Ilmuwan Temukan Spesies Baru Lalat Peri

HORISON
TINKERBELLA nana, spesies baru lalat peri (Mymaridae) ditemukan di hutan Kosta Rika.*
NET/PRLM
TINKERBELLA nana, spesies baru lalat peri (Mymaridae) ditemukan di hutan Kosta Rika.*

LA SELVA, (PRLM).- Anda tahu Tinker Bell? Peri kecil lucu dalam film Peter Pan. Baru-baru ini ilmuwan telah menemukan Tinker Bell dalam kehidupan nyata.

Tinker Bell yang satu ini adalah seekor serangga lalat peri (fairyfly) yang ditemukan di hutan Kosta Rika, dan diberi nama Tinkerbella nana. Spesimen sangat mini ini berukuran panjang hanya 250 mikrometer, atau seperempat milimeter, dan dikumpulkan dengan cara menyapu lantai hutan.

Tinkerbella nana dikumpulkan di Stasiun Biologi La Selva dan dinamai sebagai spesies lalat peri terbaru. Saat dilihat di bawah mikroskop, sayap tipis Tinkerbella nana ini menjadi terlihat, yang masing-masing dibatasi dengan rambut panjang seperti bulu.

Mymaridae, umumnya dikenal sebagai lalat peri, adalah salah seekor dari sekitar 18 keluarga tawon chalcid. Serangga kecil ini bisa ditemukan di seluruh dunia, kecuali di Antartika, tetapi karena kecilnya mereka jarang diperhatikan manusia, dan sedikit yang diketahui tentang siklus hidupnya.

Penemuan ini diterbitkan dalam jurnal Hymenoptera Research lewat tulisan John Huber dari Natural Resources Canada, di bawah judul A New Genus And Species of Fairyfly, Tinkerbella nana. (Aya/A-147)***

Baca Juga

Bodi ZTE V3 Berbahan Metal

HORISON

SHENZHEN, (PRLM).- ZTE telah merilis varian V3 dengan bodi berbahan metal untuk pasar Tiongkok. Perangkat besutan manufaktur smartphone asal Kota Shenzhen, Tiongkok ini dibanderol antara 160 hingga 250 dolar Amerika Serikat, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Samsung Konfirmasi Beberapa Fitur Smartwatch Gear A

HORISON

SEOUL, (PRLM).-Setelah beberapa bulan muncul rumor seputar smartwatch Gear A, manufaktur smartphone asal Korea Selatan itu akhirnya mengkonfirmasi perangkat dengan membeberkan beberapa fitur Gear A, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Pabrik Smartphone Tiongkok Gunakan Robot, Kesalahan Berkurang

HORISON

BEIJING, (PRLM)- Satu pabrik smartphone di Tiongkok dioperasikan sepenuhnya oleh robot. Mereka membuat kesalahan lebih sedikit daripada manusia.

Perusahaan Teknologi Presisi Changying di Dongguan City, di provinsi Guangdong, telah menggantikan 90 persen dari 650 pekerja dengan mesin.

Akan Tersedia Google Glass Terbaru untuk Pebisnis

HORISON

SAN FRANCISCO, (PRLM).- Wall Street Journal melaporkan, Google telah mulai mendistribusikan versi baru dari Google Glass yang secara ekslusif akan tersedia untuk kalangan bisnis.