Dua PNS Mundur, Pilih Jadi Bakal Calon Legislatif

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Dua orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur mundur. Seorang di antaranya lebih memilih keluar dari PNS dan seorang lagi mengajukan pensiun dini.

Kedua PNS tersebut memilih untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014. Keduanya adalah Solihin mantan guru yang keseharianya mengajar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pacet dan Hilman Syaukani yang merupakan mantan Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta Persatuan Islam (Persis).

Kepala Kementerian Agama Kab. Cianjur, H. Dadang Ramdani membenarkan adanya dua PNS di lingkungan Kemenag Cianjur yang maju sebagai Bacaleg dalam Pileg 2014. Kedua PNS tersebut tidak ada masalah, lantaran keduanya sudah mundur dan tidak melanggar aturan.

"Seorang sudah mundur dari statusnya sebagai PNS dan seorang lagi mengajukan pensiun dini. Keduanya sudah diproses sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga jika yang bersangkutan maju dalam Pileg tidak ada masalah," kata Dadang, Jumat (26/4/2013).

Pihaknya mengaku sebelumnya telah bertemu dengan keduanya. Dalam pertemuan tersebut disampaikan masukan agar keputusannya mundur agar dipertimbangkan secara masak. "Saya sudah kasih masukan agar dipertimbangkan kembali keputusannya. Ternyata mereka keukeuh atas keputusannya itu. Kita tidak bisa menahan keinginannya, itu hak mereka," tegasnya (B.101/A-147)**

Baca Juga

Pengemis Menyembunyikan Uang Dalam Karung Plastik

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Warga Bandung terjaring razia saat mengemis di perempatan Sutisna Senjaya Kota Tasikmalaya, Jumat (3/7/2015). Pengemis tersebut menyembunyikan uang hasil mengemisnya hingga ratusan ribu dengan diikat karet di dalam karung plastik yang dibawanya saat mengemis.

Izin Jadi Asisten Rumah Tangga Ternyata Ikut Hercules di Medan

JAWA BARAT
Izin Jadi Asisten Rumah Tangga Ternyata Ikut Hercules di Medan

GARUT, (PRLM).- Meminta izin untuk menjadi asisten rumah tangga diluar daerah, Halimah Sri Rosita (36) ternyata berada di Medan, namun tragis Halimah menjadi salah satu korban kecelakaan maut pesawat Hercules di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6/2015) lalu.

Tujuh Tewas di Tol Baru Cipali

JAWA BARAT
Tujuh Tewas di Tol Baru Cipali
MAJALENGKA, (PRLM).- Tujuh tewas, empat orang lainnya kritis akibat kecelakaan lalulintas yang terjadi antara kendaraan Daihatsu Grand Max di ruas tol Cikampek-Palimanan-Kertajati (Cipali), tepatnya di kilometer 178, di wilayah Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Senin (6/7/2015).

Perlintasan KA Banyak yang tak Berpalang Pintu

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Seperti tahun-tahun sebelumnya untuk menyambut momen mudik, PT KAI mengerahkan seluruh sarana untuk memenuhi permintaan masyarakat akan moda transportasi angkutan Lebaran yang jatuh pada Jumat-Sabtu, 17-18 Juli 2015.