Lukisan Seng Babakan Siliwangi Dipajang

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 98 lukisan seng Babakan Siliwangi mulai dipajang di Galeri Yayasan Pusat Kebudayaan (YPK) Jalan Naripan No 9 Bandung, Kamis (23/5/13). Rencananya, lukisan tersebut akan dipamerkan dan dijual dalam rangka penyelamatan Hutan Kota Babakan Siliwangi.

"Rencana pembukaan pameran lukisan seng baksil dilakukan pada Sabtu (24/5/13) malam, sekitar 19.30 WIB,"ujar Ketua Forum Warga Peduli Babakan Siliwangi Tisna Sanjaya saat ditemui "PRLM" di Galeri YPK, Kamis (23/5/13). Pameran pun dilanjutkan workshop dan diskusi lingkungan, hukum, budaya dan politik Kota Bandung.

Berbagai bentuk kegiatan tersebut, bagi Tisna merupakan upaya menjaga ritme gerakan cultur dari oase Babakan Siliwangi. "Workshop dilakukan sebagai media seni untuk penyelamatan lingkungan. Sehabis gerakan aksi budaya kemarin, workshop ini dijadikan refleksi untuk membuat rancangan gerakan sosial ke depan dalam penyelamatan Babakan Siliwangi,"tuturnya.

Tisna menambahkan, dalam workshop dan diskusi tersebut, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, ahli hukum, ekonomi, akdemisi serta pengusahan akan diundang. Dari pemantauan "PRLM", sebagian besar lukisan yang akan dipamerkan tak hanya berupa gambar semata. Namun, lukisan dengan menyisipkan teks berisi kampanye mempertahankan Babakan Siliwangi dari pembangunan sarana komersil juga dipamerkan.

Menurut Tisna, teks pada lukisan merupakan representasi aspirasi warga. (A-201/A-26)***

Baca Juga

KPK Dorong Perbaikan Tata Kelola Layanan TKI di Jabar

‎BANDUNG,(PR).-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendukung upaya pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam perbaikan tata kelola layanan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) melalui pembentukan Program Sentra Layanan Pelatihan dan Pemberdayaan TKI Terintegrasi.

Warga Cieunteung Tiga Bulan Tinggal di Pengungsian

BANDUNG,(PR).- Sebanyak 169 jiwa dari 56 kepala keluarga sudah tiga bulan menjadi penghuni tetap GOR Baleendah, Kec. Baleendah Kab. Bandung. Banjir bandang setinggi tiga meter minggu lalu mengakibatkan rumah warga di dua RW Kampung Cieunteung Kec. Baleendah terendam air dan lumpur.

Masjid Ijabah Memiliki Nilai Historis

BANDUNG,(PR).- Madinah Al-Munawwarah merupakan kota suci yang banyak dijumpai bangunan masjid yang memiliki nilai artistik dan historis. Masjid yang memiliki nilai artistik adalah masjid-masjid yang dibangun dengan cita rasa arsitektural Islam yang sangat tinggi.