Kabupaten Pangandaran Kekurangan Guru

PENDIDIKAN

PANGANDARAN,(PRLM).-Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Pangandaran masih kekurangan guru. Guru yang kini berjumlah 3.000, dianggap masih belum memadai.

Wakil Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ciamis Saprudin mengatakan, untuk sekolah yang ada di 10 kecamatan, jumlah guru tersebut masih jauh dari cukup.

“Jumlah guru yang ada kini di Kabupaten Pangandaran sekitar 3.000. Jelas itu masih kurang,” ucapnya, ketika ditemui seusai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan upacara Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Kamis (2/5/2013).

Dikatakan dia, kekurangan guru di setiap sekolah yaitu dua. Guru tersebut rata-rata untuk guru agama dan guru olahraga.

Kekurangan itu dikarenakan belum adanya pengangkatan baru. Juga ada guru yang pensiun. Sedangkan untuk pengangkatan, Saprudin menjelaskan kebijakannya berada di pusat.

Tidak hanya guru. Penjaga sekolah pun masih kurang. Sebab, penjaga sekolah dianggap dia perlu.

“Mungkin saat ini di setiap kecamatan hanya ada satu sekolah yang memiliki penjaga sekolah,” ujarnya.

Lebih lanjut Saprudin mengatakan, secara umum tingkat pendidikan masyarakat Kabupaten Pangandaran hanya menimba ilmu hingga jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Tetapi, ada juga yang mereka melanjutkan pendidikannya hingga S2 dan S3. Namun secara umum hanya sampai SMP,” ujarnya. (A-195/A-107)***

Baca Juga

Tunjangan Profesi Guru Madrasah dan BOS Madrasah Bisa Dicairkan

PENDIDIKAN

JAKARTA, (PRLM).- Tunjangan profesi guru madrasah swasta dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk madrasah seharusnya sudah bisa dicairkan sesuai SK penetapan penerimaan tunjangan profesi di Madrasah oleh satker di masing-masing Kanwil Provinsi yang berkoordinasi dengan Kankemenag Kabupaten/Ko

Mengapa Banyak Mahasiswa Tiongkok Kuliah di AS?

PENDIDIKAN

PRLM - Lebih dari seperempat juta mahasiswa asal Tiongkok mengenyam pendidikan di universitas-univesitas Amerika Serikat. Jumlah itu mencapai sepertiga dari seluruh mahasiswa internasional di AS dan merupakan peningkatan lima kali lipat sejak 2000.

Pramuka SMK Ahmad Yani Gelar Persami

PENDIDIKAN

MALANG, (PRLM).- Sebanyak 40 anggota pramuka SMK Ahmad Yani Jabung Malang di bawah binaan Satuan Kikavtai 2 Divif 2 Kostrad mengikuti Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di Asrama Kikavtai 2 Jabung Malang.

Fernando Rojas Dapat Undangan 8 Universitas Elit

PENDIDIKAN

CALIFORNIA, (PRLM).- Fernando Rojas (17 tahun) adalah putera imigran asal Meksiko. Kedua orangtuanya putus sekolah. Ayahnya, Raul Rojas (59 tahun) adalah seorang operator mesin, sementara ibunya, Maria, adalah seorang penjahit.