Status Gunung Papandayan Masih Siaga

JAWA BARAT

BANDUNG, (PRLM).-Status G. Papandayan masih siaga hingga Selasa (7/5/2013). Hal ini disampaikan Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi, Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Surono.

Berdasarkan catatan terakhir G. Papandayan, aktivitas kegempaannya pada Senin, 6 Mei 2013, pukul 00.00 - 12.00 WIB tercatat 26 kali gempa tektonik lokal (TL), 19 kali gempa vulkanik dangkal (VB), 6 kali gempa vulkanik dalam (VA), dan sekali gempa tektonik jauh (TJ).

Pada pukul 12.00-18.00 WIB, aktivitas kegempaan terekam sebanyak 28 kali gempa TL, 11 kali gempaVB, sekali gempa hybrid, dan sekali gempa TJ. Sementara itu, pukul 18.00 - 24.00 WIB tercatat 2 kali gempa tektonik terasa pada skala MMI 2, sebanyak 9 kali gempa VB, 3 kali gempa TJ, dan 37 kali gempa TL.

"Rekomendasi saya agar tidak ada aktivitas masyarakat dalam radius 2 kilometer dari puncak G. Papandayan," kata Surono. (A-199/A-107)***

Baca Juga

Sekda Optimistis Pembangunan Pelabuhan Tetap di Karawang

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).-Pemerintah Kabupaten Karawang masih optimistis pembangunan pelabuhan internasional masih memilih lokasi di daerah lumbung padi tersebut. Alasannya, hingga saat ini Keputusan Prisiden (Kepres) yang mengatur rencana pelabuhan itu belum dicabut.

Hujan Deras dan Angin Kencang, Tiga Rumah Tertimpa Pohon

JAWA BARAT

BANJAR, (PRLM).- Tiga unit rumah di Dusun Cigadung, Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar rusak tertimpa pohon tumbang, saat wilayah tersebut diterjang angin kencang dan hujan deras.

Usai CFD Sampah Berserakan

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Sampah bekas makanan dan pamplet promosi dari berbagai perusahaan berserakan di area Car Free Day (CFD) sepanjang Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Minggu (26/4/2015).

Pegawai Dinas Koperasi Nebeng Air ke Tetangga

JAWA BARAT

CIANJUR,(PRLM).- Sejumlah pegawai Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kabupaten Cianjur dalam tiga pekan terakhir terpaksa harus nebeng untuk sekedar buang air kecil dan besar akibat saluran air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) ke kantor tersebut mati.