Tiket Kereta Lebaran Sudah Mulai Dipesan

SEMARANG, (PRLM).- Tiket kereta api untuk H-7 Lebaran 2013 yakni untuk tanggal 1 Agustus 2013, sudah bisa dipesan mulai Jumat (3/5/13). Pelayanan pemesanan tiket KA dibuka mulai H-90 sebelum keberangkatan.

"Pelayanan pemesanan tiket bisa melalui loket di stasiun online (daring), atau melalui agen- agen tiket resmi, Indomaret, Alfamart, Kantor Pos online, Pegadaian, Drive Thru, Citos Conection, Bima Sakti Fast Pay, dan Contact Center 121," kata Manajer Humas Daop 4 Semarang Surono dalam rilis yang diterima "PRLM", Jumat.

Selain itu pemesanan tiket KA juga bisa dilakukan melalui Smart phone yaitu dengan mendownload aplikasi PadiTrain, Aero ticket dan Finchannel.

Dijelaskan, pembayaran pemesanan tiket dapat dilakukan melalui atm Bank Mandiri, BRI, BNI, BII, BCA, CIMB Niaga, Bank Mega, Panin Bank, Bank BRI Syariah, Bank Mayapada, Bank BJB, Bank OCBC NISP, Bank BPD DIY dan BPR KS.

Surono menambahkan, bagi penumpang yang telah melakukan transaksi pembayaran, dapat menukarkan struk pembayaran atau notifikasi sms dengan tiket asli di stasiun online.

Dia mengingatkan, yang harus diperhatikan pembeli bahwa ama dan nomor ID pada tiket harus sama dengan kartu identitas penumpang yang akan berangkat. "Jika dalam pemeriksaan tiket dan kartu identitas ketika boarding di stasiun pemberangkatan diketahui tidak sesuai, maka dipastikan penumpang akan ditolak masuk untuk naik KA dan tiket tersebut dianggap hangus," jelasnya. (A-99/A_88)***

Baca Juga

BNI Bidik Kenaikan Transaksi di GATF 2017

JAKARTA, (PR).- Travelling saat ini dinilai sudah menjadi kebutuhan masyarakat dan bukan barang mewah lagi. Tercatat, segmen travel dan entertainment masuk kategori lima transaksi terbesar kartu kredit setelah groceries, gawai, department store, dan elektronik.

Nilai Ekspor Jabar Naik dalam Dua Bulan Terakhir

BANDUNG, (PR).- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menilai bahwa momentum laju ekonomi 2016 terus terjadi dengan kenaikan nilai ekspor Jawa Barat periode Desember 2016 dan Januari 2017.

Enam Kesepakatan Indonesia-Arab Saudi untuk Majukan UKMĀ 

JAKARTA, (PR).- Penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan otoritas UKM Arab Saudi saat pertemuan Raja Salman dan Presiden Jokowi segera ditindaklanjuti.

Menjaring Ide Mahasiswa Lewat KYI 2017

BANDUNG, (PR).- Penerapan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) membuat kompetisi dunia industri, ekonomi maupun tenaga kerja semakin ketat.