Berbau Busuk

"Monster Laut" Misterius Terdampar di Pantai Selandia Baru

LUAR NEGERI
BANGKAI makhluk laut sepanjang 9 meter terdampar di pantai Selandia Baru.*
YOUTUBE/PRLM
BANGKAI makhluk laut sepanjang 9 meter terdampar di pantai Selandia Baru.*

AUCKLAND, (PRLM).- Bangkai busuk misterius yang tampak mirip "monster laut" telah ditemukan terdampar di pantai Selandia Baru.

Sebuah tayangan video di laman YouTube yang difilmkan oleh Elizabeth Ann di Pantai Pukehina menunjukkan bangkai kepala setengah terkubur dengan gigi menyeringai dan mulut yang lebar. Sebagian besar dari sisa tubuh makhluk itu telah hilang.

Bangkai aneh sepanjang 30-kaki ini terdampar di lepas pantai Teluk Plenty di Selandia Baru setelah badai di bulan lalu. Garis pantai ini berlokasi sekitar 120 km sebelah tenggara kota Auckland.

Ann merekam penemuan itu dan mempostingnya ke YouTube, dengan deskripsi: "Dapatkah seseorang mengidentifikasi apa ini?" "Memiliki kepala dan gigi besar dengan sirip dasar." "Tampaknya sekitar 9 m panjangnya tapi bagian bawah tubuhnya mungkin diserang."

Penduduk setempat tidak yakin makhluk apa itu meskipun telah memicu banyak diskusi. Kemungkinan bisa saja makhluk itu adalah buaya air asin, belut moray raksasa, lumba-lumba, atau dinosaurus.

Foto hewan ini telah dikirim ke Departemen Konservasi Selandia baru dan Aquarium Kelly Tarlton untuk identifikasi.

Pakar mamalia laut Anton van Helden menolak semua ide-ide itu dan kepada Channel 3 Selandia Baru menjelaskan bahwa struktur sirip makhluk itu mirip dengan ikan paus pembunuh (orca).

Paus pembunuh sudah umum berada di sekitar Fiji dan Teluk Plenty. Pemeriksaan lebih lanjut tengah dilakukan untuk mengkonfirmasi teori ini. (Aya/A_88)***

Baca Juga

Anak-anak Korban Gempa Nepal Kembali Bersekolah

LUAR NEGERI

KATHMANDU, (PRLM).- Ribuan anak-anak Nepal, yang terkena dampak gempa bulan lalu, kembali ke kelas mereka setelah sekolah–sekolah dibuka kembali lima minggu setelah bencana gempa menelan 8.600 korban jiwa.

Polisi Selidiki Jenazah Perempuan Dalam Koper

LUAR NEGERI

TOKYO, (PRLM).- Polisi di Jepang berusaha mengidentifikasi seorang wanita yang jenazahnya ditinggalkan di dalam sebuah koper di stasiun utama Tokyo selama lebih sebulan.

Kapal Pesiar Tiongkok Bermuatan 458 Orang Tenggelam, Baru 24 Orang Selamat

LUAR NEGERI

BEIJING, (PRLM).- Kapal pesiar Tiongkok bermuatan 458 orang termasuk 47 awak kapal, tenggelam di Sungai Yangtze, Selasa (2/6/2015).

Lima Korban Baru MERS di Korea Selatan, Ratusan SD Tutup

LUAR NEGERI

SEOUL, (PRLM).- Korea Selatan memastikan adanya lima pasien baru Middle East Respiratory Syndrome (MERS) sehingga jumlah total pasien virus tersebut menjadi 30 orang. Kepastian itu mengemuka dua hari setelah dua orang menjadi korban meninggal pertama.