Wilayah III Jabar Dapat Pasokan Tambahan Gas 3Kg

SUMBER, (PRLM).- Himpunan Wiraswasta Minyak Dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Wilayah III Jawa Barat mendapat alokasi pasokan gas 3kg tambahan untuk hari libur nasional 9 dan 25 Mei 2013. Pasokan tersebut diharapkan bisa meminimalisir kelangkaan gas 3kg yang terjadi di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon.

Sekretaris Hiswana Migas Wilayah III Fauzi HS mengatakan, pertamina telah mengabulkan ajuan mereka untuk tidak menghentikan alokasi harian pada hari libur nasional tersebut. “Pertamina sudah mengabulkan 50 persen alokasi harian untuk 5 Mei dan 100 persen alokasi harian untuk 25 Mei,” katanya Selasa (7/5).

Meski demikian, Fauzi tidak dapat menyebutkan jumlah alokasi harian yang diedarkan dari Hiswana Migas ke tiap agen. Namun setidaknya, tambahan pasokan tersebut menjamin tidak adanya kekosongan pasokan pada hari libur nasional. Kekosongan pasokan hanya akan terjadi pada Minggu yang notabene memang tidak diperkenankan adanya pengiriman.

Menurut Fauzi saat ini ada sekitar 28 agen gas 3 kg yang beroperasi di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon. Pada Maret-April lalu seluruh agen tersebut telah mendapat tambahan pasokan sampai 193 pengiriman atau sekitar 108.080 tabung.

Kenyataannya di lapangan, tambahan tersebut tidak berpengaruh signifikan dan kelangkaan yang terjadi sejak awal April terus meluas. Kelangkaan diduga terjadi di tingkat pengecer dan banyakya konsumen gas 12 kg yang beralih ke gas 3 kg. (A-178/A-26)**

Baca Juga

Waspada Hujan Petir, Jangan Berlindung di Bawah Pohon

CIBINONG, (PR).- Warga Kabupaten Bogor diminta waspada terhadap tingginya intensitas petir di tengah hujan deras yang hampir setiap hari mengguyur wilayah tersebut. Beberapa pekan terakhir, wilayah Kabupaten Bogor memang hampir setiap hari diguyur hujan deras yang disertai petir.

Kantor Disdikpora Karawang Dibobol Maling

KARAWANG, (PR).- Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang disatroni pencuri, Kamis 1 September 2016 dini hari. Dari tempat tersebut pencuri menggondol uang puluhan juta rupiah.

DAU Ditunda, Pemkab Karawang Defisit Rp 108 Miliar

KARAWANG,(PR).- Pemerintah Kabupaten Karawang masih defisit ratusan miliar meski sudah memangkas anggaran belanja pegawai dan anggaran perjalanan dinas sebanyak 20 persen dari setiap SKPD.