Pilbup Bandung Barat 2013

KPU Bandung Barat Mulai Didistribusikan Surat Suara ke PPS

POLITIK

NGAMPRAH, (PRLM).- Logistik Pilbup Bandung Barat telah didistribusikan ke setiap Panitia Pemungutan Suara (PPS) di setiap desa. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat memastikan tak ada kerusakan pada logistik Pilbup tersebut.

“Beberapa PPK sudah mendistribusikan logistik ke PPS mulai hari ini. Bahkan, besok sudah ada yang bisa didistribusikan ke KPPS,” ujar Asep Mamat, Ketua KPU Kab. Bandung Barat, Kamis (16/5/13).

Asep mengungkapkan, distribusi sejumlah logistik tersebut mendapatkan pengawasan dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan kepolisian. Logistik Pilbup sudah harus sampai di PPS paling lambat pada dua hari sebelum pencoblosan dan di KPPS sehari sebelum pencoblosan.

Asep juga memastikan bahwa tak ada kekurangan pada logistik Pilbup tersebut. “Kalaupun ada, itu hanya kekurangan perlengkapan, seperti gembok dan kunci. Ini pun sudah kami siapkan penggantinya,” ucapnya. (A-192/A-88)***

Baca Juga

Demokrat Siapkan Sengketa Pencalonan

POLITIK

CIANJUR, (PRLM).- Partai Demokrat langsung mengambil langkah tegas terkait kegagalannya mendaftarkan pasangan calon pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur.

Pilkada Serentak 2015

Anggaran Pilkada KPU Kab. Bandung Masih Kurang

POLITIK

SOREANG, (PRLM).- Hingga saat ini, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bandung masih kekurangan anggaran sebesar Rp 16,6 miliar untuk penyelenggaraan pilkada serentak Kabupaten Bandung 9 Desember mendatang. Total kebutuhan KPU Kabupaten Bandung dalam pilkada ini mencapai Rp 56 miliar.

Pilkada Serentak 2015

Pemerintah Tunggu Rapat dengan Lembaga Tinggi Negara Soal Calon Tunggal

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Rapat terbatas mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (4/8/2015) sore belum mengambil keputusan terkait 7 (tujuh) daerah yang hanya memiliki satu pasang calon (calon tunggal) kepala daerah.

Pencepatan Proses Politik Sangat Dibutuhkan

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Raja Sapta Oktohari berpendapat di tengah pertumbuhan ekonomi yang melembat saat ini, maka dibutuhkan percepatan-percepatan proses politik agar terwujud stabilitas sosial.