Manfaatkan Teknologi Canggih

PDAM Kab. Bandung Belajar Pengelolaan Air ke Singapura

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung mendapatkan kehormatan dari Temasek, Singapura, untuk mengikuti program kepemimpinan termasuk pengelolaan air bersih dari 6-17 Mei di Singapura. PDAM Kab. Bandung bersama dengan PDAM Palembang mewakili Indonesia mengikuti ajang tersebut bersama dengan perwakilan perusahaan air dari seluruh negara ASEAN.

Kepala Bagian Humas dan Hukum PDAM Tirta Raharja Dadang Supriyadi menjelaskan, program yang digagas Yayasan Temasek, dan Lee Kuan Yew School of Public Policy bertujuan untuk mempertemukan manajer operasional dalam memenuhi kebutuhan air bersih di negara berkembang Asia. "Di samping itu untuk meningkatkan kebutuhan air dan sanitasi. Rombongan dari Kabupaten Bandung selain PDAM juga dari Bappeda, Dispertasih, dan Sdape," katanya, Selasa (14/5).

Menurut Dadang, keikutsertaan PDAM Tirta Raharja pada kegiatan tersebutsebagai ajang untuk menimba ilmu dari perusahaan air bersih Singapura, Singapore's National Water Agency. Perusahaan air bersih di bawah Temasek Holdings Pte ini merupakan salah satu yang terbaik di Asia. "Banyak pelajaran yang dipetik selama dua minggu di Singapura. Kita bisa mengadopsi dari Singapura menyangkut konsep inovatif dalam melipatgandakan pasokan air dengan memanfaatkan teknologi canggih dalam memperbaharui air yang sudah diterapkan," katanya.

Air yang digunakan perusahaan air bersih dari Singapura memanfaatkan air buangan dari rumah tangga, hotel, dan air laut. Berkat pemanfaatan teknologi canggih, air buangan dan airt laut bisa menjadi air bersih yang layak minum.(A-71/A-147)**

Baca Juga

Buruh Tani Siap Tanam Bibit Wortel

BANDUNG RAYA
BEBERAPA buruh tani sedang  beraktivitas di sawah, Minggu (10/1/2016). Buruh perempuan membersihkan rumput pada tanaman wortel yang baru tumbuh daun, sedangkan yang laki-laki mencangkul mempersiapkan untuk di tanami bibit di Kampung Babakan Lebak, Desa Gi

Tingkat Kerawanan di Jawa Barat Makin Mengkhawatirkan

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Provinsi Jawa Barat, R. Iwan Riswantara mengingatkan agar masyarakat lebih waspada terhadap hal-hal yang mencurigakan di lingkungan masing-masing.

Buruh Berhasil Mendobrak Gerbang Pabrik hingga Jebol

BANDUNG RAYA
AKSI unjuk rasa buruh PT Guccitex mendapat pengawalan ketat aparat Polres Cimahi di Jln. Cibaligo No 157 Kota Cimahi, Selasa (12/1/2016). Namun, dorongan para buruh berhasil mendobrak gerbang pabrik hingga jebol.*

CIMAHI, (PRLM).- Aksi unjuk rasa buruh PT Guccitex mendapat pengawalan ketat aparat Polres Cimahi di Jln. Cibaligo No 157 Kota Cimahi, Selasa (12/1/2016). Namun, dorongan para buruh berhasil mendobrak gerbang pabrik hingga jebol.

Keluarga Korban Pembunuhan Pasang Poster di Pengadilan

BANDUNG RAYA
BEBERAPA poster sudah dipasang oleh keluarga korban sebagai bentuk protes atas tuntutan satu tahun perawatan terhadap terdakwa SF (13) alias Pino si Hammerboy.*

BANDUNG, (PRLM).- Kasus pembunuhan Pricillia Dina Ekawati Putri (15) rencananya digelar Rabu (13/1/2016). Sejak pagi keluarga korban sudah memenuhi halaman ruang anak.