Siapkan Pemimpin Indonesia Melalui XL Future Leaders 2

BANDUNG, (PRLM).- PT XL Axiata Tbk (XL) kembali menghadirkan program XL Future Leaders2. Program ini bertujuan untuk menciptakan bibit baru Indonesia yang siap berkompetisi secara global untuk menjadi pemimpin.

Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi mengatakan Program XL Future Leader pertama mendapatkan animo tinggi dan respon yang sangat positif. Xl terus menjalankan program ini secara berkesinambungan untuk memfasilitasi keinginan dan mimpi para pelajar untuk dapat menjadi pemimpin yang mampu berkompetisi secara global.

"Program ini menekankan pada pengembangan kepemimpinan yang bertujuan melahirkan sekaligus membekali pemuda Indonesia menjadi pemimpin dunia dan siap berkompetisi global," kata Hasnul di dalam XL Future Leaders 2 University Roadshow di Sasana Budaya Ganesha, Jln. Tamansari, Kota Bandung, Jumat (3/5/13).

Menurutnya, keistimewaan program ini pada pengembangan keahlian utama atau life skills yang dibutuhkan pemimpin dunia dengan metode belajar baru yakni perpaduan antara kelas tatap muka lima kali pertahun. Belajar dengan memanfaatkan program berbasis teknologi informasi komunikasi serta aktivitas sosial lapangan.

Hasnul menmabahkan seorang pemimpin bukan lahir karena keturunan. Meskipun ada bakat menjadi pemimpin tapi menjadi pemimpin didasari dengan kemampuan yang dimiliki baik hard skill maupun soft skill. XL Future Leader membangun dan mengembangkan sikap dan kepemimpinan yang efektif melalui tiga kompetensi. Antara lain komunikasi yang lebih efektif, jiwa enterpreneurship dan inovasi serta tanggap dan mampu mengelola perubahan.

Program XL Future Leaders setiap angkatannya terdiri atas 120 pemuda terbaik yang dilatih dan dikembangkan kemampuan diri selama dua tahun. Untuk tahun pertama diikuti 5.500 pendaftar sedangkan untuk tahun ini ditargetkan akan diikuti sebanyak 7.000 pendaftar. Untuk angkatan kedua pendaftaran akan dibuka 22 April hingga 30 Juni 2013. (A-208/A-108)***

Baca Juga

Kultur Pendidikan Harus Diubah

JAKARTA, (PR).- Mental dan disiplin yang rendah membuat kualitas pendidikan Indonesia sangat sulit bersaing di kancah dunia.

ORANGTUA siswa mendaftarkan anaknya, melewati proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SDN Griya Bumi Antapani 13, Jalan Kadipaten, Kota Bandung, Senin (29/6/2015). PPDB  berlangsung hingga Sabtu (4/7/2015), dan hasilnya akan diumumkan pada Senin (6

Pungutan di Sekolah Harus Proporsional

CIBINONG, (PR).- Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor membolehkan pihak sekolah lakukan pungutan dari siswa selama hasil yang dikumpulkan untuk keperluan bersama.

PETUGAS menunjukan ijasah dan akta perceraian palsu yang dibuat oleh tersangka FSI dan MBH di Mapolsek Cirebon Utara Barat, Selasa (23/4). FSI dan MBH sejauh ini sudah membuat puluhan ijasah, akta cerai, KTP dan KK palsu yag beredar sampai ke Jakarta dan

Berantas Ijazah Palsu, Verifikasi Ijazah Lewat Daring

JAKARTA, (PR).- Untuk memberangus praktik jual beli dan penomoran ijazah palsu, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi membangun Sistem Verifikasi Ijazah Elektronik (Sivil). Semua perguruan tinggi wajib mengikuti program penomoran ijazah nasional (PIN).