Charles Wicksteed Sebagai Perancang Pertama

Ayunan Pertama di Taman Bermain Ada 90 Tahun Lalu

LUAR NEGERI
FOTO yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman.*
ORANGE/PRLM
FOTO yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman.*

LONDON, (PRLM).- Ahli sejarah menemukan foto yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman. Penggunanya bisa berayun setinggi empat meter pada tali rantai yang menggantung pada tiang besi dan permukaan lantai keras.

Peralatan permainan itu diperkirakan dibangun tahun 1923 di Taman Wicksteed di Kettering, Northamptonshire, Taman bermain pertama di Inggris.

Ayunan itu dirancang pemiliknya Charles Wicksteed, sebagai bagian dari visinya menginspirasi dan mendorong bermain sebagai bagian dari kesehatan dan keberadaan keluarga.

Awal Charles membuat ayunan dan serodotan (luncuran) di taman miliknya, lantas menjadi industri dan dijual ke berbagai penjuru dunia. (A-88/orange)****

Baca Juga

Pengacara Israel: Warga Palestina Punya Hak untuk Melawan

LUAR NEGERI

JERUSALEM, (PRLM).- Parlemen Israel telah mengesahkan undang-undang baru melegalkan pemaksaan makan terhadap tahanan yang melakukan aksi mogok makan.

Bagi warga Palestina di penjara-penjara Israel, mogok makan adalah modus kuat memprotes penahanan dan pendudukan.

Banjir di Sejumlah Negara Asia Tewaskan Ratusan Orang

LUAR NEGERI

​YANGON, (PRLM).- Banjir yang menerjang sejumlah negara Asia telah menewaskan ratusan orang , termasuk 27 orang di Myanmar, 81 di Pakistan dan 73 di India.

Malaysia Minta Waspadai Serpihan Pesawat MH370

LUAR NEGERI

PARIS, (PRLM).- Malaysia meminta pulau-pulau dekat Pulau Reunion di Samudera Hindia untuk turut mencari serpihan-serpihan lain setelah benda yang diduga bagian dari sayap pesawat MH370 ditemukan pada Rabu (29/7/2015).

Mauritius Akan Bantu Pencarian MH370

LUAR NEGERI

PORT LOUIS, (PRLM).- Mauritius mengatakan akan mengerahkan segala daya untuk membantu pencarian di puing pesawat MH370 Malaysian Airlines di Samudra Hindia.