Bakal Calon Bupati Cirebon dari PKS "Cari Pacar"

SUMBER, (PRLM).-Langkah awal setelah lolos dalam penjaringan calon bupati (cabup) Cirebon periode 2013-2018 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Elang Kusnandar berniat mencari pasangan yang cocok dan memungkinkan untuk berkoalisi.

"Langkah pertama tentunya saya cari 'pacar' yang 'seksi'," kata Elang Kusnandar usai deklarasi dirinya sebagai cabup di Hotel Aston, Minggu (5/5).

Menurut dia, yang namanya pasangan, tentunya harus ada proses terlebih dahulu seperti layaknya pacaran sehingga bisa diketahui bagaimana polupalaritas dan elektabilitasnya agar daya dukungnya lebih kuat yang tentu dibuktikan dengan hasil survei.

Ditanya kepercayaan PKS meloloskan dia, putra Cirebon yang pernah menjadi PNS Dirjen Pajak dan mantan anggota DPR Provinsi Maluku Utara tersebut menyatakan, amanat ini sebetulnya cukup berat. Karena, merupakan awal proses dari pentahapan pilbup.

"Saya berharap bantuan, partisipasi serta dukungan baik dari internal partai, masyarakat maupun elemen lainnya agar mampu menyelesaikan berbagai tahapan dan bisa lolos menjadi bupati," katanya.

Diperoleh keterangan, di internal PKS pada saat penjaringan awalnya muncul lima nama, masing-masing Nasirudin (Ketua DPD PKS Kab. Cirebon), Nur A'in Ahyas, Aidin Tamin, H. Elang Kusnandar dan Junaedi.

Selanjutnya, menjadi tiga orang, salah satunya dari DPW Ahmad Yasin, H. Elang Kusnandar dan Nasirudin. Dari hasil survei dan penilaian beberapa hal akhirnya DPW meloloskan satu nama yang disetujui DPP PKS yakni Elang Kusnandar.

Sementara itu, baik Nasirudin maupun Aidin Tamin atas lolosnya Elang Kusnandar tadi mengaku legowo dan siap mendukungnya secara penuh.

"Dari awal kami sudah sepakat bahwa, siapapun yang mendapatkan rekomendasi dari DPW PKS, kami akan siap mendukungnya," kata Aidin Tamin. (A-92/A-89)***

Baca Juga

Pemecatan Fahri Akan Timbulkan Perpecahan PKS

JAKARTA, (PR).- Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Muhammad Budyatna meyakini pemecatan Fahri Hamzah sebagai kader di semua tingkatan oleh PKS tidak lepas dari campur tangah pemerintahan.

MENTERI Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar, reshuffle, kabinet, jokowi,

Teka-teki Reshuffle Seperti Soal UN, Menteri Tetap Fokus Kerja

JAKARTA, (PR).- Para pembantu presiden tidak merasa terganggu dengan kabar perombakan susunan (reshuffle) kabinet yang akan dilakukan Presiden RI Joko Widodo.

Mereka tidak menemukan adanya masalah sekalipun disebut-sebut dalam daftar nama yang akan diganti.

KETUA Umum Dekopin  Nurdin Halid saat memberikan keterangan pers terkait perkembangan koperasi di Indonesia.*

Airlangga Bidik Golkar Satu atas Dukungan Nurdin Halid

BANDA ACEH, (PR).- Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Bali 7 Mei 2016 dipastikan akan menjadi ajang pertarungan dua kandidat Calon Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ade Komarudin. Keduanya sama-sama memiliki peluang menuju Golkar satu.

Pengumpulan Dana Caketum Golkar Harus Putus Mata Rantai Korupsi

JAKARTA, (PR).- Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago menilai, langkah yang dilakukan Partai Golkar melalui pembentukan komite etik, maupun penyerahan dana oleh kandidat caketum relatif baru dilakukan oleh partai di Indonesia.