Marak Penjualan Produk Kosmetik Berbahaya Lewat Daring

CIANJUR, (PRLM).- Maraknya penjualan melalui media daring (online) produk kosmetika berbahaya membuat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur mulai memperketat pengawasan penjualan produk-produk tersebut.

"Kami mulai dapat pengaduan mengenai produk kosmetik yang justru merusak wajah dan tidak sesuai janji dalam produk tersebut. Kami duga produk kosmetik dengan kandungan merkuri yang melebihi batas. Biasanya dijual melalui online (daring)," ucap Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Cianjur, Yudi Adhi Nugroho kepada "PRLM", Selasa (23/4/13).

Dengan banyaknya pengaduan, kata Yudi, Diperindag mulai memperketat. Tidak hanya kosmetik, tapi juga pada produk makanan atau minuman yang dijual di toko, warung, atau kios.

Lebih lanjut Yudi mengatakan penjualan secara daring yang rata-rata menawarkan produk kosmetik itu, memang minim pengawasan.

"Memang kita belum menyentuh pengawasan penjualan produk-produk secara online (daring). Kita baru sebatas mengawasi peredaran produk-produk yang dijual secara kasat mata di warung, kios, atau toko.," tuturnya. (A-186/A_88)***

Baca Juga

mea,

Masuki MEA, Para Pelaku Usaha Harus Peka

BANDUNG, (PR).- Para pelaku usaha di Indonesia, khususnya Jawa Barat harus peka terhadap informasi dan berbagai perkembangan yang terjadi di masyarakat.

CORPORATE Governance Asia menganugerahkan penghargaan kepada PT Pertamina (Persero) dengan predikat "the Best of Asia - Icon on Corporate Governance". *

Likuidasi Petral Harus Jadi Pelajaran untuk Pertamina

JAKARTA, (PR).- Direktur Eksekutif Reforminer Institute Komaidi Notonegoro mengatakan, pencapaian PT Pertamina (Persero) melalui Interated Supply Chain (ISC) cukup baik, dan perlu diapresiasi semua pihak.

Labuan Bajo Menghidupkan Industri Lokal

LABUAN BAJO, (PR).- Nama Komodo - Labuan Bajo sudah mendunia. Mamalia langka yang oleh warga Flores sering dinamai "buaya darat" itu pernah masuk nominasi seven wonder world dan sukses merebut perhatian publik.

Realisasi Program 1 Juta Rumah Terus Meningkat

JAKARTA (PR).- Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Maryono mengungkapkan, realisasi program 1 juta rumah yang dikelola Bank Tabungan Negara (BTN) h