Berbau Busuk

"Monster Laut" Misterius Terdampar di Pantai Selandia Baru

LUAR NEGERI
BANGKAI makhluk laut sepanjang 9 meter terdampar di pantai Selandia Baru.*
YOUTUBE/PRLM
BANGKAI makhluk laut sepanjang 9 meter terdampar di pantai Selandia Baru.*

AUCKLAND, (PRLM).- Bangkai busuk misterius yang tampak mirip "monster laut" telah ditemukan terdampar di pantai Selandia Baru.

Sebuah tayangan video di laman YouTube yang difilmkan oleh Elizabeth Ann di Pantai Pukehina menunjukkan bangkai kepala setengah terkubur dengan gigi menyeringai dan mulut yang lebar. Sebagian besar dari sisa tubuh makhluk itu telah hilang.

Bangkai aneh sepanjang 30-kaki ini terdampar di lepas pantai Teluk Plenty di Selandia Baru setelah badai di bulan lalu. Garis pantai ini berlokasi sekitar 120 km sebelah tenggara kota Auckland.

Ann merekam penemuan itu dan mempostingnya ke YouTube, dengan deskripsi: "Dapatkah seseorang mengidentifikasi apa ini?" "Memiliki kepala dan gigi besar dengan sirip dasar." "Tampaknya sekitar 9 m panjangnya tapi bagian bawah tubuhnya mungkin diserang."

Penduduk setempat tidak yakin makhluk apa itu meskipun telah memicu banyak diskusi. Kemungkinan bisa saja makhluk itu adalah buaya air asin, belut moray raksasa, lumba-lumba, atau dinosaurus.

Foto hewan ini telah dikirim ke Departemen Konservasi Selandia baru dan Aquarium Kelly Tarlton untuk identifikasi.

Pakar mamalia laut Anton van Helden menolak semua ide-ide itu dan kepada Channel 3 Selandia Baru menjelaskan bahwa struktur sirip makhluk itu mirip dengan ikan paus pembunuh (orca).

Paus pembunuh sudah umum berada di sekitar Fiji dan Teluk Plenty. Pemeriksaan lebih lanjut tengah dilakukan untuk mengkonfirmasi teori ini. (Aya/A_88)***

Baca Juga

Pihak yang Bertikai di Yaman Saling Serang

LUAR NEGERI

SANA'A, (PRLM).- Militer Arab Saudi mengatakan pihak koalisi belum bereaksi terhadap apa yang mereka klaim sebagai provokasi oleh pemberontak Houthi. Namun, sejumlah media juga melaporkan bahwa pesawat Arab Saudi masih melakukan serangan bom.

Bosnia Tangkap Selusin Terduga ISIS

LUAR NEGERI

SARAJEVO, (PRLM).- Pihak berwenang di Bosnia telah menangkap 12 orang yang dicurigai berjuang bersama kelompok militan Negara Islam (ISIS).

Gempa Nepal

ACT Berangkatkan Tim Trauma Healing

LUAR NEGERI

JAKARTA, (PRLM).- Kiprah Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk program #LetsHelpNepal masih terus berlanjut. Setelah memberangkatkan Tim 2 yang terdiri dari dua dokter dan satu orang paramedis pada dua pekan lalu, ACT kembali memberangkatkan Tim 3, Minggu (17/5/2015) siang.

Vietnam Abaikan Larangan Penangkapan Ikan

LUAR NEGERI

HANOI, (PRLM).- Vietnam dengan tegas menepiskan semua larangan penangkapan ikan yang dikeluarkan Cina di Teluk Tonkin, dan mengatakan larangan itu tidak ada artinya.