Charles Wicksteed Sebagai Perancang Pertama

Ayunan Pertama di Taman Bermain Ada 90 Tahun Lalu

LUAR NEGERI
FOTO yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman.*
ORANGE/PRLM
FOTO yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman.*

LONDON, (PRLM).- Ahli sejarah menemukan foto yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman. Penggunanya bisa berayun setinggi empat meter pada tali rantai yang menggantung pada tiang besi dan permukaan lantai keras.

Peralatan permainan itu diperkirakan dibangun tahun 1923 di Taman Wicksteed di Kettering, Northamptonshire, Taman bermain pertama di Inggris.

Ayunan itu dirancang pemiliknya Charles Wicksteed, sebagai bagian dari visinya menginspirasi dan mendorong bermain sebagai bagian dari kesehatan dan keberadaan keluarga.

Awal Charles membuat ayunan dan serodotan (luncuran) di taman miliknya, lantas menjadi industri dan dijual ke berbagai penjuru dunia. (A-88/orange)****

Baca Juga

Drone Berbahan Radioaktif Hinggap di Kantor PM Jepang

LUAR NEGERI

TOKYO, (PRLM).- Pesawat tanpa awak (drone) ukuran mini ditemukan di atap kantor Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Rabu (22/4/2015). Seperti dilaporkan Reuters, di dalam pesawat tersebut otoritas Jepang menemukan kandungan bahan radioaktif.

Konferensi Asia Afrika 2015

RI-Bangladesh Sepakat Dorong Kerja Sama Perdagangan

LUAR NEGERI

JAKARTA, (PRLM).- Presiden RI meminta agar kerja sama RI-Bangladesh di bidang perdagangan dan investasi semakin ditingkatkan.

Mantan Direktur CIA Bosorkan Rahasia ke Kekasih Gelap

LUAR NEGERI

WASHINGTON, (PRLM).- David Petraeus, mantan direktur Badan Intelijen Amerika (CIA) hari Kamis (23/4/2015) divonis denda 100.000 dollar dan dua tahun masa percobaan karena membocorkan informasi rahasia kepada kekasih gelapnya.

Ia meminta maaf atas, “semua kerugian akibat tindakan saya.”

Korban Tewas di Yaman Jadi 1.080 Orang

LUAR NEGERI

ADEN, (PRLM).- Dalam serangan terbaru koalisi Arab di Yaman, puluhan orang tewas, termasuk lima milisi Houthi di Aden dan delapan anggota Houthi di provinsi Dalea.

Reuters melaporkan, sejumlah wilayah yang dibom koalisi Arab adalah Aden, Ibb, Dalea, al-Kafr, Hubays dan Yarim.