Dua PNS Mundur, Pilih Jadi Bakal Calon Legislatif

CIANJUR, (PRLM).- Dua orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur mundur. Seorang di antaranya lebih memilih keluar dari PNS dan seorang lagi mengajukan pensiun dini.

Kedua PNS tersebut memilih untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014. Keduanya adalah Solihin mantan guru yang keseharianya mengajar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pacet dan Hilman Syaukani yang merupakan mantan Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta Persatuan Islam (Persis).

Kepala Kementerian Agama Kab. Cianjur, H. Dadang Ramdani membenarkan adanya dua PNS di lingkungan Kemenag Cianjur yang maju sebagai Bacaleg dalam Pileg 2014. Kedua PNS tersebut tidak ada masalah, lantaran keduanya sudah mundur dan tidak melanggar aturan.

"Seorang sudah mundur dari statusnya sebagai PNS dan seorang lagi mengajukan pensiun dini. Keduanya sudah diproses sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga jika yang bersangkutan maju dalam Pileg tidak ada masalah," kata Dadang, Jumat (26/4/2013).

Pihaknya mengaku sebelumnya telah bertemu dengan keduanya. Dalam pertemuan tersebut disampaikan masukan agar keputusannya mundur agar dipertimbangkan secara masak. "Saya sudah kasih masukan agar dipertimbangkan kembali keputusannya. Ternyata mereka keukeuh atas keputusannya itu. Kita tidak bisa menahan keinginannya, itu hak mereka," tegasnya (B.101/A-147)**

Baca Juga

Nijam Kehilangan Dua Tangannya

DI salah satu kamar Ruang Kemuning RSUP dr Hasan Sadikin, seorang bocah 6 tahun terlihat terbaring lemas. Separuh badan bagian atas bocah rupawan itu masih dibekap balutan perban coklat yang terlihat ganjil. Tak ada dua tangan yang terjulur di kedua sisi badannya.

Subang Segera Miliki Museum Digital Ethno Historis

SUBANG, (PR).- Kabupaten Subang segera memiliki museum digital. Rencananya Museum di Gedung Wisma Karya akan disulap menjadi museum ethno histori, disana akan ditampilkan beragam budaya termasuk berbagai aspek sejarah secara digital.

Jalan di Karawang Selama Setahun Dibiarkan Rusak

KARAWANG, (PR).- Ruas jalan Cilamaya-Cikalong, Kecamatan Jatisari, Karawang sudah setahun terakhir ini dibiarkan rusak. Jalan sepanjang sekitar 8 km tersebut bergelombang, bahkan di sejumlah titik banyak terdpat lubang yang membahayakan pengguna jalan.

Jangan Ada Lagi Elang yang Dipelihara

CIAMIS,(PR).- Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Ciamis kembali mengamankan dua ekor burung elang, yakni elang Brontok dan elang Ular Bido.