Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong di Lapangan Upakarti Soreang

BANDUNG RAYA
GUBERNUR Jawa Barat Ahmad Heryawan menyerahkan trofi kepada juara dari Kecamatan Kutawaringin pada Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke X dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-41 Tingkat Jawa Barat di Lapangan Upakarti, Kompleks Pemerintahan Kabu
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
GUBERNUR Jawa Barat Ahmad Heryawan menyerahkan trofi kepada juara dari Kecamatan Kutawaringin pada Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke X dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-41 Tingkat Jawa Barat di Lapangan Upakarti, Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bandung, Kecamatan Soreang, Rabu (1/5/2013).*

SOREANG, (PRLM).- Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Lapangan Upakarti Soreang, Rabu (1/5/13), yang dihadiri para bupati/walikota se-Jabar. Acara juga dimeriahkan dengan pameran produksi usaha kecil dan mikro yang diikuti ratusan pengusaha.

Menurut ketua panitia BBGRM Jabar, H. Aip Rivai, BBGRM merupakan upaya meningkatkan rasa kebersamaan dan swadaya masyarakat. "Gotong royong merupakan jawaban atas persoalan di masyarakat sehingga masyarakat bersama-sama membangun desanya," katanya.

Sebelum pencanangan BBGRM dan Hari Kesatuan Gerak PKK, kata Aip, sudah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti lomba-lomba desa, pekarangan asri, dan berbagai kegiatan sosial. "Pemprov Jabar juga menyerahkan bantuan kepada program TNI manunggal desa," katanya.

Sedangkan Bupati Bandung H. Dadang M, Naser mengatakan, Pemkab Bandung dalam beberapa tahun terakhir ini menggencarkan gerakan gotong royong melalui "sabilulungan". "Inti dari Pancasila adalah gotong royong atau dalam bahasa Sunda adalah sabilulungan, Nilai sabilulungan ini yang harus terus digali dan ditingkatkan," katanya. (A-71/A-88)***

Baca Juga

Sekda Jabar Meninggal Dunia

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).-Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Wawan Ridwan meninggal dunia pada Sabtu (21/3/2015) pagi. Almarhum meninggal setelah dirawat sekitar 3 minggu di RS Hasan Sadikin Bandung.

Kota Bandung akan Bangun Danau Seluas 30 Hektar

BANDUNG RAYA
RETNO HY/PRLM

BANDUNG, (PRLM).- Kota Bandung semakin banyak kehilangan daerah resapan air akibat alihfungsi lahan menjadi perumahan. Pembangunan dua danau di lahan seluas 30 hektar diharapkan mampu menjadi menjadi kawasan retensi dan memenuhi kebutuhan air bersih warga Kota Bandung di wilayah timur.

Penataan Pasar Masih Semrawut

BANDUNG RAYA
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM

Jalan Berlubang di Terusan Kopo

BANDUNG RAYA
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM