Pilbut Bogor

Camat dan Kades Tidak Boleh Memihak ke Satu Kandidat

POLITIK

CIBINONG, (PRLM).- Para camat dan kepala desa di wilayah Kab. Bogor agar tidak ikut secara ajtif berpihak kepada salah satu calon dalam pemilihan bupati dan wakil bupati yang dilaksanakan pada 8 September 2013 mendatang. Kewajiban para camat dan kepala desa adalah bagaimana mensukseskan pelaksanaan pemilihan sehingga tingkat partisipasi masyarakat meningkat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bogor Rachmat Yasin dalam rapat forum muspida Kab. Bogor, Senin (6/5/13) di Cibinong, membahas masalah persiapan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati 8 September mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, Rachmat Yasin mengingatkan agar para Muspida dan Muspika maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar tidak ikut secara aktif, berpihak kepada salah satu calon. “Camat maupun Kades dan tidak boleh kampanye tetapi kewajiban mensukseskan Pemilukada itu ada dan wajib mensukseskannya,” katanya.

Dalam pemilu Bupati dan Wakil Bupati mendatang, para Muspida dan Muspika termasuk Kepala Desa harus menjadi ujung tombak dalam mensukseskan pemilukada. “Kenapa para Camat dan Danramil dikumpulkan dalam rangka menghadapi sukses pemilukada pada bulan September dan sebagai ujung tombak dalam mensosialisasikan pemilukada kepada masyarakat,” ujar Rachmat Yasin. (A-134/A_88)***

Baca Juga

Mendagri Tawarkan Tiga Opsi soal Calon Tunggal Pilkada

POLITIK
JAKARTA, (PRLM).– Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo menawarkan tiga opsi apabila muncul calon tunggal di sejumlah daerah pada pelaksanaan pilkada serentak.
 

Banyak Pejabat dan Tokoh Senang Jadi Kepala Tikus

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).-Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo menuturkan masalah krusial yang dihadapinya selama delapan bulan menjadi menteri.

Pilkada Serentak 2015

Presiden tak Mau Keluarkan Perppu

POLITIK

BOGOR,(PRLM).- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tidak akan mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu). Hal ini dikemukakan Ketua Komisi Pemilihan Umun (KPU) Husni Kamil Manik di Istana Bogor, Selasa (5/8/2015) setelah bertemu dengan Jokowi.

Pilkada Serentak 2015

Di Dunia, Belum Ada Model Pilkada Serentak

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).-Peneliti LIPI Siti Zuhro menegaskan Pilkada serentak ini belum ada rule model-nya di dunia, dan Indonesia baru melaksanakan yang pertama kali pada 9 Desember 2015 mendatang.