Indonesia Harus Optimis Bisa Adil, Sejahtera, dan Aman

JAKARTA, (PRLM).- Mantan Ketua Umum Partai Golkar H. Akbar Tanjung mengatakan, amanah konstitusi masih jauh dari harapan bangsa. Namun, komponen bangsa harus tetap optimistis dalam meraih negara yang adil, sejahtera, dan aman pada tahun 2045.

"Kita masih amat prihatin keadilan masih jauh. Demikian pula kesejahteraan karena kekayaan alam dikuasai perusahaan-perusahaan asing," kata Akbar Tanjung dalam Gerakan Indonesia Adil Sejahtera Aman (ASA) di Balai Kartini, Senin (20/5/13).

Menurut Akbar Tanjung, perusahaan-perusahaan asing akan lebih mendahulukan keuntungan bagi perusahaan dan pemegang sahamnya. "Bukan mementingkan kesejahteraan masyarakat Indonesia," ucapnya.

Akbar Tanjung menyambut baik kelahiran Gerakan Indonesia ASA sebagai bentuk kepedulian kepada bangsa dan masyarakat. "Orang yang terpanggil itu lebih mementingkan orang lain dan bangsanya daripada urusan diri sendiri maupun keluarganya," katanya.

Gerakan Indonesia ASA yang digagas Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso dengan Direktur Usamah Hisyam. Rencananya organiasi itu akan membentuk kepengurusan sampai ke provinsi, kabupaten/kota, kecamahan, bahkan desa/kelurahan.(A-71/A-108)***

Baca Juga

Wakatobi Ingin Percepatan Badan Otorita Pariwisata

WAKATOBI, (PR).- Semua stakeholder, dari Bupati Wakatobi, DPRD, tokoh masyarakat, pemuka adat, LSM/NGO, dinas-dinas, dan pemerhati pariwisata sepakat bulat, mempercepat Wakatobi sebagai Badan Otorita Pariwisata (BOP).

PRESIDEN RI Joko Widodo saat diwawancarai usai meresmikan Pembukaan Konsolidasi Perencanaan dan Pelaksanaan Penanaman Modal Nasional (KP3MN) Tahun 2016 dan Peluncuran Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi di Kawasan Industri serta Peningkatan Layanan Iz

Jokowi-DPR Segera Bahas APBN Perubahan

JAKARTA, (PR).- Kamis, 7 April 2016 mendatang, Presiden RI Joko Widodo dan para menteri-menterinya akan membahas rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN).

DPD RI: Pemadaman Listrik Pulau Nias Bukti Ketidakseriusan PLN

JAKARTA, (PR).- Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba menuntut Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk segera menyelesaikan permasalahan padamnya listrik di Pulau Nias. Padamnya listrik di Pulau Nias terjadi berulangkali, dan terakhir terjadi 1 sampai 3 April 2016.

Karya Bakti Yonif Linud 433 Kostrad Bersihkan Sungai

MAROS, (PR).- Prajurit Batalyon Infanteri Lintas Udara 433/Julu Siri Kostrad melaksanakan Karya bakti (Jumpa Berlian) gabungan antar-Instansi Kab. Maros dengan SKPD yang bertempat di lingkungan Redah Biru Kel. Turikale Kec. Turikale Kab. Maros.