Pilbup Bandung Barat 2013

KPU Bandung Barat Mulai Didistribusikan Surat Suara ke PPS

POLITIK

NGAMPRAH, (PRLM).- Logistik Pilbup Bandung Barat telah didistribusikan ke setiap Panitia Pemungutan Suara (PPS) di setiap desa. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat memastikan tak ada kerusakan pada logistik Pilbup tersebut.

“Beberapa PPK sudah mendistribusikan logistik ke PPS mulai hari ini. Bahkan, besok sudah ada yang bisa didistribusikan ke KPPS,” ujar Asep Mamat, Ketua KPU Kab. Bandung Barat, Kamis (16/5/13).

Asep mengungkapkan, distribusi sejumlah logistik tersebut mendapatkan pengawasan dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan kepolisian. Logistik Pilbup sudah harus sampai di PPS paling lambat pada dua hari sebelum pencoblosan dan di KPPS sehari sebelum pencoblosan.

Asep juga memastikan bahwa tak ada kekurangan pada logistik Pilbup tersebut. “Kalaupun ada, itu hanya kekurangan perlengkapan, seperti gembok dan kunci. Ini pun sudah kami siapkan penggantinya,” ucapnya. (A-192/A-88)***

Baca Juga

Komisi II Ajukan Skenario Berbeda

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Sepuluh fraksi di Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat menandatangani kesepakatan tentang skenario solusi bagi partai politik ‎yang mengalami dualisme kepengurusan.

PDIP Salahkan Seskab Soal Utang IMF

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Ada tidaknya hutang Indonesia kepada IMF (international monetary fund) menjadi‎ polemik berkepanjangan. Partai pendukung Pemerintah, PDIP, menyalahkan pejabat di sekitar Presiden, khususnya Sekretaris Kabinet Andi Wijayanto atas kesalahan pernyataan Presiden Jokowi.

Pimpinan DPR Jadi Panggil KPU

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat memanggil Komisi Pemilihan Umum pada Senin (4/5/2015) mendatang. Bersama Komisi II dan Mendagri, mereka akan membahas rekomendasi panja Komisi II.

UU Pilkada ‎Bisa Pecahkan Rekor Dunia

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Apa yang menarik dari Undang-Undang No. 8/2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah? Jawabannya barangkali adalah UU ini bakal memecah rekor dunia.