Baru Sepuluh KPU Kota/Kab yang Kembalikan Sisa Dana Pilgub

BANDUNG, (PRLM).- Dari dana Rp 656 miliar anggaran yang dikelola KPU kab/kota, KPU Jabar belum menerima seluruh laporan dan pengembalian sisa anggaran. Dari 26 kab/kota, baru 18 kab/kota yang memberikan laporan kegiatan dan anggaran. Namun, baru sepuluh kab/kota di antaranya yang sudah mengembalikan sisa anggarannya.

Kesepuluh KPU kab/kota yang sudah mengembalikan sisa anggaran adalah Kab. Cianjur (Rp 3,6 miliar), Kab. Cirebon (Rp 3,4 miliar), Kab. Majalengka (Rp 3,2 miliar), Kab. Kuningan (Rp 2,9 miliar), dan Kota Tasikmalaya (Rp 960 juta).

Selain itu, Kab. Tasikmalaya (Rp 3,4 miliar), Kab. Subang (Rp 2,1 miliar), Kab. Karawang (Rp 2,3 miliar), Kab. Bandung Barat (Rp 2,7 miliar), dan Kab. Indramayu (Rp 2,7 miliar).

“Yang paling banyak sisanya dari KPU Kab. Bogor senilai Rp4 miliar, tapi belum dikembalikan,” tutur Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat di kantor KPU Jabar, Jl. Garut Kota Bandung, Senin (29/4/2013).

KPU kab/kota lain yang belum melaporkan maupun mengembalikan sisa anggaran masih memiliki waktu hingga 5 Mei mendatang. (A-160/A-88)***

Baca Juga

Imas Pimpin DPD Golkar Subang

SUBANG, (PR).- Wakil Bupati Subang, Imas Aryumningsih terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Subang periode 2016-2021. Imas terpilih secara aklamasi, dalam Musda Partai Golkar yang digelar di Dawuan Kabupaten Subang, Kamis, 30 Juni 2016 malam.

Komitmen Para Calon Anggota KPI Dipertanyakan

JAKARTA, (PR).- Anggota Komisi I DPR RI Evita Nursanty mempertanyakan komitmen para calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait tugas pokok dan fungsi yang akan dilakukannya jika kelak terpilih.

PKB Yakin Menterinya tak Dicopot Jokowi

JAKARTA, (PR).- Santernya isu reshuffke kabinet khususnya terkait menteri PKB yang antara lain dikabarkan akan tergusur, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq memastikan memang akan ada reshuffle dalam waktu dekat ini.

Anna Sophanah Jadi Rebutan Nasdem dan Golkar

BANDUNG,(PR).- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Jawa Barat Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah mengklaim Bupati Indramayu Anna Sophanah telah menjadi bagian dari partai yang didirikan oleh Surya Paloh tersebut.