Berbau Busuk

"Monster Laut" Misterius Terdampar di Pantai Selandia Baru

LUAR NEGERI
BANGKAI makhluk laut sepanjang 9 meter terdampar di pantai Selandia Baru.*
YOUTUBE/PRLM
BANGKAI makhluk laut sepanjang 9 meter terdampar di pantai Selandia Baru.*

AUCKLAND, (PRLM).- Bangkai busuk misterius yang tampak mirip "monster laut" telah ditemukan terdampar di pantai Selandia Baru.

Sebuah tayangan video di laman YouTube yang difilmkan oleh Elizabeth Ann di Pantai Pukehina menunjukkan bangkai kepala setengah terkubur dengan gigi menyeringai dan mulut yang lebar. Sebagian besar dari sisa tubuh makhluk itu telah hilang.

Bangkai aneh sepanjang 30-kaki ini terdampar di lepas pantai Teluk Plenty di Selandia Baru setelah badai di bulan lalu. Garis pantai ini berlokasi sekitar 120 km sebelah tenggara kota Auckland.

Ann merekam penemuan itu dan mempostingnya ke YouTube, dengan deskripsi: "Dapatkah seseorang mengidentifikasi apa ini?" "Memiliki kepala dan gigi besar dengan sirip dasar." "Tampaknya sekitar 9 m panjangnya tapi bagian bawah tubuhnya mungkin diserang."

Penduduk setempat tidak yakin makhluk apa itu meskipun telah memicu banyak diskusi. Kemungkinan bisa saja makhluk itu adalah buaya air asin, belut moray raksasa, lumba-lumba, atau dinosaurus.

Foto hewan ini telah dikirim ke Departemen Konservasi Selandia baru dan Aquarium Kelly Tarlton untuk identifikasi.

Pakar mamalia laut Anton van Helden menolak semua ide-ide itu dan kepada Channel 3 Selandia Baru menjelaskan bahwa struktur sirip makhluk itu mirip dengan ikan paus pembunuh (orca).

Paus pembunuh sudah umum berada di sekitar Fiji dan Teluk Plenty. Pemeriksaan lebih lanjut tengah dilakukan untuk mengkonfirmasi teori ini. (Aya/A_88)***

Baca Juga

Benda Kedua yang Diduga MH370 Ditemukan di Pantai Pulau Reunion

LUAR NEGERI

SAINT DENIS, (PRLM).- Benda kedua yang diduga potongan pesawat Malaysia Airlines MH370 ditemukan di pantai Pulau Reunion, Samudra Hindia.

Beberapa kalangan meyakini barang yang ditemukan di bagian selatan Kota St Denis tersebut sebagai bagian dari pintu pesawat.

Israel Setujui Penahanan Militan Yahudi Tanpa Pengadilan

LUAR NEGERI

TEL AVIV, (PRLM).- Israel memerintahkan penahanan tanpa pengadilan terhadap sejumlah warga Israel yang diduga melancarkan kekerasan terhadap warga Palestina, bagian dari tindakan keras terhadap orang-orang yang bertanggung jawab atas serangan pembakaran yang mengakibatkan kematian keluarga Palest

PBB Tetapkan Target Baru Berantas Kemiskinan

LUAR NEGERI

NEW YORK, (PRLM).- Ke-193 negara anggota PBB telah menyepakati agenda pembangunan baru untuk 15 tahun mendatang guna memberantas kemiskinan dan kelaparan, mencapai kesetaraan gender, memperbaiki standar hidup dan mengambil tindakan darurat untuk mengatasi perubahan iklim.

Jepang dan Korea Selatan Akan Bertemu untuk Bahas Pertahanan

LUAR NEGERI

SEOUL, (PRLM).- Para pejabat pertahanan dari Jepang dan Korea Selatan akan mengadakan pertemuan untuk pertama kalinya dalam hampir dua setengah tahun. Mereka akan bertemu di Seoul, Rabu (5/8/2015) ini.