Banyak Pihak Khawatir Suriah Menjadi Medan Perang Abadi

LUAR NEGERI

DAMASKUS, (PRLM).-Kondisi Suriah terkini yang masih diliputi kekerasan itu menyebabkan banyak kalangan khawatir negara tersebut akan menjadi medan perang abadi.

Pemerintah Assad, kendati sudah melemah, dilaporkan masih terus bertahan dengan terus membombardir pasukan oposisi.

Bahkan, sejumlah laporan menyebutkan, rezim assad kini sudah mulai menggunakan senjata kimia untuk melemahkan perlawanan oposisi.

Ini membuat konflik yang telah berlangsung lebih dari dua tahun itu tak kunjung usia karena kedua belah pihak berseteru tak mau berdamai.

Meski kekuatan pasukan oposisi dalam setahun terakhir ini meningkat signifikan berkat dukungan Liga Arab, PBB dan AS, mereka masih belum mampu melumpuhkan pasukan Assad. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Gempa Nepal

Pengungsi Butuh Makanan dan Obat-obatan

LUAR NEGERI

KATHMANDU, (PRLM).- Otoritas Nepal mengatakan, pihaknya saat ini sangat membutuhkan bantuan pangan, kantung jenazah, air bersih, dan obat-obatan untuk para pengungsi.

Gempa Nepal

1,4 Juta Warga Kekurangan Bahan Makanan

LUAR NEGERI

NEW YORK, (PRLM).- Otoritas Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatakan, terdapat 8 juta warga Nepal menderita akibat mega gempa Sabtu lalu yang menewaskan lebih dari 4.000 orang itu. . Sementara 1,4 juta warga lainnya kekurangan bahan makanan.

Pengamat Politik: Penarikan Dubes Seharusnya tak Dilakukan

LUAR NEGERI

CANBERRA, (PRLM).- Analis politik Aaron Connolly dari Institut Lowy menyayangkan kebijakan PM Abbott yang menarik duta besar untuk mengekspresikan ketidaksenangan Australia.

Gempa Nepal

PBB Minta Rp5,3 Triliun untuk Bantu Nepal

LUAR NEGERI

KATHMANDU, (PRLM).- PBB memohon bantuan dana sebesar 415 juta dolar AS atau setara dengan Rp 5,3 triliun untuk membantu para korban bencana gempa bumi di Nepal.