Headlines

Vina Candrawati Ingin Melukis Sampai Tua

HENDRO/"PRLM"
HENDRO/"PRLM"
PELUKIS pasir Vina Candrawati berencana untuk terus melukis hingga tua.*

BANDUNG, (PRLM),- Pelukis pasir Vina Candrawati berencana untuk terus melukis hingga tua, tidak peduli di grandfinal “Indonesia Mencari Bakat bersama Susu Zee” dirinya bakal menang atau kalah. Vina yang pernah berkolaborasi tiga kali di atas panggung IMB bersama suaminya, magician Denny Darko ingin berpartisipasi melestarikan cerita daerah melalui permainan lukisan pasirnya.

“Awalnya saya ingin memperkenalkan teknik melukis pasir, karena di Indonesia kan masih sedikit, apalagi pelukis pasir yang perempuan. Makanya saya iseng ikut IMB dan syukur bisa sampai grandfinal. Menang atau kalah tidak masalah, yang penting saya bisa membawa cerita-cerita daerah sehingga semakin banyak masyarakat yang tahu,” kata Vina di The Trans Luxury Hotel, Jln. Gatot Subroto, Kota Bandung, Kamis (25/4).

Mojang Bandung kelahiran 5 Agustus 1984 ini menuturkan, sejak tahun 2009 dia mulai mendalami teknik sand animation melalui kanal Youtube. Denny Darko yang dinikahinya pada tahun 2008 menjadi sosok yang paling berperan dalam mengembangkan dirinya sebagai pelukis pasir.

“Sebenarnya, risetnya bareng-bareng, tapi dia yang memulai duluan untuk pertunjukan. Awalnya, saya ditunjukkan oleh suami. Dia juga yang mengajari dan menjadi pelatih saya. Di Indonesia kan masih jarang, jadinya unik dan memang saya menyukainya. Ini kan jadi gabungan antara seni rupa dan seni pertunjukan,” ucap lulusan Desain Interior di ITB ini.

Selama mengikuti IMB, Vina dituntut untuk terus berkreasi dan menciptakan inovasi dalam pertunjukannya. Tak heran jika akhirnya alumni SMPN 5 Bandung dan SMAN 5 Bandung ini bisa mencapai grandfinal. Sebelum hasil akhir ditentukan pada pertengahan Mei, Vina berencana melakukan hal yang istimewa dalam special show IMB pada 4-5 Mei mendatang. “Tunggu saja nanti,” ujarnya mengakhiri. (Hendro Susilo/A-107)***

Komentari di Facebook !
Customize This