Banyak Pihak Khawatir Suriah Menjadi Medan Perang Abadi

DAMASKUS, (PRLM).-Kondisi Suriah terkini yang masih diliputi kekerasan itu menyebabkan banyak kalangan khawatir negara tersebut akan menjadi medan perang abadi.

Pemerintah Assad, kendati sudah melemah, dilaporkan masih terus bertahan dengan terus membombardir pasukan oposisi.

Bahkan, sejumlah laporan menyebutkan, rezim assad kini sudah mulai menggunakan senjata kimia untuk melemahkan perlawanan oposisi.

Ini membuat konflik yang telah berlangsung lebih dari dua tahun itu tak kunjung usia karena kedua belah pihak berseteru tak mau berdamai.

Meski kekuatan pasukan oposisi dalam setahun terakhir ini meningkat signifikan berkat dukungan Liga Arab, PBB dan AS, mereka masih belum mampu melumpuhkan pasukan Assad. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Kentut Bau Busuk, Hati-hati Tanda Radang Usus

VICTORIA, (PR).- Saya benci mengatakan ini, tetapi dokter punya satu masalah yang cukup memalukan: saat ini, mereka hanya tahu sedikit tentang gelembung-gelembung udara yang berbunyi di usus kita.

Belgia Tangkap Tersangka Buron Serangan di Paris

BRUSSELS, (PR).- Pihak berwenang Belgia mengatakan tersangka buron dalam serangan 13 November di Paris ditangkap di Belgia Jumat 8 April setelah penggerebekan terkait serangan bom mematikan tanggal 22 Maret di Brussels yang mengarah pada penahanan 5 orang.

Tunjukkan Dukungan Warga, Assad Gelar Pemilu

DAMASKUS, (PR).- Suriah menggelar pemilu parlemen yang dikritik banyak kalangan karena pemilu tersebut bertentangan dengan hasil perundingan damai di Jenewa. Seperti dilaporkan Reuters, Rabu, 13 April 2016, pemilu tersebut digelar untuk mendukung kepemimpinan Bashar al-Assad.