Kloter I Jemaah Calon Haji Berangkat 10 September 2013

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Kementerian Agama melalui Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah melakukan penandatanganan perjanjian pengangkutan udara jemaah haji Indonesia musim haji 1434 H/2013 M dengan maskapai Garuda Indonesia dan Saudi Arabia Airlines di Jakarta, Senin (13/5/13).

Dalam acara penandatanganan perjanjian tersebut, Kemenag diwakili Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Anggito Abimanyu. Sedangkan lainnyaa adalah Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan perwakilan/pimpinan Saudi Arabia Airlines Abdurrahman Sa’ad Hajar.

Rencananya, pemberangkatan kelompok terbang (kloter) pertama atau awal pemberangkatan jemaah calon haji musim haji 1434 H dari tanah air ke Arab Saudi akan berlangsung pada 10 September 2013 mendatang. Proses pemberangkatan ini akan berakhir pada 9 Oktober 2013.

Selanjutnya, pada 20 Oktober 2013 merupakan awal pemulangan jemaah haji dari Arab Saudi ke tanah air. Sementara, proses pemulangan jemaah haji direncanakan berakhir pada 18 November 2013.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Anggito Abimanyu menjelaskan, Garuda Indonesia (GA) akan mengangkut sekitar 112.688 jemaah haji dari embarkasi Aceh, Medan, Padang, Palembang, Jakarta (khusus Provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Lampung), Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok.

Sedangkan, Saudi Arabia Airlines (SV) akan mengangkut sekitar 83.726 jemaah haji dari embarkasi Batam, Jakarta (khusus Provinsi Jawa Barat), dan Surabaya.

Jemaah haji Indonesia, kata dia, ada yang akan mendarat di Jeddah dan ada yang di Madinah.(A-94/A-108)***

Baca Juga

Keluarga Jokowi Sebar Ribuan Undangan Pernikahan Putranya

NASIONAL

SOLO, (PRLM).-Sekitar seminggu menjelang pernikahan Gubran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang akan mempersunting mantan "Puteri Solo 2009", Selvi Ananda, pada 11 Juni 2015, keluarga Presiden di Solo, Kamis (4/6/2015), mulai menyebar ribuan undangan ke berb

Bagaimana Kondisi Rumah Kelahiran Sukarno?

NASIONAL
PEMERINTAH Kota Surabaya mengatakan tengah berupaya membeli rumah tempat kelahiran Sukarno.*

SURABAYA, (PRLM).- Presiden RI pertama lahir di Surabaya pada 6 Juni 1901, rumah tempat kelahirannya di Kampung Pandean pun telah menjadi cagar budaya. Bagaimana kondisinya?

Prajurit Koarmatim Laksanakan Kauseri Agama

NASIONAL

SURABAYA, (PRLM).- Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, seluruh jajaran prajurit Koarmatim melaksanakan kegiatan kauseri agama Islam yang berlangsung di Masjid Al Mahdi Koarmatim Ujung, Surabaya, Rabu (10/6).