Kloter I Jemaah Calon Haji Berangkat 10 September 2013

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Kementerian Agama melalui Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah melakukan penandatanganan perjanjian pengangkutan udara jemaah haji Indonesia musim haji 1434 H/2013 M dengan maskapai Garuda Indonesia dan Saudi Arabia Airlines di Jakarta, Senin (13/5/13).

Dalam acara penandatanganan perjanjian tersebut, Kemenag diwakili Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Anggito Abimanyu. Sedangkan lainnyaa adalah Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan perwakilan/pimpinan Saudi Arabia Airlines Abdurrahman Sa’ad Hajar.

Rencananya, pemberangkatan kelompok terbang (kloter) pertama atau awal pemberangkatan jemaah calon haji musim haji 1434 H dari tanah air ke Arab Saudi akan berlangsung pada 10 September 2013 mendatang. Proses pemberangkatan ini akan berakhir pada 9 Oktober 2013.

Selanjutnya, pada 20 Oktober 2013 merupakan awal pemulangan jemaah haji dari Arab Saudi ke tanah air. Sementara, proses pemulangan jemaah haji direncanakan berakhir pada 18 November 2013.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Anggito Abimanyu menjelaskan, Garuda Indonesia (GA) akan mengangkut sekitar 112.688 jemaah haji dari embarkasi Aceh, Medan, Padang, Palembang, Jakarta (khusus Provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Lampung), Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok.

Sedangkan, Saudi Arabia Airlines (SV) akan mengangkut sekitar 83.726 jemaah haji dari embarkasi Batam, Jakarta (khusus Provinsi Jawa Barat), dan Surabaya.

Jemaah haji Indonesia, kata dia, ada yang akan mendarat di Jeddah dan ada yang di Madinah.(A-94/A-108)***

Baca Juga

Hadi Poernomo Jadi Target KPK Karena Audit Century

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie M Massardi menilai, mantan Ketua BPK Hadi Poernomo ditetapkan sebagai target KPK terkait progress report audit Century yang ketika itu ternyata tidak dihentikan oleh Hadi Poernomo.

Tes Honorer K2 Setelah Lebaran

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, tes untuk eks Tenaga Honorer Kategori 2 (TH K-2) rencananya akan dilaksanakan mulai Agustus 2015 atau setelah Hari Raya Idulfitri), dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test

KY Rekomendasikan Hakim Sarpin Nonpalu Enam Bulan

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Komisi Yudisial merekomendasikan sanksi nonpalu (skorsing) selama enam bulan terhadap Hakim Sarpin Rizaldi. Hakim yang mengabulkan gugatan praperadilan Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan itu dinilai melanggar prinsip - prinsip kehakiman.

TNI AU Kerahkan Tiga Pesawat Evakuasi Korban Hercules

NASIONAL
JAKARTA, (PRLM).- Untuk membantu proses evakuasi jenazah korban jatuhnya pesawat C-130 Hercules A-1310 di Medan, TNI AU  (Rabu 1/7/2015) telah memberangkat