Tiket Kereta Lebaran Sudah Mulai Dipesan

EKONOMI

SEMARANG, (PRLM).- Tiket kereta api untuk H-7 Lebaran 2013 yakni untuk tanggal 1 Agustus 2013, sudah bisa dipesan mulai Jumat (3/5/13). Pelayanan pemesanan tiket KA dibuka mulai H-90 sebelum keberangkatan.

"Pelayanan pemesanan tiket bisa melalui loket di stasiun online (daring), atau melalui agen- agen tiket resmi, Indomaret, Alfamart, Kantor Pos online, Pegadaian, Drive Thru, Citos Conection, Bima Sakti Fast Pay, dan Contact Center 121," kata Manajer Humas Daop 4 Semarang Surono dalam rilis yang diterima "PRLM", Jumat.

Selain itu pemesanan tiket KA juga bisa dilakukan melalui Smart phone yaitu dengan mendownload aplikasi PadiTrain, Aero ticket dan Finchannel.

Dijelaskan, pembayaran pemesanan tiket dapat dilakukan melalui atm Bank Mandiri, BRI, BNI, BII, BCA, CIMB Niaga, Bank Mega, Panin Bank, Bank BRI Syariah, Bank Mayapada, Bank BJB, Bank OCBC NISP, Bank BPD DIY dan BPR KS.

Surono menambahkan, bagi penumpang yang telah melakukan transaksi pembayaran, dapat menukarkan struk pembayaran atau notifikasi sms dengan tiket asli di stasiun online.

Dia mengingatkan, yang harus diperhatikan pembeli bahwa ama dan nomor ID pada tiket harus sama dengan kartu identitas penumpang yang akan berangkat. "Jika dalam pemeriksaan tiket dan kartu identitas ketika boarding di stasiun pemberangkatan diketahui tidak sesuai, maka dipastikan penumpang akan ditolak masuk untuk naik KA dan tiket tersebut dianggap hangus," jelasnya. (A-99/A_88)***

Baca Juga

Menghasilkan Lima Juta Pekerjaan

Indonesia Bela Penebangan Hutan untuk Kelapa Sawit

EKONOMI

WASHINGTON, (PRLM).- Pembukaan hutan untuk perkebunan kelapa sawit adalah masalah "teknis" yang seharusnya tidak dikaitkan dengan pembicaraan perdagangan, menurut seorang pejabat dalam konferensi lahan dan kemiskinan.

Harga Bahan Makanan Pokok di Kuningan Relatif Stabil

EKONOMI
NURYAMAN/PRLM

KUNINGAN, (PRLM).-Harga pasaran berbagai komoditas bahan makanan pokok di Kabupaten Kuningan pascakenaikan harga bahan bakar minyak jenis solar dan premium, dalam dua hari terakhir relatif masih stabil.

Indonesia Tegaskan Tingkatkan Green Jobs

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Pemerintah Indonesia menegaskan kembali komitmen untuk memperbanyak pekerjaan yang ramah lingkungan (green jobs) di semua sektor pekerjaan untuk mewujudkan perbangunan berkelanjutan yang ramah lingkungan.