Belum Semua TPG Kota Bandung Cair

PENDIDIKAN

BANDUNG,(PRLM).- Dinas Pendidikan Kota Bandung belum bisa mencairkan semua tunjangan profesi guru (TPG) triwulan pertama. Ini karena masih ada ratusan guru yang belum diturunkan SK pencairanya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Masih banya guru SD dan SMP yang belum terdaftar di Data Pokok Pendidik (dapodik) karena belum di upload oleh operator sekolah maupun belum memenuhi mengajar 24 jam tatap muka," kata Iwan di Kota Bandung, Senin (6/4/2013).

Sementara bagi guru-guru non PNS, lanjut Iwan tunjangan profesinya tidak melalui kas daerah. Akan tetapi langsung di transfer oleh direktorat Pendidikan Dasar (dikdas) Kemendikbud. "Jadi untuk guru yang belum cair disarankan untuk melihat dapodik melalui internet atau langsung dicek kebagian kepegawaian Kota Bandung untuk melihat apa sudah ada SK atau belum," ujar Iwan.

Iwan juge mengemukakan bagi yang belum cair mungkin akan dibayarkan langsung enam bulan pada triwulan ke 2 bulan Juli 2013. Data di Disdik Kota Bandung yang belum turun SK nya untuk guru SMA/SMK ada 112 orang dan guru SD/SMP yang belum turun SK nya 1400 orang.

"Federasi Guru Independen Indonesia mendesak Disdik agar segera menyelesaikan masalah ini," tegasnya. (A-208/A-26)***

Baca Juga

Pengawas Pendidikan Harus Aktif ke Lapangan

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Para pengawas pendidikan di lingkungan Kemenag harus aktif terjun ke lapangan untuk memberikan motivasi dan pengawasan mutu pendidikan. Apalagi setiap bulan Kemenag mewajibkan setiap pengawas untuk melaporkan hasil pengawasannya.

Paskhas AU Latih Anggota Paskibraka Kab. Bandung

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Pusat Pendidikan dan Latihan Paskhas (Pusdiklat Paskhas) sebagai kawah candradimuka prajurit khusus TNI Angkatan Udara mendapat kepercayaan Pemkab Bandung untuk pemusatan latihan bagi para peserta calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Bandung.

LTPKD Temukan 642 Siswa Drop Out di Kabupaten Ciamis

PENDIDIKAN

CIAMIS,(PRLM).- Lembaga Terpadu Penanggulangan Kemiskinan Daerah (LTPKD) segera melakukan penyisiran serta pendataan intensif siswa yang drop out (DO) dan rawan drop out (RDO) di wilayah Kabupaten Ciamis.

Akreditasi Prodi Perguruan Tinggi Masih Terbatas

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).-Kebijakan akreditasi perguruan tinggi terutama swasta takkan bisa dilakukan pemerintah dalam waktu cepat. Hal itu disebabkan dengan jumlah program studi mencapai 4.500 buah, namun dalam setahun pemerintah hanya mampu melakukan akreditasi 150 program studi.