Gullit Ikut Timnas Belanda ke Indonesia?

AMSTERDAM, (PRLM).- Menurut Voetbal International, delegasi timnas Belanda yang akan beruji coba di Indonesia dan Cina turut disertai pula oleh Ruud Gullit.

Belanda dijadwalkan bertanding melawan Indonesia di Jakarta, 7 Juni mendatang, serta Cina empat hari berselang. Tak cuma sepakbola, KNVB berniat mengembangkan sayap komersil di dua dari lima negara berpopulasi terbesar di dunia itu. Untuk tujuan itu KNVB telah mengundang Gullit sebagai bagian dari rombongan tim.

Gullit yang berusia 50 tahun itu legenda AC Milan yang juga pernah memperkuat Chelsea dan Sampdoria. Hingga kini Gullit menjadi satu-satunya kapten Oranje yang berhasil menggondol gelar juara.

Terakhir aktif menjadi pelatih untuk klub Rusia Terek Grozny dua tahun lalu, Gullit belakangan sibuk berkegiatan sebagai komentator televisi dan pernah membantu KNVB dengan menjadi duta besar pencalonan Belanda dan Belgia untuk tuan rumah Piala Dunia 2018/2022. (goal/A-26)***

Baca Juga

Spanyol Cetak 6 Gol, Korsel Balas 1 Gol

WALS-SIEZENHEIM, (PR).- Spanyol membuktikan dua hal. Yang pertama adalah mereka berada satu peringkat yang lebih baik dari Kore Selatan (Korsel) dan yang kedua adalah tim besutan Vicente Del Bosque dalam posisi siap tempur mempertahankan gelar juara Piala Eropa di Euro 2016.

Giliran Pebulutangkis Muda jadi Tumpuan

JAKARTA, (PR).- Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya ketika bulu tangkis Indonesia bertumpu pada ganda putra dan ganda campuran, dengan pemain andalan yang itu-itu saja, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kini kondisinya berbeda.

Ihsan Kalah, Indonesia Catatkan Prestasi Terburuk

JAKARTA, (PR).- Hasil pada Gelaran BCA Indonesia Open Super Series Premier tahun ini menjadi yang terburuk bagi Indonesia. Sejak digelar pada 2006 lalu dengan title super series premier, baru kali ini Indonesia tidak meloloskan satu wakil pun di partai final.

Lee Chong Wei Juara Indonesia Open Lagi

JAKARTA, (PR).- Pebbulutangkis Malaysia Lee Chong Wei akhirnya merebut gelar keenamnya di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. Unggulan kedua ini mengalahkan runner-up tahun lalu, Jan O Jorgensen di partai final yang berlangsung ke Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 5 Juni 2016.