Marak Penjualan Produk Kosmetik Berbahaya Lewat Daring

EKONOMI

CIANJUR, (PRLM).- Maraknya penjualan melalui media daring (online) produk kosmetika berbahaya membuat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur mulai memperketat pengawasan penjualan produk-produk tersebut.

"Kami mulai dapat pengaduan mengenai produk kosmetik yang justru merusak wajah dan tidak sesuai janji dalam produk tersebut. Kami duga produk kosmetik dengan kandungan merkuri yang melebihi batas. Biasanya dijual melalui online (daring)," ucap Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Cianjur, Yudi Adhi Nugroho kepada "PRLM", Selasa (23/4/13).

Dengan banyaknya pengaduan, kata Yudi, Diperindag mulai memperketat. Tidak hanya kosmetik, tapi juga pada produk makanan atau minuman yang dijual di toko, warung, atau kios.

Lebih lanjut Yudi mengatakan penjualan secara daring yang rata-rata menawarkan produk kosmetik itu, memang minim pengawasan.

"Memang kita belum menyentuh pengawasan penjualan produk-produk secara online (daring). Kita baru sebatas mengawasi peredaran produk-produk yang dijual secara kasat mata di warung, kios, atau toko.," tuturnya. (A-186/A_88)***

Baca Juga

Petani Cengkih Resah, Harga Terus Merosot

EKONOMI
Petani Cengkih Resah, Harga Terus Merosot

SUBANG, (PRLM).- Para petani cengkih di beberapa daerah Kabupaten Subang, seperti Serangpanjang dan Sagalaherang resah. Pasalnya tahun ini baru masuk awal musim panen raya cengkih, harga jualnya terus merosot tajam.

Taspen Gandeng Askrindo Dalam Pempatan Dana Investasi

EKONOMI

JAKARTA, (PRLM).- PT Taspen (Persero) menggandeng PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) untuk kerja sama tentang sinergi penempatan dana investasi ke perbankan. Sebagai kontraprestasinya, Taspen mendapatkan fee based income (pendapatan non bunga) kerja sama sebesar 0,5-1 persen.

Pasokan Berkurang untuk Jaga Stabilitas Stok Daging Sapi

EKONOMI
SEORANG peternak mengurus sapi potong di salah satu sentra penggemukan sapi Kabupaten Cirebon beberapa waktu lalu.

BANDUNG, (PRLM).- Meskipun pasokan daging ke pasar dikurangi, stok sapi di Jawa Barat masih mencukupi untuk konsumsi masyarakat selama tiga bulan ke depan.

Kuota Operasi Pasar Daging Sapi di Cimahi Akan Ditambah

EKONOMI

CIMAHI, (PRLM).-Tingginya minat masyarakat untuk membeli daging sapi saat operasi pasar membuat kuota akan ditingkatkan di Kota Cimahi.

Hal itu dilakukan untuk membantu masyarakat menyediakan kebutuhan daging sapi.