Danlanal Temui Penjabat Bupati Pangandaran

JAWA BARAT
KOMANDAN Pangkalan TNI AL Bandung Kolonel Laut (P) Iswan Sutiswan (kanan) melakukan salam komando dengan Penjabat Bupati Kabupaten Pangandran Endjang Naffandy (kiri) ketika berkunjung ke rumah dinas Endjang, di Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kamis (2
M. ILHAM PRATAMA/PRLM
KOMANDAN Pangkalan TNI AL Bandung Kolonel Laut (P) Iswan Sutiswan (kanan) melakukan salam komando dengan Penjabat Bupati Kabupaten Pangandran Endjang Naffandy (kiri) ketika berkunjung ke rumah dinas Endjang, di Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kamis (23/5/2013).*

PANGANDARAN, (PRLM).- Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), akan terus memperkuat kekuatan di wilayah perairan dan laut, termasuk di perariran Kabupaten Pangandaran.

Demikian diungkapkan Komandan Pangkalan TNI AL Bandung Kolonel Laut (P) Iswan Sutiswan, ketika berkunjung ke rumah dinas Penjabat Bupati Kabupaten Pangandran Endjang Naffandy, di Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kamis (23/5/2013).

“Akan ada peningkatan pengamanan dan patroli di daerah ini. Daerah ini sebelumnya masuk ke Kabupaten Ciamis, setelah pemekaran, daerah ini tentu perlu mendapatkan pengamanan lebih di kelautannya,” tegasnya.

Iswan mengatakan, daerah perairan di Kabupaten Pangandaran pernah menjadi jalur penyelundupan (people smuggling), dan penyelundupan imigran gelap. Tentunya, TNI AL dalam hal ini akan turut menjaga perairan Indonesia di wilayah Daerah Otonon Baru (DOB) itu.

Dikatakan dia, upaya yang akan dilakukan selain terfokus pada patroli, dirinya pun akan melakukan koordinasi dengan segenap pihak, dan instansi lainnya. Dengan adanya sinergitas, Iswan berharap kondusifitas dapat terjaga, dan perairan aman.

Dalam kesempatan itu, Iswan pun berisilaturahmi dengan Endjang. Mereka pun saling bertukar informasi terkait kondisi perairan yang ada di Kabupaten Pangandaran. (A-195/A-88)***

Baca Juga

Duel Dengan Pencuri, Edi Tewas Bersimbah Darah

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Edi Haryadi (26) warga Kampung Gunung Putri RT 05/RW 09 Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur tewas bersimbah darah setelah berduel dengan seorang pencuri yang menggondol sepeda motornya, Jum'at (5/6/2015) sekitar pukul 21.30 WIB.

Prajurit Yonif 321 Majalengka Lakukan Serpas

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Pasi-1/Intel Batalyon Infanteri 321 Kostrad Letnan Satu Iyus Ibnu Khajar melepas keberangkatan prajurit Yonif 321 Brigade Infanteri 13 Divisi Infanteri 1/Kostrad yang akan menuju Puslatpur Baturaja, di markas Batalyon Infanteri 321 Kostrad Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Pengemis Manfaatkan Momen Sedekah Ramadan

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Persoalan Gelandangan, Pengemis, dan Orang Terlantar (GPOT) menjadi permasalahan klasik yang sulit ditangani di Kota Tasikmalaya. Bukannya semakin berkurang, jumlahnya diduga kuat terus bertambah seiring perkembangan kehidupan sosial yang dialami oleh Kota Tasikmalaya.

Pencalonan Panglima TNI Jangan Timbulkan Kegaduhan

JAWA BARAT

MAJALENGKA,(PRLM).- Anggota Komisi I DPR RI, Mayjen (Purn) TB Hasanudin berharap tidak ada kegaduhan di negeri ini terkait pencalonan Panglima TNI oleh presiden, yang kembali berasal dari matra TNI Angkatan Darat, Jenderal Gatot Nurmantyo, pengangkatan tersebut sepenuhnya menjadi hak perograti