Persita Harus Penuhi Janji Lampu Stadion

OLAH RAGA

KUNINGAN, (PRLM).- Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, kini mempertanyakan dan menagih janji Persita Tangerang kapan melakukan perbaikan sekaligus penambahan sedikitnya 40 buah lampu (@ 1000 watt) Stadion Mashud Wisnusaputra, yang kini dijadikan homebase nya Persita Tangerang pada musim kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2012-2013, yang sudah bergulir sejak 13 Januari lalu.

Sebelum perhelatan Liga Super Indonesia 2012-2013 bergulir, Tim Manager Persita Tangerang menyatakan Kuningan bakal dijadikan homebase selama musim kompetisi dan Stadion Mashud Wisnusaputra dijadikan arena untuk pertandingan melawan tim tamu.

Tim Persita pun melakukan kerjasama dengan Pemda Kuningan, untuk menggunakan Stadion Mashud Wisnusaputra dengan kesediaan membayar sewa lapang, menambah sedikitnya 40.000 watt lampu stadion serta penambahan AC di beberapa ruangan sesuai dengan persyaratan.

“Pengelolaan Stadion Mashud Wisnusaputra, memang sudah diserahkan kepada KONI Kuningan tetapi kerjasama dengan Persita dilakukan dengan Pemda. Tapi, sampai kompetisi ISL putaran pertama selesai, penambahan lampu stadion belum juga dilakukan. Kami berharap agar Persita melaksanakan sesuai dengan komitmen awal,” tutur Ketua Umum KONI Kabupaten Kuningan Drs. H.Didi Sutardi, Rabu (1/5).

Sebelumnya, Manajer Kompetisi Liga Indonesia, Darwis Satmoko, saat melakukan survei dan melihat langsung kondisi Stadion Mashud Wisnusaputra, menilai posisi saat itu baru mencapai 80% bila mengacu kepada aturan yang berlaku atau dengan istilah lain layak dengan catatan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persita, H.Tatang Hendri,S.Sos, menanggapi hal itu, menjelaskan, pihaknya sudah membahas persoalan tersebut dan merencanakan penambahan kapasitas di setiap tiang masing-masing sebesar 10.000 watt. Juga kekurangan lainnya akan segera dibenahi.

Menurut H.Tatang Hendri, setelah Persita dinyatakan lolos dan masuk untuk mengikuti kompetisi Liga Super tahun 2013, diakui merasa kesulitan untuk mencari lapang atau stadion yang representatif dan memenuhi syarat seperti yang ditetapkan FIFA. (A-164/A-26)**

Baca Juga

David De Gea Bahagia Di Manchester United

OLAH RAGA

MANCHESTER, (PRLM).- Fans Manchester United di seluruh dunia boleh bergembira setelah penjaga gawang David de Gea diklaim bahagia dengan statusnya saat ini di Old Trafford.

Hamilton Tempati Pole Position GP F1 Malaysia

OLAH RAGA
REUTERS/PRLM

SEPANG,(PRLM) Juara dunia bertahan F1/2014 Lewis Hamilton berhasil menempati pole position GP F1 Malaysia 2015 setelah mencatat waktu tercepat pada kualifikasi di sirkuit Sepang Sabtu petang (28/3/2015) yang diganggu hujan deras.

SMAN 1 Cimanggung Juara Mini Soccer Al Ma'soem

OLAH RAGA

SOREANG,(PRLM).-SMAN 1 Cimanggung, Sumedang, meraih juara satu mini soccer Al Ma'soem setelah mengalahkan SMAN 1 Jatinangor, Minggu (29/3). Sedangkan mini soccer SMP diraih SMP Al Ma'soem diikuti SMP KP Ciparay, dan mini soccer SD kelas 5-6 diraih SD Sirnagalih Sumedang.

Manchester City Berambisi Gaet Luka Modric

OLAH RAGA

MANCHESTER, (PRLM).- Bintang Real Madrid, Luka Modric disebut bakal menjadi salah satu bidikan utama kampiun Liga Primer Inggris, Manchester City dalam bursa transfer musim panas mendatang.