Di Polres Sukabumi

Blanko STNK dan BPKB Masih Belum Tersedia

JAWA BARAT

PALABUHANRATU, (PRLM).- Samsat Polres Sukabumi masih menggunakan materiil pengganti STNK dan BPKB sementara, mengingat masih belum tersedianya blanko STNK dan BPKB yang asli.

"Sejak bulan April kita kehabisan stok blanko STNK dan BPKB. Tidak hanya di Polres Sukabumi saja ini terjadi, tetapi di seluruh Indonesia juga sama. Sebagai pengganti sementara digunakan surat sementara yang aspek dan legalitasnya sama dengan yang asli," ujar Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Polres Sukabumi, Iptu Dadang Supriadi, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/5/13).

Dikatakannya, keterlambatan tersebut diakibatkan adanya masalah teknis di Korlantas Polri, sehingga sampai saat ini ketersediaan Blanko STNK dan BPKB masih terhambat.

Sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Polda Jabar, masa berlaku surat pengganti sementara tersebut adalah enam bulan. Namun, jika sebelum enam bulan blanko STNK dan BPKB sudah tersedia, maka bisa diganti dengan yang asli tanpa dipungut biaya.

"Sebelumnya kita telah sosialisasikan mengenai hal ini ke masyarakat termasuk ke dealer dan leasing. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, mereka masih bisa digunakan ke bank seperti layaknya BPKB asli,"kata Dadang. (A-193/A_88)***

Baca Juga

Kantor Pemuda Pancasila Dilempar Bom Rakitan

JAWA BARAT

INDRAMAYU, (PRLM).- Kantor Sekretariat Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila yang berada di Blok Panggang, Desa Dukuhtengah, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, dilempari bom rakitan oleh orang tak dikenal, Senin (6/4/2015) sekitar pukul 11.00 WIB.

Ratusan Warga Desa Cilandak Demo PT STP

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).- Ratusan warga Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu, Purwakarta "mengepung" pabrik pengolahan pakan ikan dan udang PT Suri Tani Pemuka (PT STP), Rabu (8/4/2015)kemarin.

Polwan dan Polisi Cilik Sapa Pengendara

JAWA BARAT
POLWAN dan polisi cilik saat memberikan penjelasan tentang berkendaraan secara baik dan benar

INDRAMAYU, (PRLM).- Belasan polisi wanita (polwan) dan polisi cilik mengimbau pengendara yang melintas Jalan Jatibarang, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/4/2015), agar menaati peraturan lalu lintas.

Cianjur Gelar Lomba Inovasi Teknologi

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Pos Pelayanan Tekhnologi (Posyantek) Kecamatan diminta untuk lebih inovatif menghasilkan produk yang mudah dijangkau dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.