Lukisan Seng Babakan Siliwangi Dipajang

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 98 lukisan seng Babakan Siliwangi mulai dipajang di Galeri Yayasan Pusat Kebudayaan (YPK) Jalan Naripan No 9 Bandung, Kamis (23/5/13). Rencananya, lukisan tersebut akan dipamerkan dan dijual dalam rangka penyelamatan Hutan Kota Babakan Siliwangi.

"Rencana pembukaan pameran lukisan seng baksil dilakukan pada Sabtu (24/5/13) malam, sekitar 19.30 WIB,"ujar Ketua Forum Warga Peduli Babakan Siliwangi Tisna Sanjaya saat ditemui "PRLM" di Galeri YPK, Kamis (23/5/13). Pameran pun dilanjutkan workshop dan diskusi lingkungan, hukum, budaya dan politik Kota Bandung.

Berbagai bentuk kegiatan tersebut, bagi Tisna merupakan upaya menjaga ritme gerakan cultur dari oase Babakan Siliwangi. "Workshop dilakukan sebagai media seni untuk penyelamatan lingkungan. Sehabis gerakan aksi budaya kemarin, workshop ini dijadikan refleksi untuk membuat rancangan gerakan sosial ke depan dalam penyelamatan Babakan Siliwangi,"tuturnya.

Tisna menambahkan, dalam workshop dan diskusi tersebut, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, ahli hukum, ekonomi, akdemisi serta pengusahan akan diundang. Dari pemantauan "PRLM", sebagian besar lukisan yang akan dipamerkan tak hanya berupa gambar semata. Namun, lukisan dengan menyisipkan teks berisi kampanye mempertahankan Babakan Siliwangi dari pembangunan sarana komersil juga dipamerkan.

Menurut Tisna, teks pada lukisan merupakan representasi aspirasi warga. (A-201/A-26)***

Baca Juga

PETUGAS Pelaksana TPU Gumuruh Ahmad (baju kotak biru) bersama dengan petugas dari Kelurahan Gumuruh melakukan program penataan dan rumputisasi makam TPU Gumuruh. Tahun 2015 ini Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung melaksanakan Program Penataan dan

Jelang Ramadan, TPU Mulai Ramai Peziarah

BANDUNG,(PR).- Menjelang bulan Ramadan 1437 Hijriah sejumlah pemakaman umum mulai dipadati warga yang hendak melakukan ziarah kubur. Selain membersihkan tanah pemakaman masyarakat melakukan doa didekat pusar.

Sikap Nasionalisme Pemuda Sudah Mulai Luntur

BANDUNG,(PR).- Fenomena sosial yang berkembang di tengah masyarakat seyogianya tidak luput dari perhatian pemuda. Namun di sisi lain, sikap nasionalisme pemuda maupun kepeduliannya sudah mulai luntur.