Ciamis Akan Serahkan Aset yang Jadi Hak Pangandaran

PANGANDARAN, (PRLM).- Aset Kabupaten Ciamis yang ada di Kabupaten Pangandaran berjumlah sekitar Rp 1,2 triliun. Dalam waktu dekat, aset tersebut akan segera diserahkan kepada Kabupaten Pangandaran.

Menurut Kepala Inspektorat Kabupaten Ciamis, Mahmud, aset Kabupaten Pangandaran yang ada di kabupaten induk telah dihitung. Dan, itu akan diserahkan seluruhnya. “Terkait utang piutang dan segala aset yang ada di sini, itu akan segera diserahkan seluruhnya dari kabupaten induk,” ucapnya, Minggu (28/4/2013).

Mahmud menjelaskan, aset yang ada di kabupaten induk milik Kabupaten Pangandaran banyak. Di antaranya aset tanah dan bangunan.

Direncanakan, untuk mengurus segala sesuatunya, juga jika tidak ada perubahan, Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy pada Senin (29/4) akan mendatangi Kementrian Dalam Negeri, di Jakarta. “Saya akan ke Kemendagri untuk mengajukan rancangan peraturan Bupati Pangandaran. Kemudian meminta persetujuannya juga,” unjar Mahmud.

Dikatakan dia, di dalam pengajuan rancangan itu terdapat struktur organisasi dan perangkat kerja Kabupaten Pangandaran.
Sementara, untuk keperluan personel, Kabupaten Ciamis telah menyiapkan sebanyak 4.046 pegawai. Baik itu fungsional, maupun struktural. “Nantinya, itu akan menempati 10 dinas. Di antaranya ada tiga lembaga,” jelasnya.

Diungkapkan, Mahmud, dinas yang nantinya akan ada di Kabupaten Pangandaran dan diisi adalah Dinas Pendidikan dan Olah Raga, Dinas Kesehatan, Dinas Pendapatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kehutanan, Dinas pertanian dan kelautan. “Ada juga Inspektorat, Bappeda. Juga Badan Keluarga Berencana,” ucapnya.

Diharapkan Mahmud, pembentukan itu dapat segera terlaksana. Kemudian, kurang dari satu bulan setelah Jakarta, mendapat persetujuan dari Kemendagri.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy mengaku akan ikut bersama Mahmud ke Kemendagri. “Saya akan ke Kemendagri juga. Tujuan saya, yaitu untuk mengusahakan agar itu segera diproses dan mendapat persetujuan, ucapnya.

Endjang mengaku, jika pengajuan itu mendapat persetujuan cepat, maka organisasi segera terbentuk, dan proses kerja dapat segera terlaksana. (A-195/A-147)***

Baca Juga

Lupa Matikan Hawu, Rumah Sudiah Habis Dilalap Api

MAJALENGKA, (PR).- Rumah milik Sudiah (70) warga Desa Sindanghurip, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut kebetulan ketika rumah terbakar semua penghuni rumah sedang berada di luar, Kamis, 31 Maret 2016.

Ratusan Orang Bersih-Bersih Pantai Pangandaran

PARIGI, (PR).- Ratusan orang turut ambil bagian memeriahkan gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona. Salah satu aksi yang dilakukan yaitu dengan membersihkan sampah yang ada di pesisir pantai.

Bahaya Longsor Masih Mengancam Rumah 55 Kepala Keluarga

SUKABUMI, (PR).- Bencana tanah longsor tebing di Kampung Ciherang, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Sabtu 2 April 2016 menimbun satu rumah warga. Selain itu material batu disertai lumpur telah mengancam 23 unit rumah warga lainnya.

pearmpasan, mobil, ciamis, kecubung

Perampasan Mobil dengan Bubuk Kecubung Digagalkan Polres Ciamis

CIAMIS,(PR).- Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, jajaran Reserse Kirminal Polres Ciamis berhasil meringkus pelaku perampasan mobil, yang korbannya dicekoki biji kecubung.

Pengakuan tersangka AR (26) yang setiap operasinya berganti teman, sedikitnya sudah merampas tujuh unit mobil.