Marak Penjualan Produk Kosmetik Berbahaya Lewat Daring

EKONOMI

CIANJUR, (PRLM).- Maraknya penjualan melalui media daring (online) produk kosmetika berbahaya membuat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur mulai memperketat pengawasan penjualan produk-produk tersebut.

"Kami mulai dapat pengaduan mengenai produk kosmetik yang justru merusak wajah dan tidak sesuai janji dalam produk tersebut. Kami duga produk kosmetik dengan kandungan merkuri yang melebihi batas. Biasanya dijual melalui online (daring)," ucap Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Cianjur, Yudi Adhi Nugroho kepada "PRLM", Selasa (23/4/13).

Dengan banyaknya pengaduan, kata Yudi, Diperindag mulai memperketat. Tidak hanya kosmetik, tapi juga pada produk makanan atau minuman yang dijual di toko, warung, atau kios.

Lebih lanjut Yudi mengatakan penjualan secara daring yang rata-rata menawarkan produk kosmetik itu, memang minim pengawasan.

"Memang kita belum menyentuh pengawasan penjualan produk-produk secara online (daring). Kita baru sebatas mengawasi peredaran produk-produk yang dijual secara kasat mata di warung, kios, atau toko.," tuturnya. (A-186/A_88)***

Baca Juga

Kemarau, Produksi Ikan Air Tawar di Kolam Jaring Apung Melimpah

EKONOMI

NGAMPRAH, (PRLM).-Memasuki musim kemarau, produksi ikan tawar di kolam jaring apung di Kabupaten Bandung Barat meningkat signifikan. Soalnya, kondisi ikan saat musim kemarau cenderung jauh dari berbagai penyakit.

Pertamina Tambah 30 Persen Pasokan BBM

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Aktivitas masyarakat dalam menggunakan bahan bakar minyak atau BBM menjelang dan sesudah Lebaran akan diantisipasi Pertamina agar tidak terjadi kelangkaan.

Promosi Pakaian Lebaran di Pinggir Jalan

EKONOMI
PETUGAS mempromosikan pakaian yang dijual dengan potongan harga ke pengguna jalan, di salah satu pabrik di Jalan Cigondewah Kaler, Kota Bandung, Selasa (7/7/2015).

Yunani Bangkrut, Pemerintah Diminta Stop Utang Baru

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) meminta pemerintah segera menghentikan rencana penambahan utang baru, ditengah situasi ekonomi dunia yang limbung, paska default atau gagal bayar yang dialami negara maju Yunani beberapa waktu lalu.