Baru Sepuluh KPU Kota/Kab yang Kembalikan Sisa Dana Pilgub

BANDUNG, (PRLM).- Dari dana Rp 656 miliar anggaran yang dikelola KPU kab/kota, KPU Jabar belum menerima seluruh laporan dan pengembalian sisa anggaran. Dari 26 kab/kota, baru 18 kab/kota yang memberikan laporan kegiatan dan anggaran. Namun, baru sepuluh kab/kota di antaranya yang sudah mengembalikan sisa anggarannya.

Kesepuluh KPU kab/kota yang sudah mengembalikan sisa anggaran adalah Kab. Cianjur (Rp 3,6 miliar), Kab. Cirebon (Rp 3,4 miliar), Kab. Majalengka (Rp 3,2 miliar), Kab. Kuningan (Rp 2,9 miliar), dan Kota Tasikmalaya (Rp 960 juta).

Selain itu, Kab. Tasikmalaya (Rp 3,4 miliar), Kab. Subang (Rp 2,1 miliar), Kab. Karawang (Rp 2,3 miliar), Kab. Bandung Barat (Rp 2,7 miliar), dan Kab. Indramayu (Rp 2,7 miliar).

“Yang paling banyak sisanya dari KPU Kab. Bogor senilai Rp4 miliar, tapi belum dikembalikan,” tutur Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat di kantor KPU Jabar, Jl. Garut Kota Bandung, Senin (29/4/2013).

KPU kab/kota lain yang belum melaporkan maupun mengembalikan sisa anggaran masih memiliki waktu hingga 5 Mei mendatang. (A-160/A-88)***

Baca Juga

Gerindra Mulai Bahas Pilgub Jabar

BANDUNG, (PR).- Agenda Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang menjadi salah satu bahasan utama dalam Rapat kordinasi daerah (Rakorda) Partai Gerindra Jawa Barat tahun 2016.

DPP Golar Belum Tentukan Calon di Pilgub Jabar

BANDUNG,(PR).- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar belum menentukan calon gubernur maupun calon wagub yang akan diusung dalam pemilihan gubernur Jabar pada tahun 2018.

PKB Yakin Menterinya tak Dicopot Jokowi

JAKARTA, (PR).- Santernya isu reshuffke kabinet khususnya terkait menteri PKB yang antara lain dikabarkan akan tergusur, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq memastikan memang akan ada reshuffle dalam waktu dekat ini.

Tahapan Pilkada Cimahi Resmi Dimulai

CIMAHI, (PR).- KPU Kota Cimahi secara resmi melaunching Pilkada Kota Cimahi 2017, Kamis, 4 Agustus 2016. Hal itu dilakukan sebagai tanda tahapan pesta demokrasi di Kota Cimahi dimulai dengan pemungutan suara berlangsung 15 Februari 2017 mendatang.