Danlanal Temui Penjabat Bupati Pangandaran

KOMANDAN Pangkalan TNI AL Bandung Kolonel Laut (P) Iswan Sutiswan (kanan) melakukan salam komando dengan Penjabat Bupati Kabupaten Pangandran Endjang Naffandy (kiri) ketika berkunjung ke rumah dinas Endjang, di Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kamis (2
M. ILHAM PRATAMA/PRLM
KOMANDAN Pangkalan TNI AL Bandung Kolonel Laut (P) Iswan Sutiswan (kanan) melakukan salam komando dengan Penjabat Bupati Kabupaten Pangandran Endjang Naffandy (kiri) ketika berkunjung ke rumah dinas Endjang, di Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kamis (23/5/2013).*

PANGANDARAN, (PRLM).- Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), akan terus memperkuat kekuatan di wilayah perairan dan laut, termasuk di perariran Kabupaten Pangandaran.

Demikian diungkapkan Komandan Pangkalan TNI AL Bandung Kolonel Laut (P) Iswan Sutiswan, ketika berkunjung ke rumah dinas Penjabat Bupati Kabupaten Pangandran Endjang Naffandy, di Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kamis (23/5/2013).

“Akan ada peningkatan pengamanan dan patroli di daerah ini. Daerah ini sebelumnya masuk ke Kabupaten Ciamis, setelah pemekaran, daerah ini tentu perlu mendapatkan pengamanan lebih di kelautannya,” tegasnya.

Iswan mengatakan, daerah perairan di Kabupaten Pangandaran pernah menjadi jalur penyelundupan (people smuggling), dan penyelundupan imigran gelap. Tentunya, TNI AL dalam hal ini akan turut menjaga perairan Indonesia di wilayah Daerah Otonon Baru (DOB) itu.

Dikatakan dia, upaya yang akan dilakukan selain terfokus pada patroli, dirinya pun akan melakukan koordinasi dengan segenap pihak, dan instansi lainnya. Dengan adanya sinergitas, Iswan berharap kondusifitas dapat terjaga, dan perairan aman.

Dalam kesempatan itu, Iswan pun berisilaturahmi dengan Endjang. Mereka pun saling bertukar informasi terkait kondisi perairan yang ada di Kabupaten Pangandaran. (A-195/A-88)***

Baca Juga

TPU Ciandam Lebihi Kapasitas

PALABUHANRATU, (PR).- Lahan tempat pemakaman umum (TPU) Ciandam yang dikelola pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam kondisi kritis. TPU yang sebagian lahannya dikelola pemerintah Kota Sukabumi itu diperkirakan hanya mampu menampung tak lebih dari seratus jenazah lagi.

Penjaga Kelestarian Hutan Bambu di Tepi Sungai Ciliwung

DEPOK, (PR).- Di bawah rimbun hutan bambu sengatan panas matahari Kota Depok tak terasa lagi. Padahal, posisi matahari tegak lurus di atas langit. Gemericik air berpadu dengan gelak tawa sejumlah anak yang berenang di aliran sungai sungai berwarna cokelat.