Status Gunung Papandayan Masih Siaga

JAWA BARAT

BANDUNG, (PRLM).-Status G. Papandayan masih siaga hingga Selasa (7/5/2013). Hal ini disampaikan Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi, Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Surono.

Berdasarkan catatan terakhir G. Papandayan, aktivitas kegempaannya pada Senin, 6 Mei 2013, pukul 00.00 - 12.00 WIB tercatat 26 kali gempa tektonik lokal (TL), 19 kali gempa vulkanik dangkal (VB), 6 kali gempa vulkanik dalam (VA), dan sekali gempa tektonik jauh (TJ).

Pada pukul 12.00-18.00 WIB, aktivitas kegempaan terekam sebanyak 28 kali gempa TL, 11 kali gempaVB, sekali gempa hybrid, dan sekali gempa TJ. Sementara itu, pukul 18.00 - 24.00 WIB tercatat 2 kali gempa tektonik terasa pada skala MMI 2, sebanyak 9 kali gempa VB, 3 kali gempa TJ, dan 37 kali gempa TL.

"Rekomendasi saya agar tidak ada aktivitas masyarakat dalam radius 2 kilometer dari puncak G. Papandayan," kata Surono. (A-199/A-107)***

Baca Juga

Ratusan Pengunjuk Rasa Hadang Truk Sampah ke TPA Galuga

JAWA BARAT
BOGOR, (PRLM).- Ratusan masyarakat Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Reformasi dan Keadilan menggelar aksi unjuk rasa dengan mengahadang truk sampah di Jalan Raya Dramaga, Kabupaten Bogor, Senin (25/01/16).
 

Bupati Tjetjep Ingin Trotoar Jalan Raya Bebas PKL

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh bertekad trotoar diseputaran kota Cianjur bebas dari Pedagang Kaki Lima (PKL). Trotoar tersebut akan dikembalikan sebagaimana fungsinya bagi para pejalan kaki.

Kades Mengeluh, Pencairan Dana Desa Dipastikan Terlambat

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- Sejumlah kepala desa mengeluh karena pencairan Dana Desa (DD) dari APBN pemerintah pusat serta Alokasi Dana Desa (ADD) dari APBD Pemkab Sumedang tahun 2016 yang di dalamnya ada penghasilan tetap (siltap) para kepala desa, dipastikan akan terlambat.

Ibu Penganiaya Bayi Akhirnya Ditangkap Polisi

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Satuan Buru Sergap, Polres Sukabumi Kota berhasil menangkap FT (19), warga Kampung Cisarua Girang, RT 07/02, Desa Warnasari, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Rabu (27/1/2016).