Manfaatkan Teknologi Canggih

PDAM Kab. Bandung Belajar Pengelolaan Air ke Singapura

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung mendapatkan kehormatan dari Temasek, Singapura, untuk mengikuti program kepemimpinan termasuk pengelolaan air bersih dari 6-17 Mei di Singapura. PDAM Kab. Bandung bersama dengan PDAM Palembang mewakili Indonesia mengikuti ajang tersebut bersama dengan perwakilan perusahaan air dari seluruh negara ASEAN.

Kepala Bagian Humas dan Hukum PDAM Tirta Raharja Dadang Supriyadi menjelaskan, program yang digagas Yayasan Temasek, dan Lee Kuan Yew School of Public Policy bertujuan untuk mempertemukan manajer operasional dalam memenuhi kebutuhan air bersih di negara berkembang Asia. "Di samping itu untuk meningkatkan kebutuhan air dan sanitasi. Rombongan dari Kabupaten Bandung selain PDAM juga dari Bappeda, Dispertasih, dan Sdape," katanya, Selasa (14/5).

Menurut Dadang, keikutsertaan PDAM Tirta Raharja pada kegiatan tersebutsebagai ajang untuk menimba ilmu dari perusahaan air bersih Singapura, Singapore's National Water Agency. Perusahaan air bersih di bawah Temasek Holdings Pte ini merupakan salah satu yang terbaik di Asia. "Banyak pelajaran yang dipetik selama dua minggu di Singapura. Kita bisa mengadopsi dari Singapura menyangkut konsep inovatif dalam melipatgandakan pasokan air dengan memanfaatkan teknologi canggih dalam memperbaharui air yang sudah diterapkan," katanya.

Air yang digunakan perusahaan air bersih dari Singapura memanfaatkan air buangan dari rumah tangga, hotel, dan air laut. Berkat pemanfaatan teknologi canggih, air buangan dan airt laut bisa menjadi air bersih yang layak minum.(A-71/A-147)**

Baca Juga

Beton Jln. Terusan Cikajang Rusak, Kembali Diaspal

BANDUNG RAYA
PENGENDARA motor melintasi Jln. Terusan Cikajang, Antapani, Kota Bandung yang baru diaspal, Kamis (4/6/2015). Sebelumnya jalan tersebut diperbaiki dengan pembetonan, namun ternyata tidak awet.*

Kadis Bina Marga Pastikan Perbaikan Jembatan Cisangkuy

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Kepala Dinas (Kadis) Bina Marga Kab. Bandung, Agus Nuria mengatakan, perbaikan jembatan Cisangkuy, Pangalengan, akan dilakukan Dinas Bina Marga Jabar pada minggu ketiga Juni ini.

Jalan Sindangsari Sisakan Tanah dan Bebatuan

BANDUNG RAYA
JALAN Desa Sindangsari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, menyisakan tanah dan bebatuan. Warga pengguna jalan tersebut mengharapakan perbaikan, karena telah lama jalan dibiarkan rusak.

Pemkab Bandung Barat Gelar Kontes Hewan Ternak

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).-Dalam rangka sewindu hari jadi Kabupaten Bandung Barat, Dinas Peternakan dan Perikanan KBB menggelar kontes hewan ternak di area Kompleks Pemkab Bandung Barat, Ngamprah. Selain itu, seratus domba diadu ketangkasan guna merebutkan Piala Bupati berhadiah seekor sapi.