Ayunan Pertama di Taman Bermain Ada 90 Tahun Lalu

FOTO yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman.*
ORANGE/PRLM
FOTO yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman.*

LONDON, (PRLM).- Ahli sejarah menemukan foto yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman. Penggunanya bisa berayun setinggi empat meter pada tali rantai yang menggantung pada tiang besi dan permukaan lantai keras.

Peralatan permainan itu diperkirakan dibangun tahun 1923 di Taman Wicksteed di Kettering, Northamptonshire, Taman bermain pertama di Inggris.

Ayunan itu dirancang pemiliknya Charles Wicksteed, sebagai bagian dari visinya menginspirasi dan mendorong bermain sebagai bagian dari kesehatan dan keberadaan keluarga.

Awal Charles membuat ayunan dan serodotan (luncuran) di taman miliknya, lantas menjadi industri dan dijual ke berbagai penjuru dunia. (A-88/orange)****

Baca Juga

Aksi Teror di Mesir Tewaskan 26 Warga Kristen Koptik

KAIRO, (PR).- Presiden Mesir Abdul Fatah Al-Sisi menggelar rapat darurat bersama para pejabat militer usai kelompok bersenjata menewaskan 26 warga Kristen Koptik dan melukai puluhan lainnya pada Jumat, 26 Mei 2017 siang waktu setempat.

Identitas Tiga Pelaku Teror London Diungkap

LONDON, (PR).- Kepolisian Inggris resmi mengumumkan nama ketiga pelaku serangan teroris di London, Selasa 6 Juni 2017. Ketiga pelaku tersebut bernama Youssef Zaghba (22), Khuram Butt (27), dan Rasyid Redouane (30).

Kebakaran Hutan Tewaskan 62 Orang, Portugal Minta Bantuan Asing

LISBON, (PR).- Jumlah korban tewas kebakaran hutan terparah di Portugal terus bertambah. Seperti dilaporkan Yahoo News, Senin, 19 Juni 2017, saat ini jumlah korban tewas menjadi 62 orang dan puluhan lainnya terluka. Jumlah korban meninggal masih bisa bertambah.