Lukisan Seng Babakan Siliwangi Dipajang

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 98 lukisan seng Babakan Siliwangi mulai dipajang di Galeri Yayasan Pusat Kebudayaan (YPK) Jalan Naripan No 9 Bandung, Kamis (23/5/13). Rencananya, lukisan tersebut akan dipamerkan dan dijual dalam rangka penyelamatan Hutan Kota Babakan Siliwangi.

"Rencana pembukaan pameran lukisan seng baksil dilakukan pada Sabtu (24/5/13) malam, sekitar 19.30 WIB,"ujar Ketua Forum Warga Peduli Babakan Siliwangi Tisna Sanjaya saat ditemui "PRLM" di Galeri YPK, Kamis (23/5/13). Pameran pun dilanjutkan workshop dan diskusi lingkungan, hukum, budaya dan politik Kota Bandung.

Berbagai bentuk kegiatan tersebut, bagi Tisna merupakan upaya menjaga ritme gerakan cultur dari oase Babakan Siliwangi. "Workshop dilakukan sebagai media seni untuk penyelamatan lingkungan. Sehabis gerakan aksi budaya kemarin, workshop ini dijadikan refleksi untuk membuat rancangan gerakan sosial ke depan dalam penyelamatan Babakan Siliwangi,"tuturnya.

Tisna menambahkan, dalam workshop dan diskusi tersebut, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, ahli hukum, ekonomi, akdemisi serta pengusahan akan diundang. Dari pemantauan "PRLM", sebagian besar lukisan yang akan dipamerkan tak hanya berupa gambar semata. Namun, lukisan dengan menyisipkan teks berisi kampanye mempertahankan Babakan Siliwangi dari pembangunan sarana komersil juga dipamerkan.

Menurut Tisna, teks pada lukisan merupakan representasi aspirasi warga. (A-201/A-26)***

Baca Juga

Kota & Kabupaten Bandung Bersinergi Tangani Sampah

SOREANG, (PR).- Pemerintah Kota dan Kabupaten Bandung bersinergi dalam penanganan sampah khususnya di perbatasan. Sinergi keduanya dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani di Gedung Sebatik, Telkom University, Jalan Terusan Buahbatu, Kabupaten Bandung, Selasa 28 Juni 2016.

Perusahaan di Kabupaten Subang Dilaporkan Karena Tak Bayar THR

BANDUNG,(PR).-Dari 31.000 perusahaan di Jawa Barat, baru satu perusahaan yang dilaporkan karyawannya ke Kementrian Tenaga Kerja RI karena tidak membayar Tunjangan Hari Raya. Perusahaan tersebut yaitu perusahaan sarung tangan‎ asal dari Kabupaten Subang.

Mudik ke Bandung? Coba Jajal Sepuluh Kuliner Ini

BANDUNG, (PR).- Apa top of mind orang tentang Kota Bandung? Kota Kembang, Kota Sejuk, Kota Heritage, Kota Kreatif, Kota Seni Budaya, Kota Factory Outlet, Kota Mode, Kota Jaipong, dan Kota Pendidikan Teknologi.

Banjir di Gedebage Mencapai Ketinggian Sepaha

Sssttt... Bakal Dibangun Tol Air di Bandung Timur

BANDUNG, (PR).- Tol air diproyeksikan selesai dalam dua bulan mendatang. Pipa tanpa hambatan tersebut diyakini mengurangi banjir di Bandung Timur khususnya di Gedebage karena tidak terpasang di dalam gorong-gorong.