Tiket Kereta Lebaran Sudah Mulai Dipesan

SEMARANG, (PRLM).- Tiket kereta api untuk H-7 Lebaran 2013 yakni untuk tanggal 1 Agustus 2013, sudah bisa dipesan mulai Jumat (3/5/13). Pelayanan pemesanan tiket KA dibuka mulai H-90 sebelum keberangkatan.

"Pelayanan pemesanan tiket bisa melalui loket di stasiun online (daring), atau melalui agen- agen tiket resmi, Indomaret, Alfamart, Kantor Pos online, Pegadaian, Drive Thru, Citos Conection, Bima Sakti Fast Pay, dan Contact Center 121," kata Manajer Humas Daop 4 Semarang Surono dalam rilis yang diterima "PRLM", Jumat.

Selain itu pemesanan tiket KA juga bisa dilakukan melalui Smart phone yaitu dengan mendownload aplikasi PadiTrain, Aero ticket dan Finchannel.

Dijelaskan, pembayaran pemesanan tiket dapat dilakukan melalui atm Bank Mandiri, BRI, BNI, BII, BCA, CIMB Niaga, Bank Mega, Panin Bank, Bank BRI Syariah, Bank Mayapada, Bank BJB, Bank OCBC NISP, Bank BPD DIY dan BPR KS.

Surono menambahkan, bagi penumpang yang telah melakukan transaksi pembayaran, dapat menukarkan struk pembayaran atau notifikasi sms dengan tiket asli di stasiun online.

Dia mengingatkan, yang harus diperhatikan pembeli bahwa ama dan nomor ID pada tiket harus sama dengan kartu identitas penumpang yang akan berangkat. "Jika dalam pemeriksaan tiket dan kartu identitas ketika boarding di stasiun pemberangkatan diketahui tidak sesuai, maka dipastikan penumpang akan ditolak masuk untuk naik KA dan tiket tersebut dianggap hangus," jelasnya. (A-99/A_88)***

Baca Juga

Koperasi Perlu Jalankan Usaha Produktif

SUBANG, (PR).- Upaya memulihkan eksistensi sekaligus meningkatkan kontribusi koperasi kini tengah diarahkan menggeluti sektor riil, berupa usaha produktif tak hanya berkutat di simpan pinjam. Demikian pula dengan KUD Mina yang ada di Subang selama ini masih bertumpu pada jasa pelelangan ikan.

Indonesia Ekspor 150 Gerbong Kereta Api ke Bangladesh

SURABAYA, (PR).- Kereta api buatan Indonesia mulai mendapat kepercayaan dunia internasional, setelah PT Industri Kereta Api (INKA) mengirimkan 15 gerbong dari 150 gerbong kereta api yang dipesan, ke Bangladesh.

CORPORATE Governance Asia menganugerahkan penghargaan kepada PT Pertamina (Persero) dengan predikat "the Best of Asia - Icon on Corporate Governance". *

Produksi Minyak Pertamina Kuartal I Naik 14%

JAKARTA, (PR).– PT Pertamina (Persero), badan usaha milik negara di sektor energi terintegrasi,  mencatat peningkatan produksi minyak dan gas sepanjang kuartal