Pilbup Bandung Barat 2013

KPU Bandung Barat Mulai Didistribusikan Surat Suara ke PPS

POLITIK

NGAMPRAH, (PRLM).- Logistik Pilbup Bandung Barat telah didistribusikan ke setiap Panitia Pemungutan Suara (PPS) di setiap desa. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat memastikan tak ada kerusakan pada logistik Pilbup tersebut.

“Beberapa PPK sudah mendistribusikan logistik ke PPS mulai hari ini. Bahkan, besok sudah ada yang bisa didistribusikan ke KPPS,” ujar Asep Mamat, Ketua KPU Kab. Bandung Barat, Kamis (16/5/13).

Asep mengungkapkan, distribusi sejumlah logistik tersebut mendapatkan pengawasan dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan kepolisian. Logistik Pilbup sudah harus sampai di PPS paling lambat pada dua hari sebelum pencoblosan dan di KPPS sehari sebelum pencoblosan.

Asep juga memastikan bahwa tak ada kekurangan pada logistik Pilbup tersebut. “Kalaupun ada, itu hanya kekurangan perlengkapan, seperti gembok dan kunci. Ini pun sudah kami siapkan penggantinya,” ucapnya. (A-192/A-88)***

Baca Juga

Tokoh Masyarakat Kota Cirebon Layangkan Petisi

POLITIK

CIREBON, (PRLM).- Sembilan tokoh masyarakat Kota Cirebon yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Sadar Konstitusi (Gema Konstitusi), melayangkan petisi, menyoal pelaksanaan pemilihan wakil wali Kota Cirebon.

DPR Tetapkan Calon Kepala BIN dan Panglima TNI

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Proses panjang Komisi I DPR RI untuk memberikan pertimbangan calon Kepala BIN dan persetujuan terhadap pemberhentian dan pengangkatan Panglima TNI yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo, sesuai mekanisme, berujung pada pengambilan putusan tingkat II di paripurna.

Baleg: Revisi UU KPK Diusulkan Pemerintah

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Badan Legislasi (Baleg) DPR membeberkan, asal mula pengusul revisi UU KPK adalah pemerintah. Baleg DPR punya bukti tertulis, pada 16 Juni 2015, Menkumham Yasonna Laoly mengajukan 3 RUU. DPR mempertanyakan, kenapa sekarang mencabutnya dari Prolegnas.

Pilkada Serentak 9 Desember 2015 Disepakati Semua Pimpinan Parpol

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengumpulkan para pimpinan partai politik (parpol), di rumah dinasnya Jl. Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (13/7/2015) malam.