Banyak Pihak Khawatir Suriah Menjadi Medan Perang Abadi

DAMASKUS, (PRLM).-Kondisi Suriah terkini yang masih diliputi kekerasan itu menyebabkan banyak kalangan khawatir negara tersebut akan menjadi medan perang abadi.

Pemerintah Assad, kendati sudah melemah, dilaporkan masih terus bertahan dengan terus membombardir pasukan oposisi.

Bahkan, sejumlah laporan menyebutkan, rezim assad kini sudah mulai menggunakan senjata kimia untuk melemahkan perlawanan oposisi.

Ini membuat konflik yang telah berlangsung lebih dari dua tahun itu tak kunjung usia karena kedua belah pihak berseteru tak mau berdamai.

Meski kekuatan pasukan oposisi dalam setahun terakhir ini meningkat signifikan berkat dukungan Liga Arab, PBB dan AS, mereka masih belum mampu melumpuhkan pasukan Assad. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Badai Debbie Hantam Queensland

BRISBANE, (PR).- Badai besar Debbie dengan kecepatan angin 263 kilometer per jam menghantam kawasan Queensland, Australia.

Bom di Mesir Incar Polisi

KAIRO, (PR).- Sedikitnya 13 personel kepolisian dan tiga warga sipil terluka ketika sebuah bom meledak di dekat pusat pelatihan kepolisian di kota Tanta, Mesir, dalam sebuah serangan yang telah diklaim oleh kelompok petempur pemberontak pada Sabtu, 1 April 2017 waktu setempat.

Tiongkok Mulai Tegas Memutuskan Hubungan Ekonomi dengan Korea Utara

SHANGHAI, (PR).- Sebuah armada kapal kargo Korea Utara sedang menuju rumah ke pelabuhan Nampo, dengan muatan penuh. Reuters melaporkan, kembalinya kapal itu lantaran Tiongkok memerintahkan perusahaan perdagangan untuk mengembalikan batu bara dari negara terisolasi tersebut.