Warga Sambut Baik Upaya Peninggian Jalan Rancaekek

BANDUNG RAYA
SEBUAH  mobil berjalan di sebelah Jln. Raya Rancaekek yang sedang ditinggikan dengan cara dibeton, Minggu (12/5/2013). Peninggian jalan untuk mengatasi banjir yang kerap melanda wilayah tersebut.*
SARNAPI/PRLM
SEBUAH mobil berjalan di sebelah Jln. Raya Rancaekek yang sedang ditinggikan dengan cara dibeton, Minggu (12/5/2013). Peninggian jalan untuk mengatasi banjir yang kerap melanda wilayah tersebut.*

SOREANG, (PRLM).- Warga Rancaekek menyambut baik upaya dengan peninggian Jln. Raya Rancaekek-Cicalengka termasuk daerah banjir di depan Kahatex. Namu, warga meminta agar pemerintah juga melakukan normalisasi Sungai Cikijing dan Cimande yang menyebabkan banjir.

"Warga menyambut baik upaya pemerintah yang saat ini sedang meninggikan Jln. Raya Rancaekek dari perempatan pintu tol Cileunyi sampai Kp. Pangsor, Rancaekek, sekitar 5 Km," kata tokoh masyarakat Rancaekek, H. Ceppy Nasahi Ma'soem, di komplek pendidikan Al Ma'soem, Minggu (12/5/2013).

Lebih jauh Ceppy mengatakan, peninggian Jln. Rancaekek dengan cara dibeton sekitar 30 cm sebagai solusi terhadap banjir yang sering melanda Jln. Rancaekek. Diharapkan dengan peninggian jalan sehingga kendaraan bisa melintasi jalan karena tidak ada banjir atau minimal ketinggian banjir berkurang.

Namun, Ceppy menyayangkan tidak ada upaya melakukan normalisasi Sungai Cikijing dan Cimande sebagai penyebab banjir di Jln. Raya Rancaekek khususnya depan Kahatex. "Seharusnya sungai-sungai dikeruk agar air tidak meluap ke jalan-jalan. Kalau hanya meninggikan jalan tanpa normalisasi sungai, maka banjir masih mungkin terjadi," tambanya..(A-71/A-147)***

Baca Juga

38 Keluarga Belum Sepakati Ganti Rugi PLTA Upper Cisokan

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Sebanyak 38 keluarga di Blok Cibima, Desa Sukaresmi, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat hingga kini belum menyepakati nilai ganti rugi pembebasan lahan untuk megaproyek PLTA Upper Cisokan.

BBKSDA Jabar Amankan 69 Potongan Tubuh Satwa Dilindungi

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).- Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat mengamankan 69 buah potongan tubuh satwa liar yang dilindungi Undang-Undang. Barang bukti tersebut diamankan dari salah satu toko suvenir di Jalan LLRE Martadinata Kota Bandung.

Lahan Puso, Petani Dapat Bantuan Benih Varietas Unggul

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Khusus terhadap lahan sawah yang dinyatakan puso, Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Bandung, Tisna Umaran mengaku segera memberikan bantuan benih varietas unggul sebanyak 7 ton.

Krisis Air Bersih di Timur Bandung

BANDUNG RAYA
Krisis Air Bersih di Timur Bandung