Charles Wicksteed Sebagai Perancang Pertama

Ayunan Pertama di Taman Bermain Ada 90 Tahun Lalu

LUAR NEGERI
FOTO yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman.*
ORANGE/PRLM
FOTO yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman.*

LONDON, (PRLM).- Ahli sejarah menemukan foto yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman. Penggunanya bisa berayun setinggi empat meter pada tali rantai yang menggantung pada tiang besi dan permukaan lantai keras.

Peralatan permainan itu diperkirakan dibangun tahun 1923 di Taman Wicksteed di Kettering, Northamptonshire, Taman bermain pertama di Inggris.

Ayunan itu dirancang pemiliknya Charles Wicksteed, sebagai bagian dari visinya menginspirasi dan mendorong bermain sebagai bagian dari kesehatan dan keberadaan keluarga.

Awal Charles membuat ayunan dan serodotan (luncuran) di taman miliknya, lantas menjadi industri dan dijual ke berbagai penjuru dunia. (A-88/orange)****

Baca Juga

PM Shinzo Abe Berjanji Memenangkan Pemilu Majelis Tinggi

LUAR NEGERI

TOKYO, (PRLM).- Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe berjanji akan memenangkan pemilu Majelis Tinggi musim panas tahun ini untuk mencapai agenda kebijakannya.

Abe bertemu para pendukungnya di Shimonoseki, Provinsi Yamaguchi, Senin (11/1/2016).

Jepang Upayakan Dialog dengan Korut

LUAR NEGERI

TOKYO, (PRLM).- PM Shinzo Abe mengatakan Jepang akan terus mempertimbangkan untuk memberikan sanksi tegas bagi Korea Utara menyusul uji coba nuklir negara itu pada pekan lalu, tetapi Jepang juga akan terus bernegosiasi untuk mengembalikan warga negaranya yang diculik.

Sejak 3 Desember, tak Ada Lagi Kasus Ebola di Liberia

LUAR NEGERI

MONROVIA, (PRLM).- Berakhirnya epidemi ebola ditandai dengan tak adanya kasus baru di Liberia dalam 42 hari terakhir ini. Liberia menjadi satu-satunya negara di Afrika yang baru Desember lalu bebas ebola.

Sekjen PBB Mengutuk Bom Bunuh Diri di Kamerun

LUAR NEGERI

NEW YORK, (PRLM).- Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mengutuk bom bunuh diri di desa Kouyate, Kamerun dan menyerukan "pendekatan komprehensif" untuk mencegah terorisme.