Rhoma Irama Klaim Dapat Dukungan dari Alim Ulama

RHOMA Irama di kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu, (5/5/2013).*
ECEP SUKIRMAN/PRLM
RHOMA Irama di kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu, (5/5/2013).*

CIKARANG, (PRLM).-Mengklaim sudah mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan, terutama dari kalangan para ulama, Rhoma Irama semakin yakin akan melangkah dalam bursa pemilihan Presiden RI pada 2014 mendatang.

Dikatakan Rhoma saat ditemui seusai menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Kabupaten Bekasi, dukungan kepada dirinya untuk maju mencalonkan diri sebagai calon presiden, banyak datang dari tokoh politikus di DPR RI selain dari para alim ulama.

"Insyaallah apabila Allah Swt mengizinkan dan umat mendukung saya, saya akan ikut maju dalam pemilihan presiden pada 2014 mendatang. Dan hal ini, sudah tidak perlu lagi saya tutup-tutupi atas informasi yang beredar dimasyarakat Indonesia yang mengatakan bahwa saya akan maju sebagai calon presiden pada tahun 2014 nanti,” katanya di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu, (5/5/2013).

Dikatakan Rhoma, keputusan dirinya untuk maju dalam bursa pemilihan presiden, sebenarnya sudah muncul sejak pelaksanaan pemilihan presiden yang yang dipilih langsung oleh rakyat pada 2004 lalu. Namun, dirinya mengaku saat itu belum siap untuk maju meramaikan bursa pemilihan presiden. Begitu juga saat pemilihan presiden pada 2009.

"Permintaan para politikus di Senayan (DPR RI) yang mengharapkan saya maju untuk turut maju dalam bursa pemilihan presiden ini sudah berlangsung lama, yakni pada 2004 lalu. Namun, permintaan itu saya tolak, karena saya belum merasa siap. Begitu juga pada pemilu 2009 yang lalu," ucap Rhoma. (A-198/A-89)***

Baca Juga

Jumlah Dukungan Calon Perseorangan Jadi Lebih Banyak

CIMAHI, (PR).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi merevisi jumlah minimum dukungan pasangan perseorangan dalam Pilkada Serentak Kota Cimahi 2017 dari semula 29.095 dukungan menjadi 32.974 dukungan. Revisi dilakukan setelah muncul surat No.

Perlu Antisipasi Pilkada Serentak dan Pemilu di Tahun yang Sama

JAKARTA, (PR).- Penyelenggaraan Pilkada 2024 serentak secara nasional berada di tahun yang sama dengan penyelenggaraan pemilu nasional yaitu pemilihan presiden, DPR, DPD, dan juga bahkan DPRD. Hal itu perlu berbagai upaya antisipasi.

Penyortir Surat Suara Pileg Subang Tagih Honor

SUBANG, (PR).- Sejumlah pekerja sortir surat suara memprotes KPU Kabupaten Subang. Pasalnya hingga proses sortir selesai, honor mereka belum dibayar. Mereka menuntut agar KPU segera menyelesaikan pembayaran honor sesuai janji yang tertuang dalam kontrak kerja.

Bawaslu Jabar Ajak Pramuka Awasi Pilkada Serentak

SOREANG, (PR).- Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat menandatangani nota kesepahaman bersama dengan Badan Pengawas Pemilu Jawa Barat. Penandatangan nota kesepahaman ini bertujuan agar anggota Pramuka ikut serta aktif mengawasi pelaksanan pilkada serentak yang digelar 2017.