Kabupaten Pangandaran Kekurangan Guru

PENDIDIKAN

PANGANDARAN,(PRLM).-Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Pangandaran masih kekurangan guru. Guru yang kini berjumlah 3.000, dianggap masih belum memadai.

Wakil Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ciamis Saprudin mengatakan, untuk sekolah yang ada di 10 kecamatan, jumlah guru tersebut masih jauh dari cukup.

“Jumlah guru yang ada kini di Kabupaten Pangandaran sekitar 3.000. Jelas itu masih kurang,” ucapnya, ketika ditemui seusai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan upacara Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Kamis (2/5/2013).

Dikatakan dia, kekurangan guru di setiap sekolah yaitu dua. Guru tersebut rata-rata untuk guru agama dan guru olahraga.

Kekurangan itu dikarenakan belum adanya pengangkatan baru. Juga ada guru yang pensiun. Sedangkan untuk pengangkatan, Saprudin menjelaskan kebijakannya berada di pusat.

Tidak hanya guru. Penjaga sekolah pun masih kurang. Sebab, penjaga sekolah dianggap dia perlu.

“Mungkin saat ini di setiap kecamatan hanya ada satu sekolah yang memiliki penjaga sekolah,” ujarnya.

Lebih lanjut Saprudin mengatakan, secara umum tingkat pendidikan masyarakat Kabupaten Pangandaran hanya menimba ilmu hingga jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Tetapi, ada juga yang mereka melanjutkan pendidikannya hingga S2 dan S3. Namun secara umum hanya sampai SMP,” ujarnya. (A-195/A-107)***

Baca Juga

Holland Scholarship Day Digelar Pekan Depan

PENDIDIKAN

JAKARTA, (PRLM).- Neso Indonesia akan kembali menyelenggarakan acara “Holland Scholarship Day”, dijadwalkan berlangsung di Erasmus Huis, Kedutaan Besar Belanda, Jakarta, Sabtu (16/1/2016) mendatang.

Registrasi NIDK Bagi Dosen Diluncurkan

PENDIDIKAN
Registrasi NIDK Bagi Dosen Diluncurkan

JAKARTA, (PRLM).- Registrasi pendidik untuk mendapatkan Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK) resmi diluncurkan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) pada Selasa (12/1/2016) ini.

Biaya Pendaftaran SBMPTN Naik Jadi Rp 200.000

PENDIDIKAN
PETUGAS membantu calon peserta mengisi data Kartu Peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2014, di Information Centre ITB, Jln. Ganeca, Kota Bandung, Jumat (6/6/2014). Pendaftaran SBMPTN 2014 berakhir pada Jumat (6/6/2014) pukul 22.00 WIB, d

JAKARTA, (PRLM).- Biaya pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) naik 100 persen. Jika tahun 2015 lalu peserta membayar Rp 100.000 untuk mendaftar SBMPTN, tahun ini peserta harus membayar sebesar Rp 200.000.

SMPN 1 Cihampelas Jadi Sekolah Percontohan

PENDIDIKAN

NGAMPRAH,(PRLM).- SMPN 1 Cihampelas, Kab. Bandung Barat, meskipun berada di perdesaan, namun menjadi sekolah percontohan cara mengajar yang baik (good practice school) dari Usaid Prioritas seluruh Indonesia.