Banyak Pihak Khawatir Suriah Menjadi Medan Perang Abadi

DAMASKUS, (PRLM).-Kondisi Suriah terkini yang masih diliputi kekerasan itu menyebabkan banyak kalangan khawatir negara tersebut akan menjadi medan perang abadi.

Pemerintah Assad, kendati sudah melemah, dilaporkan masih terus bertahan dengan terus membombardir pasukan oposisi.

Bahkan, sejumlah laporan menyebutkan, rezim assad kini sudah mulai menggunakan senjata kimia untuk melemahkan perlawanan oposisi.

Ini membuat konflik yang telah berlangsung lebih dari dua tahun itu tak kunjung usia karena kedua belah pihak berseteru tak mau berdamai.

Meski kekuatan pasukan oposisi dalam setahun terakhir ini meningkat signifikan berkat dukungan Liga Arab, PBB dan AS, mereka masih belum mampu melumpuhkan pasukan Assad. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Sebelum Teror Berlin, Anis Dalam Proses Deportasi

BERLIN, (PR).- Setelah datang ke Jerman dengan menyamar sebagai pengungsi, pelaku serangan truk di Berlin, Anis Amrijuga masuk dalam pemantauan aparat setempat. Pasalnya, dia pernah diduga merencanakan perampokan agar dapat membeli senjata.

Krisis Air Minum Melanda Damaskus

DAMASKUS, (PR).- Krisis air minum melanda ibukota Suriah, Damaskus sejak tiga hari terakhir. Pemerintah menuduh gerilyawan mencemari sumber air yang memasok ibu kota Suriah.