGAPARNA,(PR).- Jalur Lingkar Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, cenderung ramai lancar meskipun memasuki telah memasuki H-3 Lebaran. Berdasarkan pantauan "PR" di kawasan Lingkar Gentong, Minggu, 3 Juli 2016, Kawasan Gentong cenderung lancar.

Volume Kendaraan di Tol Cipali Mulai Berkurang

SUBANG, (PR).- Puncak arus lalu lintas kendaraan pemudik yang melintas jalan tol Cikopo-Palimanan, diperkirakan sudah terlewati. Volume kendaraan yang melintas dan keluar gerbang tol Palimanan pada H-2 Lebaran mulai menunjukkan trend penurunan.