Blanko STNK dan BPKB Masih Belum Tersedia

PALABUHANRATU, (PRLM).- Samsat Polres Sukabumi masih menggunakan materiil pengganti STNK dan BPKB sementara, mengingat masih belum tersedianya blanko STNK dan BPKB yang asli.

"Sejak bulan April kita kehabisan stok blanko STNK dan BPKB. Tidak hanya di Polres Sukabumi saja ini terjadi, tetapi di seluruh Indonesia juga sama. Sebagai pengganti sementara digunakan surat sementara yang aspek dan legalitasnya sama dengan yang asli," ujar Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Polres Sukabumi, Iptu Dadang Supriadi, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/5/13).

Dikatakannya, keterlambatan tersebut diakibatkan adanya masalah teknis di Korlantas Polri, sehingga sampai saat ini ketersediaan Blanko STNK dan BPKB masih terhambat.

Sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Polda Jabar, masa berlaku surat pengganti sementara tersebut adalah enam bulan. Namun, jika sebelum enam bulan blanko STNK dan BPKB sudah tersedia, maka bisa diganti dengan yang asli tanpa dipungut biaya.

"Sebelumnya kita telah sosialisasikan mengenai hal ini ke masyarakat termasuk ke dealer dan leasing. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, mereka masih bisa digunakan ke bank seperti layaknya BPKB asli,"kata Dadang. (A-193/A_88)***

Baca Juga

Pencuri Motor Disergap Setelah Setahun Buron

SUBANG, (PR).- Setelah setahun lebih buron, seorang residivis dalam kasus pencurian sepeda motor, AW (30) warga Kampung Gardu, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, ditangkap petugas Satreskrim Polres Subang. Tersangka diciduk petugas saat berada di daerah Pandeglang Banten.

Kondisi Parah, RSUD dr Soekarjo tak Bisa Operasi Zaihan

TASIKMALAYA, (PR).- Titin Jumiati (49) warga Kampung Aboh, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya menceritakan, anaknya, Zaihan Zanatunnisa (20), terpaksa dipindahkan ke rumah sakit swasta, Jumat, 14 Januari 2017.

Wali Kota Cirebon Diminta Segera Usulkan Nama Wakil Wali Kota

CIREBON, (PR).- Panitia Pemilihan Wakil Wali Kota Cirebon mengultimatum Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis, agar dalam dua pekan ke depan, sudah menyerahkan usulan nama untuk dipilih menjadi wakil wali kota Cirebon, yang kosong hampir dua tahun.