Warga Sambut Baik Upaya Peninggian Jalan Rancaekek

BANDUNG RAYA
SEBUAH  mobil berjalan di sebelah Jln. Raya Rancaekek yang sedang ditinggikan dengan cara dibeton, Minggu (12/5/2013). Peninggian jalan untuk mengatasi banjir yang kerap melanda wilayah tersebut.*
SARNAPI/PRLM
SEBUAH mobil berjalan di sebelah Jln. Raya Rancaekek yang sedang ditinggikan dengan cara dibeton, Minggu (12/5/2013). Peninggian jalan untuk mengatasi banjir yang kerap melanda wilayah tersebut.*

SOREANG, (PRLM).- Warga Rancaekek menyambut baik upaya dengan peninggian Jln. Raya Rancaekek-Cicalengka termasuk daerah banjir di depan Kahatex. Namu, warga meminta agar pemerintah juga melakukan normalisasi Sungai Cikijing dan Cimande yang menyebabkan banjir.

"Warga menyambut baik upaya pemerintah yang saat ini sedang meninggikan Jln. Raya Rancaekek dari perempatan pintu tol Cileunyi sampai Kp. Pangsor, Rancaekek, sekitar 5 Km," kata tokoh masyarakat Rancaekek, H. Ceppy Nasahi Ma'soem, di komplek pendidikan Al Ma'soem, Minggu (12/5/2013).

Lebih jauh Ceppy mengatakan, peninggian Jln. Rancaekek dengan cara dibeton sekitar 30 cm sebagai solusi terhadap banjir yang sering melanda Jln. Rancaekek. Diharapkan dengan peninggian jalan sehingga kendaraan bisa melintasi jalan karena tidak ada banjir atau minimal ketinggian banjir berkurang.

Namun, Ceppy menyayangkan tidak ada upaya melakukan normalisasi Sungai Cikijing dan Cimande sebagai penyebab banjir di Jln. Raya Rancaekek khususnya depan Kahatex. "Seharusnya sungai-sungai dikeruk agar air tidak meluap ke jalan-jalan. Kalau hanya meninggikan jalan tanpa normalisasi sungai, maka banjir masih mungkin terjadi," tambanya..(A-71/A-147)***

Baca Juga

Kisah Rumah Duka di Bandung #7

BANDUNG RAYA
PRLM - KENDATI awal mula pendiriannya untuk pengurusan jenazah orang Tionghoa, pada praktiknya, Rumah Duka Priangan tidak membeda-bedakan latar belakang agama maupun etnis. 
 

Volume Sampah Meningkat Usai Libur Panjang

BANDUNG RAYA
Volume Sampah Meningkat Usai Libur Panjang

Disdukcapil Sosialisasikan E-KTP Berlaku Seumur Hidup

BANDUNG RAYA
KARTU Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) berlaku seumur hidup dan tak perlu lagi diperpanjang.*

CIMAHI, (PRLM).- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi mensosialisasikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) berlaku seumur hidup dan tak perlu lagi diperpanjang. Kartu E-KTP tersebut tetap bisa digunakan meski terdapat tanggal kedaluwarsa.

Kabareskrim, Gubernur dan Wali Kota Tinjau Stadion GBLA

BANDUNG RAYA
Kabareskrim, Gubernur dan Wali Kota Tinjau Stadion GBLA