Lukisan Seng Babakan Siliwangi Dipajang

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 98 lukisan seng Babakan Siliwangi mulai dipajang di Galeri Yayasan Pusat Kebudayaan (YPK) Jalan Naripan No 9 Bandung, Kamis (23/5/13). Rencananya, lukisan tersebut akan dipamerkan dan dijual dalam rangka penyelamatan Hutan Kota Babakan Siliwangi.

"Rencana pembukaan pameran lukisan seng baksil dilakukan pada Sabtu (24/5/13) malam, sekitar 19.30 WIB,"ujar Ketua Forum Warga Peduli Babakan Siliwangi Tisna Sanjaya saat ditemui "PRLM" di Galeri YPK, Kamis (23/5/13). Pameran pun dilanjutkan workshop dan diskusi lingkungan, hukum, budaya dan politik Kota Bandung.

Berbagai bentuk kegiatan tersebut, bagi Tisna merupakan upaya menjaga ritme gerakan cultur dari oase Babakan Siliwangi. "Workshop dilakukan sebagai media seni untuk penyelamatan lingkungan. Sehabis gerakan aksi budaya kemarin, workshop ini dijadikan refleksi untuk membuat rancangan gerakan sosial ke depan dalam penyelamatan Babakan Siliwangi,"tuturnya.

Tisna menambahkan, dalam workshop dan diskusi tersebut, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, ahli hukum, ekonomi, akdemisi serta pengusahan akan diundang. Dari pemantauan "PRLM", sebagian besar lukisan yang akan dipamerkan tak hanya berupa gambar semata. Namun, lukisan dengan menyisipkan teks berisi kampanye mempertahankan Babakan Siliwangi dari pembangunan sarana komersil juga dipamerkan.

Menurut Tisna, teks pada lukisan merupakan representasi aspirasi warga. (A-201/A-26)***

Baca Juga

Prajurit Harus Terus Belajar

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Pendidikan Sejurla Alnavud (Sekolah Kejuruan Lanjutan Alat Navigasi Udara) Angkatan ke-26 dan Sejurla Sarharrad (Sekolah Kejuruan Lanjutan Dasar Pemeliharaan Radio) angkatan ke-34, dibuka oleh Komandan Lanud Sulaiman, Olot Dwi Cahyono, di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih Lanud

Jalur Baru untuk Refleksi di Lapangan Upakarti

BANDUNG RAYA
Jalur Baru untuk Refleksi di Lapangan Upakarti

Akses Jalan ke Penadilan Agama Menutup Trotoar

BANDUNG RAYA
WARGA berjalan di trotoar yang tertutup akses masuk ke Pengadilan Agama Klas 1A Cimahi, Jln. Raya Soreang, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (17/1/2016). Akses jalan ke pengadilan agama dinilai menyalahi aturan karena menutup trotoar untuk peja

Heryawan Sampaikan Duka Cita atas Meninggalnya Putra Menteri Susi

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan dukacita atas meninggalnya putra sulung Menteri Kelautan Perikanan Susi Pudjiastuti, Panji Hilmansyah di Amerika Serikat.