Ayunan Pertama di Taman Bermain Ada 90 Tahun Lalu

FOTO yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman.*
ORANGE/PRLM
FOTO yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman.*

LONDON, (PRLM).- Ahli sejarah menemukan foto yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman. Penggunanya bisa berayun setinggi empat meter pada tali rantai yang menggantung pada tiang besi dan permukaan lantai keras.

Peralatan permainan itu diperkirakan dibangun tahun 1923 di Taman Wicksteed di Kettering, Northamptonshire, Taman bermain pertama di Inggris.

Ayunan itu dirancang pemiliknya Charles Wicksteed, sebagai bagian dari visinya menginspirasi dan mendorong bermain sebagai bagian dari kesehatan dan keberadaan keluarga.

Awal Charles membuat ayunan dan serodotan (luncuran) di taman miliknya, lantas menjadi industri dan dijual ke berbagai penjuru dunia. (A-88/orange)****

Baca Juga

Indonesia Promosikan Halal Tourism di Arabian Travel Market

DUBAI, (PR).- Menpar Arief Yahya selalu menyimpan "anak panah" untuk membidik sasaran target yang tepat. Di Arabian Travel Market (ATM) 2016 Dubai, UEA, ada objek yang secara khusus ingin dia tembak. Yakni halal tourism yang sering disebut dengan istilah family friendly tourism itu.

California Menentukan Dalam Nominasi Partai Republik

CALIFORNIA, (PR).- Kandidat presiden AS dari partai Republik Ted Cruz, senator dari Texas, mengatakan pemilihan pendahuluan di California pada 7 Juni, yang biasanya kurang berpengaruh karena diadakan belakangan, tahun ini akan memutuskan nominasi partainya.

Atraksi Baru di Tiongkok, Papan Mengambang di Tengah Sungai

HUBEI, (PR).- Gambar-gambar luar biasa yang diambil dari udara ini menunjukkan pemandangan dari rute yang menakjubkan di kedalaman lembah Hubei, di Tiongkok bagian tengah, yang dulunya hanya dapat diakses melalui perahu dayung.

Doorway Effect, Kita Mudah Lupa Setelah Melewati Pintu

LONDON, (PR).- Lupa alasan mengapa Anda memasuki ruangan disebut sebagai “doorway effect”, dan ini mungkin bisa mengungkap banyak tentang kekuatan ingatan manusia, dan juga kelemahannya, kata psikolog Tom Stanfford yang dilansir BBC.