Blanko STNK dan BPKB Masih Belum Tersedia

PALABUHANRATU, (PRLM).- Samsat Polres Sukabumi masih menggunakan materiil pengganti STNK dan BPKB sementara, mengingat masih belum tersedianya blanko STNK dan BPKB yang asli.

"Sejak bulan April kita kehabisan stok blanko STNK dan BPKB. Tidak hanya di Polres Sukabumi saja ini terjadi, tetapi di seluruh Indonesia juga sama. Sebagai pengganti sementara digunakan surat sementara yang aspek dan legalitasnya sama dengan yang asli," ujar Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Polres Sukabumi, Iptu Dadang Supriadi, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/5/13).

Dikatakannya, keterlambatan tersebut diakibatkan adanya masalah teknis di Korlantas Polri, sehingga sampai saat ini ketersediaan Blanko STNK dan BPKB masih terhambat.

Sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Polda Jabar, masa berlaku surat pengganti sementara tersebut adalah enam bulan. Namun, jika sebelum enam bulan blanko STNK dan BPKB sudah tersedia, maka bisa diganti dengan yang asli tanpa dipungut biaya.

"Sebelumnya kita telah sosialisasikan mengenai hal ini ke masyarakat termasuk ke dealer dan leasing. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, mereka masih bisa digunakan ke bank seperti layaknya BPKB asli,"kata Dadang. (A-193/A_88)***

Baca Juga

Pemkab Cianjur Fokus Garap Pariwisata

CIANJUR, (PR).- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cianjur fokus membangun bidang pariwisata pada 2017. Pengembangan sejumlah titik untuk menjadi kawasan pariwisata terpadu akan dimulai paling lambat pada akhir Februari 2017.

Korban Banjir di Kuningan Mulai Bisa Bernapas Lega

KUNINGAN, (PR).- Kendati belum bisa kembali menjalankan aktivitas kehidupan normalnya, beban derita hidup sebagian besar warga korban banjir arus deras luapan Sungai Cijangkelok di tujuh desa di wilayah Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, kini mulai berkurang.

Polisi Buru 4 Pelaku Curanmor Purwakarta

PURWAKARTA, (PR).- Kepolisian Resor Purwakarta menangkap NR (28), pelaku pencurian dan kekerasan (curas) kendaraan bermotor dari satu kelompok yang kerap melakukan aksi pencurian dengan modus perampasan kendaraan yang dikendarai calon korban.