Banyak Pihak Khawatir Suriah Menjadi Medan Perang Abadi

LUAR NEGERI

DAMASKUS, (PRLM).-Kondisi Suriah terkini yang masih diliputi kekerasan itu menyebabkan banyak kalangan khawatir negara tersebut akan menjadi medan perang abadi.

Pemerintah Assad, kendati sudah melemah, dilaporkan masih terus bertahan dengan terus membombardir pasukan oposisi.

Bahkan, sejumlah laporan menyebutkan, rezim assad kini sudah mulai menggunakan senjata kimia untuk melemahkan perlawanan oposisi.

Ini membuat konflik yang telah berlangsung lebih dari dua tahun itu tak kunjung usia karena kedua belah pihak berseteru tak mau berdamai.

Meski kekuatan pasukan oposisi dalam setahun terakhir ini meningkat signifikan berkat dukungan Liga Arab, PBB dan AS, mereka masih belum mampu melumpuhkan pasukan Assad. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Parlemen Libya yang Bersaing Berunding di Maroko

LUAR NEGERI

TRIPOLI, (PRLM).- Pejabat dari dua parlemen yang saling bersaing di Libya untuk pertama kalinya duduk di meja perundingan dalam usaha perdamaian yang ditengahi PBB di Maroko. Jika berhasil, perundingan itu akan menghasilkan suatu pemerintahan Libya yang bersatu.

Doraemon Gantikan Kucing untuk Minta Hujan di Thailand

LUAR NEGERI

BANGKOK, (PRLM).- Penduduk desa di daerah yang dilanda kekeringan di Thailand utara menggunakan boneka kucing populer di Jepang, Doraemon pada upacara meminta hujan. Langkah itu untuk menghadapi kemungkinan kecaman mereka menggunakan binatang sebenarnya.

Gaji Minim, Warga Mesir Frustasi

LUAR NEGERI

KAIRO, (PRLM).- Melempemnya ekonomi Mesir yang kemudian diperparah dengan penerapan neoliberalisme telah membuat banyak warga Mesir frustasi saat ini.

Ebola Kembali Mewabah di Liberia, 102 Orang Dikarantina

LUAR NEGERI

MONROVIA, (PRLM).- Setelah sempat berhenti selama setengah tahun, ebola kembali memakan korban jiwa di Liberia.