Blanko STNK dan BPKB Masih Belum Tersedia

PALABUHANRATU, (PRLM).- Samsat Polres Sukabumi masih menggunakan materiil pengganti STNK dan BPKB sementara, mengingat masih belum tersedianya blanko STNK dan BPKB yang asli.

"Sejak bulan April kita kehabisan stok blanko STNK dan BPKB. Tidak hanya di Polres Sukabumi saja ini terjadi, tetapi di seluruh Indonesia juga sama. Sebagai pengganti sementara digunakan surat sementara yang aspek dan legalitasnya sama dengan yang asli," ujar Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Polres Sukabumi, Iptu Dadang Supriadi, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/5/13).

Dikatakannya, keterlambatan tersebut diakibatkan adanya masalah teknis di Korlantas Polri, sehingga sampai saat ini ketersediaan Blanko STNK dan BPKB masih terhambat.

Sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Polda Jabar, masa berlaku surat pengganti sementara tersebut adalah enam bulan. Namun, jika sebelum enam bulan blanko STNK dan BPKB sudah tersedia, maka bisa diganti dengan yang asli tanpa dipungut biaya.

"Sebelumnya kita telah sosialisasikan mengenai hal ini ke masyarakat termasuk ke dealer dan leasing. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, mereka masih bisa digunakan ke bank seperti layaknya BPKB asli,"kata Dadang. (A-193/A_88)***

Baca Juga

Bupati Purwakarta Menjenguk Korban Tindak Kekerasan Suporter

PURWAKRTA,(PR).- Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjenguk anggota kepolisian yang mengalami tindak kekerasan akibat ulah suporter dalam pertandingan Persija vs Sriwijaya FC beberapa waktu lalu di Stadion Utama Bung Karno Jakarta.

Karawang Butuh Pemukiman yang Tertata

KARAWANG, (PR).- Kaum urban yang menyerbu wilayah Kabupaten Karawang mencapai 80 orang per hari atau 2.000 orang lebih per bulan. Hal tersebut tercatat resmi dalam data pencari kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat.

THR dan Gaji Ke-13 Cair, PNS Dilarang Terima Parsel

CIANJUR, (PR).- Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur sudah bisa mencairkan gaji ke-13 dan tunjangan hari raya atau gaji ke-14 sejak Selasa, 28 Juni 2016.