Rhoma Irama Klaim Dapat Dukungan dari Alim Ulama

RHOMA Irama di kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu, (5/5/2013).*
ECEP SUKIRMAN/PRLM
RHOMA Irama di kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu, (5/5/2013).*

CIKARANG, (PRLM).-Mengklaim sudah mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan, terutama dari kalangan para ulama, Rhoma Irama semakin yakin akan melangkah dalam bursa pemilihan Presiden RI pada 2014 mendatang.

Dikatakan Rhoma saat ditemui seusai menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Kabupaten Bekasi, dukungan kepada dirinya untuk maju mencalonkan diri sebagai calon presiden, banyak datang dari tokoh politikus di DPR RI selain dari para alim ulama.

"Insyaallah apabila Allah Swt mengizinkan dan umat mendukung saya, saya akan ikut maju dalam pemilihan presiden pada 2014 mendatang. Dan hal ini, sudah tidak perlu lagi saya tutup-tutupi atas informasi yang beredar dimasyarakat Indonesia yang mengatakan bahwa saya akan maju sebagai calon presiden pada tahun 2014 nanti,” katanya di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu, (5/5/2013).

Dikatakan Rhoma, keputusan dirinya untuk maju dalam bursa pemilihan presiden, sebenarnya sudah muncul sejak pelaksanaan pemilihan presiden yang yang dipilih langsung oleh rakyat pada 2004 lalu. Namun, dirinya mengaku saat itu belum siap untuk maju meramaikan bursa pemilihan presiden. Begitu juga saat pemilihan presiden pada 2009.

"Permintaan para politikus di Senayan (DPR RI) yang mengharapkan saya maju untuk turut maju dalam bursa pemilihan presiden ini sudah berlangsung lama, yakni pada 2004 lalu. Namun, permintaan itu saya tolak, karena saya belum merasa siap. Begitu juga pada pemilu 2009 yang lalu," ucap Rhoma. (A-198/A-89)***

Baca Juga

Mencalonkan Diri Lagi, Walikota Cimahi Daftar ke PAN

CIMAHI, (PR).- Nama petahana Walikota Cimahi Atty Suharti mulai meramaikan suasana Pilkada Serentak Kota Cimahi 2017. Atty melakukan pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota Cimahi ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cimahi, Sabtu, 25 Juni 2016.

Jaga Integritas pada Pilkada Serentak 2017

JAKARTA, (PR).- Juru Bicara Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Nur Hidayat Sardini menyarankan kepada seluruh penyelenggara penyelenggara pemilu untuk menjaga integritas pemilu menjelang pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada Februari 2017.

Dana Akomodasi Kampanye Jadi Polemik

JAKARTA, (PR).- Rancangan pengubahan Pasal 69 Peraturan Komisi Pemilihan Umum No 7 tahun 2015 memunculkan perbedaan pendapat di masyarakat. Pengeluaran dana akomodasi kampanye dalam bentuk barang dinilai masih bisa memunculkan celah praktik politik uang.

302 Pendaftar Lolos Seleksi PPK

CIKARANG, (PR).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi mengumumkan 302 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2017, Senin 27 Juni 2016. Nama-nama tersebut berhasil lolos penelitian administrasi.