Kloter I Jemaah Calon Haji Berangkat 10 September 2013

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Kementerian Agama melalui Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah melakukan penandatanganan perjanjian pengangkutan udara jemaah haji Indonesia musim haji 1434 H/2013 M dengan maskapai Garuda Indonesia dan Saudi Arabia Airlines di Jakarta, Senin (13/5/13).

Dalam acara penandatanganan perjanjian tersebut, Kemenag diwakili Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Anggito Abimanyu. Sedangkan lainnyaa adalah Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan perwakilan/pimpinan Saudi Arabia Airlines Abdurrahman Sa’ad Hajar.

Rencananya, pemberangkatan kelompok terbang (kloter) pertama atau awal pemberangkatan jemaah calon haji musim haji 1434 H dari tanah air ke Arab Saudi akan berlangsung pada 10 September 2013 mendatang. Proses pemberangkatan ini akan berakhir pada 9 Oktober 2013.

Selanjutnya, pada 20 Oktober 2013 merupakan awal pemulangan jemaah haji dari Arab Saudi ke tanah air. Sementara, proses pemulangan jemaah haji direncanakan berakhir pada 18 November 2013.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Anggito Abimanyu menjelaskan, Garuda Indonesia (GA) akan mengangkut sekitar 112.688 jemaah haji dari embarkasi Aceh, Medan, Padang, Palembang, Jakarta (khusus Provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Lampung), Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok.

Sedangkan, Saudi Arabia Airlines (SV) akan mengangkut sekitar 83.726 jemaah haji dari embarkasi Batam, Jakarta (khusus Provinsi Jawa Barat), dan Surabaya.

Jemaah haji Indonesia, kata dia, ada yang akan mendarat di Jeddah dan ada yang di Madinah.(A-94/A-108)***

Baca Juga

Indonesia Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Nepal

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan pengiriman bantuan Indonesia kepada korban gempa bumi di Nepal pada Minggu (26/4/2015).

KPK Jebloskan Eks Menpora Andi Mallarangeng Ke Lapas Sukamiskin

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Komisi Pemberantasan Korupsi menjebloskan eks Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng ke Lembaga Permasyarakatan Sukamiskin Bandung setelah seluruh proses hukumnya berkekuatan hukum tetap (ingkrah).

Dinilai Kooperatif, Abraham Samad tak Ditahan

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).-Mabes Polri menilai Ketua KPK nonaktif Abraham Samad telah kooperatif selama pemeriksaan. Untuk itu, penyidik tak melakukan penahanan kepada Abraham Samad.

Transportasi Barang dan Jasa

Pembangunan Tol Trans Sumatera dalam Tiga Tahap

NASIONAL

SABAHBALAU, (PRLM).- Rencana pembangunan segmentasi konstruksi jalan Tol Trans Sumatera di Lampung akan dibangun tiga tahap. Jalan tol direncanakan melintasi Bakauheni, Lampung Selatan melewati sebelah Timur Kota Bandar Lampung hingga Terbanggi Besar, Lampung Tengah.