Banyak Pihak Khawatir Suriah Menjadi Medan Perang Abadi

LUAR NEGERI

DAMASKUS, (PRLM).-Kondisi Suriah terkini yang masih diliputi kekerasan itu menyebabkan banyak kalangan khawatir negara tersebut akan menjadi medan perang abadi.

Pemerintah Assad, kendati sudah melemah, dilaporkan masih terus bertahan dengan terus membombardir pasukan oposisi.

Bahkan, sejumlah laporan menyebutkan, rezim assad kini sudah mulai menggunakan senjata kimia untuk melemahkan perlawanan oposisi.

Ini membuat konflik yang telah berlangsung lebih dari dua tahun itu tak kunjung usia karena kedua belah pihak berseteru tak mau berdamai.

Meski kekuatan pasukan oposisi dalam setahun terakhir ini meningkat signifikan berkat dukungan Liga Arab, PBB dan AS, mereka masih belum mampu melumpuhkan pasukan Assad. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Palang Merah Himpun Sukarelawan untuk Berantas Zika

LUAR NEGERI

RIO DE JANEIRO, (PRLM).- Federasi palang Merah Internasional (IFRC) dan Masyarakat Bulan Sabit Merah mengimbau dana darurat sebesar 2,3 juta dolar guna memberantas nyamuk yang menyebarkan virus Zika di hampir 30 negara di Amerika.

Aparat Keamanan Israel Tembak Mati Remaja Palestina

LUAR NEGERI

TEPI BARAT, (PRLM).- Kementerian kesehatan Palestina menyatakan seorang remaja Palestina tewas dalam bentrokan dengan pasukan keamanan Israel di daerah pendudukan Tepi Barat.

Belasan Orang Tewas Dalam Kerusuhan Penjara di Meksiko

LUAR NEGERI

MEXICO CITY, (PRLM).- Sedikitnya 52 orang tewas ketika kerusuhan dan kebakaran terjadi di sebuah penjara di Meksiko timur laut, kata para pejabat hari Kamis (11/2/2016).

Jerman Akan Permudah Proses Deportasi Warga Negara Asing

LUAR NEGERI

BERLIN, (PRLM).- Pemerintah Jerman mengumumkan rincian lebih lanjut mengenai rencana untuk mengubah peraturan sehingga memudahkan proses deportasi migran yang melakukan tindak kejahatan di negara itu.