Warga Sambut Baik Upaya Peninggian Jalan Rancaekek

BANDUNG RAYA
SEBUAH  mobil berjalan di sebelah Jln. Raya Rancaekek yang sedang ditinggikan dengan cara dibeton, Minggu (12/5/2013). Peninggian jalan untuk mengatasi banjir yang kerap melanda wilayah tersebut.*
SARNAPI/PRLM
SEBUAH mobil berjalan di sebelah Jln. Raya Rancaekek yang sedang ditinggikan dengan cara dibeton, Minggu (12/5/2013). Peninggian jalan untuk mengatasi banjir yang kerap melanda wilayah tersebut.*

SOREANG, (PRLM).- Warga Rancaekek menyambut baik upaya dengan peninggian Jln. Raya Rancaekek-Cicalengka termasuk daerah banjir di depan Kahatex. Namu, warga meminta agar pemerintah juga melakukan normalisasi Sungai Cikijing dan Cimande yang menyebabkan banjir.

"Warga menyambut baik upaya pemerintah yang saat ini sedang meninggikan Jln. Raya Rancaekek dari perempatan pintu tol Cileunyi sampai Kp. Pangsor, Rancaekek, sekitar 5 Km," kata tokoh masyarakat Rancaekek, H. Ceppy Nasahi Ma'soem, di komplek pendidikan Al Ma'soem, Minggu (12/5/2013).

Lebih jauh Ceppy mengatakan, peninggian Jln. Rancaekek dengan cara dibeton sekitar 30 cm sebagai solusi terhadap banjir yang sering melanda Jln. Rancaekek. Diharapkan dengan peninggian jalan sehingga kendaraan bisa melintasi jalan karena tidak ada banjir atau minimal ketinggian banjir berkurang.

Namun, Ceppy menyayangkan tidak ada upaya melakukan normalisasi Sungai Cikijing dan Cimande sebagai penyebab banjir di Jln. Raya Rancaekek khususnya depan Kahatex. "Seharusnya sungai-sungai dikeruk agar air tidak meluap ke jalan-jalan. Kalau hanya meninggikan jalan tanpa normalisasi sungai, maka banjir masih mungkin terjadi," tambanya..(A-71/A-147)***

Baca Juga

Pemerintah Pilih Kasih kepada Masyarakat Mitra Kehutanan Perhutani

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Lembaga Masyarakat Desa Hutan di Jawa Barat mempertanyakan perhatian pemerintah yang terkesan pilih kasih. Pasalnya, masyarakat mitra kehutanan Perhutani itu tidak bisa mengakses modal usaha dari pemerintah.

Tidak Ada Aktivitas Pembangunan Apartemen di KBU Wilayah KBB

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).-Bupati Bandung Barat Abubakar menilai ada kesalahpahaman terkait rencana gubernur untuk melakukan penertiban tiga apartemen di kawasan Bandung utara. Menurut dia, di Kabupaten Bandung Barat tidak ada aktivitas pembangunan apartemen yang tidak berizin.

Konferensi Asia Afrika 2015

Gubernur Jabar Khatib Jumat dengan Tiga Bahasa

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, sebagai tuan rumah puncak Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika, berkesempatan menjadi Khatib dalam Shalat Jumat ‘Sejarah’ di Masjid Raya Bandung.

Komisi VIII DPR Minta Mensos Pertajam Program

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Komisi VIII DPR RI mendesak Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk melakukan penajaman arah kebijakan dan program dalam melakukan perbaikan Rencana Strategis (Renstra) 2015-2019.