Peringatan Hardiknas Kab.Bandung Dipusatkan di SMAN 1 Soreang

PENDIDIKAN
PULUHAN pelajar tingkat SMA memberikan penghormatan kepada inspektur upacara, Bupati Bandung Dadang Naser, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Bandung di SMAN 1 Soreang, Jln. Sindang Wargi, Desa/Kecamatan Soreang, Kabupa
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
PULUHAN pelajar tingkat SMA memberikan penghormatan kepada inspektur upacara, Bupati Bandung Dadang Naser, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Bandung di SMAN 1 Soreang, Jln. Sindang Wargi, Desa/Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (2/5/2013).*

SOREANG,(PRLM).- Untuk pertama kalinya peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kab. Bandung dilaksanakan di sekolah yakni SMAN 1 Soreang, Kamis (2/5). Bertindak selaku pembina upacara Bupati Bandung H. Dadang M. Naser.

Upacara diikuti Wabup H. Deden Rukman Rumaji, Sekda H. Sofian Nataprawira, Ketua Umum MUI Kab. Bandung H. Anwar Saifuddin Kamil, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) H. Agus Pirman, dan Ketua Persatuan Guru Honorer Indonesia (PGHI) Kab. Bandung Dedi Mulyadi. Upacara juga diikuti ratusan siswa dimeriahkan dengan gelar seni dan kemampuan para siswa.

Menurut Dadang Naser, mutu pendidikan di Kab. Bandung harus terus ditingkatkan. "Meskipun Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kab. Bandung saat ini menempati peringkat pertama di antara kabupaten-kabupaten yang ada di Jawa Barat. Salah satu aspek IPM adalah bidang pendidikan," katanya.

Sebagai keberpihakan kepada bidang pendidikan, kata Dadang Naser, Pemkab Bandung sudah beberapa tahun ini mengalokasikan anggaran Bantuan Operasonal Sekolah (BOS) pendamping BOS pusat. "Bantuan untuk siswa miskin maupun guru honorer juga kami anggarkan," katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Universitas Kembangkan Aplikasi untuk Pantau Prestasi

PENDIDIKAN

LONDON, (PRLM).- Mahasiswa di Universitas Terbuka Inggris akan dipantau kecerdasannya oleh perangkat lunak guna mengetahui apakah mereka membutuhkan bantuan tambahan.

Seluruh Sekolah di Banjar Diliburkan Karena Guru Silaturahmi

PENDIDIKAN

BANJAR, (PRLM).- Seluruh siswa sekolah dari semua tingkatan di Kota Banjar, Selasa (4/8/2015), diwajibkan belajar di rumah atau belajar mandiri.

Persis Siap Dirikan Universitas

PENDIDIKAN

BANDUNG,(PRLM).- Persatuan Islam (Persis) memiliki jaringan 1.200 pesantren dengan rata-rata pesantren mengelola pendidikan formal dari PAUD, SD/MI sampai SMA/MA. Namun sampai saat ini Persis belum memiliki universitas.

Silaturahmi Alumni dengan Almamater ITB

PENDIDIKAN
PERWAKILAN alumni ITB angkatan 1973 Hatta Rajasa, memaparkan pandangannya di depan Rektor ITB Kadarsah Suryadi, saat melakukan kunjungan, di Gedung Rektorat ITB, Jalan Ganeca, Kota Bandung, Selasa (11/8/2015). Kunjungan alumni angkatan 1973 itu untuk sila