Polres Bandung Bekuk Tersangka Pemerkosa

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Polres Bandung Bekuk Empat Orang Tersangka Pemerkosa dan Pembunuh Siswi SMK di Rancaekek, bahkan salah satu orang dari tersangka ini memerkosa korban yang dalam keadaan sekarat.

Korban yang bernama Suci Rohimah Febriani (18) merupakan warga Perumahan Rancaekek Permai Desa Rancaekek Wetan Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung.

Peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu ini tepatnya (6/5/2013) lalu di sebuah perbukitan di Kampung Gunung Panas RT 03 RW 03 Desa Cangkuang Kecamatan Rancaekek.

"Keempat pelaku yang masing masing berinisial NN (22), GD (17), RBP (20) dan 0H (14), mengajak korban untuk ke wilayah perbukitan itu, lalu keempat tersangka ini minum-minuman keras dan mengajak korban minum juga namun korban menolak keras," kata Kapolres Bandung Ajun Komisaris Besar Kemas Ahmad Yamin saat diwawancarai di Mapolres Bandung, Jalan Bhayangkara No 1, Soreang Kabupaten Bandung, pada Selasa (21/5/2013).

Lalu kata Yamin, tersangka NN ini mencoba mengajak hubungan intim kepada korban. Namun ajakannya itu ditolak korban. NN berusaha memaksa agar korban mau melayaninya, korban malah lari dan berteriak-teriak.

Karena panik, kata Yamin, tersangka NN mengejar korban dan merangkulnya dari belakang hingga keduanya terjatuh di atas tanah. Tersangka GD yang juga panik, langsung menebaskan golok ke leher korban, hingga korban mengalami luka sobekan besar di lehernya.

"Dalam keadaan sekarat ini, tersangka NN lalu memerkosa korban hingga tewas. Sedangkan tersangka GD hanya memegangi tubuh korban," ujarnya.

Sedangkan kedua pelaku lainnya kata Yamin, yakni RBP dan OH, pada saat terjadi pembacokan dan pemerkosaan tersebut, tidak bersama keduanya. Melainkan berada agak jauh dari tempak kejadian. Keduanya pun terkejut saat menghampiri dua orang temannya yang tengah menggahi korban yang sudah dalam keadaan sekarat itu.

"Peran tersangka yang dua ini memang tidak melakukan pembunuhan dan pemerkosaan. Namun turut terlibat, karena keduanya mempreteli harta benda korban. Lalu si tersangka RBP ini berusaha membawa korban ke rumah sakit, namun karena ia ditinggalkan oleh ketiga temannya, akhirnya korban yang sudah tidak bernyawa ini dibiarkan tergeletak diatas tanah dan ia pun pergi," kata Yamin.

Diberitakan sebelumnya, warga Kampung Kampung Cipanas, RT 1 RW 13 Desa Nanjungmekar Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, digemparkan penemuan mayat wanita dengan luka benda tajam pada lehernya, Senin (6/5/2013), sekitar pukul 09.00.

Kapolsek Rancaekek, Ajun Komisaris Hartomo mengatakan mayat wanita tanpa identitas itu ditemukan dalam keadaan mengenaskan. Pertama kali mayat tersebut ditemukan oleh warga yang sedang berolahraga di sebuah bukit. (A-211/A-26)***

Baca Juga

Baznas Baru Kelola 16 Persen dari Potensi Dana Zakat

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).- Dana zakat yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) jumlahnya masih rendah. Umat Islam di Indonesia cenderung lebih mempercayai lembaga pengelola zakat swasta dibanding Baznas.

Sumber AIr di Kawasan Permukiman Cimahi Tercemar Limbah Pabrik

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Kekeringan yang melanda kawasan permukiman akibat kemarau diperparah dengan sumber air milik warga tercemar limbah dari pabrik-industri. Hal itu menimbulkan krisis air bersih di Kota Cimahi.

Rp 43,7 Miliar Untuk Gaji ke-13 PNS KBB

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).-Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menggelontorkan lebih dari Rp 43 miliar untuk membayar gaji ke-13 seluruh pegawai negeri sipil. Jelang Lebaran ini, para PNS di KBB juga memperoleh tunjangan kesejahteraan dan menerima pembayaran rapel penambahan gaji selama 6 bulan.

Petugas Bersihkan Trotoar di Jalan Asia Afrika

BANDUNG RAYA
DUA orang petugas dari Dinas Bina Marga dan Pangairan Pemerintahan Kota Bandung, melakukan bersih-bersih trotoar yang telah tampak kotor depan kantor Harian Umum Pikiran Rakyat, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (9/7/2015).*