Kompetisi LPI 2012/2013 Kota Cimahi Dibuka

CIMAHI, (PRLM).- Kompetisi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Kota Cimahi tahun pembinaan 2012-2013 dibuka di Lapangan Rajawali Jln. Sudirman Kota Cimahi, Selasa (30/4). Kompetisi memperebutkan Piala Walikota Cimahi tersebut diharapkan dapat mengembangkan dan membina atlet sepakbola usia muda sebagai bibit atlet berprestasi di Kota Cimahi.

Pembukaan LPI Kota Cimahi tahun 2013 dilakukan oleh Sekda Kota Cimahi Bambang Arie Nugroho didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Eddy Junaedi.

LPI baru diadakan di Kota Cimahi yang kedua kali. "Diharapkan menjalin silaturahmi antarsekolah maupun klub umum, meningkatkan daya saing klub sepakbola, juga menjaring bakat pesepakbola di Kota Cimahi yang berprestasi," ujarnya.

Pelaksanaan LPI 2012/2013 berlangsung 30 April-22 Mei 2013. Peserta yang ikut dalam ajang tersebut sebanyak 35 tim terdiri dari 16 tim tingkat SMP sederajat dan 19 tim tingkat SMA sederajat.

Selain memperebutkan Piala Walikota Cimahi, juga akan disertai hadiah uang pembinaan.

Kegiatan LPI baru kali kedua dilakukan di Kota Cimahi. Tahun lalu, tim sepakbola SMAN 3 Cimahi menjadi pemenang LPI Kota Cimahi tahun 2011-2012.

"Harapan dari liga ini, terpilihnya wakil jenjang SMP/SMA yang mewakili Cimahi untuk berprestasi di LPI tingkat Prov. Jabar, bahkan sampai nasional. Dengan adanya kompetisi ini, pihak sekolah terpacu untuk melakukan persiapan yang lebih matang sehingga bibit atlet sepakbola teruji dan terasah lewat kompetisi," ujarnya. (A-158/A-26)**

Baca Juga

Brazil Taklukkan Argentina 3-0

RIO DE JANEIRO, (PR).- Bertanding di Belo Horizonte, Brazil mampu unggul atas Argentina dengan skor 3-0 pada Jumat, 11 November pagi WIB dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Indonesia Raih Perak di WJC 2016

BILBAO, (PR).- Indonesia gagal membawa pulang Piala Eye Level pada Kejuaraan Dunia Junior 2016 nomor perorangan. Satu-satunya wakil Merah Putih di partai final, Chico Aura Dwi Wardoyo harus puas dengan medali perak setelah ditumbangkan pemain unggulan asal Tiongkok, Sun Feixiang.

Permen Tentang Bonus Medali PON Hanya Agar Pemprov Tidak Royal

JAKARTA, (PR).- Tidak ada ketentuan sanksi untuk pemerintah provinsi yang akan memberikan bonus PON di atas batas yang diberikan pemerintah pusat sesuai Peraturan Menteri Menteri Pemuda dan Olah Raga Nomor 1684 Tahun 2015 tentang persyaratan pemberian penghargaan olahraga kepada olahragawan, pemb

Bonus Seharusnya Dianggarkan Sebelum PON Digelar

BANDUNG, (PR).- Kekecewaan atlet PON XIX Jawa Barat tidak akan terjadi jika bonus sudah dianggarkan lebih dini. Selain besarannya bisa langsung diketahui, para atlet pun tidak perlu menunggu waktu pencairan yang terlalu lama.