Rhoma Irama Klaim Dapat Dukungan dari Alim Ulama

POLITIK
RHOMA Irama di kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu, (5/5/2013).*
ECEP SUKIRMAN/PRLM
RHOMA Irama di kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu, (5/5/2013).*

CIKARANG, (PRLM).-Mengklaim sudah mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan, terutama dari kalangan para ulama, Rhoma Irama semakin yakin akan melangkah dalam bursa pemilihan Presiden RI pada 2014 mendatang.

Dikatakan Rhoma saat ditemui seusai menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Kabupaten Bekasi, dukungan kepada dirinya untuk maju mencalonkan diri sebagai calon presiden, banyak datang dari tokoh politikus di DPR RI selain dari para alim ulama.

"Insyaallah apabila Allah Swt mengizinkan dan umat mendukung saya, saya akan ikut maju dalam pemilihan presiden pada 2014 mendatang. Dan hal ini, sudah tidak perlu lagi saya tutup-tutupi atas informasi yang beredar dimasyarakat Indonesia yang mengatakan bahwa saya akan maju sebagai calon presiden pada tahun 2014 nanti,” katanya di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu, (5/5/2013).

Dikatakan Rhoma, keputusan dirinya untuk maju dalam bursa pemilihan presiden, sebenarnya sudah muncul sejak pelaksanaan pemilihan presiden yang yang dipilih langsung oleh rakyat pada 2004 lalu. Namun, dirinya mengaku saat itu belum siap untuk maju meramaikan bursa pemilihan presiden. Begitu juga saat pemilihan presiden pada 2009.

"Permintaan para politikus di Senayan (DPR RI) yang mengharapkan saya maju untuk turut maju dalam bursa pemilihan presiden ini sudah berlangsung lama, yakni pada 2004 lalu. Namun, permintaan itu saya tolak, karena saya belum merasa siap. Begitu juga pada pemilu 2009 yang lalu," ucap Rhoma. (A-198/A-89)***

Baca Juga

Kubu Agung Akan Ambil Alih

Polisi Jaga Ketat Ruang Fraksi Partai Golkar DPR

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Ruang Fraksi Partai Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat dijaga ketat oleh polisi yang didatangkan dari Polres Jakarta‎ Pusat, Jumat (27/3/2015). Keberadaan polisi itu disebut untuk mempertahankan kepengurusan kubu Aburizal Bakrie di fraksi partai beringin itu.

Pilkada Karawan Rawan Politik Uang

POLITIK

KARAWANG, (PRLM).- Praktik politik uang diprediksi tak bisa lepas dalam pelaksanaan pilkada di Kabupaten Karawang, Desember mendatang. Bahkan, di daerah berjuluk lumbung padi tersebut, uang bisa jadi penentu kemenangan.

Konsultasi DPR-Presiden Digelar Kamis atau Senin Mendatang

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Ketua DPR Setya Novanto didampingi Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Taufik Kurniawan dan Fadli Zon, di ruang kerja Lantai III Gedung Nusantara III, Rabu (1/4/2015) menerima kunjungan Menko Polhukam Tedjo Edy Purdijatno dan Mendagri Tjahjo Kumolo.

Kisruh Golkar

Perpecahan Partai Golkar Semakin Tajam

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Politisi senior Partai Golkar Hajriyanto Y Thohari memprediksi perpecahan Partai Golkar saat ini sudah mengarah ke situasi masif dan eksesif.