Indonesia Harus Optimis Bisa Adil, Sejahtera, dan Aman

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Mantan Ketua Umum Partai Golkar H. Akbar Tanjung mengatakan, amanah konstitusi masih jauh dari harapan bangsa. Namun, komponen bangsa harus tetap optimistis dalam meraih negara yang adil, sejahtera, dan aman pada tahun 2045.

"Kita masih amat prihatin keadilan masih jauh. Demikian pula kesejahteraan karena kekayaan alam dikuasai perusahaan-perusahaan asing," kata Akbar Tanjung dalam Gerakan Indonesia Adil Sejahtera Aman (ASA) di Balai Kartini, Senin (20/5/13).

Menurut Akbar Tanjung, perusahaan-perusahaan asing akan lebih mendahulukan keuntungan bagi perusahaan dan pemegang sahamnya. "Bukan mementingkan kesejahteraan masyarakat Indonesia," ucapnya.

Akbar Tanjung menyambut baik kelahiran Gerakan Indonesia ASA sebagai bentuk kepedulian kepada bangsa dan masyarakat. "Orang yang terpanggil itu lebih mementingkan orang lain dan bangsanya daripada urusan diri sendiri maupun keluarganya," katanya.

Gerakan Indonesia ASA yang digagas Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso dengan Direktur Usamah Hisyam. Rencananya organiasi itu akan membentuk kepengurusan sampai ke provinsi, kabupaten/kota, kecamahan, bahkan desa/kelurahan.(A-71/A-108)***

Baca Juga

Tekad Tim Shelter Rohingya: Selesai Sebelum Ramadhan

NASIONAL
Tekad Tim Shelter Rohingya: Selesai Sebelum Ramadhan

ACEH,(PRLM).-‎Tim Kemanusiaan ACT untuk Rohingya di Aceh Utara bergegas menyiapkan integrated community shelter (ICS) Rohingya, begitu Pemkab Aceh Utara memberi kabar kepastian menyediakan lahan.

Dirjianstraops, "Biasakan Peduli, Kenali, dan Atasi"

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Direktur Strategi dan Operasi Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Dirjianstraops) Kolonel Laut (P) Samsudin Safari Panjaitan, M.Si (Han) berbagi metode cara berpikir dan cara bertindak yang bisa diaplikasikan, diimplementasikan dalam kehidupan bekerja dan juga dalam kehidupa

Satgas Pamtas RI-RDTL Adakan Donor Darah

NASIONAL

BELU, (PRLM).- Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad kembali menggelar kegiatan donor darah massal selama bertugas di Atambua, Kabupaten Belu. Kegiatan donor yang diselenggarakan, dibarengi dengan kegiatan penyuluhan narkoba dan sosialisasi BPJS.

Dompet Dhuafa Targetkan Himpun Rp 80 Miliar

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Lembaga zakat Dompet Dhuafa menargetkan penghimpunan dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf) dapat mencapai Rp 80 Miliar di bulan Ramadhan 1436 Hijriah. Target ini dicanangkan atas dasar tren setiap tahunnya di mana penghimpunan zakat terus meningkat setiap Ramadhan.