Blanko STNK dan BPKB Masih Belum Tersedia

PALABUHANRATU, (PRLM).- Samsat Polres Sukabumi masih menggunakan materiil pengganti STNK dan BPKB sementara, mengingat masih belum tersedianya blanko STNK dan BPKB yang asli.

"Sejak bulan April kita kehabisan stok blanko STNK dan BPKB. Tidak hanya di Polres Sukabumi saja ini terjadi, tetapi di seluruh Indonesia juga sama. Sebagai pengganti sementara digunakan surat sementara yang aspek dan legalitasnya sama dengan yang asli," ujar Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Polres Sukabumi, Iptu Dadang Supriadi, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/5/13).

Dikatakannya, keterlambatan tersebut diakibatkan adanya masalah teknis di Korlantas Polri, sehingga sampai saat ini ketersediaan Blanko STNK dan BPKB masih terhambat.

Sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Polda Jabar, masa berlaku surat pengganti sementara tersebut adalah enam bulan. Namun, jika sebelum enam bulan blanko STNK dan BPKB sudah tersedia, maka bisa diganti dengan yang asli tanpa dipungut biaya.

"Sebelumnya kita telah sosialisasikan mengenai hal ini ke masyarakat termasuk ke dealer dan leasing. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, mereka masih bisa digunakan ke bank seperti layaknya BPKB asli,"kata Dadang. (A-193/A_88)***

Baca Juga

Dendam Dituduh Mencuri, Pemuda Bunuh Teman Kerja

CIBINONG, (PR).- Tak terima dituduh mencuri telefon genggam, seorang pemuda bunuh mantan teman setempat kerja. Aksi balas dendam itu dilancarkan di kontrakan korban kompleks perumahan Erfina Kencana Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Kamis 27 April 2017 tengah malam.

Begini Cara Bayar Pajak Kendaraan via ATM tanpa Harus ke Samsat

BANDUNG, (PR).- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) telah mengembangkan inovasi pelayanan bayar pajak kendaraan bermotor melalui ATM. Layanan yang disebut e-Samsat Jabar ini akan memberikan kemudahan kepada para pemilik kendaraan bermotor.

Charlie Setia Band Nyanyikan Album Religi Dedi Mulyadi

PURWAKARTA, (PR).- Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menggaet Charlie Setia Band untuk mempopulerkan album religi miliknya. Total terdapat 9 buah lagu ciptaan Dedi Mulyadi dalam album tersebut, yang akan diluncurkan jelang Ramadan.