Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong di Lapangan Upakarti Soreang

BANDUNG RAYA
GUBERNUR Jawa Barat Ahmad Heryawan menyerahkan trofi kepada juara dari Kecamatan Kutawaringin pada Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke X dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-41 Tingkat Jawa Barat di Lapangan Upakarti, Kompleks Pemerintahan Kabu
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
GUBERNUR Jawa Barat Ahmad Heryawan menyerahkan trofi kepada juara dari Kecamatan Kutawaringin pada Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke X dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-41 Tingkat Jawa Barat di Lapangan Upakarti, Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bandung, Kecamatan Soreang, Rabu (1/5/2013).*

SOREANG, (PRLM).- Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Lapangan Upakarti Soreang, Rabu (1/5/13), yang dihadiri para bupati/walikota se-Jabar. Acara juga dimeriahkan dengan pameran produksi usaha kecil dan mikro yang diikuti ratusan pengusaha.

Menurut ketua panitia BBGRM Jabar, H. Aip Rivai, BBGRM merupakan upaya meningkatkan rasa kebersamaan dan swadaya masyarakat. "Gotong royong merupakan jawaban atas persoalan di masyarakat sehingga masyarakat bersama-sama membangun desanya," katanya.

Sebelum pencanangan BBGRM dan Hari Kesatuan Gerak PKK, kata Aip, sudah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti lomba-lomba desa, pekarangan asri, dan berbagai kegiatan sosial. "Pemprov Jabar juga menyerahkan bantuan kepada program TNI manunggal desa," katanya.

Sedangkan Bupati Bandung H. Dadang M, Naser mengatakan, Pemkab Bandung dalam beberapa tahun terakhir ini menggencarkan gerakan gotong royong melalui "sabilulungan". "Inti dari Pancasila adalah gotong royong atau dalam bahasa Sunda adalah sabilulungan, Nilai sabilulungan ini yang harus terus digali dan ditingkatkan," katanya. (A-71/A-88)***

Baca Juga

Tarif Ojek Menuju Bandara Husein Terlalu Mahal

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Sejak penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika di Bandung pada April lalu, lintasan menuju bandara Husein Sastranegara ditutup untuk kendaraan umum. Hal ini membuat masyarakat menggunakan jasa ojek untuk menuju Bandara Husein Sastranegara.

Tiga Terdakwa Kasus Alkes Terancam 20 Tahun Penjara

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).-Tiga orang terdakwa korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar terancam hukuman 20 tahun penjara. Mereka didakwa telah melanggar pasal 2 dan 3 Undang Undang Tindak Pidana Korupsi.

RAPI Kota Cimahi Gelar Kegiatan

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Cimahi pada Minggu (7/6/2015) bertempat di Pemancingan Kuning Hayu Villa Katumiri Cihanjuang mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Cimahi ke-14 tahun 2015.

Generasi Muda Kurang Berminat Jadi Petani

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Ketua Kontak Tani dan Nelayan Andalan Jabar, Rali Sukari menyatakan, profesi petani masih dianggap rendah dan hina sehingga kurang diminati generasi muda. Padahal, pertanian bisa menjadi nilai keunggulan dan kelebihan Jawa Barat sebagai daerah pertanian.