PDAM Kab. Bandung Belajar Pengelolaan Air ke Singapura

SOREANG, (PRLM).- PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung mendapatkan kehormatan dari Temasek, Singapura, untuk mengikuti program kepemimpinan termasuk pengelolaan air bersih dari 6-17 Mei di Singapura. PDAM Kab. Bandung bersama dengan PDAM Palembang mewakili Indonesia mengikuti ajang tersebut bersama dengan perwakilan perusahaan air dari seluruh negara ASEAN.

Kepala Bagian Humas dan Hukum PDAM Tirta Raharja Dadang Supriyadi menjelaskan, program yang digagas Yayasan Temasek, dan Lee Kuan Yew School of Public Policy bertujuan untuk mempertemukan manajer operasional dalam memenuhi kebutuhan air bersih di negara berkembang Asia. "Di samping itu untuk meningkatkan kebutuhan air dan sanitasi. Rombongan dari Kabupaten Bandung selain PDAM juga dari Bappeda, Dispertasih, dan Sdape," katanya, Selasa (14/5).

Menurut Dadang, keikutsertaan PDAM Tirta Raharja pada kegiatan tersebutsebagai ajang untuk menimba ilmu dari perusahaan air bersih Singapura, Singapore's National Water Agency. Perusahaan air bersih di bawah Temasek Holdings Pte ini merupakan salah satu yang terbaik di Asia. "Banyak pelajaran yang dipetik selama dua minggu di Singapura. Kita bisa mengadopsi dari Singapura menyangkut konsep inovatif dalam melipatgandakan pasokan air dengan memanfaatkan teknologi canggih dalam memperbaharui air yang sudah diterapkan," katanya.

Air yang digunakan perusahaan air bersih dari Singapura memanfaatkan air buangan dari rumah tangga, hotel, dan air laut. Berkat pemanfaatan teknologi canggih, air buangan dan airt laut bisa menjadi air bersih yang layak minum.(A-71/A-147)**

Baca Juga

hiv, aids, cililin

RSUD Cililin Tidak Layani Bedah Caesar Pasien HIV/AIDS

NGAMPRAH, (PR).- Kepala RSUD Cililin Jajang Hadianto mengakui pihaknya tak bisa melakukan operasi caesar terhadap penderita HIV/AIDS yang akan melahirkan, ST (35). Jajang beralasan, RSUD Cililin tidak memiliki kelengkapan peralatan untuk melakukan pembedahan.

DPRD Jabar Minta Fortuner Baru

BANDUNG, (PR).- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat dikabarkan mengajukan pembelian 100 unit mobil jenis Toyota Fortuner.  Mobil mewah yang direncanakan untuk operasional para anggota dewan yang terhormat itu bila direalisasikan nilainya bisa mencapai Rp 50 miliar lebih.

Puluhan PKL Jalani Sidang Tipiring

CIMAHI, (PR).-Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) menjalani sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) di Kecamatan Cimahi Utara Jln. Jati Serut, Kota Cimahi, Rabu 6 April 2016. Mereka terjaring dalam operasi penertiban yang dilaksanakan Satpol PP Kota Cimahi sejak pekan lalu.