Kompetisi LPI 2012/2013 Kota Cimahi Dibuka

OLAH RAGA

CIMAHI, (PRLM).- Kompetisi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Kota Cimahi tahun pembinaan 2012-2013 dibuka di Lapangan Rajawali Jln. Sudirman Kota Cimahi, Selasa (30/4). Kompetisi memperebutkan Piala Walikota Cimahi tersebut diharapkan dapat mengembangkan dan membina atlet sepakbola usia muda sebagai bibit atlet berprestasi di Kota Cimahi.

Pembukaan LPI Kota Cimahi tahun 2013 dilakukan oleh Sekda Kota Cimahi Bambang Arie Nugroho didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Eddy Junaedi.

LPI baru diadakan di Kota Cimahi yang kedua kali. "Diharapkan menjalin silaturahmi antarsekolah maupun klub umum, meningkatkan daya saing klub sepakbola, juga menjaring bakat pesepakbola di Kota Cimahi yang berprestasi," ujarnya.

Pelaksanaan LPI 2012/2013 berlangsung 30 April-22 Mei 2013. Peserta yang ikut dalam ajang tersebut sebanyak 35 tim terdiri dari 16 tim tingkat SMP sederajat dan 19 tim tingkat SMA sederajat.

Selain memperebutkan Piala Walikota Cimahi, juga akan disertai hadiah uang pembinaan.

Kegiatan LPI baru kali kedua dilakukan di Kota Cimahi. Tahun lalu, tim sepakbola SMAN 3 Cimahi menjadi pemenang LPI Kota Cimahi tahun 2011-2012.

"Harapan dari liga ini, terpilihnya wakil jenjang SMP/SMA yang mewakili Cimahi untuk berprestasi di LPI tingkat Prov. Jabar, bahkan sampai nasional. Dengan adanya kompetisi ini, pihak sekolah terpacu untuk melakukan persiapan yang lebih matang sehingga bibit atlet sepakbola teruji dan terasah lewat kompetisi," ujarnya. (A-158/A-26)**

Baca Juga

Liga Spanyol

Sepakati Kontrak Baru, Jordi Alba Bertahan di Barcelona Hingga 2020

OLAH RAGA

BARCELONA, (PRLM).- Barcelona mengumumkan bahwa Jordi Alba telah sepakat untuk menerima kontrak baru yang akan membuatnya bertahan hingga 2020.

Bek sayap 26 tahun tersebut telah berkostum Blaugrana sejak bergabung dari Valencia pada musim panas 2012 lalu.

Skandal Korupsi FIFA

New York Time Ungkap Peranan Sekjen Jerome Valcke

OLAH RAGA
SEKJEN FIFA Jerome Valcke dianggap tahu uang suap 10 juta dolar untuk memenangkan Afrika Selatan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2010.*

NEW YORK, (PRLM).- Belum seminggu terpilih jadi Presiden FIFA, Sepp Blatter Selasa kemarin menyatakan mundur. Padahal sebelumnya dia bersikeras penangkapan 14 orang, termasuk para pejabat teras organisasi itu, tidak bersangkut paut dengan dirinya.

BIOSSP 2015

Dukungan Penonton Bakar Semangat Ganda Inggris

OLAH RAGA
Dukungan Penonton Bakar Semangat Ganda Inggris

JAKARTA, (PRLM).- Bermain di Indonesia bagi sebagian besar peserta BCA Indonesia Open Metlife BWF Super Series Premier 2015 merupakan sesuatu yang luar biasa.