Kompetisi LPI 2012/2013 Kota Cimahi Dibuka

CIMAHI, (PRLM).- Kompetisi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Kota Cimahi tahun pembinaan 2012-2013 dibuka di Lapangan Rajawali Jln. Sudirman Kota Cimahi, Selasa (30/4). Kompetisi memperebutkan Piala Walikota Cimahi tersebut diharapkan dapat mengembangkan dan membina atlet sepakbola usia muda sebagai bibit atlet berprestasi di Kota Cimahi.

Pembukaan LPI Kota Cimahi tahun 2013 dilakukan oleh Sekda Kota Cimahi Bambang Arie Nugroho didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Eddy Junaedi.

LPI baru diadakan di Kota Cimahi yang kedua kali. "Diharapkan menjalin silaturahmi antarsekolah maupun klub umum, meningkatkan daya saing klub sepakbola, juga menjaring bakat pesepakbola di Kota Cimahi yang berprestasi," ujarnya.

Pelaksanaan LPI 2012/2013 berlangsung 30 April-22 Mei 2013. Peserta yang ikut dalam ajang tersebut sebanyak 35 tim terdiri dari 16 tim tingkat SMP sederajat dan 19 tim tingkat SMA sederajat.

Selain memperebutkan Piala Walikota Cimahi, juga akan disertai hadiah uang pembinaan.

Kegiatan LPI baru kali kedua dilakukan di Kota Cimahi. Tahun lalu, tim sepakbola SMAN 3 Cimahi menjadi pemenang LPI Kota Cimahi tahun 2011-2012.

"Harapan dari liga ini, terpilihnya wakil jenjang SMP/SMA yang mewakili Cimahi untuk berprestasi di LPI tingkat Prov. Jabar, bahkan sampai nasional. Dengan adanya kompetisi ini, pihak sekolah terpacu untuk melakukan persiapan yang lebih matang sehingga bibit atlet sepakbola teruji dan terasah lewat kompetisi," ujarnya. (A-158/A-26)**

Baca Juga

Tim Menembak PON XIX Jabar Matangkan Adaptasi di Korea

BANDUNG, (PR).- Tim pelatda menembak Jawa Barat akan melatih daya adaptasi dengan berlatih di sejumlah lapangan berbeda di Korea Selatan. Hal itu dibutuhkan agar para atlet mampu cepat menyesuaikan diri dengan perubahan kondisi dan suasana pertandingan pada PON XIX 2016 nanti.

Hasil Undian Bulutangkis Olimpiade Untungkan Indonesia

JAKARTA, (PR).- Hasil undian Olimpiade Rio de Janeiro 2016 cabang bulutangkis yang dilakukan kemarin, Rabu. 27 Juli 2016 di stadion Riocentro Pavilion 4, Brasil, pukul 11. 00 waktu setempat dinilai cukup menguntungan Indonesia.

Indramayu Siap Torehkan Sejarah di PON

INDRAMAYU, (PR).- Indramayu akan menjadi salah satu daerah dari 16 kota/kabupaten yang menjadi penyelenggara Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX/2016.