Banyak Pihak Khawatir Suriah Menjadi Medan Perang Abadi

DAMASKUS, (PRLM).-Kondisi Suriah terkini yang masih diliputi kekerasan itu menyebabkan banyak kalangan khawatir negara tersebut akan menjadi medan perang abadi.

Pemerintah Assad, kendati sudah melemah, dilaporkan masih terus bertahan dengan terus membombardir pasukan oposisi.

Bahkan, sejumlah laporan menyebutkan, rezim assad kini sudah mulai menggunakan senjata kimia untuk melemahkan perlawanan oposisi.

Ini membuat konflik yang telah berlangsung lebih dari dua tahun itu tak kunjung usia karena kedua belah pihak berseteru tak mau berdamai.

Meski kekuatan pasukan oposisi dalam setahun terakhir ini meningkat signifikan berkat dukungan Liga Arab, PBB dan AS, mereka masih belum mampu melumpuhkan pasukan Assad. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Donald Trump Akan Agresif di Asia Pasifik

JAKARTA, (PR).- Ketua Ikatan Keluarga Alumni Hubungan Internasional Universitas Padjajaran (IKAHI Unpad) Irman G Lanti menilai Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan bertindak agresif di Asia Pasifik terutama menyangkut urusan politik dan keamanan.

Penyerangan Masjid di Quebec, New York Waspada

NEW YORK, (PR).- Usai insiden penembakan di masjid Quebec yang menwaskan 6 orang, kepolisian New York (NYPD) AS meningkatkan patroli di berbagai rumah ibadah di kota kediaman keluarga Donald Trump tersebut.