Kabupaten Pangandaran Kekurangan Guru

PENDIDIKAN

PANGANDARAN,(PRLM).-Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Pangandaran masih kekurangan guru. Guru yang kini berjumlah 3.000, dianggap masih belum memadai.

Wakil Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ciamis Saprudin mengatakan, untuk sekolah yang ada di 10 kecamatan, jumlah guru tersebut masih jauh dari cukup.

“Jumlah guru yang ada kini di Kabupaten Pangandaran sekitar 3.000. Jelas itu masih kurang,” ucapnya, ketika ditemui seusai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan upacara Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Kamis (2/5/2013).

Dikatakan dia, kekurangan guru di setiap sekolah yaitu dua. Guru tersebut rata-rata untuk guru agama dan guru olahraga.

Kekurangan itu dikarenakan belum adanya pengangkatan baru. Juga ada guru yang pensiun. Sedangkan untuk pengangkatan, Saprudin menjelaskan kebijakannya berada di pusat.

Tidak hanya guru. Penjaga sekolah pun masih kurang. Sebab, penjaga sekolah dianggap dia perlu.

“Mungkin saat ini di setiap kecamatan hanya ada satu sekolah yang memiliki penjaga sekolah,” ujarnya.

Lebih lanjut Saprudin mengatakan, secara umum tingkat pendidikan masyarakat Kabupaten Pangandaran hanya menimba ilmu hingga jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Tetapi, ada juga yang mereka melanjutkan pendidikannya hingga S2 dan S3. Namun secara umum hanya sampai SMP,” ujarnya. (A-195/A-107)***

Baca Juga

Kemendikbud Kerja Sama dengan Garuda Indonesia

PENDIDIKAN

JAKARTA,(PRLM).- Guru-guru berprestasi dan berdedikasi di daerah khusus akan mendapatkan fasilitas ekstra dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Fasilitas tersebut yakni akses transportasi udara gratis bagi para guru berprestasi tersebut.

DPRD Prihatin Ratusan Guru Swasta Terancam Nganggur

PENDIDIKAN

SUKABUMI, (PRLM).- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi, Tatan Kustandi, Selasa (4/8/2015) mengaku sangat prihatin mengenai informasi ratusan guru swasta di Kota Sukabumi, terancam tidak lagi bisa mengajar alias menganggur.

Penambahan RKB di SMPN 3 Ngamprah Ditolak Warga

PENDIDIKAN

NGAMPRAH, (PRLM).- Penambahan ruang kelas baru SMPN 3 Ngamprah di Kompleks Bukit Permata, RW 22, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat terganjal penolakan warga. Alasannya, pihak sekolah tidak memenuhi tuntutan warga untuk mengupayakan perbaikan jalan di sekitar sekolah.

15 Pelajar SMP Ikuti Program 'SabangMerauke'

PENDIDIKAN

JAKARTA,(PRLM).- Sebanyak 15 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari berbagai daerah Indonesia mengikuti program Seribu Anak Bangsa Merantau Untuk Kembali (SabangMerauke) 2015 .