Bandar Udara Nusawiru akan Diperluas

JAWA BARAT

PANGANDARAN, (PRLM).- Bandar Udara Nusawiru yang berada di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, dalam waktu dekat ini akan dibenahi. Nantinya, pesawat berukuran besar dapat mendarat dan terbang dari bandara tersebut.

Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy menjelaskan, dengan adanya pengembangan bandara itu, diharapkan dapat membuka penerbangan domestik dari kota-kota besar, bahkan luar negeri.

“Rencana pengembangan dari Bandar Udara Nusawiru telah dibicarakan dengan Bappeda Jawa Barat. Dan, hasilnya bandar udara tersebut akan dikembangkan,” jelas Endjang, Kamis (23/5/2013).

Endjang mengatakan, nantinya Bandar Udara Nusawiru akan dipelebar, dan diperluas lahannya. Menurut dia, lahan yang akan ditambah mencapai 111 hektare.

Untuk pelaksanaanya, diharapkan pada tahun 2014 sudah dapat dilakukan. Pasalnya, masterplan dari pengembangan Bandar Udara Nusawiru sudah disusun.

“Jadi, jika Bandar Udara Nusawiru telah dikembangkan, diperlebar dan diperluas landasan pacunya, pesawat berukuran besar seperti boeing dapat mendarat di sini. Jelas itu menguntungkan bagi Kabupaten Pangandaran,” jelasnya. (A-195/A-88)***

Baca Juga

Mudik/Balik 2015

Polres Surati Dishup untuk Perbaiki Jalan Rusak

JAWA BARAT

SUKABUMI (PRLM).- Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sukabumi Kota, Diki Budiman, Senin (29/6/2015) kembali melayangkan surat agar dinas terkait untuk segera memperbaiki seluruh sarana dan prasaran jalan seiring kerusakan masih belum diperbaiki.

Jelang Lebaran, Polisi Kerahkan Tim Intelejen Antisipasi Upal

JAWA BARAT
PULUHAN personel  bintara dan perwira Markas kepolisian Resort (Mapolres) Sukabumi Kota, Rabu (1/7/2015)  terlihat basah kuyup saat mengikuti kegiatan  Tradisi Mandi Bareng  Water Cannon di halaman Mapolres Sukabumi Kota. Saat ini polisi tengah mengantisi

SUKABUMI, (PRLM).- Antisipasi kecemasan masyarakat seiring kekhawatiran merebaknya peredaran uang palsu (Upal), Rabu (1/7/2015) Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Sukabumi Kota mengerahkan tim intelejen.

Azimat Sengketakan KPU

JAWA BARAT

PARIGI, (PRLM).-Meski sudah dinyatakan gagal maju dari jalur perseorangan, tim sukses bakal calon bupati Pangandaran Azizah Talita Dewi-Erwin Tamrin tenyata tidak mau mundur begitu saja.

Rumah Pendamping PKH Distroni Maling

JAWA BARAT

CIANJUR,(PRLM).- Rumah seorang pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Nia Sugiantara (41) di Kampung Sukawening RT 05/RW 04 Desa Sukamantri Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, Rabu (3/6/2015) disatroni maling.