Dua PNS Mundur, Pilih Jadi Bakal Calon Legislatif

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Dua orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur mundur. Seorang di antaranya lebih memilih keluar dari PNS dan seorang lagi mengajukan pensiun dini.

Kedua PNS tersebut memilih untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014. Keduanya adalah Solihin mantan guru yang keseharianya mengajar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pacet dan Hilman Syaukani yang merupakan mantan Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta Persatuan Islam (Persis).

Kepala Kementerian Agama Kab. Cianjur, H. Dadang Ramdani membenarkan adanya dua PNS di lingkungan Kemenag Cianjur yang maju sebagai Bacaleg dalam Pileg 2014. Kedua PNS tersebut tidak ada masalah, lantaran keduanya sudah mundur dan tidak melanggar aturan.

"Seorang sudah mundur dari statusnya sebagai PNS dan seorang lagi mengajukan pensiun dini. Keduanya sudah diproses sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga jika yang bersangkutan maju dalam Pileg tidak ada masalah," kata Dadang, Jumat (26/4/2013).

Pihaknya mengaku sebelumnya telah bertemu dengan keduanya. Dalam pertemuan tersebut disampaikan masukan agar keputusannya mundur agar dipertimbangkan secara masak. "Saya sudah kasih masukan agar dipertimbangkan kembali keputusannya. Ternyata mereka keukeuh atas keputusannya itu. Kita tidak bisa menahan keinginannya, itu hak mereka," tegasnya (B.101/A-147)**

Baca Juga

Tiga Spesialis Curi Ban dan Accu Truk Diringkus

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Tiga orang tersangka spesialis pencurian ban cadangan dan accu truk, Jumat (20/3/2015) ditangkap petugas Polsek Pamanukan. Pada saat penangkapan sempat terjadi aksi kejar kejaran antara mobil yang dikendarai tersangka dengan mobil patroli polisi.

Sejumlah Wilayah di Cianjur Diterjang Bencana

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Cianjur, Minggu (22/3/2015) petang mengakibatkan sejumlah bencana alam terjadi di Cianjur. Banjir yang merendam sejumlah rumah warga terjadi dibeberapa titik.

Polisi Amankan Empat Pelaku Curanmor

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- HD alias Enda (34) warga Kampung Cibolangpeuntas, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Selasa (24/3/2015) dibekuk unit buru sergap Reserse dan Kriminalitas (Satreskrim) Markas Kepolisian Sektor Cisaat.

Peredaran Daging Babi Hutan Sudah Lama

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz tidak hanya tercengang setelah memperoleh kabar Unit Buru Sergap Satuan Reserse dan Kriminalitas (Satreskrim) Mapolres Sukabumi Kota berhasil mengungkap perdagangan babi hutan alias celeng kepada masyarakat.