Di Polres Sukabumi

Blanko STNK dan BPKB Masih Belum Tersedia

JAWA BARAT

PALABUHANRATU, (PRLM).- Samsat Polres Sukabumi masih menggunakan materiil pengganti STNK dan BPKB sementara, mengingat masih belum tersedianya blanko STNK dan BPKB yang asli.

"Sejak bulan April kita kehabisan stok blanko STNK dan BPKB. Tidak hanya di Polres Sukabumi saja ini terjadi, tetapi di seluruh Indonesia juga sama. Sebagai pengganti sementara digunakan surat sementara yang aspek dan legalitasnya sama dengan yang asli," ujar Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Polres Sukabumi, Iptu Dadang Supriadi, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/5/13).

Dikatakannya, keterlambatan tersebut diakibatkan adanya masalah teknis di Korlantas Polri, sehingga sampai saat ini ketersediaan Blanko STNK dan BPKB masih terhambat.

Sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Polda Jabar, masa berlaku surat pengganti sementara tersebut adalah enam bulan. Namun, jika sebelum enam bulan blanko STNK dan BPKB sudah tersedia, maka bisa diganti dengan yang asli tanpa dipungut biaya.

"Sebelumnya kita telah sosialisasikan mengenai hal ini ke masyarakat termasuk ke dealer dan leasing. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, mereka masih bisa digunakan ke bank seperti layaknya BPKB asli,"kata Dadang. (A-193/A_88)***

Baca Juga

Oknum Anggota Polda Papua Tercatat di Buku Nikah Kotawaringin Kab.Bandung

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Tertangkapnya pelaku penipuan dan penggelapan dengan nilai 12 miliar, berawal dari laporan atas kasus penganiayaan yang dilakukan Briptu Eric terhadap istrinya Devi Natalia.

Temuan Kasus HIV-Aids Mencapai 1.053 Kasus

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Akumulasi jumlah temuan kasus HIV-Aids di Kabupaten Subang hingga Maret 2015 ini tercatat sebanyak 1.053 kasus. Dari jumlah tersebut 372 orang di antaranya telah meninggal dunia.

Bacan Doko Bluish Diminati di Festival Batu Akik Purwakarta

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).- Festival batu akik di Purwakarta yang digelar sejak Selasa (28/4/2015) dan berakhir 3 Mei 2015 ramai dikunjungi warga yang ingin mengetahui dan memiliki batu akik yang disenanginya.

Jelang Pensiun, 186 PNS Majalengka Terima Pembekalan

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Sebanyak 186 Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Majalengka akan menjalani masa pensiun di tahun 2016 mendatang. Mereka berasal dari staf dan eselon IV serta eselon V yang bekerja di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah.