Status Gunung Papandayan Masih Siaga

BANDUNG, (PRLM).-Status G. Papandayan masih siaga hingga Selasa (7/5/2013). Hal ini disampaikan Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi, Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Surono.

Berdasarkan catatan terakhir G. Papandayan, aktivitas kegempaannya pada Senin, 6 Mei 2013, pukul 00.00 - 12.00 WIB tercatat 26 kali gempa tektonik lokal (TL), 19 kali gempa vulkanik dangkal (VB), 6 kali gempa vulkanik dalam (VA), dan sekali gempa tektonik jauh (TJ).

Pada pukul 12.00-18.00 WIB, aktivitas kegempaan terekam sebanyak 28 kali gempa TL, 11 kali gempaVB, sekali gempa hybrid, dan sekali gempa TJ. Sementara itu, pukul 18.00 - 24.00 WIB tercatat 2 kali gempa tektonik terasa pada skala MMI 2, sebanyak 9 kali gempa VB, 3 kali gempa TJ, dan 37 kali gempa TL.

"Rekomendasi saya agar tidak ada aktivitas masyarakat dalam radius 2 kilometer dari puncak G. Papandayan," kata Surono. (A-199/A-107)***

Baca Juga

Dedi Mulyadi Traktir Penghuni Gubuk Makan Steak

ENGKOS (40) bersama istrinya, Erna (30), warga Kampung Nanggorak RT 04/01, Desa Sindangsari Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta terpaksa harus tinggal di dalam gubuk yang terbuat dari bilik bambu berukuran 2,5 x 2 meter.

Ojek Online Minta Pemkot Depok Tindak Tegas Angkot Pelanggar Aturan

DEPOK, (PR).- Pengemudi ojek online meminta Pemerintah Kota Depok tak diskriminatif setelah memberlakuan Peraturan Wali Kota Depok No 11/2017 tentang angkutan orang dengan sepeda motor. Mereka meminta Pemkot juga menindak dan menertibkan angkutan kota yang kerap ngetem di jalan.

Pengawasan Lemah, Masih Banyak Ditemukan Barang Terlarang di Lapas

CIBINONG, (PR).- Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) seperti halnya Lapas Kelas IIA Cibinong Kabupaten Bogor belum maksimal. Menyiasati kekurangan personel internal Lapas, upaya pengamanan akan diperkuat unsur kepolisian, militer dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bogor.