Rhoma Irama Klaim Dapat Dukungan dari Alim Ulama

POLITIK
RHOMA Irama di kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu, (5/5/2013).*
ECEP SUKIRMAN/PRLM
RHOMA Irama di kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu, (5/5/2013).*

CIKARANG, (PRLM).-Mengklaim sudah mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan, terutama dari kalangan para ulama, Rhoma Irama semakin yakin akan melangkah dalam bursa pemilihan Presiden RI pada 2014 mendatang.

Dikatakan Rhoma saat ditemui seusai menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Kabupaten Bekasi, dukungan kepada dirinya untuk maju mencalonkan diri sebagai calon presiden, banyak datang dari tokoh politikus di DPR RI selain dari para alim ulama.

"Insyaallah apabila Allah Swt mengizinkan dan umat mendukung saya, saya akan ikut maju dalam pemilihan presiden pada 2014 mendatang. Dan hal ini, sudah tidak perlu lagi saya tutup-tutupi atas informasi yang beredar dimasyarakat Indonesia yang mengatakan bahwa saya akan maju sebagai calon presiden pada tahun 2014 nanti,” katanya di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu, (5/5/2013).

Dikatakan Rhoma, keputusan dirinya untuk maju dalam bursa pemilihan presiden, sebenarnya sudah muncul sejak pelaksanaan pemilihan presiden yang yang dipilih langsung oleh rakyat pada 2004 lalu. Namun, dirinya mengaku saat itu belum siap untuk maju meramaikan bursa pemilihan presiden. Begitu juga saat pemilihan presiden pada 2009.

"Permintaan para politikus di Senayan (DPR RI) yang mengharapkan saya maju untuk turut maju dalam bursa pemilihan presiden ini sudah berlangsung lama, yakni pada 2004 lalu. Namun, permintaan itu saya tolak, karena saya belum merasa siap. Begitu juga pada pemilu 2009 yang lalu," ucap Rhoma. (A-198/A-89)***

Baca Juga

Mahfud MD Khawatir Parpol dan Rakyat Bisa Dibeli

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).-Bekas Ketua MK, Mahfud MD khawatir, bila bekas napi koruptor dicalonkan menjadi kepala daerah (dalam pilkada 2015, red ), maka partai politik dan rakyat bisa dibeli, karena duit mereka sangat banyak.

Politik Uang Hanya Menipu Rakyat

POLITIK

INDRAMAYU, (PRLM).- Menghadapi Pilkada Indramayu 2015, politik uang disinyalir akan kembali marak. Namun, politik seperti itu hanya untuk menipu rakyat dan meninabobokan masyarakat.

Pilkada Serentak 2015

Antisipasi Calon Tunggal, Persyaratan Calon Independen Dipermudah

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Kemudahan persyaratan bagi calon independen dalam pemilihan kepala daerah merupakan salah satu solusi untuk mengatasi kendala konstitusi yang tidak memungkinkan calon tunggal.

PDIP Sudah Peringatkan KPU Potensi Calon Tunggal

POLITIK
JAKARTA, (PRLM).- Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Andreas Hugo Pereira, menuding tidak tegasnya aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadap parta politik sebagai penyebab minimnya partisipasi warga untuk mendaftar sebagai calon kepala daerah.