Bandar Udara Nusawiru akan Diperluas

JAWA BARAT

PANGANDARAN, (PRLM).- Bandar Udara Nusawiru yang berada di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, dalam waktu dekat ini akan dibenahi. Nantinya, pesawat berukuran besar dapat mendarat dan terbang dari bandara tersebut.

Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy menjelaskan, dengan adanya pengembangan bandara itu, diharapkan dapat membuka penerbangan domestik dari kota-kota besar, bahkan luar negeri.

“Rencana pengembangan dari Bandar Udara Nusawiru telah dibicarakan dengan Bappeda Jawa Barat. Dan, hasilnya bandar udara tersebut akan dikembangkan,” jelas Endjang, Kamis (23/5/2013).

Endjang mengatakan, nantinya Bandar Udara Nusawiru akan dipelebar, dan diperluas lahannya. Menurut dia, lahan yang akan ditambah mencapai 111 hektare.

Untuk pelaksanaanya, diharapkan pada tahun 2014 sudah dapat dilakukan. Pasalnya, masterplan dari pengembangan Bandar Udara Nusawiru sudah disusun.

“Jadi, jika Bandar Udara Nusawiru telah dikembangkan, diperlebar dan diperluas landasan pacunya, pesawat berukuran besar seperti boeing dapat mendarat di sini. Jelas itu menguntungkan bagi Kabupaten Pangandaran,” jelasnya. (A-195/A-88)***

Baca Juga

Ciamis Adakan Bulan Keselamatan Jalan, Pertama di Indonesia

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).- Tanpa tindakan nyata peduli terhadap keselamatan jalan, korban meninggal di jalan raya akibat kecelakaan pada tahun 2030, diperkirakan bakal mencapai 1,9 juta jiwa. Selama ini, sebagian besar korban akibat kecelakaan itu dialami oleh kelompok usia produktif.

Pabrik Gula Lestarikan Tradisi Pengantin Tebu

JAWA BARAT
SEJUMLAH mandor tebu dari PG Jatitujuh, membawa arak-arakan batang tebu dibungkus kertas dan pita dari perkebunan tebu di Blok Bujang yang letaknya tidak begitu jauh dari lokasi pabrik Gula Jatitujuh, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka untuk disera

MAJALENGKA, (PRLM).- Pesta tebang tebu atau pada zaman dulu lebih dikenal dengan istilan “badirian” di Pabrik Gula Jatitujuh, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka berlangsung sederhana, namun tetap khidmat, dan tidak menghilangkan tradisi arak-arakan pengantin tebu yang biasa dilakukan menje

Jika Terbukti untuk Mesum, Tempat Karaoke akan Ditutup

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Asisten Daerah Kota Tasikmalaya Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Nana Rosadie mengatakan, bila terdapat tempat karaoke yang terbukti menjadi tempat mesum, Pemkot Tasikmalaya akan langsung mencabut izin operasi dan menutupnya.

Pedagang Beras di Sumedang Waspadai Beras Sintetis

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- Sejumlah pedagang beras di Pasar Inpres Sumedang di Jalan Mayor Abdurachman Kec. Sumedang Utara, akan mewaspadai sekaligus ikut mencegah kemungkinan beredarnya beras sintetis (beras plastik-red) ke wilayah Sumedang.