Belum Semua TPG Kota Bandung Cair

BANDUNG,(PRLM).- Dinas Pendidikan Kota Bandung belum bisa mencairkan semua tunjangan profesi guru (TPG) triwulan pertama. Ini karena masih ada ratusan guru yang belum diturunkan SK pencairanya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Masih banya guru SD dan SMP yang belum terdaftar di Data Pokok Pendidik (dapodik) karena belum di upload oleh operator sekolah maupun belum memenuhi mengajar 24 jam tatap muka," kata Iwan di Kota Bandung, Senin (6/4/2013).

Sementara bagi guru-guru non PNS, lanjut Iwan tunjangan profesinya tidak melalui kas daerah. Akan tetapi langsung di transfer oleh direktorat Pendidikan Dasar (dikdas) Kemendikbud. "Jadi untuk guru yang belum cair disarankan untuk melihat dapodik melalui internet atau langsung dicek kebagian kepegawaian Kota Bandung untuk melihat apa sudah ada SK atau belum," ujar Iwan.

Iwan juge mengemukakan bagi yang belum cair mungkin akan dibayarkan langsung enam bulan pada triwulan ke 2 bulan Juli 2013. Data di Disdik Kota Bandung yang belum turun SK nya untuk guru SMA/SMK ada 112 orang dan guru SD/SMP yang belum turun SK nya 1400 orang.

"Federasi Guru Independen Indonesia mendesak Disdik agar segera menyelesaikan masalah ini," tegasnya. (A-208/A-26)***

Baca Juga

Tingkatkan Kreatifitas Anak Butuh Peran Guru dan Orangtua

MENGGAMBAR pemandangan menjadi salah satu hal yang umum dilakukan oleh seorang anak. Uniknya, selalu ada kesamaan ketika seseorang menggambar pemandangan. Yakni gunung, dengan jalan setapak dan sawah di sekitarnya juga matahari yang terbit di sela-sela gunung.

Mahasiswa STIE Ekuitas Diprioritaskan Bekerja di Bank BJB

BANDUNG,(PR).- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas akan menyeleksi mahasiswa untuk masuk kelas yang diprioritaskan diterima di Bank Jabar Banten (BJB). Sekitar 20 mahasiswa akan dibina mulai semester V.

Mendikbud: Full Day School Baru Kajian

JAKARTA,(PR).- Sistem belajar mengajar dengan konsep 'Full Day School' baru di tahap kajian. Berbagai kemungkinan terkait penerapan konsep 'Full Day School' masih dipelajari dan dikaji lebih dalam.