Kloter I Jemaah Calon Haji Berangkat 10 September 2013

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Kementerian Agama melalui Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah melakukan penandatanganan perjanjian pengangkutan udara jemaah haji Indonesia musim haji 1434 H/2013 M dengan maskapai Garuda Indonesia dan Saudi Arabia Airlines di Jakarta, Senin (13/5/13).

Dalam acara penandatanganan perjanjian tersebut, Kemenag diwakili Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Anggito Abimanyu. Sedangkan lainnyaa adalah Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan perwakilan/pimpinan Saudi Arabia Airlines Abdurrahman Sa’ad Hajar.

Rencananya, pemberangkatan kelompok terbang (kloter) pertama atau awal pemberangkatan jemaah calon haji musim haji 1434 H dari tanah air ke Arab Saudi akan berlangsung pada 10 September 2013 mendatang. Proses pemberangkatan ini akan berakhir pada 9 Oktober 2013.

Selanjutnya, pada 20 Oktober 2013 merupakan awal pemulangan jemaah haji dari Arab Saudi ke tanah air. Sementara, proses pemulangan jemaah haji direncanakan berakhir pada 18 November 2013.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Anggito Abimanyu menjelaskan, Garuda Indonesia (GA) akan mengangkut sekitar 112.688 jemaah haji dari embarkasi Aceh, Medan, Padang, Palembang, Jakarta (khusus Provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Lampung), Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok.

Sedangkan, Saudi Arabia Airlines (SV) akan mengangkut sekitar 83.726 jemaah haji dari embarkasi Batam, Jakarta (khusus Provinsi Jawa Barat), dan Surabaya.

Jemaah haji Indonesia, kata dia, ada yang akan mendarat di Jeddah dan ada yang di Madinah.(A-94/A-108)***

Baca Juga

Jokowi: Kita tak Boleh Takut dan Kalah oleh Aksi Teror

NASIONAL

CIREBON, (PRLM).- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan pers terkait kejadian peledakan bom di Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Dunia Ikut Mengutuk Teror di Jakarta, PBB Apresiasi Pemulihan Cepat

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Dunia melalui kepala negara, kepala pemerintahan, dan menteri luar negerinya menyampaikan dukungan atas Indonesia dan mengutuk perilaku teror yang terjadi di Jakarta. Dunia juga mengapresiasi respons cepat aparat keamanan Indonesia yang menanggulangi aksi teror dalam tiga jam.

Presiden Minta Menteri ke Lapangan, Jangan Lihat Proyek dari Jakarta!

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan para direktur jenderal (dirjen) yang bertanggung jawab atas pembangunan proyek-proyek strategis kementerian perhubungan harus mengawasi langsung proyek ke lapangan.

Motif Cemburu, Suami Tusuk Istri Sembilan Kali

NASIONAL
DENPASAR, (PRLM).- Seorang suami di Denpasar, Bali, menyerahkan diri ke polisi setelah menghabisi nyawa istrinya. Pelaku bernama I Made Kanta (58) membunuh istrinya dengan sebulah pisau, pagi tadi.