Peringatan Hardiknas Kab.Bandung Dipusatkan di SMAN 1 Soreang

PENDIDIKAN
PULUHAN pelajar tingkat SMA memberikan penghormatan kepada inspektur upacara, Bupati Bandung Dadang Naser, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Bandung di SMAN 1 Soreang, Jln. Sindang Wargi, Desa/Kecamatan Soreang, Kabupa
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
PULUHAN pelajar tingkat SMA memberikan penghormatan kepada inspektur upacara, Bupati Bandung Dadang Naser, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Bandung di SMAN 1 Soreang, Jln. Sindang Wargi, Desa/Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (2/5/2013).*

SOREANG,(PRLM).- Untuk pertama kalinya peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kab. Bandung dilaksanakan di sekolah yakni SMAN 1 Soreang, Kamis (2/5). Bertindak selaku pembina upacara Bupati Bandung H. Dadang M. Naser.

Upacara diikuti Wabup H. Deden Rukman Rumaji, Sekda H. Sofian Nataprawira, Ketua Umum MUI Kab. Bandung H. Anwar Saifuddin Kamil, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) H. Agus Pirman, dan Ketua Persatuan Guru Honorer Indonesia (PGHI) Kab. Bandung Dedi Mulyadi. Upacara juga diikuti ratusan siswa dimeriahkan dengan gelar seni dan kemampuan para siswa.

Menurut Dadang Naser, mutu pendidikan di Kab. Bandung harus terus ditingkatkan. "Meskipun Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kab. Bandung saat ini menempati peringkat pertama di antara kabupaten-kabupaten yang ada di Jawa Barat. Salah satu aspek IPM adalah bidang pendidikan," katanya.

Sebagai keberpihakan kepada bidang pendidikan, kata Dadang Naser, Pemkab Bandung sudah beberapa tahun ini mengalokasikan anggaran Bantuan Operasonal Sekolah (BOS) pendamping BOS pusat. "Bantuan untuk siswa miskin maupun guru honorer juga kami anggarkan," katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Diperlukan Pendidikan Lingkungan Berbasis Kearifan Lokal

PENDIDIKAN

SOLO, (PRLM).- Pakar pendidikan ilmu lingkungan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof. Dr.

SMK ICB Cinta Wisata Berikan Pelatihan Gratis Tata Boga

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).-SMK ICB ikut berperan aktif dalam dunia pendidikan juga memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat di lingkungan sekolah dan sekitarnya dengan memberikan pelatihan gratis memasak dan membuat kue bagi ibu-ibunya.

Ujian Nasional 2015

DPR Minta Jangan Ada Kesalahan yang Terulang

PENDIDIKAN

JAKARTA, (PRLM).- Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI meminta Pemerintah dan pihak terkait dalam pelaksanaan ujian nasional SMP mulai Senin (4/5/2015) ini, tidak mengulang kesalahan seperti saat ujian nasional SMA‎. Soal UN jangan sampai bocor dan datang terlambat ke sekolah.

Disdik Cianjur Lalai, Terkait Jabatan Kepala Sekolah

PENDIDIKAN

CIANJUR,(PRLM).- Sedikitnya 104 jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Cianjur bermasalah. Para kepala sekolah tersebut telah menduduki jabatannya lebih dari 12 tahun.