Garuda Gelar Lomba Foto Promosikan Destinasi Wisata

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menargetkan dapat mengumpulkan 15.000 foto hasil karya 10.000 fotografer dari 45 negara dalam lomba fotografi “Garuda Indonesia World Photo Contest (GAWPC) 2013”. Dengan demikian, Garuda dapat lebih mempromosikan berbagai destinasi wisatanya di Indonesia.

"Tahun lalu, event ini berhasil mengumpulkan sebanyak 12.500 foto hasil karya 6.000 peserta dari 43 negara," kata Vice President Marketing PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Amelia Nasution saat jumpa pers di auditorium Garuda City Center, Cengkareng, Tangerang, Sabtu (11/5/2013).

Menurut dia, lomba fotografi tersebut berhadiah total Rp 110 juta. Tema lomba ini
adalah “My Enchanting Town”. Para peserta ditantang mengabadikan objek-objek menarik baik berupa budaya, alam maupun kehidupan masyarakat di Indonesia.

"Sejalan dengan konsep layanan 'Garuda Indonesia Experience' yang diimplementasi di Garuda Indonesia, maka event ini dimaksudkan untuk mengeksplore lebih lanjut kekayaan budaya Indonesia,” ungkap Amelia.

Diungkapkan, GAWPC 2013 merupakan event fotografi berskala internasional yang telah dilaksanakan sejak 2007 lalu. Selain fotografer dari dalam negeri, lomba ini juga diikuti para fotografer internasional dari negara - negara ASEAN, Australia, China, Jepang, hingga Timur Tengah dan Eropa.

Para peserta dapat mengirimkan hasil foto terbaiknya, baik berupa konsep alam (nature), budaya (culture) maupun manusia (people) ke website http://gawpc.garuda-indonesia.com dengan periode pengumpulan dari tanggal 1 Mei - 28 Juli 2013.

Para juri terdiri dari Tom Hunter dari Inggris, Michael Hudson dari Australia, Ryo Ohwada dari Jepang, Raphael Olivier dari Perancis, Aaron Freinberg dari Amerika Serikat, dan Budhi Ipoeng, serta Arbain Rambey dari Indonesia. (A-78/A_88)***

Baca Juga

IMF Sebabkan Asing Boleh Punya Bank di Indonesia

Dewan Ingin UU Perbankan Semangat RI

EKONOMI

SURABAYA, (PRLM).- Sebagaimana diketahui UU Nomor 10/1998 tentang Perbankan sebetulnya merupakan warisan IMF pada saat terjadi krisis moneter di Indonesia. Oleh karenanya UU Perbankan sangat liberal, di mana hampir tanpa batas, asing boleh memiliki bank di Indonesia.

GATF 2015 Targetkan Penjualan Naik 15%

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Sisap menggelar kembali pameran pariwisata Garuda Travel Fair (GATF) 2015 yang merupakan ajang untuk memberikan penawaran tiket penerbangan dengan harga yang lebih murah.

Keluhan Pebisnis Asing Segera Direspons

Presiden Jokowi Janji Jaga Kepercayaan Pengusaha Jepang

EKONOMI

TOKYO, (PRLM).- Pada hari ketiga kunjungannya ke Jepang, Selasa (24/3/2015) malam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Indonesia Business Forum dengan para pengusaha yang tergabung dalam Japan Indonesia Association (JAPINDA), di Imperial Hotel, Tokyo, Jepang.

Rupiah Melemah, Keuntungan Eksportir Bertambah 10%

EKONOMI
 HANDRI HANDRIANSYAH/PRLM

BANDUNG, (PRLM).- Meskipun mendapat keuntungan lebih besar, kalangan eskportir tetap berharap nilai rupiah kembali menguat. Mereka tak ingin mata uang bangsa sendiri semakin tak berharga di mata dunia.