Marak Penjualan Produk Kosmetik Berbahaya Lewat Daring

CIANJUR, (PRLM).- Maraknya penjualan melalui media daring (online) produk kosmetika berbahaya membuat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur mulai memperketat pengawasan penjualan produk-produk tersebut.

"Kami mulai dapat pengaduan mengenai produk kosmetik yang justru merusak wajah dan tidak sesuai janji dalam produk tersebut. Kami duga produk kosmetik dengan kandungan merkuri yang melebihi batas. Biasanya dijual melalui online (daring)," ucap Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Cianjur, Yudi Adhi Nugroho kepada "PRLM", Selasa (23/4/13).

Dengan banyaknya pengaduan, kata Yudi, Diperindag mulai memperketat. Tidak hanya kosmetik, tapi juga pada produk makanan atau minuman yang dijual di toko, warung, atau kios.

Lebih lanjut Yudi mengatakan penjualan secara daring yang rata-rata menawarkan produk kosmetik itu, memang minim pengawasan.

"Memang kita belum menyentuh pengawasan penjualan produk-produk secara online (daring). Kita baru sebatas mengawasi peredaran produk-produk yang dijual secara kasat mata di warung, kios, atau toko.," tuturnya. (A-186/A_88)***

Baca Juga

Bidik Direct Flight Tiongkok, Runway Sam Ratulangi Diperpanjang

MANADO, (PR).- Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado segera bersolek. Runway Bandara akan ditambah 150 meter menjadi 2.800 meter dari sebelumnya 2.650 meter. Area terminal akan ditingkatkan menjadi 4.000 meter persegi. Jumlah garbarata pun ditambah menjadi lima.

Harga Gabah Murah, Petani Kesulitan Modal Tanam

MAJALENGKA,(PR).- Sejumlah petani di Majalengka mengeluhkan rendahnya harga jual gabah kering giling yang hanya mencapai Rp 400.000 hingga Rp 450.000 per kuintal, atas hal tersebut mereka minta Bulog untuk melakukan penyerapan gabah petani.

Aplikasi PayTren Bidik Satu Miliar Pengguna

BANDUNG, (PR).- Ambisi besar diungkapkan PT Veritra Sentosa Internasional. Perusahaan sistem pembayaran dengan produk aplikasi PayTren ini menargetkan mampu menggaet satu miliar pengguna.

Serangpanjang Kini Mempunyai Pasar Tradisional

SUBANG, (PR).- Setelah bertahun-tahun dimekarkan dari Kecamatan Sagalaherang, baru kali ini Serangpanjang mempunyai pasar tradisional sendiri, menyusul diresmikannya Pasar Ciawitali Serangpanjang oleh Wakil Bupati Subang Imas Aryumningsih, Selasa 10 Mei 2016.