Artis Sinetron Daftar Pilwakot Banjar

POLITIK
BAKAL calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar dari jalur perseorangan Wawan Suryaman yang berpasangan dengan Wawan Ruswandi (artis sinetron) menyerahkan bukti dukungan kepada Ketua KPU Kota Banjar Nur Rifai, Jumat (3/5/2013). Penyerahan berkas diikuti
NURHANDOKO/PRLM
BAKAL calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar dari jalur perseorangan Wawan Suryaman yang berpasangan dengan Wawan Ruswandi (artis sinetron) menyerahkan bukti dukungan kepada Ketua KPU Kota Banjar Nur Rifai, Jumat (3/5/2013). Penyerahan berkas diikuti tidak kurang dari seribu pendukung.

BANJAR,(PRLM).- Pasangan H. Maman Suryaman dengan artis sinetron Wawan Ruswandi merupakan pasangan pertama dari jalur perseorangan yang menyerahkan bukti dukungan untuk maju dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar.

Pasangan yang datang ke sekretariat KPU Kota Banjar di Kecamatan Pataruman, pada hari Jumat (3/5/2013) diikuti tidak ikurang seribu pendukung.

Pasangan tersebut datang ke KPU dengan menumpang vespa yang dimodifikasi, di terima oleh komisioner KPU yang dipimpin Nur Rifai.

Setelah simbolis dilakukan penyerahan bukti dukungan berupa foto kopi KTP, berikutnya langsung dilakukan perhitungan. Usai menyerahkan dukungan, keduanya langsung meninggalkan lokasi tersebut.

Untuk bisa lolos sebagai bakal calon dalam Pilwalkot Banjar, tutur Ketua Pokja Pencalonan KPU Banjar Miftahudin yang didampingi Nur Rifai, minimal pasangan tersebut harus menyerahkan bukti sebanyak 13.067 dukungan. Selain bukti dukungan, sekaligus juga diserahkan susunan tim kampanye.

Dalam kesempatan tersebut Nur Rifai mengungkapkan bahwa pasangan tersebut merupakan yang pertama menyerahkan bukti dukungan sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil wali Kota Banjar dari jalur perseorangan. Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan KPU Banjar, penyerahan dukungan berlangsung mulai tanggal 1 - 5/5/2013.

"Apabila hasil pemeriksaan masih terdapat kekurangan dari jumlah minimal, pasangan masih diberi kesempatan untuk melengkapi sampai dengan batas waktu penyerahan bukti dukungan dari jalur perseorangan. Seluruh berkas dukungan akan diteliti secara seksama disaksikan olh panitia pengawas maupun tim sukses," tuturnya.

Sementara itu Maman Suryaman atau sering disapa dengan Padud didampingi wakilnya Wawan Ruswandi yang juga artis sinetron dan bintang layar lebar itu mengatakan bahwa mereka ingin memajukan Kota Banjar lebih maju dalam semua bidang kehidupan, baik di wilayah kota maupun pedesaan. Keduanya masih melihat banyak potensi sumber daya alam maupun manusianya yang belum digarap maksimal.

"Kami menilai Kota Banjar masih bisa dibawa lebih maju dan sejahtera lagi. Kami ingin membangun Banjar menjadi jauh lebih baik. Dan kami juga optimis Pilwalkot bakal berlangsung satu putaran," tuturnya.

Seperti diketahui ada tiga pasangan bakal calon yang maju dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar dari jalur independen atau perseorangan.

Ketiga pasangan terseut adalah Kolonel (purn) Czi H. Herli Rusli Suyatin, S.IP,MM - Wawan Gunawan, Sm.Ak, H. Maman Suryaman - Wawan Ruswandi, dr. H. Ijun Judasan, Sp.S - R. Mochammad Shodiq. Pilwalkot Banjar bakal berlangsung pada tanggal 28 Agustus 2013.

Pada saat pemungutan suara atau hari pencoblosan sudah ditetapkan oleh Gubernur Jawa barat sebagai hari yang diliburkan.(A-101/A-89)***

Baca Juga

Partisipasi Pemilukada Rendah

POLITIK

DEPOK, (PRLM).- Partisipasi pemilihan kepala daerah cenderung menurun dari Pilkada yang diselenggarakan pertama kali tahun 2004 hingga sekarang.

Ketua DPRD Kota Cimahi Usulkan Jumlah Legislator Dipangkas 50 Persen

POLITIK

CIMAHI, (PRLM).- Jumlah anggota legislatif di Indonesia diusulkan dipangkas sekitar 50 persen. Hal ini dilakukan demi mengurangi pengeluaran anggaran negara.

Wacana itu diungkapkan Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Gunawan, Selasa (9/6/2015).

Pemuda Muhammadiyah Harus Kompak untuk Capai Kekuasaan

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan jalan menuju ke kekuasaan dan kekuatan ekonomi tidaklah mudah tapi harus melalui perjuangan keras. Pasalnya kekuasaan dan kekuatan ekonomi tidak bisa diminta, melainkan harus diperjuangkan melalui kerja keras dan harus direbut.

Ical Ajak Perangi Oknum Pemerintah Penghancur Golkar

POLITIK
JAKARTA , (PRLM).- Surat Ketua Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) kepada Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, untuk melarang Agung Laksono berakti