Rhoma Irama Klaim Dapat Dukungan dari Alim Ulama

POLITIK
RHOMA Irama di kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu, (5/5/2013).*
ECEP SUKIRMAN/PRLM
RHOMA Irama di kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu, (5/5/2013).*

CIKARANG, (PRLM).-Mengklaim sudah mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan, terutama dari kalangan para ulama, Rhoma Irama semakin yakin akan melangkah dalam bursa pemilihan Presiden RI pada 2014 mendatang.

Dikatakan Rhoma saat ditemui seusai menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Kabupaten Bekasi, dukungan kepada dirinya untuk maju mencalonkan diri sebagai calon presiden, banyak datang dari tokoh politikus di DPR RI selain dari para alim ulama.

"Insyaallah apabila Allah Swt mengizinkan dan umat mendukung saya, saya akan ikut maju dalam pemilihan presiden pada 2014 mendatang. Dan hal ini, sudah tidak perlu lagi saya tutup-tutupi atas informasi yang beredar dimasyarakat Indonesia yang mengatakan bahwa saya akan maju sebagai calon presiden pada tahun 2014 nanti,” katanya di Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu, (5/5/2013).

Dikatakan Rhoma, keputusan dirinya untuk maju dalam bursa pemilihan presiden, sebenarnya sudah muncul sejak pelaksanaan pemilihan presiden yang yang dipilih langsung oleh rakyat pada 2004 lalu. Namun, dirinya mengaku saat itu belum siap untuk maju meramaikan bursa pemilihan presiden. Begitu juga saat pemilihan presiden pada 2009.

"Permintaan para politikus di Senayan (DPR RI) yang mengharapkan saya maju untuk turut maju dalam bursa pemilihan presiden ini sudah berlangsung lama, yakni pada 2004 lalu. Namun, permintaan itu saya tolak, karena saya belum merasa siap. Begitu juga pada pemilu 2009 yang lalu," ucap Rhoma. (A-198/A-89)***

Baca Juga

Kepala Daerah Jalur Independen Harus Andalkan Prestasi

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Dualisme kepengurusan di tubuh Partai Golkar dan PPP memunculkan fenomena ‎baru yakni larisnya jalur independen bagi kepala daerah kedua parpol itu yang akan mencalonkan lagi dalam pemilihan kepala daerah serentak 2015.

348 Calon Anggota Panitia Pengawas Ikuti Tes Tertulis

POLITIK
RATUSAN peserta calon anggota Panwas Kecamatan mengikuti seleksi tes tertulis yang dilaksanakan Panwaslu Kabupaten Cianjur di gedung Pramuka Jalan Pramuka Kecamatan Karangtengah, Kamis (11/6/2015).*

CIANJUR, (PRLM).- Sebanyak 348 calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan mengikuti seleksi tes tertulis yang dilaksanakan Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Cianjur di aula Gedung Pramuka Jalan Pramuka Kecamatan Karangtengah, Kamis (11/6/2015).

Susahnya Memidanakan Pelaku Politik Uang

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- ‎Kapolri Badrodin Haiti menyinggung lolosnya aktor utama dalam politik uang dengan modus pencurian suara dalam pemilihan umum.

Komisi VIII DPR Apresiasi Langkah Menteri Agraria

POLITIK

BANDUNG, (PRLM).- Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Deding Ishak mengapresiasi langkah Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan untuk mempercepat sertifikasi lahan-lahan rumah ibadah maupun pondok pesantren.