Di Polres Sukabumi

Blanko STNK dan BPKB Masih Belum Tersedia

JAWA BARAT

PALABUHANRATU, (PRLM).- Samsat Polres Sukabumi masih menggunakan materiil pengganti STNK dan BPKB sementara, mengingat masih belum tersedianya blanko STNK dan BPKB yang asli.

"Sejak bulan April kita kehabisan stok blanko STNK dan BPKB. Tidak hanya di Polres Sukabumi saja ini terjadi, tetapi di seluruh Indonesia juga sama. Sebagai pengganti sementara digunakan surat sementara yang aspek dan legalitasnya sama dengan yang asli," ujar Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Polres Sukabumi, Iptu Dadang Supriadi, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/5/13).

Dikatakannya, keterlambatan tersebut diakibatkan adanya masalah teknis di Korlantas Polri, sehingga sampai saat ini ketersediaan Blanko STNK dan BPKB masih terhambat.

Sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Polda Jabar, masa berlaku surat pengganti sementara tersebut adalah enam bulan. Namun, jika sebelum enam bulan blanko STNK dan BPKB sudah tersedia, maka bisa diganti dengan yang asli tanpa dipungut biaya.

"Sebelumnya kita telah sosialisasikan mengenai hal ini ke masyarakat termasuk ke dealer dan leasing. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, mereka masih bisa digunakan ke bank seperti layaknya BPKB asli,"kata Dadang. (A-193/A_88)***

Baca Juga

ABG Ditipu Beli Baju ke Pasar Cicalengka untuk Dinodai

JAWA BARAT

GARUT, (PRLM).- Dengan dalih membelikan pakaian ke kawasan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Aden Pagha (19) menipu gadis ABG di bawah umur, sebut saja Bunga (14), dengan melakukan tindakan asusila terhadap Bunga.

Penghuni Kamar Kos Tewas Membusuk

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).- Seorang penghuni kamar kos di Kampung Jatirasa Tengah, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, ditemukan tewas membusuk di dalam kamar yang ditempatinya seorang diri, Kamis malam (14/1/2016).

Warga Tolak Jenazah Terduga Teroris, Anggota Dewan Beri Pemahaman

JAWA BARAT
 Warga Tolak Jenazah Terduga Teroris, Anggota Dewan Beri Pemahaman

INDRAMAYU, (PRLM).- Mayoritas warga Desa Kedungwungu Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu menolak jika jasad Ahmad Muhazan alias Azan (25), terduga pelaku teror di kawasan Thamrin, Jakarta, kembali ke desanya.

Intensitas Hujan Meningkat, PLN Siagakan Brigade Siaga Bencana

JAWA BARAT
RATUSAN personel Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Sukabumi Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB) Sukabumi, Senin (18/1/2016) disiagakan.*

SUKABUMI, (PRLM).- Ratusan personel Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Sukabumi Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB) Sukabumi, Senin (18/1/2016) disiagakan. Brigade bencana alam tidak hanya dilengkapi sarana dan prasarana memadai.