Bandar Udara Nusawiru akan Diperluas

JAWA BARAT

PANGANDARAN, (PRLM).- Bandar Udara Nusawiru yang berada di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, dalam waktu dekat ini akan dibenahi. Nantinya, pesawat berukuran besar dapat mendarat dan terbang dari bandara tersebut.

Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy menjelaskan, dengan adanya pengembangan bandara itu, diharapkan dapat membuka penerbangan domestik dari kota-kota besar, bahkan luar negeri.

“Rencana pengembangan dari Bandar Udara Nusawiru telah dibicarakan dengan Bappeda Jawa Barat. Dan, hasilnya bandar udara tersebut akan dikembangkan,” jelas Endjang, Kamis (23/5/2013).

Endjang mengatakan, nantinya Bandar Udara Nusawiru akan dipelebar, dan diperluas lahannya. Menurut dia, lahan yang akan ditambah mencapai 111 hektare.

Untuk pelaksanaanya, diharapkan pada tahun 2014 sudah dapat dilakukan. Pasalnya, masterplan dari pengembangan Bandar Udara Nusawiru sudah disusun.

“Jadi, jika Bandar Udara Nusawiru telah dikembangkan, diperlebar dan diperluas landasan pacunya, pesawat berukuran besar seperti boeing dapat mendarat di sini. Jelas itu menguntungkan bagi Kabupaten Pangandaran,” jelasnya. (A-195/A-88)***

Baca Juga

Antisipasi Banjir, Warga Tanam Pohon di Tepi Sungai

JAWA BARAT
BOGOR, (PRLM).- Guna mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Komunitas Peduli Ciliwung dan kelompok tani SEHATI yang bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BAPEDAS) Citarum-Ciliwung menanam ribuan pohon di Desa Cipayung Girang, Kecaamatan Megamendung, Kabupaten

Desa Cicadas dan Kecamatan Kasomalang Jadi Pengelola Raskin Terbaik

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Tim Desa Cicadas Kecamatan Binong dinobatkan sebagai pengelola raskin terbaik tingkat desa/kelurahan se-Kabupaten Subang. Sedangkan tingkat kecamatan, pengelola raskin terbaik diraih Kasomalang.

Penyerapan Anggaran Kab. Subang 2015 Lebih Rendah Dibanding 2014

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Penyerapan anggaran Kabupaten Suabang tahun 2015 tak sesuai harapan, lebih rendah dibandingkan dengan tahun 2014. Apabila tahun 2014 lalu anggaran yang terserap di atas 92 persen, tahun 2015 lebih rendah di bawah 90 persen.

Jalan Desa Sarampad Putus

JAWA BARAT
Jalan Desa Sarampad Putus

CIANJUR,(PRLM).- Jalan utama yang menghubungkan sejumlah desa di perbatasan Kampung Cariu Desa Mangunkerta dengan Kampung Sukawarna Desa Sarampad Kecamatan Cugenang Kab. Cianjur sekitar pukul 15.30 WIB Rabu (13/1/2016) amblas dan terputus.