Dua PNS Mundur, Pilih Jadi Bakal Calon Legislatif

CIANJUR, (PRLM).- Dua orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur mundur. Seorang di antaranya lebih memilih keluar dari PNS dan seorang lagi mengajukan pensiun dini.

Kedua PNS tersebut memilih untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014. Keduanya adalah Solihin mantan guru yang keseharianya mengajar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pacet dan Hilman Syaukani yang merupakan mantan Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta Persatuan Islam (Persis).

Kepala Kementerian Agama Kab. Cianjur, H. Dadang Ramdani membenarkan adanya dua PNS di lingkungan Kemenag Cianjur yang maju sebagai Bacaleg dalam Pileg 2014. Kedua PNS tersebut tidak ada masalah, lantaran keduanya sudah mundur dan tidak melanggar aturan.

"Seorang sudah mundur dari statusnya sebagai PNS dan seorang lagi mengajukan pensiun dini. Keduanya sudah diproses sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga jika yang bersangkutan maju dalam Pileg tidak ada masalah," kata Dadang, Jumat (26/4/2013).

Pihaknya mengaku sebelumnya telah bertemu dengan keduanya. Dalam pertemuan tersebut disampaikan masukan agar keputusannya mundur agar dipertimbangkan secara masak. "Saya sudah kasih masukan agar dipertimbangkan kembali keputusannya. Ternyata mereka keukeuh atas keputusannya itu. Kita tidak bisa menahan keinginannya, itu hak mereka," tegasnya (B.101/A-147)**

Baca Juga

Perempuan Misterius Tinggalkan Bayi di Rumah Seorang Nenek

SUKABUMI, (PR).- Warga di Kampung Kalapa Condong, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Selasa 31 Mei 2016 digegerkan dengan temuan bayi berjenis kelamin perempuan. Bayi yang masih berkulit merah itu ditemukan warga di salah satu kamar rumah penduduk.

Puluhan Dai Disebar ke Pulau Terluar

CIBINONG, (PR).- Para dai akan disebar untuk berdakwah di pulau-pulau terluar di Indonesia selama Ramadan ini. Untuk tahap pertama, sebanyak 60 dai siap dikirim pada awal Juni 2016 ini.

Mantan Juru Sapu Gugat Pemkab Bogor

CIBINONG, (PR).- Empat mantan juru sapu Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bogor mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Kelas IB Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu 1 Juni 2016. Gugatan diajukan atas nama Ismali, Suhanda, Muhamad Iqbal, dan Agus Suherman.

Ruas Jalan Alternatif Kota Banjar Banyak yang Ambles

BANJAR,(PR).- Ruas jalan alternatif Kota Banjar, khususnya di wilayah Neglasari, Kecamatan Banjar, menuju Kabupaten Ciamis banyak yang ambles. Umumnya bagian badan jalan yang ambles tersebut berada di bagian sisi sebelah kanan atau kiri jalan.