Kloter I Jemaah Calon Haji Berangkat 10 September 2013

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Kementerian Agama melalui Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah melakukan penandatanganan perjanjian pengangkutan udara jemaah haji Indonesia musim haji 1434 H/2013 M dengan maskapai Garuda Indonesia dan Saudi Arabia Airlines di Jakarta, Senin (13/5/13).

Dalam acara penandatanganan perjanjian tersebut, Kemenag diwakili Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Anggito Abimanyu. Sedangkan lainnyaa adalah Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan perwakilan/pimpinan Saudi Arabia Airlines Abdurrahman Sa’ad Hajar.

Rencananya, pemberangkatan kelompok terbang (kloter) pertama atau awal pemberangkatan jemaah calon haji musim haji 1434 H dari tanah air ke Arab Saudi akan berlangsung pada 10 September 2013 mendatang. Proses pemberangkatan ini akan berakhir pada 9 Oktober 2013.

Selanjutnya, pada 20 Oktober 2013 merupakan awal pemulangan jemaah haji dari Arab Saudi ke tanah air. Sementara, proses pemulangan jemaah haji direncanakan berakhir pada 18 November 2013.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Anggito Abimanyu menjelaskan, Garuda Indonesia (GA) akan mengangkut sekitar 112.688 jemaah haji dari embarkasi Aceh, Medan, Padang, Palembang, Jakarta (khusus Provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Lampung), Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok.

Sedangkan, Saudi Arabia Airlines (SV) akan mengangkut sekitar 83.726 jemaah haji dari embarkasi Batam, Jakarta (khusus Provinsi Jawa Barat), dan Surabaya.

Jemaah haji Indonesia, kata dia, ada yang akan mendarat di Jeddah dan ada yang di Madinah.(A-94/A-108)***

Baca Juga

Peserta Penataran Raider Latihan Menembak Tempur

NASIONAL

MALANG, (PRLM).- Sejumlah prajurit peserta penataran pelatih raider jajaran Divisi Infanteri-2 Kostrad melaksanakan latihan Menembak Tempur Reaksi bertempat di Balegede kompleks tepatnya di Gunung Simbul.

Ketua DPR, "Polisi Harus Makin Solid"

NASIONAL
KETUA  Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto saat ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (17/4/2015).

JAKARTA ,(PRLM).- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto berharap pelantikan definitif Kapolri Badrodin Haiti akan membuat kepolisian semakin solid sebagai penegak hukum. Dia juga mendorong agar Badrodin bisa berkoordinasi dengan lembaga penegak hukum lainnya.

Konferensi Asia Afrika 2015

Pangarmabar Periksa Pasukan Pengamanan KTT Asia Afrika

NASIONAL
PANGLIMA Komando Armabar  Kawasan Barat, Laksamana Muda  TNI A.Tau fiq .R. memeriksa pasukan yang siap membantu pengamanan  KTT Asia Afrika.*

JAKARTA, (PRLM).- Komando Armada Kawasan Barat ikut kesiapan pasukan untuk pengamanan VVIP KTT Asia Afrika ke 60 yang digelar di Jakarta dan Bandung , Jawa Barat .

Pemerintah Harus Segera Bertindak Mengantisipasi ISIS

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- 'Penyakit' ISIS atau Islamic State of Iraq and Syria sudah menjadi momok bagi perdamaian dan ketentraman di bumi Indonesia. Propaganda-proganda mereka melalui dunia maya, telah terbukti banyak menarik simpati bagi warga negara Indonesia, terutama generas muda.