Kloter I Jemaah Calon Haji Berangkat 10 September 2013

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Kementerian Agama melalui Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah melakukan penandatanganan perjanjian pengangkutan udara jemaah haji Indonesia musim haji 1434 H/2013 M dengan maskapai Garuda Indonesia dan Saudi Arabia Airlines di Jakarta, Senin (13/5/13).

Dalam acara penandatanganan perjanjian tersebut, Kemenag diwakili Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Anggito Abimanyu. Sedangkan lainnyaa adalah Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan perwakilan/pimpinan Saudi Arabia Airlines Abdurrahman Sa’ad Hajar.

Rencananya, pemberangkatan kelompok terbang (kloter) pertama atau awal pemberangkatan jemaah calon haji musim haji 1434 H dari tanah air ke Arab Saudi akan berlangsung pada 10 September 2013 mendatang. Proses pemberangkatan ini akan berakhir pada 9 Oktober 2013.

Selanjutnya, pada 20 Oktober 2013 merupakan awal pemulangan jemaah haji dari Arab Saudi ke tanah air. Sementara, proses pemulangan jemaah haji direncanakan berakhir pada 18 November 2013.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Anggito Abimanyu menjelaskan, Garuda Indonesia (GA) akan mengangkut sekitar 112.688 jemaah haji dari embarkasi Aceh, Medan, Padang, Palembang, Jakarta (khusus Provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Lampung), Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok.

Sedangkan, Saudi Arabia Airlines (SV) akan mengangkut sekitar 83.726 jemaah haji dari embarkasi Batam, Jakarta (khusus Provinsi Jawa Barat), dan Surabaya.

Jemaah haji Indonesia, kata dia, ada yang akan mendarat di Jeddah dan ada yang di Madinah.(A-94/A-108)***

Baca Juga

Indonesia Lahir dari Suatu Revolusi

NASIONAL
DR. Daoed Joesoef tampil sebagai pembicara dalam diskusi panel serial yang berjudul  "Makna Nilai-Nilai Keindonesiaan bagi Pembangunan Negara Bangsa"  bersama  Pembina Yayasan Suluh Nuswantara Bakti Pontjo Sutowo yang digelar di Ballroom The Sultan Hotel

JAKARTA, (PRLM).- Para pemimpin politik yang pernah berkuasa selalu mengatakan pembangunan adalah untuk mengisi kemerdekaan. Ucapan ini misleading. Seolah-olah ada wadah yang cukup solid untuk menampung “isi”. Padahal kenyataannya tidak begitu. Pembangunan adalah untuk membuat wadah yang ideal.

Muktamar Ke-47 Muhammadiyah

Din Syamsuddin: Muhammadiyah tak Segan Kritik Pemerintah

NASIONAL

MAKASSAR, (PRLM).- Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin menyatakan bahwa Muhammadiyah akan selalu mendukung program-program pemerintah yang pro rakyat. Akan tetapi, Muhammadiyah pun akan menentang kebijakan pemerintah yang menyimpang dari konstitusi.

Kejagung Sita Mobil Listrik

NASIONAL

YOGYAKARTA,(PRLM).- Kejaksaan Agung RI menyita sebuah mobil listrik PT Pertamina yang dihibahkan ke Universitas Gadjah Mada, Selasa (4/8/2015).

Bangkrut dan Dipenjarakan, Wajib Pajak Depresi

NASIONAL

PURWOKERTO, (PRLM).- Wajib pajak Dewi Wigati (30), warga Kelurahan Mersi Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang dijebloskan penjara oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Purwokerto dan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) II Jawa Tengah mengalami depresi.