Kloter I Jemaah Calon Haji Berangkat 10 September 2013

JAKARTA, (PRLM).- Kementerian Agama melalui Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah melakukan penandatanganan perjanjian pengangkutan udara jemaah haji Indonesia musim haji 1434 H/2013 M dengan maskapai Garuda Indonesia dan Saudi Arabia Airlines di Jakarta, Senin (13/5/13).

Dalam acara penandatanganan perjanjian tersebut, Kemenag diwakili Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Anggito Abimanyu. Sedangkan lainnyaa adalah Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan perwakilan/pimpinan Saudi Arabia Airlines Abdurrahman Sa’ad Hajar.

Rencananya, pemberangkatan kelompok terbang (kloter) pertama atau awal pemberangkatan jemaah calon haji musim haji 1434 H dari tanah air ke Arab Saudi akan berlangsung pada 10 September 2013 mendatang. Proses pemberangkatan ini akan berakhir pada 9 Oktober 2013.

Selanjutnya, pada 20 Oktober 2013 merupakan awal pemulangan jemaah haji dari Arab Saudi ke tanah air. Sementara, proses pemulangan jemaah haji direncanakan berakhir pada 18 November 2013.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Anggito Abimanyu menjelaskan, Garuda Indonesia (GA) akan mengangkut sekitar 112.688 jemaah haji dari embarkasi Aceh, Medan, Padang, Palembang, Jakarta (khusus Provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Lampung), Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok.

Sedangkan, Saudi Arabia Airlines (SV) akan mengangkut sekitar 83.726 jemaah haji dari embarkasi Batam, Jakarta (khusus Provinsi Jawa Barat), dan Surabaya.

Jemaah haji Indonesia, kata dia, ada yang akan mendarat di Jeddah dan ada yang di Madinah.(A-94/A-108)***

Baca Juga

Pesawat Wings Air Pecah Ban, Penumpang Selamat

JAKARTA, (PR).- Pesawat Wings Air IW 1286 dengan registrasi PK WFV rute Bandung menuju Tanjung Karang, Provinsi Lampung, pada saat proses pendaratan di Tanjung Karang mengalami pecah ban, Minggu 26 Februari 2017.

Basarnas Berjanji Akan Terus Meningkatkan Kinerja dan Response Time

JAKARTA, (PR).- Badan SAR Nasional (Basarnas) akan terus meningkatkan kinerja dan menargetkan response time (waktu tanggap) operasi pencarian dan pertolongan terhadap suatu musibah/kecelakaan/bencana di bawah pencapaian rata-rata yang saat ini di kisaran 30 menit.

Ahmad Heryawan Siap Jadi Jurkam Anies Baswedan

BANDUNG,(PR).- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang juga Ketua Badan Pembina Kepemimpinan Daerah DPP Partai Keadilan Sejahtera‎ mengaku siap Jadi juru kampanye Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada Pilkada Gubernur DKI 2017 pada putaran