Warga Sambut Baik Upaya Peninggian Jalan Rancaekek

BANDUNG RAYA
SEBUAH  mobil berjalan di sebelah Jln. Raya Rancaekek yang sedang ditinggikan dengan cara dibeton, Minggu (12/5/2013). Peninggian jalan untuk mengatasi banjir yang kerap melanda wilayah tersebut.*
SARNAPI/PRLM
SEBUAH mobil berjalan di sebelah Jln. Raya Rancaekek yang sedang ditinggikan dengan cara dibeton, Minggu (12/5/2013). Peninggian jalan untuk mengatasi banjir yang kerap melanda wilayah tersebut.*

SOREANG, (PRLM).- Warga Rancaekek menyambut baik upaya dengan peninggian Jln. Raya Rancaekek-Cicalengka termasuk daerah banjir di depan Kahatex. Namu, warga meminta agar pemerintah juga melakukan normalisasi Sungai Cikijing dan Cimande yang menyebabkan banjir.

"Warga menyambut baik upaya pemerintah yang saat ini sedang meninggikan Jln. Raya Rancaekek dari perempatan pintu tol Cileunyi sampai Kp. Pangsor, Rancaekek, sekitar 5 Km," kata tokoh masyarakat Rancaekek, H. Ceppy Nasahi Ma'soem, di komplek pendidikan Al Ma'soem, Minggu (12/5/2013).

Lebih jauh Ceppy mengatakan, peninggian Jln. Rancaekek dengan cara dibeton sekitar 30 cm sebagai solusi terhadap banjir yang sering melanda Jln. Rancaekek. Diharapkan dengan peninggian jalan sehingga kendaraan bisa melintasi jalan karena tidak ada banjir atau minimal ketinggian banjir berkurang.

Namun, Ceppy menyayangkan tidak ada upaya melakukan normalisasi Sungai Cikijing dan Cimande sebagai penyebab banjir di Jln. Raya Rancaekek khususnya depan Kahatex. "Seharusnya sungai-sungai dikeruk agar air tidak meluap ke jalan-jalan. Kalau hanya meninggikan jalan tanpa normalisasi sungai, maka banjir masih mungkin terjadi," tambanya..(A-71/A-147)***

Baca Juga

Polres Bandung Gelar Razia Balapan Liar

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).-Beberapa pebalap liar beserta puluhan sepeda motor yang digunakan balapan liar, diamankan petugas Polres Bandung dalam operasi penyakit masyarakat, Rabu (24/6/2015).

Razia balapan liar itu digelar Polres Bandung, sejak pukul 5.00 WIB menyisir ke beberapa lokasi.

Kejati Jabar Kembalikan Berkas Tatang Suratis ke Polda

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar mengaku sudah menerima berkas perkara kasus dugaan korupsi dana bantuan hibah Pemkot Bandung tahun anggaran 2012 atas nama tersangka TS. Akan tetapi setelah diperiksa dan ditelaah, berkas perkara itu dinyatakan belum lengkap atau P19.

Selama Bulan Puasa, Taman-taman Kota Bandung Semakin Hidup

BANDUNG RAYA
Selama Bulan Puasa, Taman-taman Kota Bandung Semakin Hidup

BANDUNG, (PRLM).- Kehadiran taman-taman di Kota Bandung tidak hanya menjadi magnet bagi warga untuk datang berkunjung. Belakangan kehadiran taman kota juga dijadikan ruang berekpresi pelaku seni dari berbagai latarbelakang.

PKL Memenuhi Badan Jalan

BANDUNG RAYA
PKL Memenuhi Badan Jalan