Ilmuwan Temukan Spesies Baru Lalat Peri

HORISON
TINKERBELLA nana, spesies baru lalat peri (Mymaridae) ditemukan di hutan Kosta Rika.*
NET/PRLM
TINKERBELLA nana, spesies baru lalat peri (Mymaridae) ditemukan di hutan Kosta Rika.*

LA SELVA, (PRLM).- Anda tahu Tinker Bell? Peri kecil lucu dalam film Peter Pan. Baru-baru ini ilmuwan telah menemukan Tinker Bell dalam kehidupan nyata.

Tinker Bell yang satu ini adalah seekor serangga lalat peri (fairyfly) yang ditemukan di hutan Kosta Rika, dan diberi nama Tinkerbella nana. Spesimen sangat mini ini berukuran panjang hanya 250 mikrometer, atau seperempat milimeter, dan dikumpulkan dengan cara menyapu lantai hutan.

Tinkerbella nana dikumpulkan di Stasiun Biologi La Selva dan dinamai sebagai spesies lalat peri terbaru. Saat dilihat di bawah mikroskop, sayap tipis Tinkerbella nana ini menjadi terlihat, yang masing-masing dibatasi dengan rambut panjang seperti bulu.

Mymaridae, umumnya dikenal sebagai lalat peri, adalah salah seekor dari sekitar 18 keluarga tawon chalcid. Serangga kecil ini bisa ditemukan di seluruh dunia, kecuali di Antartika, tetapi karena kecilnya mereka jarang diperhatikan manusia, dan sedikit yang diketahui tentang siklus hidupnya.

Penemuan ini diterbitkan dalam jurnal Hymenoptera Research lewat tulisan John Huber dari Natural Resources Canada, di bawah judul A New Genus And Species of Fairyfly, Tinkerbella nana. (Aya/A-147)***

Baca Juga

Emulator BlueStacks Android Merambah ke OS X

HORISON

NEW YORK, (PRLM).- Menyusul limited alpha pada 2012, emulator Android BlueStacks resmi merambah ke Mac OS X, demikian dilaporkan laman Slashgear.

Facegloria Melarang Mengumpat, Ummaland Cegah Gosip

HORISON

RIO DE JANEIRO, (PRLM).- Sekelompok Kristen Evangelis di Brasil meluncurkan jaringan media sosial yang melarang menyumpah dan erotisme dalam bentuk apa pun.

Pencipta Facegloria menyatakan situs ini telah menarik perhatian 100.000 anggota sejak diluncurkan bulan lalu.

Tips Menjaga Kebersihan Selama Menstruasi

HORISON
JAKARTA, (PRLM).- Menstruasi adalah saat di mana risiko perempuan terkena infeksi meningkat. Oleh karena itu, setiap perempuan harus mempraktikkan kebersihan pribadi sebaik mungkin selama datang bulan.
 

OnePlus 2 Akan Didukung Baterai Berkapasitas 3.300mAh

HORISON

SHENZHEN, (PRLM).- Saat ini OnePlus tengah mengerjakan smartphone droid terbarunya yakni OnePlus 2 yang akan didukung baterai berkapasitas 3.300mAh atau kapasitasnya telah ditingkatkan sebanyak 10 persen, demikian dilaporkan laman GSMarena.