Kloter I Jemaah Calon Haji Berangkat 10 September 2013

JAKARTA, (PRLM).- Kementerian Agama melalui Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah melakukan penandatanganan perjanjian pengangkutan udara jemaah haji Indonesia musim haji 1434 H/2013 M dengan maskapai Garuda Indonesia dan Saudi Arabia Airlines di Jakarta, Senin (13/5/13).

Dalam acara penandatanganan perjanjian tersebut, Kemenag diwakili Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Anggito Abimanyu. Sedangkan lainnyaa adalah Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan perwakilan/pimpinan Saudi Arabia Airlines Abdurrahman Sa’ad Hajar.

Rencananya, pemberangkatan kelompok terbang (kloter) pertama atau awal pemberangkatan jemaah calon haji musim haji 1434 H dari tanah air ke Arab Saudi akan berlangsung pada 10 September 2013 mendatang. Proses pemberangkatan ini akan berakhir pada 9 Oktober 2013.

Selanjutnya, pada 20 Oktober 2013 merupakan awal pemulangan jemaah haji dari Arab Saudi ke tanah air. Sementara, proses pemulangan jemaah haji direncanakan berakhir pada 18 November 2013.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Anggito Abimanyu menjelaskan, Garuda Indonesia (GA) akan mengangkut sekitar 112.688 jemaah haji dari embarkasi Aceh, Medan, Padang, Palembang, Jakarta (khusus Provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Lampung), Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok.

Sedangkan, Saudi Arabia Airlines (SV) akan mengangkut sekitar 83.726 jemaah haji dari embarkasi Batam, Jakarta (khusus Provinsi Jawa Barat), dan Surabaya.

Jemaah haji Indonesia, kata dia, ada yang akan mendarat di Jeddah dan ada yang di Madinah.(A-94/A-108)***

Baca Juga

ignasius jonan, menhub,

Pelabuhan Patimban Dibangun Tahun 2017

JAKARTA,(PR).- Pemerintah memutuskan akan membangun Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat menggantikan Pelabuhan Cilamaya di Karawang. Pelabuhan berkapasitas 7,5 juta TEU (Twenty Foot Equivalent Unit) dan 250 ribu mobil ini akan mulai dibangun pada 2017.

Kemenlu Terus Berupaya Bebaskan 4 WNI yang Disandera

YOGYAKARTA, (PR).- Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi mengatakan Indonesia tengah mengupayakan pembebasan keempat WNI yang saat ini masih menjadi sandera di Filipina. Menurutnya, pihaknya terus memantau keberadaan para sandera di sana.

Pembaretan Batalyon Armed 1/Roket Divif 2 Kostrad

PASURUAN, (PR).- Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigjen TNI Ainur Rahman memimpin Penutupan Tradisi Penerimaan dan Pembaretan Warga Baru Divif 2 Kostrad Batalyon Armed 1/Roket dan Perwira serta Tamtama Remaja baru, bertempat di Goa Antaboga Gunung Arjuna, Kab. Pasuruan, Jawa Timur.