Tiket Kereta Lebaran Sudah Mulai Dipesan

EKONOMI

SEMARANG, (PRLM).- Tiket kereta api untuk H-7 Lebaran 2013 yakni untuk tanggal 1 Agustus 2013, sudah bisa dipesan mulai Jumat (3/5/13). Pelayanan pemesanan tiket KA dibuka mulai H-90 sebelum keberangkatan.

"Pelayanan pemesanan tiket bisa melalui loket di stasiun online (daring), atau melalui agen- agen tiket resmi, Indomaret, Alfamart, Kantor Pos online, Pegadaian, Drive Thru, Citos Conection, Bima Sakti Fast Pay, dan Contact Center 121," kata Manajer Humas Daop 4 Semarang Surono dalam rilis yang diterima "PRLM", Jumat.

Selain itu pemesanan tiket KA juga bisa dilakukan melalui Smart phone yaitu dengan mendownload aplikasi PadiTrain, Aero ticket dan Finchannel.

Dijelaskan, pembayaran pemesanan tiket dapat dilakukan melalui atm Bank Mandiri, BRI, BNI, BII, BCA, CIMB Niaga, Bank Mega, Panin Bank, Bank BRI Syariah, Bank Mayapada, Bank BJB, Bank OCBC NISP, Bank BPD DIY dan BPR KS.

Surono menambahkan, bagi penumpang yang telah melakukan transaksi pembayaran, dapat menukarkan struk pembayaran atau notifikasi sms dengan tiket asli di stasiun online.

Dia mengingatkan, yang harus diperhatikan pembeli bahwa ama dan nomor ID pada tiket harus sama dengan kartu identitas penumpang yang akan berangkat. "Jika dalam pemeriksaan tiket dan kartu identitas ketika boarding di stasiun pemberangkatan diketahui tidak sesuai, maka dipastikan penumpang akan ditolak masuk untuk naik KA dan tiket tersebut dianggap hangus," jelasnya. (A-99/A_88)***

Baca Juga

Tiket Promo Mudik Lebaran Rp 49.000 - Rp 149.000

EKONOMI

PURWOKERTO, (PRLM).- PT Kereta api Indonesia (Persero) meluncurkan tiket promo mudik lebaran 2015 dengan harga yang cukup murah, harga tiket berkisar antara Rp49.000- Rp149.000.

Sinarmas MSIG Life Mengasuransi Anak Tanpa Keluarga

EKONOMI

SEMARANG, (PRLM).- Perusahaan asuransi patungan Sinarmas MSIG Life mengasuransi anak yang tidak memiliki keluarga, yang diasuh oleh SOS Children's Villages Semarang, Jawa Tengah.

Menteri BUMN: Swap Mitratel Murni Aksi Korporasi

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Pemerintah dalam hal ini Kementerian Badan Usaha Milik Negara mengembalikan keputusan transaksi tukar saham (share swap) saham Mitratel antara PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dengan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), kepada internal Telkom.