Headlines

Rapat Koordinasi Jadi Gong Terakhir Penentuan ISG

JAKARTA, (PRLM).- Rapat koordinasi dengan Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra) hari ini, Rabu (8/5/13), akan menjadi gong terakhir penentuan tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) 2013. Pasalnya jika pembahasan mengenai perkembangan terkini persiapan ISG diterima oleh Kemenko Kesra, maka Keppres dipastikan segera keluar.

Namun, jika tidak, maka Riau masih berpeluang menjadi tuan rumah ISG. Hal itu diungkapkan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Djoko Pekik Irianto saat dihubungi wartawan. Dalam pertemuan yang akan dipimpin langsung oleh Menko Kesra Agung Laksono tersebut akan membahas perpindahan tempat, perubahan Keppres, dan lain-lain.

"Ini akan menjadi lanjutan pembicaraan mengenai penentuan tuan rumah setelah Menpora beberapa waktu lalu memutuskan untuk memindahkan even ini dari Riau ke Jakarta," ungkapnya.

Sementara itu, pihak perwakilan pemerintah daerah Riau Prof Detri Karya yang merupakan Rektor Universitas Islam Riau mengaku dijebak saat hadir pada rapat Menpora pada 22 April lalu. Pasalnya, dirinya mengatakan tidak tahu menahu jika ternyata penyelenggaraan ISG pindah dari Riau ke Jakarta.

"Padahal kejadiannya tidak begitu, kami hanya diundang dan diminta mendengarkan pendapat Pak Menpora dan lain-lain. Karena pernyataan Buk Sesmenpora, saya merasa terintimidasi di kampung saya sendiri. Jadi ceritanya harus diluruskan kembali," kata Detri melalui rilis.

Detri pun menyatakan kesiapannya, bila dikonfrontir dengan Seskemenpora. Hal ini dinilai penting untuk memperbaiki nama baiknya di Provinsi Riau. "Jika memang dibutuhkan, saya akan layangkan protes. Karena pernyataan Sesmenpora, berbeda dengan kenyataan sebenarnya. Saya ini merasa ditipu atau dimanfaatkan saja oleh Kemenpora," ucapnya. (A-161/A-108)***

×