Wilayah III Jabar Dapat Pasokan Tambahan Gas 3Kg

JAWA BARAT

SUMBER, (PRLM).- Himpunan Wiraswasta Minyak Dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Wilayah III Jawa Barat mendapat alokasi pasokan gas 3kg tambahan untuk hari libur nasional 9 dan 25 Mei 2013. Pasokan tersebut diharapkan bisa meminimalisir kelangkaan gas 3kg yang terjadi di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon.

Sekretaris Hiswana Migas Wilayah III Fauzi HS mengatakan, pertamina telah mengabulkan ajuan mereka untuk tidak menghentikan alokasi harian pada hari libur nasional tersebut. “Pertamina sudah mengabulkan 50 persen alokasi harian untuk 5 Mei dan 100 persen alokasi harian untuk 25 Mei,” katanya Selasa (7/5).

Meski demikian, Fauzi tidak dapat menyebutkan jumlah alokasi harian yang diedarkan dari Hiswana Migas ke tiap agen. Namun setidaknya, tambahan pasokan tersebut menjamin tidak adanya kekosongan pasokan pada hari libur nasional. Kekosongan pasokan hanya akan terjadi pada Minggu yang notabene memang tidak diperkenankan adanya pengiriman.

Menurut Fauzi saat ini ada sekitar 28 agen gas 3 kg yang beroperasi di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon. Pada Maret-April lalu seluruh agen tersebut telah mendapat tambahan pasokan sampai 193 pengiriman atau sekitar 108.080 tabung.

Kenyataannya di lapangan, tambahan tersebut tidak berpengaruh signifikan dan kelangkaan yang terjadi sejak awal April terus meluas. Kelangkaan diduga terjadi di tingkat pengecer dan banyakya konsumen gas 12 kg yang beralih ke gas 3 kg. (A-178/A-26)**

Baca Juga

Pengemis Menyembunyikan Uang Dalam Karung Plastik

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Warga Bandung terjaring razia saat mengemis di perempatan Sutisna Senjaya Kota Tasikmalaya, Jumat (3/7/2015). Pengemis tersebut menyembunyikan uang hasil mengemisnya hingga ratusan ribu dengan diikat karet di dalam karung plastik yang dibawanya saat mengemis.

Izin Jadi Asisten Rumah Tangga Ternyata Ikut Hercules di Medan

JAWA BARAT
Izin Jadi Asisten Rumah Tangga Ternyata Ikut Hercules di Medan

GARUT, (PRLM).- Meminta izin untuk menjadi asisten rumah tangga diluar daerah, Halimah Sri Rosita (36) ternyata berada di Medan, namun tragis Halimah menjadi salah satu korban kecelakaan maut pesawat Hercules di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6/2015) lalu.

Tujuh Tewas di Tol Baru Cipali

JAWA BARAT
Tujuh Tewas di Tol Baru Cipali
MAJALENGKA, (PRLM).- Tujuh tewas, empat orang lainnya kritis akibat kecelakaan lalulintas yang terjadi antara kendaraan Daihatsu Grand Max di ruas tol Cikampek-Palimanan-Kertajati (Cipali), tepatnya di kilometer 178, di wilayah Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Senin (6/7/2015).

Perlintasan KA Banyak yang tak Berpalang Pintu

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Seperti tahun-tahun sebelumnya untuk menyambut momen mudik, PT KAI mengerahkan seluruh sarana untuk memenuhi permintaan masyarakat akan moda transportasi angkutan Lebaran yang jatuh pada Jumat-Sabtu, 17-18 Juli 2015.