Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong di Lapangan Upakarti Soreang

BANDUNG RAYA
GUBERNUR Jawa Barat Ahmad Heryawan menyerahkan trofi kepada juara dari Kecamatan Kutawaringin pada Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke X dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-41 Tingkat Jawa Barat di Lapangan Upakarti, Kompleks Pemerintahan Kabu
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
GUBERNUR Jawa Barat Ahmad Heryawan menyerahkan trofi kepada juara dari Kecamatan Kutawaringin pada Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke X dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-41 Tingkat Jawa Barat di Lapangan Upakarti, Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bandung, Kecamatan Soreang, Rabu (1/5/2013).*

SOREANG, (PRLM).- Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Lapangan Upakarti Soreang, Rabu (1/5/13), yang dihadiri para bupati/walikota se-Jabar. Acara juga dimeriahkan dengan pameran produksi usaha kecil dan mikro yang diikuti ratusan pengusaha.

Menurut ketua panitia BBGRM Jabar, H. Aip Rivai, BBGRM merupakan upaya meningkatkan rasa kebersamaan dan swadaya masyarakat. "Gotong royong merupakan jawaban atas persoalan di masyarakat sehingga masyarakat bersama-sama membangun desanya," katanya.

Sebelum pencanangan BBGRM dan Hari Kesatuan Gerak PKK, kata Aip, sudah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti lomba-lomba desa, pekarangan asri, dan berbagai kegiatan sosial. "Pemprov Jabar juga menyerahkan bantuan kepada program TNI manunggal desa," katanya.

Sedangkan Bupati Bandung H. Dadang M, Naser mengatakan, Pemkab Bandung dalam beberapa tahun terakhir ini menggencarkan gerakan gotong royong melalui "sabilulungan". "Inti dari Pancasila adalah gotong royong atau dalam bahasa Sunda adalah sabilulungan, Nilai sabilulungan ini yang harus terus digali dan ditingkatkan," katanya. (A-71/A-88)***

Baca Juga

Baznas Baru Kelola 16 Persen dari Potensi Dana Zakat

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).- Dana zakat yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) jumlahnya masih rendah. Umat Islam di Indonesia cenderung lebih mempercayai lembaga pengelola zakat swasta dibanding Baznas.

Sumber AIr di Kawasan Permukiman Cimahi Tercemar Limbah Pabrik

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Kekeringan yang melanda kawasan permukiman akibat kemarau diperparah dengan sumber air milik warga tercemar limbah dari pabrik-industri. Hal itu menimbulkan krisis air bersih di Kota Cimahi.

Rp 43,7 Miliar Untuk Gaji ke-13 PNS KBB

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).-Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menggelontorkan lebih dari Rp 43 miliar untuk membayar gaji ke-13 seluruh pegawai negeri sipil. Jelang Lebaran ini, para PNS di KBB juga memperoleh tunjangan kesejahteraan dan menerima pembayaran rapel penambahan gaji selama 6 bulan.

Petugas Bersihkan Trotoar di Jalan Asia Afrika

BANDUNG RAYA
DUA orang petugas dari Dinas Bina Marga dan Pangairan Pemerintahan Kota Bandung, melakukan bersih-bersih trotoar yang telah tampak kotor depan kantor Harian Umum Pikiran Rakyat, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (9/7/2015).*