Wilayah III Jabar Dapat Pasokan Tambahan Gas 3Kg

SUMBER, (PRLM).- Himpunan Wiraswasta Minyak Dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Wilayah III Jawa Barat mendapat alokasi pasokan gas 3kg tambahan untuk hari libur nasional 9 dan 25 Mei 2013. Pasokan tersebut diharapkan bisa meminimalisir kelangkaan gas 3kg yang terjadi di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon.

Sekretaris Hiswana Migas Wilayah III Fauzi HS mengatakan, pertamina telah mengabulkan ajuan mereka untuk tidak menghentikan alokasi harian pada hari libur nasional tersebut. “Pertamina sudah mengabulkan 50 persen alokasi harian untuk 5 Mei dan 100 persen alokasi harian untuk 25 Mei,” katanya Selasa (7/5).

Meski demikian, Fauzi tidak dapat menyebutkan jumlah alokasi harian yang diedarkan dari Hiswana Migas ke tiap agen. Namun setidaknya, tambahan pasokan tersebut menjamin tidak adanya kekosongan pasokan pada hari libur nasional. Kekosongan pasokan hanya akan terjadi pada Minggu yang notabene memang tidak diperkenankan adanya pengiriman.

Menurut Fauzi saat ini ada sekitar 28 agen gas 3 kg yang beroperasi di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon. Pada Maret-April lalu seluruh agen tersebut telah mendapat tambahan pasokan sampai 193 pengiriman atau sekitar 108.080 tabung.

Kenyataannya di lapangan, tambahan tersebut tidak berpengaruh signifikan dan kelangkaan yang terjadi sejak awal April terus meluas. Kelangkaan diduga terjadi di tingkat pengecer dan banyakya konsumen gas 12 kg yang beralih ke gas 3 kg. (A-178/A-26)**

Baca Juga

‎40 Persen Perusahaan Abaikan UU Ketenagakerjaan

TASIKMALAYA,(PR).- Hampir 40 persen dari 812 perusahaan di Kota Tasikmalaya tercatat tidak memberikan hak pekerja sesuai dengan yang tertera dalam Undang-Undang ketenagakerjaan.

Pemborosan, Obat Kedaluwarsa Menumpuk di Gudang

MAJALENGKA, (PR).- Anggota Komisi IV DPRD Majalengka tinjau gudang obat milik Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka terkait adanya hasil temuan Inspektorat yang menyebutkan ada ribuan obat kedaluwarsa dengan total nilai mencapai Rp 3,6 miliar serta rekomendasikan untuk segera dilakukan pemusnahan,