Tiga Wisatawan Terperosok ke Kawah Talaga Bodas

KORBAN yang lukanya cukup parah adalah Akmal (3). Luka melepuh menyebar di sekujur kulit tubuhnya setelah tercebur ke dalam kawah. Para korban mendapatkan perawatan intensif di RS TNI AD Guntur.*
ARIF BUDI/PRLM
KORBAN yang lukanya cukup parah adalah Akmal (3). Luka melepuh menyebar di sekujur kulit tubuhnya setelah tercebur ke dalam kawah. Para korban mendapatkan perawatan intensif di RS TNI AD Guntur.*

GARUT, (PRLM).- Tiga orang wisatawan, satu di antaranya balita berumur 3 tahun, mengalami luka dan berada dalam kondisi kritis setelah terperosok ke dalam kawah Talaga Bodas di Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Minggu (12/5/13). Ketiganya harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit karena menderita luka melepuh di sekujur tubuh.

Salah seorang korban yang lukanya cukup parah adalah Akmal (3). Luka melepuh menyebar di sekujur kulit tubuhnya setelah tercebur ke dalam kawah. Selain Akmal, ayah dan kakeknya yakni Johan Firdaus dan Marju juga berada dalam kondisi serupa.

Berdasarkan informasi, insiden terjadi saat keluarga asal Cirebon itu bertamasya ke Kawah Talaga Bodas. Namun, di tepi tebing kawah, tiba-tiba Akmal terperosok.
"Akmal menjerit kepanasan, keluarga berusa menolong. Ayah dan kakek Akmal langsung turun ke kawah, namun justru malah sama-sama mengalami luka karen air kawah panas," ujar Irham, kerabat korban.

Saat ini para korban masih mendapatkan perawatan intensif di RS TNI AD Guntur. (A-168/A-108)***

Baca Juga

Kepala Daerah Selamatkan Anak yang Dirantai Selama 3 Tahun

KARAWANG, (PR).- Erik Pratama (8) seorang anak yang merupakan warga Dusun Sukatani, Desa Pangulah Baru, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang terpaksa harus dirantai oleh orangtuanya karena sering berbuat ulah.

Ambles Lagi, Penghubung Majalengka-Kuningan Kembali Ditutup

MAJALENGKA, (PR).- Ruas jalan Provinsi antara Majalengka-Kuningan lintas Cikijing tepatnya di Desa Wanahayu, Kecamatan Maja, kebupaten Majalengka kembali ambles di bagian tengahnya. Akibatnya ruas jalan tersebut kini tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Mahasiswa Banten Siap Antasipasi Isu SARA

CIBINONG, (PR).- Dewan Pembina Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Bogor, Jaro Ade mengatakan, lebih dari 4.000 orang asal Banten yang menimba ilmu di Bogor dan tersebar di berbagai kampus.

500 Ajengan Akan Dampingi Siswa Setiap Minggu di Sekolah

PARIGI, (PR).- Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran menjamin, program Ajengan Masuk Sekolah (AMS) tidak menyalahi aturan. Hal itu karena dalam penerapannya, para penceramah tersebut hanya akan menjadi pendamping guru mata pelajaran.