BPBD DKI: Katulampa Siaga III

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperkirakan akan terjadi banjir di pemukiman penduduk pada di Kelurahan Bidara Cina, Kp. Melayu, Bukit Duri, Cawang dan Rawajati, Jakarta akibat debit air di Sungai Katulampa meningkat. Berdasarkan info dari Posko Dinas PU, Pintu Air Katulampa siaga III dengan ketinggian air mencapai 150 cm, kondisi tersebut berlangsung sejak pukul 18.00 namun pada pukul 19.00 ketinggian air dilaporkan menurun hingga level 110 cm tapi masih diatas ambang batas siaga III (80cm).

"Hal tersebut diperkirakan akan mengakibatkan banjir di pemukiman penduduk pada Kelurahan Bidara Cina, Kp. Melayu, Bukit Duri, Cawang dan Rawajati. BPBD DKI telah memerintahkan seluruh jajaran BPBD dan mengkoordinasikan SKPD terkait, Walikota, Camat hingga Lurah untuk mempersiapkan lokasi evakuasi, logistik dan peralatan," ucap Kepala Pusat data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui rilis yang diterima "PRLM", di Jakarta, Selasa (7/5/13).

Sutopo menambahkan, BPBD telah menghimbau kepada para warga yang dilalui oleh Sungai Ciliwung agar waspada serta mempersiapkan segala sesuatunya karena akan datangnya banjir itu.

Berdasarkan informasi yang diperolehnya, telah terjadi peningkatan aktivitas pembentukan awan hujan di wilayah Jabodetabek yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat dan petir Pukul 19.30 WIB di wilayah Bogor, Dermaga, Sawangan, Bojonggede, Cibinong, Depok, Margonda, Lenteng agung, Pejaten, Cimanggis, Cibubur, Pasar Rebo, Pasar Minggu, Kalibata, Pancoran, Senayan, Fatmawati, Kemang, Sudirman, Pejompongan, Pdk Cabe, Pamulang, Ciputat, Bintao, Kebayoran, Senayan, Lbk bulus, Cilandak dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih berlangsung hingga Pukul 21.00 WIB dan meluas ke wilayah Halim, Cililitan, Lubang buaya, Jati asih, Bantargebang, Bekasi, Cakung, Kalimalang, Duren sawit, Pdk gede, Klender, Rawamangun, Cipinang, Jatinegara, Kpg melayu, Matraman, salemba, Gambir, Senen, Kemayoran, Cempaka putih dan sekitarnya," ucapnya.

Dia menambahkan, bila kondisi cuaca signifikan masih berlanjut, akan dilakukan update sebelum masa berlaku peringatan dini berakhir. (A-194/A-108)***

Baca Juga

Presiden Minta Menteri Antisipasi El Nino

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Presiden RI Joko Widodo meminta para menteri-menterinya mengantisipasi dampak kekeringan terutama terhadap produksi pangan. Hal itu menurut dia penting untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pangan.

Banyak Pejabat Pemkot Solo Bergeser Karena Wali Kota Lowong

NASIONAL

SOLO, (PRLM).- Lowongnya jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, yang ditinggalkan pasangan FX Hadi Rudyatmo-Ahmad Purnomo yang habis masa tugasnya pada 28 Juli 2015, diikuti pergeseran pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Kemarau, Petani Banting Stir Menjadi Buruh Batu Bata

NASIONAL

CILACAP,(PRLM).- Musim kemarau tetap membawa berkah bagi petani dan buruh tani. Selama libur menanam, petani dan buruh tani mempertahankan hidupnya dengan cara menjadi buruh pencari bongkahan tanah yang sudah mengeras sebagai bahan baku membuat batu bata.

Ada Oknum Capim KPK Memiliki Wanita Simpanan

NASIONAL
JAKARTA, (PRLM).- Koordinator Divisi Investigasi Indonesia Corruption Watch (ICW), Febri Hendri, mengungkapkan, diantara 48 nama calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terdapat oknum Capim KPK yang memiliki wanita simpanan.