Indonesia Open Super Series Premier 2013, Turnamen Pertama dengan Teknologi Eye Hawk

OLAH RAGA

JAKARTA, (PRLM).- Indonesia Open Super Series Premier 2013 akan menjadi turnamen pertama yang akan memanfaatkan teknologi "eye hawk" pada bulutangkis. Pemanfaatan teknologi ini dilakukan guna mengukur keakuratan penempatan jatuhnya bola dalam pertandingan.

"Teknologi kamera slow-motion ini akan diujicoba di Piala Sudirman, dan Indonesia Open akan menjadi turnamen pertama yang akan menggunakan teknologi ini. Teknologi ini untuk memudahkan ketepatan posisi jatuhnya shuttlecock nanti, hingga nilai keakuratannya sangat tinggi," tutur Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) seperti yang dilangsir dalam situsnya.

Bagi beberapa cabang teknologi ini sudah terlebih dahulu digunakan, seperti di sepak bola dan tenis. Bulutangkis baru menilai penting penggunaannya setelah banyaknya kasus "inaccuracy" dalam keputusan hakim garis di Olimpiade London lalu. Pasalnya keputusan akurat hakim garus akan bisa menentukan hasil pertandingan.

Ketua Panitia Indonesia Open Super Series Premier 2013, Kusdarto, saat dihubungi wartawan, Senin (7/5/13) mengatakan, pihaknya merasa terhormat jika Indonesia Open akan menjadi turnamen pertama yang akan menerapkan teknologi instan reviews system tersebut.

"Saya kira ini system yang bagus, karena bulutangkis seharusnya sudah sangat membutuhkannya sejak dulu. Teknologi ini bisa sangat membantu meringankan kerja wasit dan hakim garis, serta meminimalisir error," ungkapnya.

Kendati sudah diputuskan akan diterapkan di Indonesia Open nanti, tapi Kusdarto mengaku dirinya belum tahu bagaimana nanti penerapannya di lapangan. Pasalnya menurut dia pihak BWF belum melakukan sosialisasi dengan pihak panpel sama sekali hingga hari ini.(A-161/A-108)***

Baca Juga

Piala Pangdam III/Slw Ajang Jaring Bibit Penembak Unggul

OLAH RAGA
Piala Pangdam III/Slw Ajang Jaring Bibit Penembak Unggul

CIMAHI, (PRLM).-Kodam III/Siliwangi menjaring bibit petembak handal dalam ajang Kejuaraan Menembak Terbuka Piala Pangdam III/Siliwangi di lapangan tembak terpadu Gunung Bohong Brigif 15 Kijang Brigif 15 Kujang II/Dam III Siliwangi Gunung Bohong Kota Cimahi, Jumat (5/6/2015).

BIOSSP 2015

Anthony Dapat Banyak Pelajaran

OLAH RAGA
Anthony Dapat Banyak Pelajaran

JAKARTA, (PRLM).- Bisa menembus babak perempat final menjadi pengalaman berharga bagi Anthony Sini Suka Ginting. Pasalnya di BCA Indonesia Open Metlife BWF Super Series Premier 2015 ini dirinya mengaku mendapatkan banyak pelajaran.

BIOSSP 2015

Asa Indonesia Raih Gelar Datang dari Ganda Putri

OLAH RAGA

JAKARTA, (PRLM).- Setelah gagal mendapatkan gelar juara di ganda campuran, asa Indonesia untuk mendapatkan gelar di ajang BCA Indonesia Open Metlife BWF Super Series Premier 2015 akhirnya terbuka lewat ganda putri.

Jalan Sehat Hitung Mundur Menuju PON 2016

OLAH RAGA
WAKIL Gubernur (Wagub) Jabar, Deddy Mizwar dan Bupati Ciamis Iing Syam Arifin melepas peserta jalan sehat hitung mundur 444 hari menuju PON 2016 Jabar dan HUT Ciamis yang ke-373 di Ciamis, minggu (7/6/2015).