Puluhan Buruh Pabrik PT Nina Kesurupan

JAWA BARAT
FITRI (19), buruh pabrik PT Nina, Kampung Angkrong, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, tengah mendapat perawatan oleh temannya, pada  Selasa (21/05/2013). Sebanyak 30 buruh pabrik tersebut mengalami kesurupan massal.*
IRFAN SUBHAN/PRLM
FITRI (19), buruh pabrik PT Nina, Kampung Angkrong, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, tengah mendapat perawatan oleh temannya, pada Selasa (21/05/2013). Sebanyak 30 buruh pabrik tersebut mengalami kesurupan massal.*

PALABUHANRATU, (PRLM).- Sebanyak 30 buruh pabrik PT Nina, Kampung Angkrong, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Selasa (21/05/201) mengalami kesurupan masal. Kejadian ini berawal saat para buruh PT Nina yang tengah bekerja di bagian produksi, secara tiba-tiba beberapa diantaranya langsung terkulai lemas dan tak sadarkan diri. Begitu juga dengan buruh lain mengalami hal yang sama sehinga berjumlah 30 orang semuanya perempuan.

"Buruh yang tak sadarkan diri segera dibawa ke klinik pabrik untuk segera ditangani," kata manajer personalia PT Nina, Rudi Hermawan kepada wartawan. Di gerbang pabrik.

Rudi mengatakan, buruh yang sudah pulih, langsung dipulangkan ke rumah masing-masing dengan menggunakan mobil yang disediakan manajemen perusahaan tersebut.

Akibat kejadian ini, semua buruh segera dipulangkan sehingga hari ini tidak ada aktivita produksi. "Besok semua kembali masuk kerja dan aktivitas produksi kembali berjalan seperti biasanya," ujarnya. (A-193/A-147)***

Baca Juga

Korban Longsor di Cirebon tak Ikut BPJS Ketenagakerjaan

JAWA BARAT

CIREBON, (PRLM).- Para pekerja tambang batu alam yang tewas tertimbun longsor di area galian C di Gunung Kuda, Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Minggu (26/4/2015), dipastikan belum terdaftar sebagai perserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Usul Perpindahan Lapas Tasikmalaya Sejak 10 Tahun Lalu

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Kapasitas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tasikmalaya dikatakan Anggota Komisi III DPR RI sangat memprihatinkan. Untuk itu, pihaknya tetap berusaha untuk melakukan pembinaan terhadap warga binaan semaksimal mungkin.

Permohonan Pembuatan SKCK Meningkat

JAWA BARAT
RATUSAN siswa SMA dan SMK di Kabupaten Majalengka beramai-ramai membuat SKCK ke Kepolisian Resor Majalengka, Rabu (29/4/2015).

MAJALENGKA, (PRLM).- Meski belum ada pengumuman kelulusan Ujian Akhir Nasional, ratusan siswa SMA dan SMK di Kabupaten Majalengka hampir setiap hari mendatangi Mapolres Majalengka untuk membuat SKCK sebagai persyaratan untuk melamar pekerjaan ke luar kota.

Yonif 321 Kostrad Gelar Donor Darah

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Anggota Yonif 321/13/1 Kostrad melaksanakan kegiatan donor darah di klinik Kesehatan Yonif 321/13/1 Kostrad dalam rangka memperingati Hut ke-65 Yonif 321 Kostrad, Majalengka, Jawa Barat.