Indonesia Harus Optimis Bisa Adil, Sejahtera, dan Aman

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Mantan Ketua Umum Partai Golkar H. Akbar Tanjung mengatakan, amanah konstitusi masih jauh dari harapan bangsa. Namun, komponen bangsa harus tetap optimistis dalam meraih negara yang adil, sejahtera, dan aman pada tahun 2045.

"Kita masih amat prihatin keadilan masih jauh. Demikian pula kesejahteraan karena kekayaan alam dikuasai perusahaan-perusahaan asing," kata Akbar Tanjung dalam Gerakan Indonesia Adil Sejahtera Aman (ASA) di Balai Kartini, Senin (20/5/13).

Menurut Akbar Tanjung, perusahaan-perusahaan asing akan lebih mendahulukan keuntungan bagi perusahaan dan pemegang sahamnya. "Bukan mementingkan kesejahteraan masyarakat Indonesia," ucapnya.

Akbar Tanjung menyambut baik kelahiran Gerakan Indonesia ASA sebagai bentuk kepedulian kepada bangsa dan masyarakat. "Orang yang terpanggil itu lebih mementingkan orang lain dan bangsanya daripada urusan diri sendiri maupun keluarganya," katanya.

Gerakan Indonesia ASA yang digagas Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso dengan Direktur Usamah Hisyam. Rencananya organiasi itu akan membentuk kepengurusan sampai ke provinsi, kabupaten/kota, kecamahan, bahkan desa/kelurahan.(A-71/A-108)***

Baca Juga

Garuda Nyaris Batal Mendarat

NASIONAL

YOGYAKARTA, (PRLM).- Pesawat Garuda Indonesia Boing 737-800 Flag GA 208 rute Jakarta-Yogyakarta, tertahan di udara sekitar 20 menit.

Presiden Kunjungi Kampung Tambak Udang di Mamuju Utara

NASIONAL

MAMUJU, (PRLM).- Setelah mengunjungi Kabupaten Morowali dan Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Jumat (29/5/2015) Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Widodo da sejumlah menteri Kabinet Kerja mengunjungi Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, Sabtu (30/5/2015), untu

Transportasi Barang dan Jasa

Tol Lampung - Palembang Bisa Turunkan Harga Barang

NASIONAL

SABAHBALAU, (PRLM).- Presiden Joko Widodo berharap dalam tiga tahun ke depan jalan tol Lampung – Palembang sudah kelihatan, kemudian dilanjutkan pembangunan jalur kereta api, sehingga akhirnya transportasi akan murah dan harga barang juga murah.

Gempa Nepal

Tim Evakuasi Udara Indonesia Sisir Wilayah Langtang

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Tim evakuasi udara Indonesia mulai melakukan pencarian tiga pendaki asal Bandung yang hilang kontak komunikasi setelah gempa Nepal di wilayah Langtang.