Diniyah Takmiliyah Isi Kekurangan PAI di Sekolah Umum

SOREANG, (PRLM).- Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Jabar, H. Saeroji mengatakan, pendidikan agama Islam (PAI) di diniyah takmiliyah maupun TPQ akan bisa mengisi kekurangan PAI di sekolah-sekolah umum. Hal itu disebabkan jumlah jam PAI di sekolah-sekolah umum hanya antara dua sampai empat jam per minggunya.

"Di lain pihak tantangan dan pengaruh dari perkembangan teknologi informasi amat besar sehingga anak-anak harus mendapatkan filter dari nilai agama," kata Saeroji dalan peluncuran wajib belajar diniyah takmiliyah di Lapangan Upakarti Soreang, Senin (13/5/2013).

Menurut Saeroji, perkembangan teknologi tak bisa dihindari karena merupakan tren dunia. Orangtua, sekolah, dan masyarakat hanya bisa memberikan filter atau penyaring berupa penguatan nilai agama.

Apabila ingin memasukkan TPQ maupun TPA sebagai lembaga yang sederajat dengan diniyah takmiliyah, kata Saeroji, harus melalui dengan perubahan Perda dan Perbup. "Insya Allah bupati Bandung dan DPRD dapat melakukan perubahan ini untuk mengakomodir TPA dan TPQ," ucapnya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Pelaksanaan UNBK Terlambat Akibat Gangguan Server

MAJALENGKA,(PR).- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan 750 siswa di SMK 1 Majalengka sempat terlambat akibat server di sekolah tersebut mengalami gangguan hingga kurang lebih dua jam, Senin 4 April 2016.

Pertamina Gelar Lomba Karya Kreatif Berhadiah Beasiswa

JAKARTA, (PR).- PT Pertamina (Persero), badan usaha milik negara di sektor energi terintegrasi, menyelenggarakan lomba karya kreatif dan inovatif bagi siswa kelas XII SMA/SMK dan sederajat bertema “Energi Muda Masa Depan Bangsa” dengan hadiah 15 beasiswa selama satu tahun kuliah di Univeritas Pe

Ahmad Doli Kurnia Matang Dalam Berorganisasi

BANDUNG,(PR).- Calon Ketua Umum IKA Unpad pada nomor urut dua adalah Ahmad Doli Kurnia. Lelaki berusia 45 tahun ini bukan nama baru di kancah perpolitikan. Jabatan terakhirnya sebagai Ketua DPP Partai Golongan Karya. 
 

Satlantas dan Reserse Harus Jadi Prioritas Pembenahan Polri

BANDUNG,(PR).- Harapan masyarakat terhadap pembenahan di kepolisian cukup tinggi. Dua korps yang sering berhubungan dengan masyarakat yaitu lalu lintas dan reserse dapat dipertimbangkan sebagai prioritas pembenahan.