Kependudukan

Belum Terima E-KTP? Lapor ke Ketua RT dan RW

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Warga yang telah lama melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), tetapi belum kunjung menerima keping e-KTP, diharap melapor ke ketua RT dan RW, atau kecamatan setempat. Pasalnya, terdapat beberapa kemungkinan penyebab e-KTP belum tersalurkan.

Camat Ngamprah, Kusnindar mengungkapkan, beberapa kemungkinan e-KTP belum tersalurkan, di antaranya yaitu ketidaksamaan Nomor Induk Kependudukan (NIK) antara database server dengan kartu keluarga. "Bisa pula, warga tersebut tidak terdata di catatan RT dan RW," ucap Kusnindar saat dihubungi di Padalarang, Kab. Bandung Barat, Kamis (25/4/2013).

Ketika warga melapor ke kecamatan, ucap Kusnindar, pihaknya bisa membantu memberikan solusi kemungkinan penyebab penyaluran e-KTP tersendat. Jika terjadi ketidaksesuaian NIK kartu keluarga dengan database server, pihaknya mengimbau kepada warga bersangkutan agar membuat kartu keluarga baru.

Mengenai persoalan warga tidak terdata pada catatan RT atau RW, Ia menuturkan, bisa terjadi kepada warga yang pindah, atau bekerja di luar daerah. "Untuk memastikan, lebih baik warga melapor ke ketua RT atau RW," tuturnya.

Ia mengungkapkan, dari 111.950 wajib e-KTP, perekaman telah mencapai 87.745 orang. Dari jumlah penduduk yang telah melakukan perekaman, telah tercetak 72.225 e-KTP. Sedangkan sisanya, pihak kecataman belum menerima pendistribusian keping e-KTP dari pemerintah pusat.

Dihubungi terpisah, Camat Cipongkor, Zaini Dahlan menuturkan, hal serupa terjadi di Cipongkor. Dari sejumlah 80 ribu wajib e-KTP, perekaman sudah mencapai 47 ribu warga. Untuk wajib e-KTP yang telah melakukan perekaman, baru 39 ribu yang telah menerima keping e-KTP. (A-206/A-88)***

Baca Juga

Warga Coba Aplikasi Pesan Taksi Uber

BANDUNG RAYA
SEORANG warga mencoba aplikasi Uber, aplikasi untuk memesan armada Taksi Uber, di Jalan Naripan, Kota Bandung, Selasa (23/6/2015). Keberadaan Taksi Uber di Kota Bandung, diprotes pengusaha Taksi se-Bandung Raya.*

Hendro dan Maulana Lulusan Terbaik Pendidikan di Lanud Sulaiman

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Kepala Dinas Operasi Letkol Lek Sutrasno mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono bertindak selaku inspektur upacara pada penutupan pendidikan Kursus Guru Militer Bintara (Susgumil Ba) Angkatan ke-23 dan Kursus Teknik (Sustek) PABX Angkatan ke-2 yang dilaksa

Air Sungai Citarum Tercemar Limbah

BANDUNG RAYA
SUNGAI Citarum, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, tampak dangkal dan airnya pun berwarna hitam karena tercemar limbah pabrik, Jumat (26/6/2015).*

Jalan Asia-Afrika Kota Bandung Padat di Akhir Pekan

BANDUNG RAYA
Jalan Asia-Afrika Kota Bandung Padat di Akhir Pekan

BANDUNG, (PRLM).- Susana ruas Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung terlihat dipadati kendaraan yang melintas, Sabtu (27/6/2015) pukul 22.35 WIB. Bertepatan libur akhir pekan, warga Bandung dan sekitarnya, termasuk wisatawan domestik mendatangi kawasan pusat kota.