Persita Harus Penuhi Janji Lampu Stadion

OLAH RAGA

KUNINGAN, (PRLM).- Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, kini mempertanyakan dan menagih janji Persita Tangerang kapan melakukan perbaikan sekaligus penambahan sedikitnya 40 buah lampu (@ 1000 watt) Stadion Mashud Wisnusaputra, yang kini dijadikan homebase nya Persita Tangerang pada musim kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2012-2013, yang sudah bergulir sejak 13 Januari lalu.

Sebelum perhelatan Liga Super Indonesia 2012-2013 bergulir, Tim Manager Persita Tangerang menyatakan Kuningan bakal dijadikan homebase selama musim kompetisi dan Stadion Mashud Wisnusaputra dijadikan arena untuk pertandingan melawan tim tamu.

Tim Persita pun melakukan kerjasama dengan Pemda Kuningan, untuk menggunakan Stadion Mashud Wisnusaputra dengan kesediaan membayar sewa lapang, menambah sedikitnya 40.000 watt lampu stadion serta penambahan AC di beberapa ruangan sesuai dengan persyaratan.

“Pengelolaan Stadion Mashud Wisnusaputra, memang sudah diserahkan kepada KONI Kuningan tetapi kerjasama dengan Persita dilakukan dengan Pemda. Tapi, sampai kompetisi ISL putaran pertama selesai, penambahan lampu stadion belum juga dilakukan. Kami berharap agar Persita melaksanakan sesuai dengan komitmen awal,” tutur Ketua Umum KONI Kabupaten Kuningan Drs. H.Didi Sutardi, Rabu (1/5).

Sebelumnya, Manajer Kompetisi Liga Indonesia, Darwis Satmoko, saat melakukan survei dan melihat langsung kondisi Stadion Mashud Wisnusaputra, menilai posisi saat itu baru mencapai 80% bila mengacu kepada aturan yang berlaku atau dengan istilah lain layak dengan catatan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persita, H.Tatang Hendri,S.Sos, menanggapi hal itu, menjelaskan, pihaknya sudah membahas persoalan tersebut dan merencanakan penambahan kapasitas di setiap tiang masing-masing sebesar 10.000 watt. Juga kekurangan lainnya akan segera dibenahi.

Menurut H.Tatang Hendri, setelah Persita dinyatakan lolos dan masuk untuk mengikuti kompetisi Liga Super tahun 2013, diakui merasa kesulitan untuk mencari lapang atau stadion yang representatif dan memenuhi syarat seperti yang ditetapkan FIFA. (A-164/A-26)**

Baca Juga

Liga Italia

Udinese Taklukan AC Milan, 2-1

OLAH RAGA

UDINESE, (PRLM).- AC Milan yang datang sebagai tim tamu, menguasai bola lebih banyak di babak pertama, namun mereka kesulitan menembus pertahanan Udinese yang kokoh, sementara tuan rumah sendiri lebih banyak menciptakan peluang mencetak gol.

Liga Spanyol

Real Madrid Menang Atas Celta Vigo, 4-2

OLAH RAGA

VIGO, (PRLM).- Mendapat perlawanan ketat dari Celta Vigo, Real Madrid tetap berhasil meraih kemenangan meyakinkan 4-2, dalam lanjutan La Liga Spanyol jornada 33, Senin (27/4/2015) dini hari WIB.

Liga Inggris

John Terry Plesetkan Tiki-Taka

OLAH RAGA

LONDON, (PRLM).- Chelsea berhasil meraih hasil positif di markas Arsenal, dengan menahan mereka imbang tanpa gol, dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-34, Minggu (26/4/2015) petang WIB. Torehan itu semakin mendekatkan The Roman Emperor pada gelar juara EPL musim ini.

Liga Spanyol

Barcelona Pesta Enam Gol ke Gawang Getafe

OLAH RAGA

BARCELONA, (PRLM).- Barcelona menjauh dari kejaran Real Madrid di klasemen sementara La Liga Spanyol berkat kemenangan telak 6-0 atas Getafe di Camp Nou, Rabu (29/4/2015) dini hari WIB.