Persita Harus Penuhi Janji Lampu Stadion

KUNINGAN, (PRLM).- Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, kini mempertanyakan dan menagih janji Persita Tangerang kapan melakukan perbaikan sekaligus penambahan sedikitnya 40 buah lampu (@ 1000 watt) Stadion Mashud Wisnusaputra, yang kini dijadikan homebase nya Persita Tangerang pada musim kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2012-2013, yang sudah bergulir sejak 13 Januari lalu.

Sebelum perhelatan Liga Super Indonesia 2012-2013 bergulir, Tim Manager Persita Tangerang menyatakan Kuningan bakal dijadikan homebase selama musim kompetisi dan Stadion Mashud Wisnusaputra dijadikan arena untuk pertandingan melawan tim tamu.

Tim Persita pun melakukan kerjasama dengan Pemda Kuningan, untuk menggunakan Stadion Mashud Wisnusaputra dengan kesediaan membayar sewa lapang, menambah sedikitnya 40.000 watt lampu stadion serta penambahan AC di beberapa ruangan sesuai dengan persyaratan.

“Pengelolaan Stadion Mashud Wisnusaputra, memang sudah diserahkan kepada KONI Kuningan tetapi kerjasama dengan Persita dilakukan dengan Pemda. Tapi, sampai kompetisi ISL putaran pertama selesai, penambahan lampu stadion belum juga dilakukan. Kami berharap agar Persita melaksanakan sesuai dengan komitmen awal,” tutur Ketua Umum KONI Kabupaten Kuningan Drs. H.Didi Sutardi, Rabu (1/5).

Sebelumnya, Manajer Kompetisi Liga Indonesia, Darwis Satmoko, saat melakukan survei dan melihat langsung kondisi Stadion Mashud Wisnusaputra, menilai posisi saat itu baru mencapai 80% bila mengacu kepada aturan yang berlaku atau dengan istilah lain layak dengan catatan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persita, H.Tatang Hendri,S.Sos, menanggapi hal itu, menjelaskan, pihaknya sudah membahas persoalan tersebut dan merencanakan penambahan kapasitas di setiap tiang masing-masing sebesar 10.000 watt. Juga kekurangan lainnya akan segera dibenahi.

Menurut H.Tatang Hendri, setelah Persita dinyatakan lolos dan masuk untuk mengikuti kompetisi Liga Super tahun 2013, diakui merasa kesulitan untuk mencari lapang atau stadion yang representatif dan memenuhi syarat seperti yang ditetapkan FIFA. (A-164/A-26)**

Baca Juga

Ini Klub Liga Premier yang Terkena Dampak Brexit

SAAT ini Inggris akan memulai rencana keluar dari keanggotaannya di Uni Eropa akan berdampak kepada tim sepakbola Premier Inggris. Perdana Menteri Inggris Theresa May resmi menandatangani surat untuk menerapkan Pasal 50 (Article 50).

Garuda Menangi Babak Playoff Pertama

SURABAYA, (PR).- Bank BJB Garuda Bandung merebut kemenangan di playoff pertama Divisi Merah Indonesia Basketball League (IBL) 2017. Menghadapi tim tuan rumah, CLS Knight Surabaya di GOR Kertajaya, Surabaya, Jumat, 31 Maret 2017, Garuda terbang tinggi dan merebut kemenangan 75-73.

Akan Berlaga di Asia, Lifter Angkat Berat Jabar Minim Perhatian

BANDUNG, (PR).- Meski akan membela nama daerah dan Indonesia di Kejuaraan Angkat Berat Asia, Mei 2017 mendatang, perhatian terhadap atlet Jawa Barat sangat minim. Jangankan untuk nutrisi dan suplemen, sarana latihan pun belum mendapat dukungan optimal dari pengurus PABBSI maupun pemerintah.

Patriot Candrabhaga FC Diperkenalkan

BEKASI, (PR).- Pemerintah Kota Bekasi resmi memperkenalkan tim sepakbola kebanggaannya Patriot Candrabhaga Football Club, Rabu 5 April 2017.