Ilmuwan Temukan Spesies Baru Lalat Peri

HORISON
TINKERBELLA nana, spesies baru lalat peri (Mymaridae) ditemukan di hutan Kosta Rika.*
NET/PRLM
TINKERBELLA nana, spesies baru lalat peri (Mymaridae) ditemukan di hutan Kosta Rika.*

LA SELVA, (PRLM).- Anda tahu Tinker Bell? Peri kecil lucu dalam film Peter Pan. Baru-baru ini ilmuwan telah menemukan Tinker Bell dalam kehidupan nyata.

Tinker Bell yang satu ini adalah seekor serangga lalat peri (fairyfly) yang ditemukan di hutan Kosta Rika, dan diberi nama Tinkerbella nana. Spesimen sangat mini ini berukuran panjang hanya 250 mikrometer, atau seperempat milimeter, dan dikumpulkan dengan cara menyapu lantai hutan.

Tinkerbella nana dikumpulkan di Stasiun Biologi La Selva dan dinamai sebagai spesies lalat peri terbaru. Saat dilihat di bawah mikroskop, sayap tipis Tinkerbella nana ini menjadi terlihat, yang masing-masing dibatasi dengan rambut panjang seperti bulu.

Mymaridae, umumnya dikenal sebagai lalat peri, adalah salah seekor dari sekitar 18 keluarga tawon chalcid. Serangga kecil ini bisa ditemukan di seluruh dunia, kecuali di Antartika, tetapi karena kecilnya mereka jarang diperhatikan manusia, dan sedikit yang diketahui tentang siklus hidupnya.

Penemuan ini diterbitkan dalam jurnal Hymenoptera Research lewat tulisan John Huber dari Natural Resources Canada, di bawah judul A New Genus And Species of Fairyfly, Tinkerbella nana. (Aya/A-147)***

Baca Juga

Duo Galaxy S6 Mencapai Angka Penjualan 50 Juta Unit

HORISON

SEOUL, (PRLM).- Analis telah menaruh harapan besar terhadap duo smartphone droid flagship besutan Samsung - Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge yang diramalkan akan menyentuh angka penjualan hingga 70 juta unit.

User Interface Huawei Y3 Sederhana dan Bersahabat

HORISON

BANDUNG, (PRLM).- Huawei Y3, resmi hadir di Kota Bandung. Dengan harga per unit Rp 799 ribu, smartphone seri Y tersebut diyakini akan memanjakan para penggunanya.

Survei: 25 Persen dari 100 Retail Asal AS Menerima Apple Pay

HORISON

CUPERTINO, (PRLM).- Mayoritas retailer kelas atas di Amerika Serikat tidak menerima sistem pembayaran dengan Apple Pay, demikian menurut laporan Reuters, yang telah melakukan survei terhadap 100 retailer di negeri paman Sam.

Hiu, Pemangsa yang Berhasil

HORISON
IKAN Hiu merupakan pemangsa yang berhasil.*

LONDON, (PRLM).- Ada lebih dari 500 spesies hiu, mulai dari hiu paus yang besar sepanjang 20 meter dengan berat sekitar 30.000 kg –yang merupakan ikan terbesar di dunia- sampai ke hiu lentera yang hanya berkembang sampai 10-20 cm.