Banyak Pihak Khawatir Suriah Menjadi Medan Perang Abadi

DAMASKUS, (PRLM).-Kondisi Suriah terkini yang masih diliputi kekerasan itu menyebabkan banyak kalangan khawatir negara tersebut akan menjadi medan perang abadi.

Pemerintah Assad, kendati sudah melemah, dilaporkan masih terus bertahan dengan terus membombardir pasukan oposisi.

Bahkan, sejumlah laporan menyebutkan, rezim assad kini sudah mulai menggunakan senjata kimia untuk melemahkan perlawanan oposisi.

Ini membuat konflik yang telah berlangsung lebih dari dua tahun itu tak kunjung usia karena kedua belah pihak berseteru tak mau berdamai.

Meski kekuatan pasukan oposisi dalam setahun terakhir ini meningkat signifikan berkat dukungan Liga Arab, PBB dan AS, mereka masih belum mampu melumpuhkan pasukan Assad. (A-133/A-89)***

Baca Juga

Patung Jenderal Sudirman Dipajang di Jepang

JAKARTA, (PR).- Politisi PDI Perjuangan Puti Guntur Soekarno merasa bangga dengan berdirinya patung Jenderal Sudirman yang menjadi satu-satunya tokoh atau pahlawan negara asing yang dipajang di Jepang.

Peta Politik Global Berubah, ASEAN Akan Tetap Netral

BANDUNG, (PR).- Dinamika politik global saat ini, termasuk terpilihnya Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat, tak akan berpengaruh terhadap persatuan dan netralitas ASEAN terkait konflik Laut Tiongkok Selatan.

Korban Kecelakaan Kereta di India Bertambah

NEW DELHI, (PR).- Regu penyelamat masih menyisir puing-puing kereta api Indore-Patna Ekspres yang keluar dari rel di negara bagian Uttar Pradesh, India. Jumlah korban tewas pun terus bertambah, kini menjadi 146 orang.