Artis Sinetron Daftar Pilwakot Banjar

POLITIK
BAKAL calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar dari jalur perseorangan Wawan Suryaman yang berpasangan dengan Wawan Ruswandi (artis sinetron) menyerahkan bukti dukungan kepada Ketua KPU Kota Banjar Nur Rifai, Jumat (3/5/2013). Penyerahan berkas diikuti
NURHANDOKO/PRLM
BAKAL calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar dari jalur perseorangan Wawan Suryaman yang berpasangan dengan Wawan Ruswandi (artis sinetron) menyerahkan bukti dukungan kepada Ketua KPU Kota Banjar Nur Rifai, Jumat (3/5/2013). Penyerahan berkas diikuti tidak kurang dari seribu pendukung.

BANJAR,(PRLM).- Pasangan H. Maman Suryaman dengan artis sinetron Wawan Ruswandi merupakan pasangan pertama dari jalur perseorangan yang menyerahkan bukti dukungan untuk maju dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar.

Pasangan yang datang ke sekretariat KPU Kota Banjar di Kecamatan Pataruman, pada hari Jumat (3/5/2013) diikuti tidak ikurang seribu pendukung.

Pasangan tersebut datang ke KPU dengan menumpang vespa yang dimodifikasi, di terima oleh komisioner KPU yang dipimpin Nur Rifai.

Setelah simbolis dilakukan penyerahan bukti dukungan berupa foto kopi KTP, berikutnya langsung dilakukan perhitungan. Usai menyerahkan dukungan, keduanya langsung meninggalkan lokasi tersebut.

Untuk bisa lolos sebagai bakal calon dalam Pilwalkot Banjar, tutur Ketua Pokja Pencalonan KPU Banjar Miftahudin yang didampingi Nur Rifai, minimal pasangan tersebut harus menyerahkan bukti sebanyak 13.067 dukungan. Selain bukti dukungan, sekaligus juga diserahkan susunan tim kampanye.

Dalam kesempatan tersebut Nur Rifai mengungkapkan bahwa pasangan tersebut merupakan yang pertama menyerahkan bukti dukungan sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil wali Kota Banjar dari jalur perseorangan. Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan KPU Banjar, penyerahan dukungan berlangsung mulai tanggal 1 - 5/5/2013.

"Apabila hasil pemeriksaan masih terdapat kekurangan dari jumlah minimal, pasangan masih diberi kesempatan untuk melengkapi sampai dengan batas waktu penyerahan bukti dukungan dari jalur perseorangan. Seluruh berkas dukungan akan diteliti secara seksama disaksikan olh panitia pengawas maupun tim sukses," tuturnya.

Sementara itu Maman Suryaman atau sering disapa dengan Padud didampingi wakilnya Wawan Ruswandi yang juga artis sinetron dan bintang layar lebar itu mengatakan bahwa mereka ingin memajukan Kota Banjar lebih maju dalam semua bidang kehidupan, baik di wilayah kota maupun pedesaan. Keduanya masih melihat banyak potensi sumber daya alam maupun manusianya yang belum digarap maksimal.

"Kami menilai Kota Banjar masih bisa dibawa lebih maju dan sejahtera lagi. Kami ingin membangun Banjar menjadi jauh lebih baik. Dan kami juga optimis Pilwalkot bakal berlangsung satu putaran," tuturnya.

Seperti diketahui ada tiga pasangan bakal calon yang maju dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar dari jalur independen atau perseorangan.

Ketiga pasangan terseut adalah Kolonel (purn) Czi H. Herli Rusli Suyatin, S.IP,MM - Wawan Gunawan, Sm.Ak, H. Maman Suryaman - Wawan Ruswandi, dr. H. Ijun Judasan, Sp.S - R. Mochammad Shodiq. Pilwalkot Banjar bakal berlangsung pada tanggal 28 Agustus 2013.

Pada saat pemungutan suara atau hari pencoblosan sudah ditetapkan oleh Gubernur Jawa barat sebagai hari yang diliburkan.(A-101/A-89)***

Baca Juga

Partai Demokrat Berhak tak Undang Marzuki Alie

POLITIK
JAKARTA, (PRLM).- Langkah DPP Partai Demokrat yang tak mengundang sejumlah kadernya dalam hajatan pelantikan struktur DPP Partai Demokrat periode 2015-2020 ditanggapi beragam oleh berbagai kalangan.
 

Jokowi Perlu Meniru Soeharto Dalam Memilih Menteri

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menyatakan seharusnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) meniru gaya mantan Presiden Soeharto dalam memerintah. Jokowi seperti halnya Soeharto harus bisa merekrut oleh orang-orang yang memiliki kemampuan luar biasa yang bisa dipercaya.

Nasdem tak Beri Bantuan Hukum untuk OC Kaligis

POLITIK
JAKARTA, (PRLM).- DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tidak akan memberikan bantuan hukum terhadap Ketua Mahkamah Partai Nasdem, OC Kaligis yang ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 

Unjuk Rasa Warnai Pengumuman Calon Bupati

POLITIK
SEJUMLAH massa yang mengatasnamakan simpatisan PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, melakukan unjukrasa saat digelarnya deklarasi pencalonan Decky Fajar-Doni Mulyana Kurnia sebagai Cabup/Cawabup Bandung, Jumat (24/7/2015).

SOREANG, (PRLM).- Deklarasi pengumuman pasangan calon kepala daerah dari PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, diwarnai unjuk rasa sejumlah kader partai. Aksi tersebut merupakan aksi penolakan terhadap pengusungan Decky Fajar sebagai calon bupati dalam pilkada Kabupaten Bandung 2015.