Di Polres Sukabumi

Blanko STNK dan BPKB Masih Belum Tersedia

JAWA BARAT

PALABUHANRATU, (PRLM).- Samsat Polres Sukabumi masih menggunakan materiil pengganti STNK dan BPKB sementara, mengingat masih belum tersedianya blanko STNK dan BPKB yang asli.

"Sejak bulan April kita kehabisan stok blanko STNK dan BPKB. Tidak hanya di Polres Sukabumi saja ini terjadi, tetapi di seluruh Indonesia juga sama. Sebagai pengganti sementara digunakan surat sementara yang aspek dan legalitasnya sama dengan yang asli," ujar Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Polres Sukabumi, Iptu Dadang Supriadi, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/5/13).

Dikatakannya, keterlambatan tersebut diakibatkan adanya masalah teknis di Korlantas Polri, sehingga sampai saat ini ketersediaan Blanko STNK dan BPKB masih terhambat.

Sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Polda Jabar, masa berlaku surat pengganti sementara tersebut adalah enam bulan. Namun, jika sebelum enam bulan blanko STNK dan BPKB sudah tersedia, maka bisa diganti dengan yang asli tanpa dipungut biaya.

"Sebelumnya kita telah sosialisasikan mengenai hal ini ke masyarakat termasuk ke dealer dan leasing. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, mereka masih bisa digunakan ke bank seperti layaknya BPKB asli,"kata Dadang. (A-193/A_88)***

Baca Juga

Sidang Perdana Mahar Politik Diwarnai Aksi Teatrikal

JAWA BARAT

INDRAMAYU, (PRLM).- Sidang perdana gugatan dugaan mahar politik sebesar Rp 2,4 miliar digelar Pengadilan Negeri Indramayu, Kamis (27/8/2015). Sidang dengan agenda mediasi itu diwarnai aksi teatrikal di depan Gedung PN Indramayu.

Seorang Pelajar MA Tewas Tersambar KA Argo Parahyangan

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).- Seorang pelajar kelas I MA Al Muthahar di Kecamatan Plered tewas seketika tersambar Kereta Api Argo Parahyangan di lintasan Km 121+78 di Desa Cibogo, Kecamatan Plered, Purwakarta, Jumat (28/8/2015) siang sekira pukul 11.30 WIB.

Tim Gabungan Garuk Puluhan Anggota Genk Motor

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Puluhan anak-anak remaja kelompok geng motor digaruk tim gabungan Polres Kota Tasikmalaya di Jalan KHZ Mustopa Kota Tasikmalaya, Sabtu (29/8/2015) malam. Mereka ditangkap karena kerap membuat keonaran.

Penderita Thalaesemia Terancam Sulit Dapatkan Darah Segar

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Sebanyak 143 orang penderita Thalaesemia warga kota dan kabupaten Sukabumi, Senin (31/8/2015) terancam tidak memperoleh pasokan darah segar.