Pilbup Bandung Barat

Program Rp 100 Juta per RW "Asih" Realistis

POLITIK

NGAMPRAH, (PRLM).- Pasangan calon nomor urut empat, Aep Nurdin-Kosasih (Asih) dalam kampanye mengungkapkan, Rp 100 juta per RW merupakan program sangat realistis. Pemberian anggaran itu bertujuan menstimulasi pembangunan setiap RW.

"Tidak realistis dari mana? Untuk melaksanakan program tersebut, pihaknya hanya mengalokasikan sekitar Rp 50 miliar per tahun. Jumlah itu, hanya sekira 0,5 persen dari besaran APBD," ucap calon bupati usungan PKS dan Partai Demokrat, Aep Nurdin.

Ia menjelaskan, ketika masyarakat mengamanatkan Kab. Bandung Barat kepada "Asih", pihaknya akan memberikan Rp 100 juta per RW secara bertahap. Setiap tahun, setiap RW mendapatkan alokasi Rp 20 juta.

Teknis pemanfaatan program bergantung pada keinginan warga RW setempat. Lantaran memiliki anggaran, pembangunan tingkat RW bisa menggeliat.

"Keperluan Instalasi air bersih, perbaikan fasilitas umum, dan keperluan tingkat RW lainnya bisa terakomodasi," tuturnya.

Selain program Rp 100 juta per RW, pihaknya pun akan menggratiskan beras miskin (raskin). Meskipun relatif murah, ternyata masih memberatkan rumah tangga tidak mampu.

Senin (6/5/2013), Asih mendapatkan kesampatan menyapa masyarakat di wilayah II (Batujajar, Cihampelas, Cililin). Aep berkampanye di Cihampelas dan Batujajar. Sedangkan, wakil calon bupati dari pasangan nomor urut dua, Kosasih berkunjung ke wilayah Cililin. (A-206/A_88)***

Baca Juga

Pilkada Serentak 2015

DPR Desak Pendaftaran Pilkada Diperpanjang 3 Bulan

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Kalangan DPR mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar pendaftaran calon kepala daerah dalam pilkada serentak untuk tujuh daerah diperpanjang hingga tiga bulan. Alasannya calon tunggal membahayakan demokrasi.

Irman Gusman, "Demokrasi di Indonesia Kebablasan"

POLITIK
PANDEGLANG, (PRLM).- Pasal penghinaan yang akan dihidupkan kembali di era pemerintahan Joko Widodo, terus menimbulkan pro kontra dan perdebatan di kalangan masyarakat, hingga mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
 

Reshuffle Hasil Penilaian Jokowi

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Partai Hanura) Wiranto mengatakan, reshuffle menjadi satu kebijakan Presiden RI Joko Widodo yang memang harus dilakukan.

Pilkada Serentak 2015

Kemunculan Calon Tunggal Buah Kegagalan Parpol Bangun Demokrasi

POLITIK

SURABAYA, (PRLM).- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di empat Kabupaten dan Kota di Indonesia terancam ditunda hingga 2017, setelah hanya ada satu pasang calon kepala daerah yang mendaftar.