Tiga Wisatawan Terperosok ke Kawah Talaga Bodas

KORBAN yang lukanya cukup parah adalah Akmal (3). Luka melepuh menyebar di sekujur kulit tubuhnya setelah tercebur ke dalam kawah. Para korban mendapatkan perawatan intensif di RS TNI AD Guntur.*
ARIF BUDI/PRLM
KORBAN yang lukanya cukup parah adalah Akmal (3). Luka melepuh menyebar di sekujur kulit tubuhnya setelah tercebur ke dalam kawah. Para korban mendapatkan perawatan intensif di RS TNI AD Guntur.*

GARUT, (PRLM).- Tiga orang wisatawan, satu di antaranya balita berumur 3 tahun, mengalami luka dan berada dalam kondisi kritis setelah terperosok ke dalam kawah Talaga Bodas di Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Minggu (12/5/13). Ketiganya harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit karena menderita luka melepuh di sekujur tubuh.

Salah seorang korban yang lukanya cukup parah adalah Akmal (3). Luka melepuh menyebar di sekujur kulit tubuhnya setelah tercebur ke dalam kawah. Selain Akmal, ayah dan kakeknya yakni Johan Firdaus dan Marju juga berada dalam kondisi serupa.

Berdasarkan informasi, insiden terjadi saat keluarga asal Cirebon itu bertamasya ke Kawah Talaga Bodas. Namun, di tepi tebing kawah, tiba-tiba Akmal terperosok.
"Akmal menjerit kepanasan, keluarga berusa menolong. Ayah dan kakek Akmal langsung turun ke kawah, namun justru malah sama-sama mengalami luka karen air kawah panas," ujar Irham, kerabat korban.

Saat ini para korban masih mendapatkan perawatan intensif di RS TNI AD Guntur. (A-168/A-108)***

Baca Juga

Uu Pede Bisa Jadi Gubernur Jabar

JAKARTA, (PR).- Bupati Tasikmalaya Uu Rozhanul Ulum cukup blak-blakan saat mengomentari keinginannya maju sebagai calon gubernur Jawa Barat dalam Pilkada 2018. Dia merasa yakin bisa memegang Priangan Timur sebagai wilayah yang akan menyokongnya maju sebagai calon gubernur.

Sebulan Menjabat, Duterte Tewaskan 730 Penjahat Narkoba

MANILA, (PR).- Presiden Filipina Rodrigo Duterte benar-benar menepati janjinya untuk membinaskan para penjahat narkoba. Sejak dilantik menjadi presiden pada 30 Juni 2016 lalu, dia sudah menewaskan ratusan penjahat narkoba.

Bank Surya Galuh Tunggu Izin OJK

CIAMIS,(PR).- Keberadaan Bank Surya Galuh yang merupakan penggabungan tiga cabang Bank Karya Pembangunan Desa (BKPD), hingga saat ini belum beroperasi.