Lukisan Seng Babakan Siliwangi Dipajang

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 98 lukisan seng Babakan Siliwangi mulai dipajang di Galeri Yayasan Pusat Kebudayaan (YPK) Jalan Naripan No 9 Bandung, Kamis (23/5/13). Rencananya, lukisan tersebut akan dipamerkan dan dijual dalam rangka penyelamatan Hutan Kota Babakan Siliwangi.

"Rencana pembukaan pameran lukisan seng baksil dilakukan pada Sabtu (24/5/13) malam, sekitar 19.30 WIB,"ujar Ketua Forum Warga Peduli Babakan Siliwangi Tisna Sanjaya saat ditemui "PRLM" di Galeri YPK, Kamis (23/5/13). Pameran pun dilanjutkan workshop dan diskusi lingkungan, hukum, budaya dan politik Kota Bandung.

Berbagai bentuk kegiatan tersebut, bagi Tisna merupakan upaya menjaga ritme gerakan cultur dari oase Babakan Siliwangi. "Workshop dilakukan sebagai media seni untuk penyelamatan lingkungan. Sehabis gerakan aksi budaya kemarin, workshop ini dijadikan refleksi untuk membuat rancangan gerakan sosial ke depan dalam penyelamatan Babakan Siliwangi,"tuturnya.

Tisna menambahkan, dalam workshop dan diskusi tersebut, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, ahli hukum, ekonomi, akdemisi serta pengusahan akan diundang. Dari pemantauan "PRLM", sebagian besar lukisan yang akan dipamerkan tak hanya berupa gambar semata. Namun, lukisan dengan menyisipkan teks berisi kampanye mempertahankan Babakan Siliwangi dari pembangunan sarana komersil juga dipamerkan.

Menurut Tisna, teks pada lukisan merupakan representasi aspirasi warga. (A-201/A-26)***

Baca Juga

PNS Salat Istisqa di Lapangan Upakarti

BANDUNG RAYA
RATUSAN pegawai negeri sipil (PNS) duduk menunggu pelaksanaan salat Istisqa di Lapangan Upakarti, Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bandung, Kecamatan Soreang, Kamis (30/7/2015).

Pemkot Cimahi Siap Salurkan Bantuan Air Bersih

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Sejumlah daerah di Kota Cimahi dinyatakan krisis air bersih. Pemkot Cimahi siapkan bantuan air bersih untuk disalurkan ke permukiman agar dapat membantu kebutuhan masyarakat.

Pemkot Bandung Larang Pungutan Sumbangan di Jalan Raya

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Menanggapi tentang maraknya pungutan sumbangan untuk kegiatan HUT RI yang dilakukan oleh sebagian pemuda di jalan, Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Dodi Ridwansyah mengimbau agar hal tersebut segera dihentikan.

Pelaku Pembunuhan di Kiaracondong Berhasil Ditangkap

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Unit Reskrim Polsek Kiaracondong menciduk Irwan alias Giwang (23), terkait penganiayaan yang mengakibatkan tewasnya Febri Ramadhan alias Rama (22). Dia ditangkap di rumah kerabat di Kabupaten Garut setelah sempat kabur beberapa pekan.