Diniyah Takmiliyah Isi Kekurangan PAI di Sekolah Umum

PENDIDIKAN

SOREANG, (PRLM).- Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Jabar, H. Saeroji mengatakan, pendidikan agama Islam (PAI) di diniyah takmiliyah maupun TPQ akan bisa mengisi kekurangan PAI di sekolah-sekolah umum. Hal itu disebabkan jumlah jam PAI di sekolah-sekolah umum hanya antara dua sampai empat jam per minggunya.

"Di lain pihak tantangan dan pengaruh dari perkembangan teknologi informasi amat besar sehingga anak-anak harus mendapatkan filter dari nilai agama," kata Saeroji dalan peluncuran wajib belajar diniyah takmiliyah di Lapangan Upakarti Soreang, Senin (13/5/2013).

Menurut Saeroji, perkembangan teknologi tak bisa dihindari karena merupakan tren dunia. Orangtua, sekolah, dan masyarakat hanya bisa memberikan filter atau penyaring berupa penguatan nilai agama.

Apabila ingin memasukkan TPQ maupun TPA sebagai lembaga yang sederajat dengan diniyah takmiliyah, kata Saeroji, harus melalui dengan perubahan Perda dan Perbup. "Insya Allah bupati Bandung dan DPRD dapat melakukan perubahan ini untuk mengakomodir TPA dan TPQ," ucapnya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Pramuka SMK Ahmad Yani Gelar Persami

PENDIDIKAN

MALANG, (PRLM).- Sebanyak 40 anggota pramuka SMK Ahmad Yani Jabung Malang di bawah binaan Satuan Kikavtai 2 Divif 2 Kostrad mengikuti Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di Asrama Kikavtai 2 Jabung Malang.

Fernando Rojas Dapat Undangan 8 Universitas Elit

PENDIDIKAN

CALIFORNIA, (PRLM).- Fernando Rojas (17 tahun) adalah putera imigran asal Meksiko. Kedua orangtuanya putus sekolah. Ayahnya, Raul Rojas (59 tahun) adalah seorang operator mesin, sementara ibunya, Maria, adalah seorang penjahit.

108 Tim Siap Ngadu Robot di UMY

PENDIDIKAN

YOGYAKARTA, (PRLM).-Sebanyak 108 tim berisi mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia siap berkompetisi dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) 2015 yang akan dihelat di Sportarium Universitas Muhammadiyyah Yogyakarta (UMY), Tamantirto, Kasihan, pada 11-14 Juni 2014.

Calon Peserta Didik Baru Dapat Penjelasan

PENDIDIKAN
PETUGAS menjelaskan persyaratan administrasi kepada calon peserta didik baru untuk jalur  nonakademik di Aula SMAN 1 Margahayu, Jln. Kopo, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Senin (15/6/2015).