Wilayah III Jabar Dapat Pasokan Tambahan Gas 3Kg

JAWA BARAT

SUMBER, (PRLM).- Himpunan Wiraswasta Minyak Dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Wilayah III Jawa Barat mendapat alokasi pasokan gas 3kg tambahan untuk hari libur nasional 9 dan 25 Mei 2013. Pasokan tersebut diharapkan bisa meminimalisir kelangkaan gas 3kg yang terjadi di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon.

Sekretaris Hiswana Migas Wilayah III Fauzi HS mengatakan, pertamina telah mengabulkan ajuan mereka untuk tidak menghentikan alokasi harian pada hari libur nasional tersebut. “Pertamina sudah mengabulkan 50 persen alokasi harian untuk 5 Mei dan 100 persen alokasi harian untuk 25 Mei,” katanya Selasa (7/5).

Meski demikian, Fauzi tidak dapat menyebutkan jumlah alokasi harian yang diedarkan dari Hiswana Migas ke tiap agen. Namun setidaknya, tambahan pasokan tersebut menjamin tidak adanya kekosongan pasokan pada hari libur nasional. Kekosongan pasokan hanya akan terjadi pada Minggu yang notabene memang tidak diperkenankan adanya pengiriman.

Menurut Fauzi saat ini ada sekitar 28 agen gas 3 kg yang beroperasi di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon. Pada Maret-April lalu seluruh agen tersebut telah mendapat tambahan pasokan sampai 193 pengiriman atau sekitar 108.080 tabung.

Kenyataannya di lapangan, tambahan tersebut tidak berpengaruh signifikan dan kelangkaan yang terjadi sejak awal April terus meluas. Kelangkaan diduga terjadi di tingkat pengecer dan banyakya konsumen gas 12 kg yang beralih ke gas 3 kg. (A-178/A-26)**

Baca Juga

Truk Tabrak truk, Satu Orang Tewas, Satu Luka

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).-Truk bermuatan jeruk menambrak truk fuso yang sedang berhenti di jalur pantura, tepatnya di sekitar Dusun Kubangjaran Desa Karanganyar Kecamatan Pusakajaya Kabupaten Subang, Senin (23/3/2015) sekitar pukul 03.30 WIB.

Perketat Dokumen Bepergian ke Luar Negeri

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi, Selasa (24/3/2015) telah memperketat seluruh pengamanan, termasuk memperketat pemberian dokumen penting kepada warga. Terutama pemberian surat penting ke luar negeri dengan tujuan wisata ke sejumlah negara timur tengah.

Tiga Penjual Daging Celeng Ditangkap

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Mapolres Sukabumi Kota tidak hanya berhasil menyita potongan daging segar babi hutan (celeng) tersimpan di lemari pendingin, juga berhasil mengamankan tiga orang terduga penjual dan pengoplos daging babi hutan kepada masyarakat.

1 Kg Sabu Diamankan Berikut Dua Bandarnya

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).- Dua tersangka pengedar narkoba jenis sabu ditangkap jajaran Satuan Narkoba Kepolisian Resor Karawang, Rabu malam (25/3/2015). Dari tangan mereka, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 1 kilogram.