Danlanal Temui Penjabat Bupati Pangandaran

JAWA BARAT
KOMANDAN Pangkalan TNI AL Bandung Kolonel Laut (P) Iswan Sutiswan (kanan) melakukan salam komando dengan Penjabat Bupati Kabupaten Pangandran Endjang Naffandy (kiri) ketika berkunjung ke rumah dinas Endjang, di Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kamis (2
M. ILHAM PRATAMA/PRLM
KOMANDAN Pangkalan TNI AL Bandung Kolonel Laut (P) Iswan Sutiswan (kanan) melakukan salam komando dengan Penjabat Bupati Kabupaten Pangandran Endjang Naffandy (kiri) ketika berkunjung ke rumah dinas Endjang, di Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kamis (23/5/2013).*

PANGANDARAN, (PRLM).- Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), akan terus memperkuat kekuatan di wilayah perairan dan laut, termasuk di perariran Kabupaten Pangandaran.

Demikian diungkapkan Komandan Pangkalan TNI AL Bandung Kolonel Laut (P) Iswan Sutiswan, ketika berkunjung ke rumah dinas Penjabat Bupati Kabupaten Pangandran Endjang Naffandy, di Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kamis (23/5/2013).

“Akan ada peningkatan pengamanan dan patroli di daerah ini. Daerah ini sebelumnya masuk ke Kabupaten Ciamis, setelah pemekaran, daerah ini tentu perlu mendapatkan pengamanan lebih di kelautannya,” tegasnya.

Iswan mengatakan, daerah perairan di Kabupaten Pangandaran pernah menjadi jalur penyelundupan (people smuggling), dan penyelundupan imigran gelap. Tentunya, TNI AL dalam hal ini akan turut menjaga perairan Indonesia di wilayah Daerah Otonon Baru (DOB) itu.

Dikatakan dia, upaya yang akan dilakukan selain terfokus pada patroli, dirinya pun akan melakukan koordinasi dengan segenap pihak, dan instansi lainnya. Dengan adanya sinergitas, Iswan berharap kondusifitas dapat terjaga, dan perairan aman.

Dalam kesempatan itu, Iswan pun berisilaturahmi dengan Endjang. Mereka pun saling bertukar informasi terkait kondisi perairan yang ada di Kabupaten Pangandaran. (A-195/A-88)***

Baca Juga

Sekda Optimistis Pembangunan Pelabuhan Tetap di Karawang

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).-Pemerintah Kabupaten Karawang masih optimistis pembangunan pelabuhan internasional masih memilih lokasi di daerah lumbung padi tersebut. Alasannya, hingga saat ini Keputusan Prisiden (Kepres) yang mengatur rencana pelabuhan itu belum dicabut.

Hujan Deras dan Angin Kencang, Tiga Rumah Tertimpa Pohon

JAWA BARAT

BANJAR, (PRLM).- Tiga unit rumah di Dusun Cigadung, Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar rusak tertimpa pohon tumbang, saat wilayah tersebut diterjang angin kencang dan hujan deras.

Usai CFD Sampah Berserakan

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Sampah bekas makanan dan pamplet promosi dari berbagai perusahaan berserakan di area Car Free Day (CFD) sepanjang Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Minggu (26/4/2015).

Pegawai Dinas Koperasi Nebeng Air ke Tetangga

JAWA BARAT

CIANJUR,(PRLM).- Sejumlah pegawai Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kabupaten Cianjur dalam tiga pekan terakhir terpaksa harus nebeng untuk sekedar buang air kecil dan besar akibat saluran air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) ke kantor tersebut mati.