Banyak Pihak Khawatir Suriah Menjadi Medan Perang Abadi

LUAR NEGERI

DAMASKUS, (PRLM).-Kondisi Suriah terkini yang masih diliputi kekerasan itu menyebabkan banyak kalangan khawatir negara tersebut akan menjadi medan perang abadi.

Pemerintah Assad, kendati sudah melemah, dilaporkan masih terus bertahan dengan terus membombardir pasukan oposisi.

Bahkan, sejumlah laporan menyebutkan, rezim assad kini sudah mulai menggunakan senjata kimia untuk melemahkan perlawanan oposisi.

Ini membuat konflik yang telah berlangsung lebih dari dua tahun itu tak kunjung usia karena kedua belah pihak berseteru tak mau berdamai.

Meski kekuatan pasukan oposisi dalam setahun terakhir ini meningkat signifikan berkat dukungan Liga Arab, PBB dan AS, mereka masih belum mampu melumpuhkan pasukan Assad. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Warga Singapura Berikan Penghormatan Terakhir Bagi Lee Kuan Yew

LUAR NEGERI
REUTERS/PRLM

SINGAPURA, (PRLM).- Warga Singapura memberikan penghormatan terkahir bagi pendiri negeri itu, dalam suatu upacara yang dihadiri oleh banyak pemimpin dunia, termasuk presiden Joko Widodo.

Negara Barat Siap Cabut Sanksi untuk Iran

Enam Kekuatan Dunia Rundingkan Program Nuklir

LUAR NEGERI

LAUSANNE, (PRLM).- Perwakilan enam kekuatan dunia melanjutkan perundingan tentang program nuklir Iran menjelang batas akhir pencapaian kesepakatan pada 31 Maret.

Sedikitnya 17 Tewas Akibat Banjir di Chile Utara

LUAR NEGERI

SANTIAGO, (PRLM).- Pemerintah Chile mengatakan 17 orang tewas dan 20 lainnya masih hilang setelah hujan lebat membanjiri kawasan gurun di Chile utara.

Hujan lebat minggu lalu membuat sungai-sungai meluap menyebabkan banjir dan listrik padamserta menghambat jalan-jalan.

Arab Saudi Pertimbangkan Serangan Darat ke Yaman

LUAR NEGERI

SANAA, (PRLM).- Pemerintah Yaman telah meminta koalisi Arab untuk tak hanya melakukan serangan udara. Mereka meminta serangan darat juga segera dilakukan.