Pejabat Bupati Pangandaran Gunakan Kantor KUD Minapari

WARGA sedang memotong rumput di lapangan depan banguna Koperasi Unit Desa (KUD) Minapari, di Jalan Pantai Bojongsalawe RT 13 RW 6, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Rabu (24/4/2013). Bangunan itu, akan digunakan Pejabat Bupati Pangandaran Endjang Naff
M. ILHAM PRATAMA/PRLM
WARGA sedang memotong rumput di lapangan depan banguna Koperasi Unit Desa (KUD) Minapari, di Jalan Pantai Bojongsalawe RT 13 RW 6, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Rabu (24/4/2013). Bangunan itu, akan digunakan Pejabat Bupati Pangandaran Endjang Naffandy.*

PANGANDARAN, (PRLM).- Pejabat Bupati Pangandaran Endjang Naffandy direncanakan hari ini, Kamis (25/4/2013) untuk pertama kalinya akan mendatangi wilayah yang akan dia pimpin. Jika tidak ada perubahan, dia pun akan meninjau sejumlah lokasi.

Salah satu tempat yang akan didatangi adalah kantor sementara Bupati Kabupaten Pangandaran. Kantor tersebut berada di bekas bangunan Koperasi Unit Desa (KUD) Minapari, di Jalan Pantai Bojongsalawe RT 13 RW 6, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi.

Karena akan digunakan sebagai pusat pemerintahan, untuk sementara waktu KUD Minapari, pindah ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Parigi yang tak jauh jaraknya.

Lokasi kantor bupati tersebut strategis dan memiliki pemandangan indah. Hanya berjarak sekitar 500 meter, mata kita dimanjakan oleh keindahan Pantai Bojongsalawe. Selain itu, mulai dari depan gedung perkantoran hingga bibir pantai, terhampar lapangan luas.

Tidak hanya laut lepas yang dapat dilihat. Kita pun dapat menyaksikan pesawat yang akan mendarat dan telah lepas landas dari Bandara Nusawiru. Pemandangan tersebut, dapat menjadi ciri ataupun hal tersendiri bagi kantor pemerintahan Kabupaten Pangandaran.

Di samping itu, persiapan menyambut Endang pun telah dilakukan beberapa hari lalu. Pada Rabu (24/4/2013), sejumlah warga dan perangkat Desa Karangjaladri dan, Kecamatan Parigi mempersiapkannya. Namun demikian, pada pelaksanaannya nanti, tidak akan ada penyambutan istimewa.

Camat Parigi, Saepuloh mengungkakan dirinya mengajak perangkat pemerintahan setempat dan warga untu melakukan operasi bersih (opsih). “Kita hanya melakukan opsih. Mulai dari membersihkan pekarangan kantor yang akan digunakan bupati, juga lapangan dan daerah sekitarnya,” ucapnya ditemui di ruang kerjanya Rabu (24/4/2013).

Saepuloh mengatakan, dari informasi dan yang dia terima, Endjang akan datang ke kantor bupati. Kemudian, berkeliling memantau daerah sekitar. (A-195/A-147)***

Baca Juga

Masih Cerita Emen dan Sebatang Rokok

Hari ke-1

-6.550622, 107.767510

BISA jadi, sayuran yang kita makan hari ini berasal dari kebun milik tetangga. Namun untuk sampai di meja makan, besar kemungkinan sayuran tersebut telah menempuh perjalanan berpuluh kilometer.

Prostitusi Rumahan: Saat Stigma Jadi Dilema di Pagaden

Hari ke-3

-6.456337, 107.812611

SULIT menceritakan fakta yang saya temui di sini jika harus tetap mengindahkan norma dan etika benar-salah maupun baik-buruk. Jadi, saya sampaikan saja apa adanya.

Tim Kejari Jemput Paksa Wakit Ketua DPRD Majalengka

MAJALENGKA,(PR).- Wakil Ketua DPRD Majalengka Ali Surahman asal partai Gerindra, dijemput paksa tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka di ruang kerjanya di DPRD Majalengka ketika yang bersangkutan akan mengikuti sidang paripurna PAW salah seorang anggota dewan dari Partai Demokrat, yan

Tim Sergap TNI Lakukan Sidak ke Gudang Bulog Kasokandel

MAJALENGKA, (PR).- Tim Serapan Gabah Petani (Sergap) dari Markas Besar TNI lakukan sidak ke Gudang Bulog Kasokandel, Desa Kasokandel, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka dan pabrik penggilingan padi di Desa Ligung, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka untuk memastikan pemenuhan target se