Tiket Kereta Lebaran Sudah Mulai Dipesan

EKONOMI

SEMARANG, (PRLM).- Tiket kereta api untuk H-7 Lebaran 2013 yakni untuk tanggal 1 Agustus 2013, sudah bisa dipesan mulai Jumat (3/5/13). Pelayanan pemesanan tiket KA dibuka mulai H-90 sebelum keberangkatan.

"Pelayanan pemesanan tiket bisa melalui loket di stasiun online (daring), atau melalui agen- agen tiket resmi, Indomaret, Alfamart, Kantor Pos online, Pegadaian, Drive Thru, Citos Conection, Bima Sakti Fast Pay, dan Contact Center 121," kata Manajer Humas Daop 4 Semarang Surono dalam rilis yang diterima "PRLM", Jumat.

Selain itu pemesanan tiket KA juga bisa dilakukan melalui Smart phone yaitu dengan mendownload aplikasi PadiTrain, Aero ticket dan Finchannel.

Dijelaskan, pembayaran pemesanan tiket dapat dilakukan melalui atm Bank Mandiri, BRI, BNI, BII, BCA, CIMB Niaga, Bank Mega, Panin Bank, Bank BRI Syariah, Bank Mayapada, Bank BJB, Bank OCBC NISP, Bank BPD DIY dan BPR KS.

Surono menambahkan, bagi penumpang yang telah melakukan transaksi pembayaran, dapat menukarkan struk pembayaran atau notifikasi sms dengan tiket asli di stasiun online.

Dia mengingatkan, yang harus diperhatikan pembeli bahwa ama dan nomor ID pada tiket harus sama dengan kartu identitas penumpang yang akan berangkat. "Jika dalam pemeriksaan tiket dan kartu identitas ketika boarding di stasiun pemberangkatan diketahui tidak sesuai, maka dipastikan penumpang akan ditolak masuk untuk naik KA dan tiket tersebut dianggap hangus," jelasnya. (A-99/A_88)***

Baca Juga

"Tax Amnesty" Bisa Tambah Pendapatan Negara

EKONOMI

BANDUNG, (PRLM).- Wacana yang dilontarkan Dirjen Pajak dan Keuangan, Sigit Priadi beberapa waktu lalu terkait adanya "tax amnesty" atau pengampunan pajak diharapkan mampu mengembalikan uang-uang warga Indonesia yang selama ini banyak berdiam di luar negeri untuk meningkatkan pendapatan negara.

Gubernur Dorong Pengembangan Pasar Tradisional

EKONOMI
GUBERNUR Jawa Barat, Ahmad Heryawan mendorong pasar-pasar tradisional khusus seperti pasar burung, pasar ikan, pasar bunga untuk dikembangkan.*

BANDUNG, (PRLM).- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mendorong pasar-pasar tradisional khusus seperti pasar burung, pasar ikan, pasar bunga untuk dikembangkan dan lebih diperhatikan.

Jangan Dirikan BUMN Khusus Gantikan Peran SKK Migas

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Fuad Bawazier, ekonom yang mantan menteri keuanga mengatakan, pemerintah tidak perlu ngotot mendirikan BUMN khusus untuk menggantikan Peran SKK Migas.

Harga Sebagian Besar Komoditas Naik 30 Persen

EKONOMI
PEDAGANG sayuran Pasar Banjaran, Kabupaten Bandung menunjukan sisa jengkol yang ia miliki, Minggu (7/6/2015). Harga yang meroket sejak pekan lalu membuat pedagang kecil sulit menjual komoditas yang bukan utama namun banyak penggemar itu.*

BANDUNG, (PRLM).- Kurang dari dua pekan menjelang Ramadan, harga kebutuhan pokok di kawasan Bandung Raya terus mengalami fluktuasi. Meskipun ada yang turun, harga sebagian besar komoditas terus merangkak naik pada kisaran 30-45 persen