Kab. Bandung Hanya Punya 35 Alat Pembaca E-KTP

SOREANG, (PRLM).- Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip) Kab. Bandung, Drs. H. Salimin mengatakan, idealnya setiap instansi yang melayani publik seperti Kemenag, kepolisian, imigrasi, perbankan, dan lain-lain memiliki alat pembaca e-KTP atau card reader.

“Ada 40 instansi yang diharuskan memiliki alat pembaca e-KTP, namun sampai saat ini baru Pemkab Bandung dan kecamatan-kecamatan yang mempunyai card reader,” ucap Salimin di komplek Pemkab Bandung, Jumat (10/5/13).

Jumlah card reader di Kab. Bandung juga amat terbatas hanya 35 buah untuk keperluan aktivasi e-KTP. “Untuk pengadaan card reader tidak mudah sebab barangnya tidak ada di pasaran dan masih dimonopoli satu perusahaan. Pemkab Bandung saja tak bisa melakukan pengadaan card reader sehingga hanya memakai kiriman dari Kemendagri,” ucapnya.

Mengenai fotokopi e-KTP, Salimin mengatakan, sebaikya jangan dilakukan karena bisa merusak chipnya sesuai dengan surat edaran Kemendagri. “Saya hanya bisa mengatakan itu sesuai dengan pesan dari Mendagri. Perlu duduk bersama antara Kemendagri dan instansi-instansi pelayanan publik untuk mengatasi masalah ini,” ujarnya. (A-71/A-88)***

Baca Juga

Pemkab Bandung Barat Cari Investor Pasar Panorama

NGAMPRAH, (PR).- Sepuluh bulan setelah peristiwa kebakaran Pasar Panorama Lembang, Pemkab Bandung Barat akhirnya mulai mengagendakan pelelangan bagi para calon investor pelaksana pembangunan. Pasar Panorama akan dibangun ulang di lokasi semula dan tetap difungsikan sebagai pasar tradisional.

RATUSAN bobotoh membentangkan bendera Persib Bandung dan memenuhi badan Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis (14/3/13). Konvoi pendukung tim "Maung Bandung" itu, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-80 Persib Bandung.*

Gubernur Imbau Bobotoh Tertib

BAN‎DUNG,(PR).-Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengimbau para bobotoh atau suporter Persib yang akan menyaksikan langsung final Piala Bhayangkara antara Persib dan Arema di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 3 April 2016 untuk tetap tertib.

ACC Beri Pengobatan Gratis di Bandung

BANDUNG, (PR).-Astra Credit Companies (ACC) bekerja sama dengan Rumah Zakat (RZ), kembali mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat Kota Bandung. Kegiatan berbentuk corporate social responsibility (CSR) ini, digelar di kantor ACC Bandung Naripan.