Baru Sepuluh KPU Kota/Kab yang Kembalikan Sisa Dana Pilgub

BANDUNG, (PRLM).- Dari dana Rp 656 miliar anggaran yang dikelola KPU kab/kota, KPU Jabar belum menerima seluruh laporan dan pengembalian sisa anggaran. Dari 26 kab/kota, baru 18 kab/kota yang memberikan laporan kegiatan dan anggaran. Namun, baru sepuluh kab/kota di antaranya yang sudah mengembalikan sisa anggarannya.

Kesepuluh KPU kab/kota yang sudah mengembalikan sisa anggaran adalah Kab. Cianjur (Rp 3,6 miliar), Kab. Cirebon (Rp 3,4 miliar), Kab. Majalengka (Rp 3,2 miliar), Kab. Kuningan (Rp 2,9 miliar), dan Kota Tasikmalaya (Rp 960 juta).

Selain itu, Kab. Tasikmalaya (Rp 3,4 miliar), Kab. Subang (Rp 2,1 miliar), Kab. Karawang (Rp 2,3 miliar), Kab. Bandung Barat (Rp 2,7 miliar), dan Kab. Indramayu (Rp 2,7 miliar).

“Yang paling banyak sisanya dari KPU Kab. Bogor senilai Rp4 miliar, tapi belum dikembalikan,” tutur Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat di kantor KPU Jabar, Jl. Garut Kota Bandung, Senin (29/4/2013).

KPU kab/kota lain yang belum melaporkan maupun mengembalikan sisa anggaran masih memiliki waktu hingga 5 Mei mendatang. (A-160/A-88)***

Baca Juga

Atty, Cawalkot Cimahi Paling Kaya

CIMAHI, (PR).- Seluruh peserta Pilkada Cimahi 2017 sudah menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Dari enam calon wali kota/wakil wali kota, calon wali kota petahana Atty Suharti diketahui memiliki harta yang paling banyak.