Ayunan Pertama di Taman Bermain Ada 90 Tahun Lalu

FOTO yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman.*
ORANGE/PRLM
FOTO yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman.*

LONDON, (PRLM).- Ahli sejarah menemukan foto yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman. Penggunanya bisa berayun setinggi empat meter pada tali rantai yang menggantung pada tiang besi dan permukaan lantai keras.

Peralatan permainan itu diperkirakan dibangun tahun 1923 di Taman Wicksteed di Kettering, Northamptonshire, Taman bermain pertama di Inggris.

Ayunan itu dirancang pemiliknya Charles Wicksteed, sebagai bagian dari visinya menginspirasi dan mendorong bermain sebagai bagian dari kesehatan dan keberadaan keluarga.

Awal Charles membuat ayunan dan serodotan (luncuran) di taman miliknya, lantas menjadi industri dan dijual ke berbagai penjuru dunia. (A-88/orange)****

Baca Juga

Donald Trump Akan Agresif di Asia Pasifik

JAKARTA, (PR).- Ketua Ikatan Keluarga Alumni Hubungan Internasional Universitas Padjajaran (IKAHI Unpad) Irman G Lanti menilai Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan bertindak agresif di Asia Pasifik terutama menyangkut urusan politik dan keamanan.

Penyerangan Masjid di Quebec, New York Waspada

NEW YORK, (PR).- Usai insiden penembakan di masjid Quebec yang menwaskan 6 orang, kepolisian New York (NYPD) AS meningkatkan patroli di berbagai rumah ibadah di kota kediaman keluarga Donald Trump tersebut.