Di Polres Sukabumi

Blanko STNK dan BPKB Masih Belum Tersedia

JAWA BARAT

PALABUHANRATU, (PRLM).- Samsat Polres Sukabumi masih menggunakan materiil pengganti STNK dan BPKB sementara, mengingat masih belum tersedianya blanko STNK dan BPKB yang asli.

"Sejak bulan April kita kehabisan stok blanko STNK dan BPKB. Tidak hanya di Polres Sukabumi saja ini terjadi, tetapi di seluruh Indonesia juga sama. Sebagai pengganti sementara digunakan surat sementara yang aspek dan legalitasnya sama dengan yang asli," ujar Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Polres Sukabumi, Iptu Dadang Supriadi, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/5/13).

Dikatakannya, keterlambatan tersebut diakibatkan adanya masalah teknis di Korlantas Polri, sehingga sampai saat ini ketersediaan Blanko STNK dan BPKB masih terhambat.

Sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Polda Jabar, masa berlaku surat pengganti sementara tersebut adalah enam bulan. Namun, jika sebelum enam bulan blanko STNK dan BPKB sudah tersedia, maka bisa diganti dengan yang asli tanpa dipungut biaya.

"Sebelumnya kita telah sosialisasikan mengenai hal ini ke masyarakat termasuk ke dealer dan leasing. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, mereka masih bisa digunakan ke bank seperti layaknya BPKB asli,"kata Dadang. (A-193/A_88)***

Baca Juga

Para Kades Mengeluh, Penyusunan APBDes Berstandar Ganda

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- Sejumlah kepala desa mengeluh karena pembuatan dan penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) sebagai syarat untuk pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), membingungkan. Kondisi itu karena penyusunan APBDes tahun ini terjadi standar ganda.

Pemkab Majalengka Kembali Dapatkan Opini WTP

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia untuk penyelenggaraan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2014.

Pemancing Tewas Tenggelam di Sungai Cimanuk

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Dedi Junaedi bin Bedo (18) warga Blok Cambay, Desa Pakubeureum, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka tewas terseret arus air sungai Cimanuk ketika memancing di pinggir sungai bersama tiga temannya, di Blok Wesel, Desa Pekubeureum.

Pembuatan e-KTP Kabupaten Garut Baru 85 Persen

JAWA BARAT

GARUT, (PRLM).- Meski ditargetkan pembuatan e-KTP Kabupaten Garut selesai pada 1 Januari 2015 lalu, namun Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Garut baru menyelesaikan 85 persen saja. Hal ini diakui oleh Kadisdukcapil Kabupaten Garut, Darsani, Senin (8/6/2015)