Charles Wicksteed Sebagai Perancang Pertama

Ayunan Pertama di Taman Bermain Ada 90 Tahun Lalu

LUAR NEGERI
FOTO yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman.*
ORANGE/PRLM
FOTO yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman.*

LONDON, (PRLM).- Ahli sejarah menemukan foto yang diyakini sebagai ayunan pertama di taman bermain, dibangun 90 tahun lalu dengan tali ayunan yang panjang dan tanpa permukaan pengaman. Penggunanya bisa berayun setinggi empat meter pada tali rantai yang menggantung pada tiang besi dan permukaan lantai keras.

Peralatan permainan itu diperkirakan dibangun tahun 1923 di Taman Wicksteed di Kettering, Northamptonshire, Taman bermain pertama di Inggris.

Ayunan itu dirancang pemiliknya Charles Wicksteed, sebagai bagian dari visinya menginspirasi dan mendorong bermain sebagai bagian dari kesehatan dan keberadaan keluarga.

Awal Charles membuat ayunan dan serodotan (luncuran) di taman miliknya, lantas menjadi industri dan dijual ke berbagai penjuru dunia. (A-88/orange)****

Baca Juga

Myanmar Menghukum Penulis Karena Menghina Agama

LUAR NEGERI

NAY PYI TAW, (PRLM).- Sebuah pengadilan di Myanmar menghukum seorang penulis dan pegiat politik penjara selama dua tahun dan kerja paksa karena dianggap menghina agama.

Inggris Larang Iklan Tampilkan Model Sangat Kurus

LUAR NEGERI

LONDON, (PRLM).- Sebuah iklan Yves Saint Laurent yang memperlihatkan model "sangat kurus tidak sehat" dilarang Badan Standar Iklan Inggris (Advertising Standards Authority, ASA).

WHO: Tingkat Kematian MERS 38 Persen

LUAR NEGERI

NEW YORK, (PRLM).- Lembaga kesehatan dunia WHO memprediksi korban MERS di Korsel akan terus bertambah. Tingkat kematian MERS, kata WHO seperti dilansir Reuters dan Guardian, cukup tinggi, yakni 38 persen.

Korban Tewas Ledakan Pom Bensin Ghana Jadi 150 Orang

LUAR NEGERI

ACCRA, (PRLM).- Sedikitnya 150 orang tewas akibat ledakan di stasiun penjualan bahan bakar (pom bensin) GOIL di kota Accra.