Ciptakan Pengusaha Muda

YPT Kucurkan Rp 1,3 Miliar untuk Program MOVE

PENDIDIKAN
ANDAN (22), mahasiswa jurusan Teknik Komunikasi IT Telkom, menunjukkan produk tasnya seusai peluncuran program bantuan modal bagi mahasiswa untuk wirausaha (Modal Ventura/MOVE) di Gedung Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia (STISI) Telkom, Jln. T
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
ANDAN (22), mahasiswa jurusan Teknik Komunikasi IT Telkom, menunjukkan produk tasnya seusai peluncuran program bantuan modal bagi mahasiswa untuk wirausaha (Modal Ventura/MOVE) di Gedung Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia (STISI) Telkom, Jln. Telekomunikasi, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Kamis (25/4/2013).*

BANDUNG, (PRLM).- Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) mengucurkan dana Rp1,3 miliar untuk program untuk program Modal Ventura (MOVE) Wirausaha Mahasiswa. Program ini berjutuan untuk menciptakan 1.000 pengusaha muda di lingkungan kampus.

Ketua YPT Joni Girsang mengatakan bantuan program MOVE tahun ini naik empat kali lipat dari Rp 300 juta pada tahun sebelumnya. Kenaikan signifikan program MOVE itu sejalan dengan semangat YPT menciptakan pengusaha muda di lingkungan pendidikan Telkom. Kampus yang berada di bawah YPT adalah Institu Manajemen Telkom, Institut Teknologi Telkom, STISI Telkom dan Politeknik Telkom.

"Kami menginginkan mahasiswa tidak hanya meningkatkan skill dan pengetahuan bidang akademik saja tapi juga meningkatkan jiwa entrepreunership Tujuannya agar setiap mahasiswa tidak hanya menjadi pencari kerja tapi juga menciptakan tenaga kerja bagi dirinya dan lingkungannya," katanya dalam konferensi pers di komplek kampus YPT Jln. Telekomunikasi, Dayeuhkolot, Kamis (25/4/2013).

Lebih lanjut Joni mengatakan peningkatan dana juga didasarkan pada suksesnya pendanaan MOVE yang telah digulirkan tahun lalu, dimana mahasiswa penerima bantuan dapat meningkatkan bisnisnya yang lebih baik. Diantaranya ada yang memiliki omset Rp40 juta perbulan, ada yang memiliki cabang di luar Kota Bandung bahkan hingga mengekspor produknya sampai ke luar negeri.

Daeu tahap satu MOVE yang diikuti tujy unit mahasiswa dengan nilai bantuan Rp105 juta. Sementara saat ini total penerima bantuan meningkat menjadi 38 unit usaha mahasiswa dengan nilai bantuan Rp637 juta. (A-208/A-147)***

Baca Juga

Sekolah "Master" Tembus ke Berbagai Daerah

PENDIDIKAN

DEPOK, (PRLM).- Hidup dari kecil di lingkungan terminal dan pasar membuat Rohim (42) akhirnya mendirikan sekolah khusus anak-anak jalanan dan kaum tak mampu bernama sekolah "Master", Masjid Terminal. Kini jaringan sekolah "Master" sudah sampai ke berbagai daerah termasuk Bandung.

Marching Band SD Banjarsari Raih Berbagai Prestasi

PENDIDIKAN
ANWAR EFFENDI/PRLM

'Udunan' Membangun Masjid di SMPN 1 Cimahi

PENDIDIKAN

CIMAHI, (PRLM).- Demi menunjang kegiatan ibadah di sekolah, dimotori para alumni dan siswa, serta pengajar SMPN 1 Cimahi 'udunan' melaksanakan pembangunan masjid yang diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid dan aula SMPN 1 Cimahi di Jln. Rd.

Minim, Bantuan untuk Guru PAUD

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Jumlah lembaga Pendidikan Aanak Usia Dini (PAUD) non formal di Kab. Bandung amat besar mencapai 1.400 buah. Sedangkan jumlah guru PAUD non formal sampai 2.775 orang dengan bantuan dari pemerintah yang masih minim.