Warga Menyambut dengan Operasi Bersih

Pejabat Bupati Pangandaran Gunakan Kantor KUD Minapari

JAWA BARAT
WARGA sedang memotong rumput di lapangan depan banguna Koperasi Unit Desa (KUD) Minapari, di Jalan Pantai Bojongsalawe RT 13 RW 6, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Rabu (24/4/2013). Bangunan itu, akan digunakan Pejabat Bupati Pangandaran Endjang Naff
M. ILHAM PRATAMA/PRLM
WARGA sedang memotong rumput di lapangan depan banguna Koperasi Unit Desa (KUD) Minapari, di Jalan Pantai Bojongsalawe RT 13 RW 6, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Rabu (24/4/2013). Bangunan itu, akan digunakan Pejabat Bupati Pangandaran Endjang Naffandy.*

PANGANDARAN, (PRLM).- Pejabat Bupati Pangandaran Endjang Naffandy direncanakan hari ini, Kamis (25/4/2013) untuk pertama kalinya akan mendatangi wilayah yang akan dia pimpin. Jika tidak ada perubahan, dia pun akan meninjau sejumlah lokasi.

Salah satu tempat yang akan didatangi adalah kantor sementara Bupati Kabupaten Pangandaran. Kantor tersebut berada di bekas bangunan Koperasi Unit Desa (KUD) Minapari, di Jalan Pantai Bojongsalawe RT 13 RW 6, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi.

Karena akan digunakan sebagai pusat pemerintahan, untuk sementara waktu KUD Minapari, pindah ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Parigi yang tak jauh jaraknya.

Lokasi kantor bupati tersebut strategis dan memiliki pemandangan indah. Hanya berjarak sekitar 500 meter, mata kita dimanjakan oleh keindahan Pantai Bojongsalawe. Selain itu, mulai dari depan gedung perkantoran hingga bibir pantai, terhampar lapangan luas.

Tidak hanya laut lepas yang dapat dilihat. Kita pun dapat menyaksikan pesawat yang akan mendarat dan telah lepas landas dari Bandara Nusawiru. Pemandangan tersebut, dapat menjadi ciri ataupun hal tersendiri bagi kantor pemerintahan Kabupaten Pangandaran.

Di samping itu, persiapan menyambut Endang pun telah dilakukan beberapa hari lalu. Pada Rabu (24/4/2013), sejumlah warga dan perangkat Desa Karangjaladri dan, Kecamatan Parigi mempersiapkannya. Namun demikian, pada pelaksanaannya nanti, tidak akan ada penyambutan istimewa.

Camat Parigi, Saepuloh mengungkakan dirinya mengajak perangkat pemerintahan setempat dan warga untu melakukan operasi bersih (opsih). “Kita hanya melakukan opsih. Mulai dari membersihkan pekarangan kantor yang akan digunakan bupati, juga lapangan dan daerah sekitarnya,” ucapnya ditemui di ruang kerjanya Rabu (24/4/2013).

Saepuloh mengatakan, dari informasi dan yang dia terima, Endjang akan datang ke kantor bupati. Kemudian, berkeliling memantau daerah sekitar. (A-195/A-147)***

Baca Juga

Pedagang Mengeluh, Distributor Batasai Jatah Kiriman

JAWA BARAT

GARUT, (PRLM).- Jelang Bulan Ramadan tiba, sejumlah kebutuhan bahan pokok sudah mulai merangkak naik. Tradisi ini memang selalu terjadi ketika menghadapi puasa dan hari raya Idulfitri.

Ketua RW Berharap Ada Perbaikan Data RTS

JAWA BARAT
Ketua RW Berharap Ada Perbaikan Data RTS

SUBANG, (PRLM).- Beberapa Ketua RW di Kelurahan Parung Kecamatan/Kabupaten Subang berharap ada perbaikan data lebih akurat terkait warganya yang masuk dalam Rumah Tangga Sasaran tahun 2015.

Rektor UI Nilai Pengungkapan Kasus Akseyna Lama

JAWA BARAT

DEPOK, (PRLM).- Rektor Universitas Indonesia (UI), Muhammad Anis menilai penyelesaian kasus kematian Akseyna Ahad Dori (18), mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas MIPA UI, tergolong lama. Dia mengharapkan polisi bisa segera mengungkap misteri kasus kematian Akseyna.

Warga Keluhkan Penambangan Pasir Sindang Singkir

JAWA BARAT

GARUT, (PRLM).- Meski penambangan pasir galian C ilegal di Kaki Gunung Guntur di Kecamatan Tarogong Kaler, sudah ditutup paksa oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Garut, tetapi kegiatan penambangan di daerah lainnya di Kabupaten Garut masih terus berlanjut.