Pilbut Bogor

Camat dan Kades Tidak Boleh Memihak ke Satu Kandidat

POLITIK

CIBINONG, (PRLM).- Para camat dan kepala desa di wilayah Kab. Bogor agar tidak ikut secara ajtif berpihak kepada salah satu calon dalam pemilihan bupati dan wakil bupati yang dilaksanakan pada 8 September 2013 mendatang. Kewajiban para camat dan kepala desa adalah bagaimana mensukseskan pelaksanaan pemilihan sehingga tingkat partisipasi masyarakat meningkat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bogor Rachmat Yasin dalam rapat forum muspida Kab. Bogor, Senin (6/5/13) di Cibinong, membahas masalah persiapan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati 8 September mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, Rachmat Yasin mengingatkan agar para Muspida dan Muspika maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar tidak ikut secara aktif, berpihak kepada salah satu calon. “Camat maupun Kades dan tidak boleh kampanye tetapi kewajiban mensukseskan Pemilukada itu ada dan wajib mensukseskannya,” katanya.

Dalam pemilu Bupati dan Wakil Bupati mendatang, para Muspida dan Muspika termasuk Kepala Desa harus menjadi ujung tombak dalam mensukseskan pemilukada. “Kenapa para Camat dan Danramil dikumpulkan dalam rangka menghadapi sukses pemilukada pada bulan September dan sebagai ujung tombak dalam mensosialisasikan pemilukada kepada masyarakat,” ujar Rachmat Yasin. (A-134/A_88)***

Baca Juga

Biaya Gedung Baru DPR Sekitar Rp 1 Triliun

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).-Lembaga Swadaya Masyarakat, Lingkar Masyarakat Madani, mengkaji alokasi anggaran pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat mencapai sekitar Rp 1 triliun dalam rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara perubahan 2015.

‎Peraturan KPU Belum Rampung Sampai Tenggat Waktu

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Komisi Pemilihan Umum belum merampungkan seluruh peraturan KPU hingga Kamis (30/4/2015) ini. Kamis ini merupakan tenggat waktu terakhir penetapan PKPU.

Rombak Kabinet Harus Berbasis Kinerja, Bukan Desakan Politik

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Sejumlah pihak mengingatkan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla untuk tidak serta merta mengganti kabinetnya atas dasar desakan politik tetapi lebih karena kinerja. “Reshuffle kabinet harus dipisahkan antara berbasis kinerja dan desakan politik.

DPD PD Pastikan Dukung Cellica

POLITIK

SURABAYA, (PRLM).- Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD), Iwan Sulanjana, kembali memastikan pihaknya akan mengusung Cellica Nurrachadiana sebagai calon Bupati Karawang pada Pilkada di daerah Lumbung Padi, Desember mendatang.