Wilayah III Jabar Dapat Pasokan Tambahan Gas 3Kg

JAWA BARAT

SUMBER, (PRLM).- Himpunan Wiraswasta Minyak Dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Wilayah III Jawa Barat mendapat alokasi pasokan gas 3kg tambahan untuk hari libur nasional 9 dan 25 Mei 2013. Pasokan tersebut diharapkan bisa meminimalisir kelangkaan gas 3kg yang terjadi di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon.

Sekretaris Hiswana Migas Wilayah III Fauzi HS mengatakan, pertamina telah mengabulkan ajuan mereka untuk tidak menghentikan alokasi harian pada hari libur nasional tersebut. “Pertamina sudah mengabulkan 50 persen alokasi harian untuk 5 Mei dan 100 persen alokasi harian untuk 25 Mei,” katanya Selasa (7/5).

Meski demikian, Fauzi tidak dapat menyebutkan jumlah alokasi harian yang diedarkan dari Hiswana Migas ke tiap agen. Namun setidaknya, tambahan pasokan tersebut menjamin tidak adanya kekosongan pasokan pada hari libur nasional. Kekosongan pasokan hanya akan terjadi pada Minggu yang notabene memang tidak diperkenankan adanya pengiriman.

Menurut Fauzi saat ini ada sekitar 28 agen gas 3 kg yang beroperasi di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon. Pada Maret-April lalu seluruh agen tersebut telah mendapat tambahan pasokan sampai 193 pengiriman atau sekitar 108.080 tabung.

Kenyataannya di lapangan, tambahan tersebut tidak berpengaruh signifikan dan kelangkaan yang terjadi sejak awal April terus meluas. Kelangkaan diduga terjadi di tingkat pengecer dan banyakya konsumen gas 12 kg yang beralih ke gas 3 kg. (A-178/A-26)**

Baca Juga

Polres Sumedang Tangkap Lima Tersangka Curanmor

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).-Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Sumedang meringkus 5 orang tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di tempat dan waktu yang berbeda.

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Ambruknya Tembok

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Kepolisian Resor Cianjur belum memastikan pihak yang bertanggung jawab atas tewasnya empat pekerja bangunan di proyek peternakan ayam petelur. Polisi pun belum dapat menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

Dana BOS Dicuri, Kadisdik Indramayu Nilai Itu Kelalaian

JAWA BARAT

INDRAMAYU, (PRLM).- Dana bantuan operasional sekolah Rp 30.900.000 dan sejumlah dokumen di dalam mobil raib digondol maling di Jalan Karang Sawah, Kelurahan Margadadi, Kecamatan Indramayu, Kamis (6/8/2015). Kepala Dinas Pendidikan Indramayu Ali Hasan menilai pembawa dana tersebut lalai.

Lagi-lagi Temuan Mayat di Cipanas

JAWA BARAT

GARUT, (PRLM).- Meski kasus kematian Hairyantira (37), Asisten Presiden Direktur XL Axiata masih sangat hangat, lagi-lagi Kabupaten Garut dikejutkan dengan adanya sosok mayat laki-laki di Hotel Pusaka Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler.