Dua PNS Mundur, Pilih Jadi Bakal Calon Legislatif

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Dua orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur mundur. Seorang di antaranya lebih memilih keluar dari PNS dan seorang lagi mengajukan pensiun dini.

Kedua PNS tersebut memilih untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014. Keduanya adalah Solihin mantan guru yang keseharianya mengajar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pacet dan Hilman Syaukani yang merupakan mantan Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta Persatuan Islam (Persis).

Kepala Kementerian Agama Kab. Cianjur, H. Dadang Ramdani membenarkan adanya dua PNS di lingkungan Kemenag Cianjur yang maju sebagai Bacaleg dalam Pileg 2014. Kedua PNS tersebut tidak ada masalah, lantaran keduanya sudah mundur dan tidak melanggar aturan.

"Seorang sudah mundur dari statusnya sebagai PNS dan seorang lagi mengajukan pensiun dini. Keduanya sudah diproses sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga jika yang bersangkutan maju dalam Pileg tidak ada masalah," kata Dadang, Jumat (26/4/2013).

Pihaknya mengaku sebelumnya telah bertemu dengan keduanya. Dalam pertemuan tersebut disampaikan masukan agar keputusannya mundur agar dipertimbangkan secara masak. "Saya sudah kasih masukan agar dipertimbangkan kembali keputusannya. Ternyata mereka keukeuh atas keputusannya itu. Kita tidak bisa menahan keinginannya, itu hak mereka," tegasnya (B.101/A-147)**

Baca Juga

Volume Sampah di TPA Sumurbatu Kian Menggunung

JAWA BARAT
BEKASI, (PRLM).- Peningkatan volume sampah pada 2016 di Kota Bekasi berimbas pada semakin menggunungnya tumpukan sampah yang sudah overload di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumurbatu milik Pemerintah Kota Bekasi.
 

Diteliti, Reruntuhan Diduga Candi di Gunung Tangkil

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Ketua Tim Mitra Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sukabumi, Fajar Laksana, Sabtu (9/1/2016) mendesak agar pemkab segera mengamankan sejumlah benda di kawasan situs purbakala Gunung Tangkil di Kampung Pasir Badag, Desa Cikakak, Kecamatan Cika

Tol Cipali Kembali Memakan Korban

JAWA BARAT

MAJALENGKA,(PRLM).-Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di ruas tol Cikampek-Palimanan (Cipali), tepatnya di kilometer 151.400/B, wilayah Desa Palasah, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Senin (11/1/2016).

Penyelenggara Pilkades Serentak Bisa Terima Dana Pihak Ketiga

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).- Kepala desa yang kembali ikut bertarung dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, harus mengundurkan diri dari jabatannya. Sebanyak 76 desa dari 258 desa di seluruh tatar Galuh Ciamis siap menggelar pesta demokrasi ala perdesaan.