Status Gunung Papandayan Masih Siaga

JAWA BARAT

BANDUNG, (PRLM).-Status G. Papandayan masih siaga hingga Selasa (7/5/2013). Hal ini disampaikan Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi, Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Surono.

Berdasarkan catatan terakhir G. Papandayan, aktivitas kegempaannya pada Senin, 6 Mei 2013, pukul 00.00 - 12.00 WIB tercatat 26 kali gempa tektonik lokal (TL), 19 kali gempa vulkanik dangkal (VB), 6 kali gempa vulkanik dalam (VA), dan sekali gempa tektonik jauh (TJ).

Pada pukul 12.00-18.00 WIB, aktivitas kegempaan terekam sebanyak 28 kali gempa TL, 11 kali gempaVB, sekali gempa hybrid, dan sekali gempa TJ. Sementara itu, pukul 18.00 - 24.00 WIB tercatat 2 kali gempa tektonik terasa pada skala MMI 2, sebanyak 9 kali gempa VB, 3 kali gempa TJ, dan 37 kali gempa TL.

"Rekomendasi saya agar tidak ada aktivitas masyarakat dalam radius 2 kilometer dari puncak G. Papandayan," kata Surono. (A-199/A-107)***

Baca Juga

Pemasukan PBB Cianjur Baru Rp 26 Miliar

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Pelimpahan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari Kantor Pajak Pratama ke Pemkab Cianjur sepertinya setengah hati. Betapa tidak, data yang dilimpahkan dari Pajak Pratama ke Pemkab Cianjur ternyata terjadi perbedaan pada jumlah di berita acara dengan fakta yang ada.

DPRD Desak Pemkab Majalengka Bentuk BNN

JAWA BARAT

MAJALENGKA,(PRLM).- Komisi A DPRD Majalengka meminta pemerintah Kabupaten Majalengka segera membentuk Badan Narkotika Nasional (BNN), dan bekerja secara efektif karena peredaran narkoba di wilayah Majalengka sudah cukup memprihatinkan.

Baru 50 Desa di Subang Yang Penuhi Syarat Cairkan Dana Desa

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Dari 245 desa yang ada di Kabupaten Subang, baru sekitar 50 desa yang APBDes perubahannya sudah tuntas dan telah memenuhi syarat mencairkan dana desa dari pemerintah pusat.

Lagi, Satpol PP Subang Tutup 5 Toko Modern tak Berijin

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Satpol PP Kabupaten Subang kembali menutup lima toko modern tak berijin yang masih beroperasi, Jumat (3/7/2015). Dari lima toko modern tersebut, tiga di antaranya berada di wilayah Kecamatan Jalancagak, dan masing-masing satu toko di Cisalak serta Purwadadi.