Pemkot Banjar Hentikan Survei Seismik

JAWA BARAT

BANJAR, PRLM).- Pemerintah Kota Banjar akhirnya menghentikan seluruh aktivitas Survei seismik 2D regional Jawa Barat Selatan dan Jawa Tengah Utara yang berlangsung di seluruh wilayah tersebut. Penghentian disebabkan karena kegiatan tersebut telah memunculkan gejolak pada masyarakat yang dapat mengarah pada keadaan yang tidak kondusif.

"Setelah mendapat berbagai masukkan dan laporan di tingkat desa maupun kecamatan serta instansi dalam pelaksanannya ternyata terjadi gejolak di masyarakat. Keadaan itu dipicu karena pihak Pertamina tidak mengikuti arahan pemerintah Kota Banjar, kurang koordinasi dan sosialisasi," tutur Wali Kota Banjar Herman Sutrisno, kamis (23/5/2013).

Dia mengemukakan hal itu berkenaan dengan terjadinya aksi penolakan pengeboran oleh tim survei yang berlangsung di Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman. Aksi penolakan sebelumnya juga terjadi di wilayah Desa Kujangsari. Selama melakukan pekerjaan pihak Pertamina kurang melakukan koordinasi dengan aparatur pemerintah. Selain itu juga belum menyampaikan laporan tertulis mengenai perkembangan survei.

"Berdasar apa yang terjadi di lapangan, secara resmi kami memerintahkan agar seluruh aktivitas survey dihentikan sementara sampai dengan semua persoalan maupuan persyaratan dipenuhi. Kami ingin suasana Kota Banjar tetap kondusif," tuturnya.

Dengan adanya penghentian tersebut seluruh petugas di lapangan ditarik. Mereka berkumpul di basecamp penelitian yang terdapat di wilayah Desa Binangun, Kecamatan Pataruman.

"Sesuai dengan ssurat dari Wali Kota Banjar, kami menghentikan seluruh aktivitas. Semuanya ditarik ke basecamp. Kami mengikuti apa yang diperintahkan oleh Pemerintah Kota Banjar. Persoalan tersebut juga sudah kami laporkan kepada pimpinan di Jakarta," ungkap Humas Survei seismik 2D, Sukarman ketika ditemui di base camp. (A-101/A-26).***

Baca Juga

Aksi Demo di Ruas Jalan Tol Terus Berlanjut

JAWA BARAT
KAPOLRES Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi Yudhi Sulistianto Wahid dan Dandim 0617 Majalengka let Kol Inf Priandy Budi Purnawan menemui masa pendemo dari Bongas Kulon, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka  menjanjikan untuk mempasilitasi agar p

MAJALENGKA, (PRLM).- Aksi demo di ruas jalan tol Cikampek-Palimanan-Kertajati oleh tiga warga, yakni Desa Bongas Kulon, Kecamatan Sumberjaya, serta Desa Jatisura dan Jatiwangi Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka terus berlanjut dengan tuntutan yang berbeda.

Pembangunan Rest Area Mengecewakan Bupati Majalengka

JAWA BARAT
SALAH satu rest area yang ada di ruas jalan Tol Cikampek-Palimanan-Kertajati yang ada di wilayah Majalengka. Bupati Majalengka kecewa dengan tidak dilibatkannya pengusaha Majalengka dalam pembangunan  atau kepemilikan rest area di Tol Cikampek-Palimanan-K

MAJALENGKA, (PRLM).- Bupati Majalengka, Sutrisno mengaku kecewa terkait pembangunan rest area jalan tol Cikampek-Palimanan-Kertajati di wilayah Kabupaten Majalengka tidak melibatkan pengusaha asal Majalengka.

Pemohon Paspor di Kota Tasikmalaya Terpaksa Bikin di Bandung

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Salah seorang warga Kota Tasikmalaya calon pembuat paspor, Azka (35) mengeluhkan adanya kerusakan perangkat server pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Tasikmalaya yang rusak. Masalanya ia terpaksa harus pergi ke Kota Bandung agar bisa mendapatkan paspor.

Tiga Pekerja Tewas Tersengat Listrik

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).-Tiga pekerja tewas seketika, diduga akibat tersengat aliran listrik saat tengah memasang tiang telefon di Jalan Brigjen Dharsono Kota Cirebon, tepatnya di depan pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) tepat Jumat (5/6/2015) tengah malam.