Garuda Gelar Lomba Foto Promosikan Destinasi Wisata

JAKARTA, (PRLM).- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menargetkan dapat mengumpulkan 15.000 foto hasil karya 10.000 fotografer dari 45 negara dalam lomba fotografi “Garuda Indonesia World Photo Contest (GAWPC) 2013”. Dengan demikian, Garuda dapat lebih mempromosikan berbagai destinasi wisatanya di Indonesia.

"Tahun lalu, event ini berhasil mengumpulkan sebanyak 12.500 foto hasil karya 6.000 peserta dari 43 negara," kata Vice President Marketing PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Amelia Nasution saat jumpa pers di auditorium Garuda City Center, Cengkareng, Tangerang, Sabtu (11/5/2013).

Menurut dia, lomba fotografi tersebut berhadiah total Rp 110 juta. Tema lomba ini
adalah “My Enchanting Town”. Para peserta ditantang mengabadikan objek-objek menarik baik berupa budaya, alam maupun kehidupan masyarakat di Indonesia.

"Sejalan dengan konsep layanan 'Garuda Indonesia Experience' yang diimplementasi di Garuda Indonesia, maka event ini dimaksudkan untuk mengeksplore lebih lanjut kekayaan budaya Indonesia,” ungkap Amelia.

Diungkapkan, GAWPC 2013 merupakan event fotografi berskala internasional yang telah dilaksanakan sejak 2007 lalu. Selain fotografer dari dalam negeri, lomba ini juga diikuti para fotografer internasional dari negara - negara ASEAN, Australia, China, Jepang, hingga Timur Tengah dan Eropa.

Para peserta dapat mengirimkan hasil foto terbaiknya, baik berupa konsep alam (nature), budaya (culture) maupun manusia (people) ke website http://gawpc.garuda-indonesia.com dengan periode pengumpulan dari tanggal 1 Mei - 28 Juli 2013.

Para juri terdiri dari Tom Hunter dari Inggris, Michael Hudson dari Australia, Ryo Ohwada dari Jepang, Raphael Olivier dari Perancis, Aaron Freinberg dari Amerika Serikat, dan Budhi Ipoeng, serta Arbain Rambey dari Indonesia. (A-78/A_88)***

Baca Juga

Menpar Arief Yahya Jajaki E-Commerce Alibaba

JAKARTA, (PR).- Kemenpar terus menjajaki semua platform online untuk menajamkan promosi Wonderful Indonesia hingga ke level sales. Bukan hanya bermain di mesin pencari atau searching engine, seperti Baidu atau Google. Tetapi sampai landing ke tahap booking dan payment yang konkret.

Fitra Desak Pembatalan RUU Pengampunan Pajak

JAKARTA, (PR).- Sekretariat Nasional (Seknas) Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) menyayangkan sikap pemerintah yang memperbolehkan pelaku korupsi memanfaatkan fasilitas yang ada dalam Undang-undang Pengampunan Pajak (tax amnesty) jika rancangan UU itu lolos.

Pasar Hotel Asia Pasifik Capai Rp 200 Triliun

JAKARTA, (PR).- Pasar bisnis hotel di kawasan Asia Pasifik pada tahun 2017 mendatang diperkirakan mencapai angka Rp 200 triliun. Dari jumlah tersebut penyumbang terbesar yaitu 70 persen, merupakan hotel berbintang tiga ke bawah.

BPS Jawa Barat Catat Defalsi Bulan April 0.37 Persen

BANDUNG, (PR).- Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat mencatat sepanjang April 2016 terjadi deflasi 0,37 persen di wilayah ini. Dengan demikian, laju inflasi tahun kalender (Januari-April 2016) tercatat 0,24 persen sementara laju inflasi tahun ke tahun (year on year) tercatat 3,17 persen.