Dana Rintisan BOS SMA/SMK Belum Bisa Digratiskan

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).-Pemerintah pusat mengalokasikan dana rintisan BOS untuk SMA/SMK sebesar Rp 1 juta per bulan mulai Juli 2013. Sedangkan Pemprov Jabar kemungkinan akan membantu Rp 250.000,- /siswa/tahun, dan Pemkab Bandung Rp 31.000,-/tahun/siswa.

"Antara Januari sampai Juni 2013 pemerintah pusat masih memberikan bantuan Rp 10.000,-/bulan/siswa. Sedangkan bantuan Rp 1 juta/siswa/tahun baru berlaku mulai Juli 2013," kata Kabid SMA dan SMK Disdikbud Kab. Bandung. Dr. Hj. Tita Lestari, di ruang kerjanya, Rabu (22/5).

Menurut Tita, bantuan dari Pemkab Bandung baru sebesar Rp 31.000,-/siswa/tahun yang sedang dalam proses pencairan. "Kami rencanakan untuk tahun depan akan terjadi kenaikan sebesar Rp 300.000,-/siswa/tahun atau Rp 20 miliar. Kalau tahun ini baru Rp 2,5 miliar," katanya.

Tita mengharapkan agar SMA dan SMK untuk mengurangi biaya yang ditarik dari para siswanya. "Kalau kita hitung tahun ini tiap siswa SMA dan SMK akan mendapatkan rintisan BOS Rp 1,28 juta per siswa tiap tahunnya atau sebulan Rp 100.000,-. Kalau sekolah memungut biaya ke siswa Rp 200.000,- per bulan, maka sekolah seharusnya hanya memungut Rp 100.000,- per bulan," katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Mahasiswa UNY Manfaatkan Kulit Pisang untuk Cangkang Kapsul

PENDIDIKAN
KULIT pisang yang sudah diproses menjadi cangkang kapsul.*

YOGYAKARTA,(PRLM).- Kulit pisang biasanya bernasib seperti pepatah, habis manis sepah dibuang, atau habis daging buah pisang dimakan, kulit dibuang ke sampah atau disuguhkan sebagai makanan ternak.

Dikecewakan PPDB, Fortusis Datangi LBH Bandung

PENDIDIKAN
Dikecewakan PPDB, Fortusis Datangi LBH Bandung

Kemenag Gelar Apresiasi Pendidikan Islam

PENDIDIKAN

JAKARTA, (PRLM).- Kementerian Agama kembali menggelar Apresiasi Pendidikan Islam (API) untuk memberikan penghargaan bagi individu, lembaga, mitra, dan lainnya yang yang telah menunjukkan dedikasi, berprestasi, dan berkontribusi dalam pendidikan Islam.

Tabungan Murid Batal Dibagikan, Kepsek Kabur

PENDIDIKAN

MAJALENGKA, (PRLM).- Tabungan murid SD Negeri Kadipaten 2, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka sebesar Rp 380.000.000 lebih yang sebelumnya dijanjikan akan dibagikan seminggu menjelang lebaran hingga kini belum dilakukan.