Peringatan Hardiknas Kab.Bandung Dipusatkan di SMAN 1 Soreang

PULUHAN pelajar tingkat SMA memberikan penghormatan kepada inspektur upacara, Bupati Bandung Dadang Naser, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Bandung di SMAN 1 Soreang, Jln. Sindang Wargi, Desa/Kecamatan Soreang, Kabupa
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
PULUHAN pelajar tingkat SMA memberikan penghormatan kepada inspektur upacara, Bupati Bandung Dadang Naser, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Bandung di SMAN 1 Soreang, Jln. Sindang Wargi, Desa/Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (2/5/2013).*

SOREANG,(PRLM).- Untuk pertama kalinya peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kab. Bandung dilaksanakan di sekolah yakni SMAN 1 Soreang, Kamis (2/5). Bertindak selaku pembina upacara Bupati Bandung H. Dadang M. Naser.

Upacara diikuti Wabup H. Deden Rukman Rumaji, Sekda H. Sofian Nataprawira, Ketua Umum MUI Kab. Bandung H. Anwar Saifuddin Kamil, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) H. Agus Pirman, dan Ketua Persatuan Guru Honorer Indonesia (PGHI) Kab. Bandung Dedi Mulyadi. Upacara juga diikuti ratusan siswa dimeriahkan dengan gelar seni dan kemampuan para siswa.

Menurut Dadang Naser, mutu pendidikan di Kab. Bandung harus terus ditingkatkan. "Meskipun Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kab. Bandung saat ini menempati peringkat pertama di antara kabupaten-kabupaten yang ada di Jawa Barat. Salah satu aspek IPM adalah bidang pendidikan," katanya.

Sebagai keberpihakan kepada bidang pendidikan, kata Dadang Naser, Pemkab Bandung sudah beberapa tahun ini mengalokasikan anggaran Bantuan Operasonal Sekolah (BOS) pendamping BOS pusat. "Bantuan untuk siswa miskin maupun guru honorer juga kami anggarkan," katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Indonesia Pertahankan Medali Emas di Olimpiade Biologi Internasional

JAKARTA,(PR).- Indonesia berhasil masuk dalam daftar 10 besar negara di ajang International Biology Olympiad (IBO) ke-27. Ini setelah tim Indonesia berhasil mempertahankan tradisi emas pada ajang yang berlangsung di Hanoi, Vietnam pada 19 Juli 2016 tersebut.

Anak-anak Panti Yatim Terima Dana Pendidikan

SOREANG, (PR).- Relawan internal GarudaFood Sehati menyerahkan donasi untuk biaya pendidikan kepada sejumlah anak binaan Panti Yatim Griya Dhuafa di Rancaekek, Kab. Bandung Kamis 28 Julai 2015.

Mau Beasiswa? Setiap Tahun UE Salurkan untuk 1.600 Mahasiswa

JAKARTA, (PR).- Sebanyak 160 mahasiswa Indonesia memperoleh beasiswa Erasmus Plus dari Uni Eropa untuk menempuh pendidikan mulai dari program S-1, S-2, S-3 dan pasca doktoral di berbagai perguruan tinggi terkemuka di Eropa dan di sejumlah negara di luar Uni Eropa, seperti Malaysia, Turki, dan Mec

4 Mahasiswa Baru Unpas Ditipu Puluhan Juta Rupiah

BANDUNG,(PR).- Sebanyak empat orang mahasiswa baru yang dinyatakan diterima di Universitas Pasundan terjebak penipuan atas nama Wakil Rektor Bidang Akademik Unpas Jaja Suteja.