Bandar Udara Nusawiru akan Diperluas

PANGANDARAN, (PRLM).- Bandar Udara Nusawiru yang berada di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, dalam waktu dekat ini akan dibenahi. Nantinya, pesawat berukuran besar dapat mendarat dan terbang dari bandara tersebut.

Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy menjelaskan, dengan adanya pengembangan bandara itu, diharapkan dapat membuka penerbangan domestik dari kota-kota besar, bahkan luar negeri.

“Rencana pengembangan dari Bandar Udara Nusawiru telah dibicarakan dengan Bappeda Jawa Barat. Dan, hasilnya bandar udara tersebut akan dikembangkan,” jelas Endjang, Kamis (23/5/2013).

Endjang mengatakan, nantinya Bandar Udara Nusawiru akan dipelebar, dan diperluas lahannya. Menurut dia, lahan yang akan ditambah mencapai 111 hektare.

Untuk pelaksanaanya, diharapkan pada tahun 2014 sudah dapat dilakukan. Pasalnya, masterplan dari pengembangan Bandar Udara Nusawiru sudah disusun.

“Jadi, jika Bandar Udara Nusawiru telah dikembangkan, diperlebar dan diperluas landasan pacunya, pesawat berukuran besar seperti boeing dapat mendarat di sini. Jelas itu menguntungkan bagi Kabupaten Pangandaran,” jelasnya. (A-195/A-88)***

Baca Juga

Polsek Pamanukan Amankan 495 Botol Ciu

SUBANG, (PR).- 10 dus berisikan 495 botol ciu kemasan air mineral diamankan petugas patroli Polsek Pamanukan. Barang tersebut disita petugas dari warga di Kampung Kedungjaya Desa Batangsari Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang.

TB Hasanudin: Tangkap Politik Uang, Saya Hadiahi Rp 10 juta!

CIKARANG, (PR).- PDI Perjuangan menyatakan perang terhadap praktik politik uang (money politic) pada pemilihan umum termasuk Pilkada. Bahkan partai bergambar banteng itu menyediakan hadiah bagi mereka yang menangkap pelaku money politic.

Kolecer dan Keriangan Warga Subang

SUBANG, (PR).- Bila melintas di ruas Jalan Raya Tanjungsiang Kabupaten Subang, tepatnya di antara Cimanggu dan Cibuluh di sana akan melihat aktivitas bermain anak-anak yang sudah jarang ditemui di kota-kota besar.