Berbau Busuk

"Monster Laut" Misterius Terdampar di Pantai Selandia Baru

LUAR NEGERI
BANGKAI makhluk laut sepanjang 9 meter terdampar di pantai Selandia Baru.*
YOUTUBE/PRLM
BANGKAI makhluk laut sepanjang 9 meter terdampar di pantai Selandia Baru.*

AUCKLAND, (PRLM).- Bangkai busuk misterius yang tampak mirip "monster laut" telah ditemukan terdampar di pantai Selandia Baru.

Sebuah tayangan video di laman YouTube yang difilmkan oleh Elizabeth Ann di Pantai Pukehina menunjukkan bangkai kepala setengah terkubur dengan gigi menyeringai dan mulut yang lebar. Sebagian besar dari sisa tubuh makhluk itu telah hilang.

Bangkai aneh sepanjang 30-kaki ini terdampar di lepas pantai Teluk Plenty di Selandia Baru setelah badai di bulan lalu. Garis pantai ini berlokasi sekitar 120 km sebelah tenggara kota Auckland.

Ann merekam penemuan itu dan mempostingnya ke YouTube, dengan deskripsi: "Dapatkah seseorang mengidentifikasi apa ini?" "Memiliki kepala dan gigi besar dengan sirip dasar." "Tampaknya sekitar 9 m panjangnya tapi bagian bawah tubuhnya mungkin diserang."

Penduduk setempat tidak yakin makhluk apa itu meskipun telah memicu banyak diskusi. Kemungkinan bisa saja makhluk itu adalah buaya air asin, belut moray raksasa, lumba-lumba, atau dinosaurus.

Foto hewan ini telah dikirim ke Departemen Konservasi Selandia baru dan Aquarium Kelly Tarlton untuk identifikasi.

Pakar mamalia laut Anton van Helden menolak semua ide-ide itu dan kepada Channel 3 Selandia Baru menjelaskan bahwa struktur sirip makhluk itu mirip dengan ikan paus pembunuh (orca).

Paus pembunuh sudah umum berada di sekitar Fiji dan Teluk Plenty. Pemeriksaan lebih lanjut tengah dilakukan untuk mengkonfirmasi teori ini. (Aya/A_88)***

Baca Juga

Robot "Bunuh" Pekerja di Pabrik Mobil

LUAR NEGERI

FRANKFURT, (PRLM).- Seorang pekerja di pabrik mobil Volkswagen, Jerman meninggal dunia sesudah robot pekerja tak sengaja 'menariknya' dan membenturkannya ke sebuah lempengan logam.

Temukan Uang, Tuna Wisma Tolak Sumbangan Karena Inginkan Kerja

LUAR NEGERI

PRLM - Seorang tunawisma yang masih memiliki harga diri menolak dana sumbangan urunan (crowdfunding) karena dikagumi warga Kanada setelah mengembalikan uang 2.400 dolar AS (Rp 32 juta) yang dia temukan di jalan.

Pemilik Feri Filipina Dikenai Tuduhan Pembunuhan

LUAR NEGERI

MANILA, (PRLM).- Kepolisian Filipina telah mengajukan dakwaan pembunuhan terhadap pemilik dan awak feri Filipina yang terbalik dan menewaskan sedikitnya 56 orang.

Serangan Udara Targetkan Markas ISIS di Raqqa, Puluhan Tewas

LUAR NEGERI

DAMASKUS, (PRLM).- Koalisi pimpinan Amerika Serikat menyatakan telah melakukan serangkaian serangan udara terhadap kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS pada markas milisi tersebut di Raqqa.