Garuda Gelar Lomba Foto Promosikan Destinasi Wisata

JAKARTA, (PRLM).- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menargetkan dapat mengumpulkan 15.000 foto hasil karya 10.000 fotografer dari 45 negara dalam lomba fotografi “Garuda Indonesia World Photo Contest (GAWPC) 2013”. Dengan demikian, Garuda dapat lebih mempromosikan berbagai destinasi wisatanya di Indonesia.

"Tahun lalu, event ini berhasil mengumpulkan sebanyak 12.500 foto hasil karya 6.000 peserta dari 43 negara," kata Vice President Marketing PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Amelia Nasution saat jumpa pers di auditorium Garuda City Center, Cengkareng, Tangerang, Sabtu (11/5/2013).

Menurut dia, lomba fotografi tersebut berhadiah total Rp 110 juta. Tema lomba ini
adalah “My Enchanting Town”. Para peserta ditantang mengabadikan objek-objek menarik baik berupa budaya, alam maupun kehidupan masyarakat di Indonesia.

"Sejalan dengan konsep layanan 'Garuda Indonesia Experience' yang diimplementasi di Garuda Indonesia, maka event ini dimaksudkan untuk mengeksplore lebih lanjut kekayaan budaya Indonesia,” ungkap Amelia.

Diungkapkan, GAWPC 2013 merupakan event fotografi berskala internasional yang telah dilaksanakan sejak 2007 lalu. Selain fotografer dari dalam negeri, lomba ini juga diikuti para fotografer internasional dari negara - negara ASEAN, Australia, China, Jepang, hingga Timur Tengah dan Eropa.

Para peserta dapat mengirimkan hasil foto terbaiknya, baik berupa konsep alam (nature), budaya (culture) maupun manusia (people) ke website http://gawpc.garuda-indonesia.com dengan periode pengumpulan dari tanggal 1 Mei - 28 Juli 2013.

Para juri terdiri dari Tom Hunter dari Inggris, Michael Hudson dari Australia, Ryo Ohwada dari Jepang, Raphael Olivier dari Perancis, Aaron Freinberg dari Amerika Serikat, dan Budhi Ipoeng, serta Arbain Rambey dari Indonesia. (A-78/A_88)***

Baca Juga

Pemerintah Siapkan Sejumlah Subsidi di APBN 2017

JAKARTA, (PR).- Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan Presiden RI Joko Widodo memang meminta Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018 dipersiapkan sedini mungkin. Salah satu targetnya pertumbuhan ekonomi mencapai 6 persen.

Volatilitas Rupiah Hanya Jangka Pendek

JAKARTA, (PR).- Deputi Gubernur Bank Indonesia Ferry Warjiyo mengatakan, Pilpres AS terus dipantau bukan hanya perkembangannya, tetapi secara keseluruhannya. Dampak Pilpres AS yang menekan pasar modal dan rupiah dinilai hanya berdampak jangka pendek.

Penghargaan untuk Karyawan Dongkrak Inovasi

BANDUNG, (PR).- Tenaga kerja di sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK) tidak hanya dituntut untuk memiliki produktivitas prima, tapi juga kreatif dan inovatif. Hal itu penting untuk mengimbangi persaingan industri yang semakin ketat.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok Ayam Merosot

JAKARTA, (PR).- Jumlah peternak ayam lokal terus menyusut setiap tahun, sedangkan permintaan pasar terus meningkat setiap tahun. Jelang Natal dan Tahun Baru, peternak pesimistis dapat memenuhi lonjakan permintaan berkisar 10%-20%.