Distribusi Logistik Pilgub Jateng Sudah Tuntas

POLITIK

CILACAP, (PRLM),- Distribusi logistik Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2013 ke 24 Kecamatan di Kabupaten Cilacap tuntas hari ini, Selasa (21/5/13). "Hari ini pengiriman logistik berupa 3.375 kotak dan kartu suara hingga alat pencoblosan hari ini sudah selesai didistribusikan menuju 24 kecamatan di seluruh Kabupaten Cilacap, terakhir kecamatan Wanareja," kata anggota KPU Cilavap Tunut Widodo, Selasa (21/5).

Jumlah surat suara yang dicetak sejumlah 1.535.713 sesuai jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.498.215 pemilih ditambah 2,5 persen dari jumlah DPT. Pada H-1 sesuai jadwal dari PPK logistik kemudian diidistribusikan ke masing-masing KPPS.

Ketua KPU Kabupaten Cilacap – Warsid menjelaskan keempat kecamatan itu semuanya di wilayah Barat masing-masing Dayeuhluhur Wanareja Majenang dan Sidareja. Sedangkan 20 kecamatan lain sudah diidistribusikan sejak 16 Mei lalu.

Warsid juga mengimbau masyarakat benar-benar menggunakan hak pilihnya pada Minggu Kliwon 26 Mei 2013 dengan mendatangi TPS-TPS terdekat mencoblos satu dari tiga pasangan cagub dan cawagub.

KPU katanya juga mendistribusikan kartu perdana dari salah satu operator telekomunikasi sebagai sarana mengirimkan perolehan suara untuk metode hitung cepat atau quick count KPU Provinsi Jawa Tengah.

Sementara Humas Bawaslu Jateng Teguh Purnomo dalam rilisnya mengatakan, menjelang berakhirnya masa kampanye pada 22 Mei 2013 tim kampanye Paslon gubernur dan wakil gubernur untuk melepas semua alat peraga kampannye yang di semua kabupaten/kota di Jateng.

"Hari tenang sudah tidak diperbolehkan lagi untuk melakukan kampannye, sehingga semua alat peraga harus dibersihkan," jelasnya. (A-99/A_88)

Baca Juga

FPKB DPR Pameran Foto Reses

POLITIK

JAKARTA,(PRLM).-Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR kembali pamerkan foto reses anggota hasil kunjungan kerja ke Dapil.

Dukung Angket Bagi Menkumham

Anggota DPR Asal Golkar Terancam Di-PAW-kan

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Sejumlah anggota DPR dari Partai Golkar yang mendukung hak angket bagi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly terancam dicopot. Soalnya, tindakan itu tak sejalan dengan garis DPP Partai Golkar Kubu Agung Laksono yang telah direstui pemerintah.

Soal PPP, Djan Faridz Mengadu ke Komisi III DPR RI

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).-Setelah menang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) pengurus daerah PPP kubu Djan Faridz mengadu ke Komisi III DPR untuk menyampaikan aspirasi.

Mepet Lebaran

Panja Pilkada Minta Jadwal Pencalonan Diundur

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Hari pertama pembahasan peraturan Komisi Pemilihan Umum tentang pemilihan kepala daerah serentak 2015, diwarnai keberatan anggota panja soal tanggal pencalonan kepala daerah.