Baru Sepuluh KPU Kota/Kab yang Kembalikan Sisa Dana Pilgub

BANDUNG, (PRLM).- Dari dana Rp 656 miliar anggaran yang dikelola KPU kab/kota, KPU Jabar belum menerima seluruh laporan dan pengembalian sisa anggaran. Dari 26 kab/kota, baru 18 kab/kota yang memberikan laporan kegiatan dan anggaran. Namun, baru sepuluh kab/kota di antaranya yang sudah mengembalikan sisa anggarannya.

Kesepuluh KPU kab/kota yang sudah mengembalikan sisa anggaran adalah Kab. Cianjur (Rp 3,6 miliar), Kab. Cirebon (Rp 3,4 miliar), Kab. Majalengka (Rp 3,2 miliar), Kab. Kuningan (Rp 2,9 miliar), dan Kota Tasikmalaya (Rp 960 juta).

Selain itu, Kab. Tasikmalaya (Rp 3,4 miliar), Kab. Subang (Rp 2,1 miliar), Kab. Karawang (Rp 2,3 miliar), Kab. Bandung Barat (Rp 2,7 miliar), dan Kab. Indramayu (Rp 2,7 miliar).

“Yang paling banyak sisanya dari KPU Kab. Bogor senilai Rp4 miliar, tapi belum dikembalikan,” tutur Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat di kantor KPU Jabar, Jl. Garut Kota Bandung, Senin (29/4/2013).

KPU kab/kota lain yang belum melaporkan maupun mengembalikan sisa anggaran masih memiliki waktu hingga 5 Mei mendatang. (A-160/A-88)***

Baca Juga

DPD RI Desak Pemerintah Evaluasi UU Otsus Papua

JAKARTA,(PR).- Ketua Komite I DPD RI Akhmad Muqowam mendorong pemerintah untuk segera mengevaluasi terhadap UU Otsus Papua dan Papua Barat, yaitu UU Nomor 21 tahun 2001 secara menyeluruh dan komprehensif untuk menguatkan integrasi Papua dan Papua Barat ke dalam NKRI, dan memajukan kesejahteraan m

Tommy Tidak Siap Jadi Calon Ketua Umum Partai Golkar

NUSA DUA, (PR).- Hutomo Mandala Putra merasa tidak siap untuk maju memperebutkan posisi Calon Ketua Umum Partai Golkar. Oleh sebab itu, dia menyatakan tidak maju bersaing dan lebih memilih bakal calon yang telah mendeklarasikan diri.

Komite Etik Terima 205 Aduan Pelanggaran Selama Munaslub

NUSA DUA, (PR).- Selama penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar, Komite Etik telah menerima 205 aduan. Semua aduan yang masuk ada yang diterima melalui laporan lisan, SMS, maupun surat tertulis.