Persita Harus Penuhi Janji Lampu Stadion

KUNINGAN, (PRLM).- Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, kini mempertanyakan dan menagih janji Persita Tangerang kapan melakukan perbaikan sekaligus penambahan sedikitnya 40 buah lampu (@ 1000 watt) Stadion Mashud Wisnusaputra, yang kini dijadikan homebase nya Persita Tangerang pada musim kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2012-2013, yang sudah bergulir sejak 13 Januari lalu.

Sebelum perhelatan Liga Super Indonesia 2012-2013 bergulir, Tim Manager Persita Tangerang menyatakan Kuningan bakal dijadikan homebase selama musim kompetisi dan Stadion Mashud Wisnusaputra dijadikan arena untuk pertandingan melawan tim tamu.

Tim Persita pun melakukan kerjasama dengan Pemda Kuningan, untuk menggunakan Stadion Mashud Wisnusaputra dengan kesediaan membayar sewa lapang, menambah sedikitnya 40.000 watt lampu stadion serta penambahan AC di beberapa ruangan sesuai dengan persyaratan.

“Pengelolaan Stadion Mashud Wisnusaputra, memang sudah diserahkan kepada KONI Kuningan tetapi kerjasama dengan Persita dilakukan dengan Pemda. Tapi, sampai kompetisi ISL putaran pertama selesai, penambahan lampu stadion belum juga dilakukan. Kami berharap agar Persita melaksanakan sesuai dengan komitmen awal,” tutur Ketua Umum KONI Kabupaten Kuningan Drs. H.Didi Sutardi, Rabu (1/5).

Sebelumnya, Manajer Kompetisi Liga Indonesia, Darwis Satmoko, saat melakukan survei dan melihat langsung kondisi Stadion Mashud Wisnusaputra, menilai posisi saat itu baru mencapai 80% bila mengacu kepada aturan yang berlaku atau dengan istilah lain layak dengan catatan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persita, H.Tatang Hendri,S.Sos, menanggapi hal itu, menjelaskan, pihaknya sudah membahas persoalan tersebut dan merencanakan penambahan kapasitas di setiap tiang masing-masing sebesar 10.000 watt. Juga kekurangan lainnya akan segera dibenahi.

Menurut H.Tatang Hendri, setelah Persita dinyatakan lolos dan masuk untuk mengikuti kompetisi Liga Super tahun 2013, diakui merasa kesulitan untuk mencari lapang atau stadion yang representatif dan memenuhi syarat seperti yang ditetapkan FIFA. (A-164/A-26)**

Baca Juga

Alfian/Annisa Singkirkan Pasangan Unggulan Ketujuh

JAKARTA, (PR).- Kejutan terjadi di babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, dimana pasangan muda Indonesia Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika berhasil menghempaskan unggulan ketujuh, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

159 Pesilat Kabupaten Bandung Ikuti Bupati Cup 2016

SOREANG, (PR).- Sedikitnya 159 pesilat dari 52 perguruan, ikut serta dalam kejuaraan pencak silat Bupati Cup 2016 antar kecamatan se-Kabupaten Bandung, 1-3 Juni 2016. Pesilat dari 31 kecamatan itu akan bertarung di 15 kelas yang dipertandingkan.

Politisi Kontroversial, Mesut Ozil Umrah Malah Dikecam

BERLIN, (PR).- Seorang politisi membuat kontroversi dengan menyindir ibadah umrah yang dilakukan pemain timnas Jerman, Mesut Ozil.

Beberapa pekan sebelum bergabung mengikuti kamp pelatihan timnas Jerman, Mesut Ozil diketahui melakukan kunjungan ke beberapa negara di Timur-Tengah.

Pemain Proliga tak Akan Dianakemaskan

BANDUNG, (PR).- Tim pelatda bola voli indoor putra Jawa Barat tidak akan menganakemaskan pemain proliga dalam seleksi tim inti jelang entry by name pertengahan Juni nanti. Semua pemain yang ada, memiliki peluang yang sama, sesuai komposisi tim yang diproyeksikan tim pelatih.