Blanko STNK dan BPKB Masih Belum Tersedia

PALABUHANRATU, (PRLM).- Samsat Polres Sukabumi masih menggunakan materiil pengganti STNK dan BPKB sementara, mengingat masih belum tersedianya blanko STNK dan BPKB yang asli.

"Sejak bulan April kita kehabisan stok blanko STNK dan BPKB. Tidak hanya di Polres Sukabumi saja ini terjadi, tetapi di seluruh Indonesia juga sama. Sebagai pengganti sementara digunakan surat sementara yang aspek dan legalitasnya sama dengan yang asli," ujar Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Polres Sukabumi, Iptu Dadang Supriadi, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/5/13).

Dikatakannya, keterlambatan tersebut diakibatkan adanya masalah teknis di Korlantas Polri, sehingga sampai saat ini ketersediaan Blanko STNK dan BPKB masih terhambat.

Sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Polda Jabar, masa berlaku surat pengganti sementara tersebut adalah enam bulan. Namun, jika sebelum enam bulan blanko STNK dan BPKB sudah tersedia, maka bisa diganti dengan yang asli tanpa dipungut biaya.

"Sebelumnya kita telah sosialisasikan mengenai hal ini ke masyarakat termasuk ke dealer dan leasing. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, mereka masih bisa digunakan ke bank seperti layaknya BPKB asli,"kata Dadang. (A-193/A_88)***

Baca Juga

Waspadai Pencurian Hewan Kurban

CIAMIS, (PR).- Tingginya harga sapi menjelang Hara Raya Iduladha 1437 H mengundang kawanan pencuri khusus ternak beroperasi. Setidaknya, kawanan pencuri ternak sapi membawa kabur 3 sapi milik Muhtarudin, warga Kersikan, Desa Handapherang, Ciamis.

KNKT Selidiki Pedaratan Darurat Cessna 172

SUMBER, (PR).- Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mulai melakukan penyelidikan pada pesawat Cessna 172 yang melakukan pendaratan darurat, Selasa, 30 Agustus 2016, di Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.