Ayunan Pertama di Taman Bermain Ada 90 Tahun Lalu

FOTO yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman.*
ORANGE/PRLM
FOTO yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman.*

LONDON, (PRLM).- Ahli sejarah menemukan foto yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman. Penggunanya bisa berayun setinggi empat meter pada tali rantai yang menggantung pada tiang besi dan permukaan lantai keras.

Peralatan permainan itu diperkirakan dibangun tahun 1923 di Taman Wicksteed di Kettering, Northamptonshire, Taman bermain pertama di Inggris.

Ayunan itu dirancang pemiliknya Charles Wicksteed, sebagai bagian dari visinya menginspirasi dan mendorong bermain sebagai bagian dari kesehatan dan keberadaan keluarga.

Awal Charles membuat ayunan dan serodotan (luncuran) di taman miliknya, lantas menjadi industri dan dijual ke berbagai penjuru dunia. (A-88/orange)****

Baca Juga

Indonesia-Jepang Sepakat Bangun Pelabuhan Patimban di Subang

SHIMA, (PR).- Indonesia dan Jepang sepakat membangun proyek Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kesepakatan ini dicapai dalam pertemuan bilateral Presiden RI Joko Widodo dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Banjir Eropa Tewaskan 18 Orang

PARIS, (PR).- Banjir terparah di Paris dalam 35 tahun terakhir yang terjadi selama sepekan akhirnya mulai surut pada Minggu, 5 Juni 2016.