Belum Semua TPG Kota Bandung Cair

PENDIDIKAN

BANDUNG,(PRLM).- Dinas Pendidikan Kota Bandung belum bisa mencairkan semua tunjangan profesi guru (TPG) triwulan pertama. Ini karena masih ada ratusan guru yang belum diturunkan SK pencairanya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Masih banya guru SD dan SMP yang belum terdaftar di Data Pokok Pendidik (dapodik) karena belum di upload oleh operator sekolah maupun belum memenuhi mengajar 24 jam tatap muka," kata Iwan di Kota Bandung, Senin (6/4/2013).

Sementara bagi guru-guru non PNS, lanjut Iwan tunjangan profesinya tidak melalui kas daerah. Akan tetapi langsung di transfer oleh direktorat Pendidikan Dasar (dikdas) Kemendikbud. "Jadi untuk guru yang belum cair disarankan untuk melihat dapodik melalui internet atau langsung dicek kebagian kepegawaian Kota Bandung untuk melihat apa sudah ada SK atau belum," ujar Iwan.

Iwan juge mengemukakan bagi yang belum cair mungkin akan dibayarkan langsung enam bulan pada triwulan ke 2 bulan Juli 2013. Data di Disdik Kota Bandung yang belum turun SK nya untuk guru SMA/SMK ada 112 orang dan guru SD/SMP yang belum turun SK nya 1400 orang.

"Federasi Guru Independen Indonesia mendesak Disdik agar segera menyelesaikan masalah ini," tegasnya. (A-208/A-26)***

Baca Juga

Unfari Kunjungi Pabrik Roti

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Sebagai upaya mengenalkan produksi roti yang sehat dan higienis, para mahasiswa Teknologi Pangan Universitas Al-Ghifari (Unfari) mengadakan kunjungan industri ke pabrik roti di komplek industri Purwakarta.

Pelajar Ikuti Napak Tilas Bung Karno

PENDIDIKAN
SEJUMLAH pelajar saat melakukan kunjungan ke Rumah Bersejarah Inggit Garnasih, Jln. Ibu Inggit Garnasih (Ciateul), Kota Bandung, Senin (8/6/2015).

Ingeborg Syllm-Rapaport Menjadi Doktor pada Usia 102 Tahun

PENDIDIKAN

BERLIN, (PRLM).- Seorang perempuan Jerman yang berusia 102 tahun menjadi doktor tertua di dunia, 77 tahun setelah Nazi melarang dia ikut ujian akhir untuk mempertahankan tesis S3.

PTN Wajib Menerima 20 Persen Mahasiswa Kurang Mampu

PENDIDIKAN

TASIKMALAYA, (PRLM).- Minat pelajar untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi di Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya sangat tinggi.