Banyak Pihak Khawatir Suriah Menjadi Medan Perang Abadi

LUAR NEGERI

DAMASKUS, (PRLM).-Kondisi Suriah terkini yang masih diliputi kekerasan itu menyebabkan banyak kalangan khawatir negara tersebut akan menjadi medan perang abadi.

Pemerintah Assad, kendati sudah melemah, dilaporkan masih terus bertahan dengan terus membombardir pasukan oposisi.

Bahkan, sejumlah laporan menyebutkan, rezim assad kini sudah mulai menggunakan senjata kimia untuk melemahkan perlawanan oposisi.

Ini membuat konflik yang telah berlangsung lebih dari dua tahun itu tak kunjung usia karena kedua belah pihak berseteru tak mau berdamai.

Meski kekuatan pasukan oposisi dalam setahun terakhir ini meningkat signifikan berkat dukungan Liga Arab, PBB dan AS, mereka masih belum mampu melumpuhkan pasukan Assad. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Puing MH370 yang Ditemukan Dibawa ke Prancis

LUAR NEGERI

KUALA LUMPUR, (PRLM).- Puing-puing yang ditemukan di pulau Reunion, Samudra Hindia akan dikirim ke Prancis untuk mengetahui apakah barang tersebut berasal dari pesawat hilang MH370, kata Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

Sayap Boeing 777 dan Koper yang Ditemukan Dikirim ke Toulouse

LUAR NEGERI

PARIS, (PRLM).- Puing pesawat Boeing 777 temuan pembersih pantai di La Reunion dilaporkan baru saja diterbangkan pada Jumat siang ke laboratorium pesawat milik militer Prancis, dekat kota Toulouse.

Tiongkok Pecat Pimpinan Militer atas Tuduhan Korupsi

LUAR NEGERI

BEIJING, (PRLM).- Tiongkok memecat pemimpin militer Guo Boxiong, usia 73 tahun, dari Partai Komunis yang berkuasa, menuduhnya korupsi. Ia tokoh militer paling senior yang dipecat akibat gerakan luas anti korupsi yang dicetuskan Presiden Xi Jinping.

Ratusan Perempuan Kanada Gelar Protes Tanpa Baju

LUAR NEGERI

WATERLOO, (PRLM).- Ratusan perempuan Kanada menggelar protes sembari bertelanjang dada setelah tiga saudari diduga dihentikan polisi karena bersepeda tanpa memakai baju.