Ayunan Pertama di Taman Bermain Ada 90 Tahun Lalu

FOTO yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman.*
ORANGE/PRLM
FOTO yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman.*

LONDON, (PRLM).- Ahli sejarah menemukan foto yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman. Penggunanya bisa berayun setinggi empat meter pada tali rantai yang menggantung pada tiang besi dan permukaan lantai keras.

Peralatan permainan itu diperkirakan dibangun tahun 1923 di Taman Wicksteed di Kettering, Northamptonshire, Taman bermain pertama di Inggris.

Ayunan itu dirancang pemiliknya Charles Wicksteed, sebagai bagian dari visinya menginspirasi dan mendorong bermain sebagai bagian dari kesehatan dan keberadaan keluarga.

Awal Charles membuat ayunan dan serodotan (luncuran) di taman miliknya, lantas menjadi industri dan dijual ke berbagai penjuru dunia. (A-88/orange)****

Baca Juga

Bocah 12 Tahun Menyetir Sejauh 1.300 Kilometer Sendirian

NEW SOUTH WALES, (PR).- Seorang anak laki-laki berusia 12 tahun ditangkap polisi patroli saat mengendarai mobil seorang diri di jalur luar Broken Hill, New South Wales, Australia. Saat ditangkap Sabtu, 24 April 2017, anak tersebut didapati membawa mobil seorang diri.

Korea Utara Tuding CIA Berencana Bunuh Kim Jong Un

BEIJING, (PR).- Uji coba rudal terbaru Korea Utara telah membuat negara Stalinis tersebut semakin terisolasi dari dunia internasional. Namun, status ini justru tak membuat agresivitas Korea Utara mereda.