Pilbup Bandung Barat

Program Rp 100 Juta per RW "Asih" Realistis

POLITIK

NGAMPRAH, (PRLM).- Pasangan calon nomor urut empat, Aep Nurdin-Kosasih (Asih) dalam kampanye mengungkapkan, Rp 100 juta per RW merupakan program sangat realistis. Pemberian anggaran itu bertujuan menstimulasi pembangunan setiap RW.

"Tidak realistis dari mana? Untuk melaksanakan program tersebut, pihaknya hanya mengalokasikan sekitar Rp 50 miliar per tahun. Jumlah itu, hanya sekira 0,5 persen dari besaran APBD," ucap calon bupati usungan PKS dan Partai Demokrat, Aep Nurdin.

Ia menjelaskan, ketika masyarakat mengamanatkan Kab. Bandung Barat kepada "Asih", pihaknya akan memberikan Rp 100 juta per RW secara bertahap. Setiap tahun, setiap RW mendapatkan alokasi Rp 20 juta.

Teknis pemanfaatan program bergantung pada keinginan warga RW setempat. Lantaran memiliki anggaran, pembangunan tingkat RW bisa menggeliat.

"Keperluan Instalasi air bersih, perbaikan fasilitas umum, dan keperluan tingkat RW lainnya bisa terakomodasi," tuturnya.

Selain program Rp 100 juta per RW, pihaknya pun akan menggratiskan beras miskin (raskin). Meskipun relatif murah, ternyata masih memberatkan rumah tangga tidak mampu.

Senin (6/5/2013), Asih mendapatkan kesampatan menyapa masyarakat di wilayah II (Batujajar, Cihampelas, Cililin). Aep berkampanye di Cihampelas dan Batujajar. Sedangkan, wakil calon bupati dari pasangan nomor urut dua, Kosasih berkunjung ke wilayah Cililin. (A-206/A_88)***

Baca Juga

PPP Ancam Laporkan Menkumham ke Mahkamah Internasional

POLITIK
JAKARTA,(PRLM).- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengancam akan melaporkan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Hamonangan Laoly ke Mahkamah Internasional jika tidak segera mengesahkan kepengurusan PPP pimpinan Djan Faridz sesuai dengan putusan Mahkamah Agung (MA).
 

DPRD Cianjur Belum akan Gelar Rapat Paripurna Penetapan Bupati

POLITIK

CIANJUR,(PRLM).- Meski KPU Cianjur telah menetapkan calon bupati dan wakil bupati Kab. Cianjur terpilih, DPRD Cianjur belum akan mengagendakan kapan akan menggelar rapat paripurna tentang hasil pemilihan bupati dan wakil bupati Kab. Cianjur.

Munaslub yang Kredibel Akan Selesaikan Masalah Golkar

POLITIK
JAKARTA, (PRLM).- Wakil Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali, Ade Komarudin, menganggap musyawarah nasional luar biasa (munaslub) bisa jadi cara ampuh un

Fraksi PKS Minta Hentikan Kampanye LGBT

POLITIK

BANDUNG,(PRLM).- Ketua Fraksi PKS DPR. Jazuli Juwaini, angkat bicara mengenai pro kontra Lesbi, Gay, Biseksual, Transeksual (LGBT) yang sedang hangat menjadi perbincangan publik akhir-akhir ini.